Harga YotaPhone 3 dan Spesifikasi

YotaPhone 3 F
Harga YotaPhone 3 dan Spesifikasi -

YotaPhone kembali menghadirkan perangkat baru bertajuk YotaPhone 3. Yotaphone ini merupakan perusahaan telekomunikasi asal Rusia yang memang suka membuat perangkat dengan desain yang berbeda. Perangkat baru ini pun sama “anehnya” dengan dua perangkat yang sudah lebih dahulu diluncurkan, yakni YotaPhone dan YotaPhone 2 karena YotaPhone 3 ini sama-sama dihadirkan dengan dua layar, satu berada di bagian depan dan yang satunya lagi di bagian belakang. Perangkat ini pun kabarnya akan ditawarkan dalam dua pilihan media penyimpanan internal yang sekaligus akan mempengaruhi banderol harga jualnya. Secara desain, ponsel bernama YotaPhone 3 ini memang tak memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan kedua pendahulunya. Perangkat ini tampaknya hanya menjadi model baru dengan ukuran layar yang lebih besar. YotaPhone 3 sepertinya justru malah akan diluncurkan di pasar untuk menyasar konsumen di segmen menengah karena spesifikasi yang dibawanya pun biasa ditemukan pada smartphone mid-range.

Berbeda dari generasi sebelumnya yang membawa label flagship sehingga dibekali dengan segudang fitur canggih, YotaPhone 3 justru membawa label mid-range. Namun, bukan berarti bahwa spesifikasi yang diusungnya bisa dipandang sebelah mata. Hal ini bisa dilihat dari layar AMOLED capacitive touchscreen seluas 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD sehingga tampilan visualnya cukup atraktif. Perangkat ini juga memiliki layar kedua di bagian belakang dengan tampilan hitam putih. Performa yang dihasilkan oleh YotaPhone 3 ini pun juga lumayan tangguh karena mengandalkan chipset Snapdragon 625 dan telah menjalankan sistem operasi terbaru Android Nougat. Kemampuan fotografi smartphone ini lebih mumpuni dibandingkan dengan generasi sebelumnya karena, kini YotaPhone 3 dibekali dengan dua buah kamera yang memiliki resolusi lebih tinggi, yakni kamera utama di bagian belakang 13 MP dan kamera sekunder di bagian depan 12 MP untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi yang berkualitas. Masih penasaran dengan kelebihan lain yang dibawa oleh smartphone yang memiliki dua layar ini? Berikut Begawei berikan ulasan selengkapnya tentang spesifikasi dan harga YotaPhone 3!

  • Harga YotaPhone 3 CPU:
  • Harga YotaPhone 3 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi YotaPhone 3 Layar: 5.5 inci
  • Spek YotaPhone 3 Kamera: 13 MP
  • Review YotaPhone 3 Memori: 32 GB

Harga YotaPhone 3

Rumor harga YotaPhone 3 di Indonesia adalah sekitar Rp 47.000.000,-

  •  YotaPhone 3 64 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  •  YotaPhone 3 128 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga YotaPhone 3 diatas untuk rumor bulan Mei 2022
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi YotaPhone 3

Ringkasan: Spesifikasi YotaPhone 3 di sektor mesin dibekali CPU dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek YotaPhone 3 memiliki layar berukuran 5.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar YotaPhone 3

  • YotaPhone 3 F
  • YotaPhone 3
  • YotaPhone 3 memiliki RAM 4 GB
  • YotaPhone 3 dibekali layar 5.5 inci
  • YotaPhone 3 disematkan kamera 13 MP
  • YotaPhone 3 menggunakan RAM 32 GB
  • YotaPhone 3 memiliki layar dengan teknologi AMOLED

Review YotaPhone 3

Desain YotaPhone 3

YotaPhone 3 memiliki RAM 4 GB

Untuk membuka ulasan kita kali ini, Begawei akan mengajak sobat untuk sama-sama melihat spesifikasi YotaPhone 3 pada bagian terluarnya terlebih dahulu. Melihat tampilannya, kita akan menjumpai desain yang mirip dengan pendahulunya, yakni YotaPhone 2. Desain yang dibawanya cukup unik karena meskipun masih terbuat dari plastik berwarna hitam tetapi bentuk curve di bagian atas dan bawah YotaPhone 3 ini terlihat begitu cantik sehingga menyuguhkan kesan premium. Dimensi dan bobotnya sendiri hingga sekarang masih belum diketahui. Namun soal keamanan, smartphone ini tak perlu diragukan karena telah memiliki sensor pemindai sidik jari di bagian. Yang membuat perangkat ini berbeda dengan pendahulunya adalah karena memiliki ukuran layar yang lebih besar. YotaPhone 3 sendiri dibekali dengan layar AMOLED berukuran 5.5 inci yang mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Selain memiliki visualisasi yang menawan, layarnya juga responsif ketika dioperasikan karena didukung dengan teknologi multitouch.  Sementara itu, layar kedua YotaPhone 3 di bagian belakang lebih sederhana karena menggunakan teknologi E-ink display dengan warna monokrom (hitam-putih) untuk menampilkan notifikasi dan widget. Untuk melindungi kedua mukanya dari goresan dan benturan, spesifikasi YotaPhone 3 dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4.

Hardware & Software YotaPhone 3

YotaPhone 3 disematkan kamera 13 MP

Setelah menjelajah sektor terluarnya, kini kita mengulas seperti apa spesifikasi YotaPhone 3 di sektor dapur pacunya. Meski sektor yang satu ini spesifikasinya belum diketahui secara lengkap, namun bisa dipastikan jika kinerjanya sangat baik. Pasalnya, ponsel ini dipersenjatai dengan chipset kelas atas Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 sebagai otak pemrosesannya. Meskipun inti dan kecepatan prosesor dari YotaPhone 3 ini belum diketahui namun pemakaian chipset tersebut tentu bakal mampu menghasilkan performa yang tangguh. Apalagi sektor ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB yang sanggup memastikan jalannya berbagai macam aplikasi dalam waktu yang bersamaan tanpa lag. Selain itu, jenis kartu grafis dari YotaPhone 3 ini pun belum diketahui namun jika melihat kualitas sektor ini serta visualisasi kemungkinan perangkat ini akan mendukung game-game canggih dan multimedia terbaru. Komponen-komponen yang ada di dalam spesifikasi YotaPhone 3 ini pun ternyata telah dijalankan di atas sistem operasi Android 7.0 Nougat sehingga kinerjanya sudah pasti lebih optimal dan stabil.

Jika smartphone ini memiliki performa yang tangguh, lalu kira-kira bakal sebanyak apa file yang mampu ditampung oleh spesifikasi YotaPhone 3 pada ruang penyimpanannya? YotaPhone tampaknya memang sangat memperhatikan kelancaran kinerja operasional dari perangkat barunya ini sehingga memberikan dukungan melalui dua varian memori internal yang memiliki kapasitas 64 GB atau 128 GB. Kedua kapasitas memori internal dari YotaPhone 3 ini tersebut sudah sangat besar untuk menampung berbagai macam file, mulai dari file sistem, file aplikasi bawaan perangkat, hingga file-file hiburan milik pengguna sendiri. Namun, sayangnya perangkat ini tidak dibekali dengan slot memori eksternal sehingga ruang penyimpanan dari YotaPhone 3 ini memang tidak bisa diperluas. Absennya memori internal ini memang menjadi nilai minus sendiri, namun jika Sobat Begawei hobi menyimpan file berukuran jumbo lebih baik memilih perangkat dengan bekalan memori internal dengan kapasitas 128 GB. Nah, meskipun tidak membawa memori eksternal, namun spesifikasi YotaPhone 3 pada ruang simpannya sudah terbilang mumpuni berkat pilihan dua ruang simpan tersebut.

Kamera YotaPhone 3

YotaPhone 3 menggunakan RAM 32 GB

Spesifikasi YotaPhone 3 di lini fotografinya bisa dikatakan merupakan salah satu keunggulan dari perangkat ini. Pasalnya, dua piranti kamera yang diusungnya memiliki resolusi yang lumayan tinggi sehingga bakal sangat mumpuni untuk menunjang aktivitas fotografi. Pada bagian atas punggungnya, YotaPhone 3 dibekali dengan kamera utama 13 MP yang sudah ditemani dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga hasil fotonya terlihat jernih dan tajam. Kamera utamanya tersebut juga mampu menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sementara itu, di bagian depan dari perangkat YotaPhone 3 ini terdapat kamera beresolusi 12 MP yang sangat mendukung aktivitas swafoto dan video call. Berbagai fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR pun ikut ditambahkan untuk semakin mendukung kebutuhan fotografi dan melengkapi spesifikasi YotaPhone 3 ini.

Konektivitas YotaPhone 3

YotaPhone 3 memiliki layar dengan teknologi AMOLED

Berlanjut ke spesifikasi YotaPhone 3 di bagian konektivitasnya, sektor ini sudah memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap seperti dua slot SIM yang sudah mendukung akses jaringan 4G LTE dengan akses internet super cepatnya. Pemakaian akses jaringan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan unduh data pada YotaPhone 3 ini dengan kecepatan 150 Mbps dan unggah data pada kecepatan 50 Mbps.  Selain itu, YotaPhone juga memberikan jaringan alternatif GSM dan HSPA. Fitur-fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot juga diberikan pada smartphone YotaPhone 3 ini untuk mendukung koneksi secara nirkabel. Sedangkan aktivitas bertukar data bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE dan USB. Terakhir, pada bagian konektivitasnya ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS sehingga spesifikasi YotaPhone 3 ini mampu melakukan penguncian lokasi dengan sangat akurat.

Baterai YotaPhone 3

YotaPhone 3

Sebagai penutup dari segmen ini, kita akan mengetahui seberapa tangguh spesifikasi YotaPhone 3 mampu bertahan dalam segala operasionalnya. Jika menilik kembali sektor-sektor sebelumnya yang sebagian besar memang dibekali dengan komponen-komponen mid-range yang berkualitas, tentu bisa dipastikan jika kebutuhan daya YotaPhone 3 ini cukup besar. Sehingga untuk urusan yang satu ini, YotaPhone menggunakan baterai berjenis non-removable Lithium Ion yang memiliki kapasitas 3.200 sebagai pemasok dayanya. Kapasitas baterai yang lumayan besar ini tentu mampu menunjang menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponen didalam YotaPhone 3 ini dengan baik sehingga operasionalnya mampu berjalan dengan optimal. Yang menarik adalah sektor ini telah dibekali dengan wireless charging sehingga mendukung pengisian daya secara nirkabel sama seperti sejumlah smartphone premium keluaran terbaru.

Kelebihan YotaPhone 3

  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi AMOLED
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Layar E-ink di belakang
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 4 di layar depan dan belakang
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • 2 varian memori internal 64/128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 12 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.200 mAh
  • Fitur wireless charging

Kekurangan YotaPhone 3

  • Bodi plastik
  • Tidak ada slot memori eksternal
  • Non-removable battery

Harga YotaPhone 3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga  YotaPhone 3 64 GB
  • - - -
  • Harga  YotaPhone 3 128 GB
  • - - -

Setelah mengupas tuntas spesifikasi ponsel dengan dua muka ini, sekarang saatnya kita akan beralih untuk membahas banderol harga YotaPhone 3. Namun sebelum membicarakan tentang nominalnya, Begawei akan terlebih dahulu memberikan review singkat tentang spesifikasinya. Perangkat ini mengusung layar ganda, yaitu layar AMOLED seluas 5.5 inci dengan resolusi FULL HD di bagian depan dan layar E-ink dengan tampilan monokrom di bagian belakang YotaPhone 3 tersebut. Kinerjanya pun bisa dikatakan cukup gahar dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan dijalankannya sistem operasi Android Nougat. Selain itu, ponsel ini memiliki kamera depan dengan resolusi cukup tinggi, yakni 12 MP yang akan mempengaruhi harga YotaPhone 3 ini. Dengan bekalan kamera tersebut, tak heran perangkat ini memang cukup mumpuni jika dipakai untuk selfie. Dengan hadirnya fitur-fitur tersebut, kira-kira YotaPhone akan membanderol harga YotaPhone 3 ini pada angka berapa ya?

Melihat berbagai macam komponen berkualitas khas mid-range, maka kemungkinan harga YotaPhone 3 di pasaran pun bakal cukup mahal. Apalagi smartphone ini memiliki desain unik dengan dua layar yang belum banyak dimiliki kebanyakan ponsel di pasaran. YotaPhone sendiri diketahui akan menawarkan perangkat barunya tersebut dalam dua harga yang berbeda. Sumber yang didapat dari halaman GSM Arena sendiri menyebut jika YotaPhone 3 dijual dengan harga 320 EUR0. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominalnya setara dengan Rp 4,7 jutaan. Harga yang cukup mahal bukan? Namun dengan bekalan dua layar yang di bawanya, tentu patut untuk dipertimbangkan. Namun, tunggu dulu banderol harga ini sepertinya merupakan harga YotaPhone 3 yang hadir dengan bekalan memori internal sebesar 64 GB. Sementara itu, untuk perangkat dengan kapasitas memori internal 128 GB dibanderol lebih mahal, yakni sekitar Rp 6 jutaan. Selisih harga YotaPhone 3 64 GB dan 128 GB ini memang cukup besar, pasalnya perangkat ini tidak dibekali slot memori eksternal.

Harga YotaPhone 3 tersebut memang cukup mahal. Bahkan, akan lebih tepat jika perangkat ini ditujukan untuk segmen menengah ke atas karena harga jualnya hampir menyerupai smartphone premium. Namun, jika dibandingkan dengan harga jual dari pendahulunya, tentu banderol harga YotaPhone 3 baik yang memiliki memori internal 64 GB maupun 128 GB masih lebih terjangkau. Kehadiran ponsel ini di pasaran tentu akan membawa nilai jual yang lebih sebab perangkat tersebut memiliki desain yang unik dan layar ganda yang inovatif dan belum banyak dimiliki oleh ponsel lain di kelasnya. Sehingga, smartphone YotaPhone 3 ini menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk Sobat Begawei yang ingin memiliki smartphone berkualitas dengan pengalaman pengoperasian yang berbeda. Selain itu, perangkat ini pun cocok untuk pecinta produk YotaPhone yang ingin menjajal keunikan dari layarnya namun dengan harga yang lebih murah.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum Diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
Layar
  • Tipe Layar
  • AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 4
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Sensor
  • Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 12 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS
  • USB
  • Ada
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3200 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top