Harga Xiaomi Redmi Pro 2 dan Spesifikasi

Xiaomi Redmi Pro 2 F
Harga Xiaomi Redmi Pro 2 dan Spesifikasi -

Xiaomi dikabarkan telah mempersiapkan suksesor dari Xiaomi Redmi Pro yang diketahui bernama Xiaomi Redmi Pro 2. Redmi Pro sendiri tahun lalu diluncurkan oleh Xiaomi hanya untuk pasar Tiongkok saja. Meski begitu, dengan perkembangan Xiaomi yang cukup pesat dan namanya yang kian populer, vendor tersebut berusaha membekali Redmi Pro dengan spesifikasi yang tergolong unggulan dan menarik agar mampu bersaing dengan ponsel-ponsel lain di segmentasi menengah. Nah, generasi penerus dari smartphone ini, Xiaomi Redmi Pro 2 dikabarkan akan membawa sejumlah perbedaan pada spesifikasinya dibandingkan dengan spesifikasi yang diusung oleh pendahulunya itu. Salah satu perbedaan paling nyata bisa dilihat pada lini fotografinya. Smartphone Redmi Pro hadir dengan dual kamera utama, sedangkan Xiaomi Redmi Pro 2 kini meninggalkan fitur tersebut dan hadir dengan bekalan kamera berbeda namun dengan kualitas yang lebih baik. Nah, makin penasaran kan dengan Xiaomi Redmi Pro 2 ini?

Seperti ponsel generasi penerus, tentu Xiaomi Redmi Pro 2 bakal hadir dengan desain dan spesifikasi yang lebih menarik dan menjanjikan. Meski begitu ada juga sejumlah spesifikasinya yang masih dipertahankan. Dari tampilannya sendiri, smartphone ini tak berbeda jauh dengan pendahulunya begitu juga dengan bagian visualnya. Xiaomi Redmi Pro 2 masih mengusung layar LTPS-AMOLED capacitive touchscreen dengan bentang 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Sementara itu belum ada informasi yang lengkap mengenai dapur pacunya, informasi yang kini beredar hanya menyebutkan jika smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Marshmallow dan didukung dengan dua varian RAM berkapasitas besar, yaitu 4 GB dan 6 GB. Salah satu hal yang membedakan Xiaomi Redmi Pro 2 dengan pendahulunya adalah bekalan piranti kamera utamanya yang kini tak lagi menggunakan kamera ganda. Namun, kamera utamanya yang beresolusi 12 MP tersebut hadir dengan sensor yang lebih baik yaitu Sony IMX 362. Masih ingin kenal lebih dekat dengan smartphone ini? Yuk langsung ikuti pembahasan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Pro 2 dari Begawei berikut ini!

  • Harga Xiaomi Redmi Pro 2 CPU: Octa-Core
  • Harga Xiaomi Redmi Pro 2 Terbaru RAM: 4 & 6 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 Layar: 5.5 inci
  • Spek Xiaomi Redmi Pro 2 Kamera: 12 MP
  • Review Xiaomi Redmi Pro 2 Memori: 64 / 128 GB

Harga Xiaomi Redmi Pro 2

Rumor harga Xiaomi Redmi Pro 2 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.100.000,-

  • Xiaomi Redmi Pro 2 (4GB/64GB)

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Xiaomi Redmi Pro 2 (6GB/128GB)

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Redmi Pro 2 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 di sektor mesin dibekali CPU Octa-Core dengan kekuatan RAM sebesar 4 & 6 GB. Spek Xiaomi Redmi Pro 2 memiliki layar berukuran 5.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 / 128 GB.

Gambar Xiaomi Redmi Pro 2

  • Xiaomi Redmi Pro 2 F
  • Xiaomi Redmi Pro 2
  • HP Xiaomi Redmi Pro 2
  • Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2
  • Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Pro 2
  • Harga Xiaomi Redmi Pro 2
  • Harga Xiaomi Redmi Pro 2 Terbaru

Review Xiaomi Redmi Pro 2

Desain Xiaomi Redmi Pro 2

HP Xiaomi Redmi Pro 2

Untuk membuka pembahasan kali ini, Begawei akan terlebih dahulu mengulas mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 dari tampilan fisiknya. Sebagai smartphone mid-range, Redmi Pro 2 hadir dengan desain yang terlihat premium. Meski detail dari dimensi dan bobotnya belum diketahui, namun sepertinya ukuran bodi dan material yang digunakan untuk membalut tubuhnya tak berbeda jauh dengan pendahulunya dan masih terbilang nyaman untuk digenggam dan dibawa kemanapun. Selain itu, di bagian layarnya, Xiaomi Redmi Pro 2 ini akan mengusung panel dengan bentang 5.5 inci yang mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Menariknya lagi jenis panel layar yang digunakan adalah LTPS AMOLED sehingga tak hanya menarik tetapi juga mewah. Selain mendukung multitouch sehingga lebih responsif, layar dari Xiaomi Redmi Pro 2 tersebut juga didukung dengan antarmuka MIUI sehingga semakin cantik. Namun, sepertinya layarnya belum dibekali dengan proteksi sehingga pengguna harus memasang lapisan antigores sendiri. Akan tetapi keamanannya pun sudah cukup baik sebab pada spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 ini sudah disemati dengan sensor fingerprint.

Hardware & Software Xiaomi Redmi Pro 2

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Pro 2

Berlanjut ke ulasan berikutnya yakni sektor dapur pacu yang berada pada spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2. Jika generasi pendahulunya hadir dengan dua varian dapur pacu berkat penggunaan chipset yang berbeda, maka suksesornya ini belum diketahui apakah masih akan membawa spesifikasi dapur pacu yang sama. Informasi tentang spesifikasi hardware dari Xiaomi Redmi Pro 2 ini yang sudah beredar belum menyuguhkan detail dari dapur pacu secara lengkap. Informasi yang ada hanya menyebutkan jika sektor ini akan didukung dengan dua varian RAM berkapasitas besar, yaitu 4 GB dan 6 GB. Kedua kapasitas RAM dari Xiaomi Redmi Pro 2 tersebut sudah bisa dipastikan mampu melibas aktivitas multitasking dengan sempurna. Selain itu, komponen-komponen dapur pacunya nanti bakal dijalankan di atas Android v6.0 Marshmallow yang menjamin kinerja komponen yang tersemat pada spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 ini menjadi lebih ringan.

Selanjutnya, Begawei akan membedah spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 di ruang penyimpanannya. Sektor ini merupakan bagian yang cukup vital dari sebuah smartphone karena selain mempengaruhi operasionalnya juga menjadi pertimbangan yang utama bagi para pengguna. Untuk urusan yang satu ini, Xiaomi Redmi Pro 2 ini menyediakan dua varian memori internal untuk menyesuaikan kapasitas RAM yang dimilikinya. Untuk ponsel dengan RAM 4 GB dibekali memori internal 64 GB, sedangkan untuk RAM 6 GB maka bekalan memori internalnya adalah 128 GB. Dua opsi memori internal berkapasitas besar itu tentu akan semakin memudahkan pengguna untuk mengcover file sistem di dalam Xiaomi Redmi Pro 2 tersebut, serta menyimpan berbagai macam file hiburan. Bahkan, ruang penyimpanannya masih bisa diekspansi dengan kartu microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Sayangnya, penambahan microSD pada spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 ini nantinya harus menumpang pada slot SIM 2.

Kamera Xiaomi Redmi Pro 2

Harga Xiaomi Redmi Pro 2

Selain ruang penyimpanan yang ekstra luas, spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 juga bakal dibekali dengan fitur dokumentasi berkualitas. Pasalnya, ponsel canggih tanpa bekalan kamera berkualitas biasanya akan menurunkan daya tariknya di mata konsumen. Akan tetapi, kamera berkualitas yang dimiliki oleh handset ini cukup berbeda dengan pendahulunya yang mengandalkan dual kamera utama ganda. Xiaomi Redmi Pro 2 justru hadir dengan kamera utama tunggal beresolusi 12 MP namun dengan sensor yang lebih baik. Sensor Sony IMX 362 yang disematkan pada kamera ini mampu menghasilkan 1/2.55” sensor size dan 1.4 pixel size. Kamera utama pun sudah ditemani dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash yang akan membuat jepretan foto tampak lebih jernih dan nyata. Kamera ini pun sanggup merekam video dengan kualitas [email protected] Tak hanya itu, Xiaomi membekali Xiaomi Redmi Pro 2 ini dengan fitur-fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Untuk kamera sekundernya sendiri belum diketahui apakah Xiaomi akan kembali mempertahankan kamera 5 MP seperti pendahulunya. Namun, mengingat perangkat ini adalah smartphone mid-range bisa dipastikan bahwa kamera sekundernya pada spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 ini bakal sanggup mendukung aktivitas selfie dan video call.

Konektivitas Xiaomi Redmi Pro 2

Harga Xiaomi Redmi Pro 2 Terbaru

Selanjutnya, kita berada pada sesi yang akan mengulas mengenai sektor konektivitas dan akses jaringan yang disuguhkan oleh spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2. Untuk urusan yang satu ini, Xiaomi menghadirkan fitur dual SIM card dengan tipe Nano SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan sehingga akan semakin memudahkan aktivitas komunikasi. Sedangkan untuk akses jaringan internet, Xiaomi Redmi Pro 2 ini sudah didukung dengan teknologi jaringan 4G LTE yang terkenal dengan akses internet super cepatnya serta diklaim mampu memacu aktivitas unduh data berkecepatan 150 Mbps dan unggah data berkecepatan 50 Mbps. Selain itu, ponsel ini masih mendukung akses jaringan lain seperti GSM, CDMA, HSPA, dan EVDO. Xiaomi pun turut melengkapi sektor konektivitas dari Xiaomi Redmi Pro 2 ini dengan fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot untuk kebutuhan internet sharing. Kebutuhan transfer data juga tercover dengan sempurna dengan adanya fitur Bluetooth v4.2, A2DP, LE, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Terakhir, teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS juga turut melengkapi spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 yang akan memetakan lokasi dengan akurasi yang tinggi.

Baterai Xiaomi Redmi Pro 2

Xiaomi Redmi Pro 2

Setelah membedah spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 dari bagian terluar hingga konektivitasnya, kini kita sampai pada pembahasan terakhir yang akan mengulas sumber daya yang dimiliki oleh smartphone ini. Jika kita menilik kembali spesifikasi handset mid-range racikan Xiaomi ini, sepertinya kebutuhan daya dari Xiaomi Redmi Pro 2 ini bisa dikatakan cukup besar, terlebih dengan kehadiran layar lapang 5.5 inci dan akses internetnya yang sangat cepat. Mempertimbangkan hal tersebut, Xiaomi membenamkan baterai Lithium Ion dengan kapasitas sebesar 4.500 mAH yang lebih bongsor dari yang dibekalkan pada pendahulnya. Dengan begitu, Xiaomi Redmi Pro 2 ini tentu memiliki daya tahan dan dukungan yang lebih baik pada operasional yang dijalankan. Sayangnya, jenis baterai yang dipakai adalah baterai tanam atau non-removable sehingga tidak bisa dilepas sekehendak hati.

Kelebihan Xiaomi Redmi Pro 2

  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.5 inci
  • Panel LTPS-AMOLED
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • 2 varian RAM 4 GB / 6 GB
  • 2 varian ROM 64 GB/ 128 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Kamera utama 12 MP
  • Type-C 1.0 reversible connector
  • Navigasi A-GS, GLONASS, BDS
  • Baterai 4.500 mAH

Kekurangan Xiaomi Redmi Pro 2

  • Belum ada proteksi layar
  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Xiaomi Redmi Pro 2 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Redmi Pro 2 (4GB/64GB)
  • - - -
  • Harga Xiaomi Redmi Pro 2 (6GB/128GB)
  • - - -

Nah, akhirnya kita telah sampai pada pembahasan di segmen terakhir yang akan mengulas mengenai harga Xiaomi Redmi Pro 2. Sebelum lebih jauh membahas tentang harganya, Begawei akan memberikan ringkasan terkait dengan spesifikasi dari perangkat ini yang telah dijabarkan di atas. Sudah dibahas sebelumnya jika smartphone ini dibuat untuk menyasar kelas menengah sehingga desain yang dibawa Xiaomi Redmi Pro 2 ini pun dibuat seatraktif mungkin. Hal ini bisa dilihat dari panel LTPS-AMOLED seluas 5.5 inci beresolusi Full HD guna menyuguhkan visualisasi yang memanjakan pengguna. Bahkan, smartphone ini dibekali dengan 2 varian RAM berkapasitas besar yang tentu akan berpengaruh pada harga Xiaomi Redmi Pro 2 ini. Platform Android Marshmallow juga akan di bekalkan padanya sehingga kinerjanya bakal cukup tangguh. Tak ketinggalan, kamera utama beresolusi 12 MP pun semakin menambah daya tarik spesifikasinya. Lalu dengan spesifikasi cenggih yang dibawanya, berapa harga Xiaomi Redmi Pro 2 ini?

Membahas masalah harga Xiaomi Redmi Pro 2 tentu tak bisa dilepaskan dari segmen konsumen yang akan di sasar oleh perangkat ini. Hadir sebagai perangkat mid-range, tentu banderol harganya tak bisa dikatakan murah namun juga tak akan semahal ponsel flagship. Berdasarkan sumber yang Begawei dapatkan, harga Xiaomi Redmi Pro 2 akan dibanderol pada harga 210 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka harganya setara dengan Rp 3 jutaan. Sumber yang sama sebelumnya juga menyebutkan bahwa ponsel ini akan tersedia dalam dua opsi harga bergantung pada bekalan RAM dan memorinya. Varian Xiaomi Redmi Pro 2 dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB dijual dengan CNY 1,600 (Rp 3,1 jutaan) sedangkan varian dengan bakalan RAM 6 GB dan ROM 128 GB dibanderol CNY 1,800 (Rp 3,5 jutaan). Tentu banderol harga yang disematkan pada perangkat tersebut dapat dikatakan sesuai. Pasalnya, dengan harga Xiaomi Redmi Pro 2 tersebut, spesifikasi yang di usungnya pun tergolong cukup mumpuni.

Seperti yang sudah dikatakan diatas, apabila kita membandingkan harga Xiaomi Redmi Pro 2 tersebut dengan bekalan spesifikasinya, maka bisa dikatakan wajar dan sesuai dengan harga yang dipatok. Di samping itu, jika mempertimbangkan kombinasi banderolan harga dengan spesifkasinya, maka dengan bersenjatakan Xiaomi Redmi Pro 2 ini sepertinya Xiaomi ingin kembali meraih kesuksesan di segmen menengah. Bahkan, yang menarik adalah keputusan vendor asal Tiongkok itu untuk mempertahankan harga Xiaomi Redmi Pro 2 tersebut pada kisaran yang masih cukup murah di kelasnya. Keputusan ini merupakan langkah yang cukup berani, mengingat pasar juga masih dikuasai vendor-vendor besar seperti Samsung, Apple, dan rekan satu negaranya Oppo serta Huawei. Nah demikian lah ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Pro 2. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum Diumumkan
  • Status
  • Cancelled
Desain
  • Warna
  • Various
Layar
  • Tipe Layar
  • LTPS-AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
  • - XviD/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660
  • CPU
  • Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
  • GPU
  • Adreno 512
  • RAM
  • 4 GB & 6 GB
  • Memori Internal
  • 64 & 128 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Sensor
  • Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 12 MP + 5 MP, phase detection autofocus
  • Flash
  • dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO | TD-SCDMA
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top