Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Spesifikasi

Xiaomi Redmi Note 9 Pro F
Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Spesifikasi -

Dua smartphone terbaru Xiaomi akhirnya resmi dirilis, yakni Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max. Dimana, kedua perangkat terbaru buatan pabrik asal Tiongkok tersebut resmi diluncurkan pada 12 Maret 2020 lalu di India.

Keduanya diklaim merupakan ponsel yang akan menyasar kelas mid-range namun tetap dengan bekalan spesifikasi dan juga fitur-fitur kekinian yang memiliki fungsionalitas tinggi. Sehingga, tak ayal jika ponsel cerdas ini bakal jadi salah satu yang diburu oleh para konsumen.

Apalagi, keduanya, baik itu Xiaomi Redmi Note 9 Pro maupun Note 9 Pro Max kabarnya akan dibanderol dengan nominal yang terbilang cukup terjangkau di kelasnya. So, tak ayal bila smartphone ini sanggup menjadi pesaing bagi para kompetitornya di segmen mid-range.

Hanya saja, dalam pembahasan kali ini, Begawei tak akan membahas kedua-duanya, melainkan bakal lebih terfokus untuk menelaah secara lebih mendalam soal keunggulan dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro.

Berkenaan dengan soal spesifikasi dan juga fitur-fiturnya, Xiaomi Redmi Note 9 Pro sendiri memang diklaim akan membawa sejumlah kelebihan yang tak bisa diremehkan begitu saja. Hal itu tentunya tak lepas dari bekalan komponen yang disematkan pada smartphone ini.

Tak hanya itu saja, bahkan kehandalan yang dimiliki smartphone terbaru garapan Xiaomi tersebut juga tampak dari sisi desainnya. Dimana, terlihat bodinya yang begitu elegan dengan layar visual seluas 6.67 inci Full HD+ yang siap menjamin kualitas visualnya.

Di samping itu, Xiaomi Redmi Note 9 Pro pun juga diketahui akan membawa sejumlah komponen spesifikasi yang tangguh, terutama di sisi dapur pacunya. Seperti chipset Snapdragon 720G Octa Core dan RAM berkapasitas 4/6 GB yang siap memberikan hasil performa secara lebih progresif dan agresif.

Tak hanya itu saja, bahkan Xiaomi Redmi Note 9 Pro pun juga akan hadir dengan bekalan 4 kamera belakang yang memiliki kemampuan resolusi hingga 48 MP dan satu kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP untuk menjamin kebutuhan fotografinya.

Nah, guna mengenal lebih dalam soal ponsel ini, berikut di bawah ini Begawei akan sampaikan soal spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro secara lebih rinci dan mendalam.

  • Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro CPU: Octa Core (Snapdragon 720G)
  • Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Terbaru RAM: 4/6 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro Layar: 6.67 inci
  • Spek Xiaomi Redmi Note 9 Pro Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Xiaomi Redmi Note 9 Pro Memori: 64/128 GB

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Rumor harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Xiaomi Redmi Note 9 Pro

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 720G) dengan kekuatan RAM sebesar 4/6 GB. Spek Xiaomi Redmi Note 9 Pro memiliki layar berukuran 6.67 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Xiaomi Redmi Note 9 Pro

  • Xiaomi Redmi Note 9 Pro F
  • Xiaomi Redmi Note 9 Pro
  • Hp Xiaomi Redmi Note 9 Pro
  • Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro
  • Spek Xiaomi Redmi Note 9 Pro
  • Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro
  • Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Terbaru

Review Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Desain Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Hp Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Di segmen pertama ini, Begawei akan menelaah soal desain dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Dimana, untuk soal bodi desainnya sendiri, memang dinilai menjadi salah satu sektor yang memiliki peran penting dalam menarik perhatian dari sisi luarnya.

Mengenai hal tersebut maka tak heran bila ponsel cerdas ini akan dihadirkan dengan konsep bodi terbaru dan modern yang akan membuatnya semakin tampak kekinian. Tentunya, ini akan semakin menambah daya dobraknya dalam memikat para calon pembeli.

Terkait dengan itu, Xiaomi Redmi Note 9 Pro sendiri akan hadir dengan bentuk dimensi bodi yang sangat ideal. Yakni berukuran 165.8 x 76.7 x 8.8 mm dan berbobot 209 gram. So, dengan dimensi bodi tersebut maka sudah barang tentu ponsel ini bakal tampak jauh lebih modern.

Di samping itu, Xiaomi Redmi Note 9 Pro pun juga akan dibekali dengan rangka berbahan plastik yang dinilai jauh lebih elastis sehingga membuatnya cukup aman dan tangguh. Bahkan, dilengkapi juga ponsel ini dengan fitur Splash-proof yang membuatnya anti percikan.

Tentu saja, dengan dukungan konsep desain bodi pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro tersebut maka akan membuatnya kian tampil lebih menarik dan menawan di kelasnya.

Layar Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Beralih pada segmen selanjutnya, Begawei juga akan menelusuri soal sisi layar yang diusung oleh spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Karena, bagian luar yang satu ini memegang peran cukup penting dalam soal jaminan visualisasinya.

Terkait dengan hal tersebut, tak bisa kita pungkiri bahwa sisi layar yang akan digunakan oleh perangkat ponsel cerdas ini memang sudah dibekali dengan teknologi yang bisa dibilang cukup inovatif.

Salah satunya yakni soal ukurannya. Dimana, Xiaomi Redmi Note 9 Pro akan mengusung konsep layar penuh seluas 6.67 inci dengan dukungan panel dari IPS LCD. Sehingga, bisa dipastikan bahwa nantinya performa visualisasinya bakal semakin lebih jernih dan atraktif.

Tak cukup soal itu saja, bahkan diketahui pula bahwa Xiaomi Redmi Note 9 Pro juga diklaim telah memiliki kemampuan reolusi 1080 x 2400 piksel yang siap menjamin ketajaman visualnya agar jauh lebih mumpuni dan realistis.

Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada sektor layar visual pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini pun juga sudah dibekali dengan pelindung berupa Corning Gorilla Glass 5.

Hardware & Software Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Spek Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Bergerak ke satu sisi, pada ulasan review mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini pun juga akan turut disertakan soal hardware maupun software yang dibawa oleh ponsel ini. Pasalnya, smartphone ini akan membawa sejumlah komponen dapur pacu yang siap menjamin kinerja operasionalnya.

Terkait dengan hal tersebut, dalam soal komponennya sendiri, yang menarik bahwa pihak Xiaomi akan menerapkan komponen chipset dari Qualcomm berupa Snapdragon 720G. Dimana, chip tersebut akan ditenagai oleh prosesor Octa Core untuk memacu performa pada Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini agar semakin handal dan tentunya jauh lebih mumpuni di kelasnya.

Tak cukup soal itu saja, bahkan dalam dapur pacu yang diusung oleh Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini pun juga sudah dipersenjatai dengan RAM 4/6 GB untuk memberikan jaminan kinerja operasional secara lebih agresif dan responsif.

Selain daripada soal itu, Xiaomi Redmi Note 9 Pro pun juga bakal menawarkan dua memori internal dengan kapasitas 64/128 GB yang bisa diekspansi kapasitasnya menggunakan micro SDXC guna menjamin kebutuhan ruang penyimpanan file.

Sementara itu, dalam hal sistem operasinya sendiri, pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini akan diandalkan OS Android 10 generasi terbaru dengan user interface MIUI 11 untuk memaksimalkan sistem operasi agar jauh lebih ringan dan tentunya tak mengecewakan.

Kamera Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Selain itu, pembahasan mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro kali ini juga akan turut menyentuh soal fitur fotografinya. Karena, tak bisa dipungkiri bahwa lini pemotretan di sini memegang peran penting dalam menjamin kebutuhan pengguna akan kamera ponsel yang bisa diandalkan.

Mengenai hal tersebut, tentu saja pihak produsen yang dalam hal ini Xiaomi pun bakal menerapkan konsep kamera modern dengan mekanisme yang lebih human friendly.

Dimana, Xiaomi Redmi Note 9 Pro akan mengusung 4 kamera belakang yang masing-masing sensornya memiliki kemampuan 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP serta LED Flash untuk menjamin performa kualitas bidikan foto yang jauh lebih jernih, tajam, dan tentunya memiliki hasil nan jauh atraktif.

Selain daripada soal itu, dalam Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini pun juga akan dibekali dengan satu kamera depan beresolusi 16 MP untuk memudahkan sekaligus memanjakan para penggemar foto selfie dengan hasil yang sangat berkualitas dan tak mengecewakan.

Berkenaan dengan kecanggihan dan kehandalan sisi fotografi dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro tersebut maka sudah jelas jika nantinya sektor pemotretan di sini bakal sanggup menjadi lini yang benar-benar diandalkan oleh Xiaomi guna bersaing di segmen mid-range.

Konektivitas Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Terbaru

Menyentuh bagian lain, ulasan review mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro kali ini akan bersinggungan dengan sisi konektivitas. Sebab, tak bisa dipungkiri bahwa sisi koneksi di sini punya fungsi dan peran penting dalam memberikan jaminan kebutuhan konsumen ketika beraktivitas menggunakan ponsel ini.

Contohnya saja seperti aktivitas di internet. Guna memaksimalkan aktivitas pengguna di dunia maya maka tak heran jika kali ini Xiaomi Redmi Note 9 Pro pun sudah mendukung akses jaringan 4G LTE untuk memberikan kecepatan akses internet yang jauh lebih handal dan gahar.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Xiaomi Redmi Note 9 Pro pun juga akan dilengkapi dengan slot dual SIM Card yang siap menjamin kebutuhan komunikasi. Bahkan, tak lupa beberapa fitur konektivitas jarak dekat pun juga sudah dibenamkan pada ponsel ini, seperti WiFi, WiFi Direct, hotspot, dual-band, infrared port, Bluetooth, dan USB Type C.

Kemudian, ada juga sistem navigasi yang diusung oleh spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini yang siap memberikan akses pemetaan lokasi secara akurat, yakni A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan NavIC.

Baterai Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Sedangkan dalam hal lain, agaknya sektor baterai yang diusung oleh spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini menjadi bagian penting yang tak bisa untuk kita tinggalkan begitu saja. Sebab, lini baterai di sini juga terbilang memegang kunci dalam soal suplai daya.

Berkaitan dengan hal tersebut, sudah tak heran bilamana dalam hal ini pun smartphone Xiaomi terbaru ini akan mengusung baterai handal guna memenuhi kebutuhan suplai daya dari tiap-tiap komponen yang disematkan.

Salah satunya dari tipe baterainya. Yang mana, Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini sudah menggunakan tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) sebagai jenis baterai yang digunakan untuk memaksimalkan efektivitas suplai daya.

Lalu, tak lupa juga bahwa kapasitas baterai yang diusung oleh Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini juga sudah dibekali dengan kapasitas berdaya 5020 mAh yang siap menjamin kebutuhan suplai daya dari setiap komponen pada ponsel ini.

Tak hanya itu, pada sisi baterai yang diusung oleh spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini pun juga sudah dibekali dengan fitur pengisi daya cepat untuk memberikan kecepatan pengisian daya pada baterai secara efisien dengan efektivitas tinggi.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 9 Pro

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Dilengkapi fitur splash proof
  • Pemindai sidik jari di bagian bodi samping
  • Layar 6.67 inci
  • Resolusi 1080 x 2400 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset Snapdragon 720G
  • CPU Octa Core
  • RAM 4/6 GB
  • GPU Adreno 618
  • OS Android 10
  • Memori internal 64/128 GB + micro SDXC
  • Kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, NavIC
  • Baterai Li-Po 5020 mAh

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 9 Pro

  • Rangka bodi masih berbahan plastik
  • Belum dilengkapi fitur koneksi NFC
  • Tidak ada koneksi USB OTG

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro
  • - - -

Tak hanya spesifikasi dan fitur saja, bahkan harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro pun juga bakal turut Begawei ungkap secara rinci yang bisa dijadikan rujukan atau gambaran bagi para calon pembeli yang mulai berminat terhadap ponsel ini.

Hanya saja, sebelumnya perlu untuk diketahui bahwa ponsel cerdas ini adalah model perangkat mid-range dengan desain bodi modern membawa laayr penuh seluas 6.67 inci Full HD+ sebagai penjamin ketajaman visualisasinya.

Di sisi lain, ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini pun juga kabarnya sudah membawa sejumlah komponen dapru pacu terbaru yang siap memberikan jaminan performa secara lebih handal dan gahar. Seperti chipset Snapdragon 720G Octa Core disertai OS Android 10 generasi paling baru.

Kemudian, 4 kamera belakang bersensor utama 48 MP dan satu kamera depan 16 MP pun juga hadir untuk melengkapi performa bidikan potret melalui smartphone ini. Lalu, dengan kecanggihan tersebut, kira-kira berapa sih harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini?

Nah, mengacu atas beberapa informasi yang beredar, tak bisa dipungkiri bahwa informasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro sendiri akan dibanderol di angka yang cukup murah, yakni di kisaran 160 EUR atau setara dengan Rp 2.5 jutaan. Tentu saja, dengan murahnya harga smartphone Xiaomi terbaru tersebut akan memicu banyaknya pengguna untuk membeli ponsel ini.

Namun, perlu diketahui bahwa harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro di atas adalah harga global. Ada kemungkinan sedikit perubahan harga dari yang telah Begawei sebutkan di atas. Semoga informasi review smartphone tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro tersebut bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 12 Maret 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 17 Maret 2020
Desain
  • Dimensi
  • 165.8 x 76.7 x 8.8 mm
  • Berat
  • 209 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Aurora Blue, Glacier White, Interstellar Black
  • Sisi bodi depan dan belakang berlapis kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.67 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
  • 450 nits typ. brightness (advertised)
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • MIUI 11
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 465 Silver)
  • GPU
  • Adreno 618
  • RAM
  • 4/6 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di sisi bodi, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, (lebar), 1/2.25", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro), 1/5.0", 1.75µm
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@960fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, (lebar), 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS serta NavIC
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5020 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top