Harga Xiaomi Redmi Note 5 dan Spesifikasi

Xiaomi Redmi Note 5 F
Harga Xiaomi Redmi Note 5 dan Spesifikasi -

Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan generasi kelima untuk seri Redmi Note yang akan mengusung nama Xiaomi Redmi Note 5. Xiaomi Redmi Note Series memang selama ini menjadi pilihan yang pas untuk mereka yang menginginkan smartphone mid-range dengan spesifikasi terbaik. Suksesor dari Xiaomi Redmi Note 4 ini akan hadir dengan beberapa perubahan dan peningkatan pada spesifikasinya untuk memberikan pengalaman pengoperasian smartphone yang lebih baik bagi para penggunanya. Xiaomi Redmi Note 5 menurut kabar juga telah memperoleh sertifikasi FCC dari Amerika Serikat. Hal ini tentu menjadi indikasi bahwa anggota baru di seri Redmi Note tersebut tidak hanya akan dirilis di negara asalnya saja, tetapi juga nantinya bisa didapatkan di Amerika Serikat. Satu hal yang cukup menarik dari Xiaomi Redmi Note 5 adalah bahwa Xiaomi telah memastikan bahwa perangkat terbarunya ini akan dijual dengan harga yang lumayan terjangkau sehingga hal ini menjadi salah satu strategi yang kemungkinan cukup efektif untuk menjaring konsumen. Nah, bagi kawan-kawan penggemar Xiaomi tentu sudah tidak sabar untuk mengetahui detail dari Xiaomi Redmi Note 5 ini kan?

Xiaomi Redmi Note 5 memang telah mendapatkan sejumlah upgrade pada spesifikasinya, namun Xiaomi juga masih mempertahankan beberapa komponen milik generasi sebelumnya. Misalnya saja, smartphone ini masih mengadopsi layar yang sama, yakni panel IPS LCD dengan bentang 5.5 inci dan resolusi Full HD untuk menyuguhkan tampilan visual yang menawan. Sementara itu, sektor dapur pacunya, Xiaomi Redmi Note 5 ini justru menggunakan chipset yang lebih hemat daya, Qualcomm Snapdragon 660yang kinerjanya dipadukan dengan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB. Selain penggunaan komponen-komponen dapur pacu berkualitas untuk menghasilkan performa yang mantap, Xiaomi Redmi Note 5 juga menawarkan keunggulan pada sektor fotografi dengan menghadirkan dua buah kamera yang memiliki resolusi tinggi. Duet kamera belakang 16 MP dan kamera depan 13 MP sudah pasti akan memberikan kualitas jepretan foto yang optimal dan jernih. Kira-kira sisi menarik apalagi ya yang dibawa oleh smartphone ini? Temukan langsung yuk jawabannya di ulasan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5 dari Begawei berikut ini!

  • Harga Xiaomi Redmi Note 5 CPU: Octa-core
  • Harga Xiaomi Redmi Note 5 Terbaru RAM: 3 / 4 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Layar: 5.5 inci
  • Spek Xiaomi Redmi Note 5 Kamera: 16 MP
  • Review Xiaomi Redmi Note 5 Memori: 32 / 64 GB

Harga Xiaomi Redmi Note 5

Rumor harga Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.700.000,-

  • Xiaomi Redmi Note 5

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Redmi Note 5 diatas untuk rumor bulan Maret 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 3 / 4 GB. Spek Xiaomi Redmi Note 5 memiliki layar berukuran 5.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 / 64 GB.

Gambar Xiaomi Redmi Note 5

  • Xiaomi Redmi Note 5 F
  • Xiaomi Redmi Note 5 menggunakan RAM 3 dan 4 GB
  • Xiaomi Redmi Note 5 dibekali CPU Octa-core
  • Xiaomi Redmi Note 5 memiliki layar 5.5 inci
  • Xiaomi Redmi Note 5 disematkan kamera 16 MP
  • Xiaomi Redmi Note 5 memiliki memori 32 dan 64 GB
  • Xiaomi Redmi Note 5

Review Xiaomi Redmi Note 5

Desain Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 dibekali CPU Octa-core

Terkait dengan tampang asli yang akan ditampilkan oleh spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 hingga saat ini masih belum banyak diketahui. Namun, smartphone kemungkinan besar akan membawa desain yang elegan dan kokoh dengan balutan warna abu-abu, emas, dan hitam. Sedangkan bagian belakangnya akan dilengkapi dengan sensor fingerprint dan garis antena di bagian atas dan bawah. Dimensi dan bobot dari perangkat Xiaomi Redmi Note 5 ini memang belum diketahui secara lengkap, namun ponsel ini bakal terlihat cukup ramping karena memiliki ketebalan 7.5 mm. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga akan mengusung layar berukuran 5.5 inci yang telah mengadopsi teknologi IPS LCD. Selain itu, layar dari Xiaomi Redmi Note 5 tersebut yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi tersebut dijamin akan memberikan suguhan gambar yang tampak sangat nyaman untuk mata pengguna. Bagian visual ini pun sudah didukung dengan multitouch dan antarmuka MIUI 8.0 sehingga tampilan dan pengoperasiannya jauh lebih mudah. Namun, belum diketahui apakah layar dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 tersebut juga sudah dilengkapi dengan proteksi atau belum untuk mendukung keamanannya.

Hardware & Software Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 disematkan kamera 16 MP

Dari tampilan bagian luar, kini kita akan menuju pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 di bagian dalam, yakni sektor dapur pacu. Bagian yang memiliki peranan penting dalam kinerja operasional ini ternyata dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8954 Plus Snapdragon 660. Meski jumlah inti prosesor dan kecepatan dari komponen yang tersemat pada Xiaomi Redmi Note 5 ini belum diketahui namun Xiaomi sendiri mengklaim bahwa chipset yang dipakainya ini tak hanya mampu menghasilkan performa yang mumpuni tetapi juga lebih hemat dalam penggunaan daya. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 5 ini juga didukung dengan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB untuk menjamin aktivitas multitasking yang mulus tanpa lag. Tak hanya kecepatan prosesornya saja yang belum diketahui, namun jenis kartu grafis yang digunakan pun hingga saat ini masih menjadi misteri. Namun jika melihat chipset yang dipakai, kemungkinan kartu grafis yang dipakai Xiaomi Redmi Note 5 akan mendukung konten visual yang berkualitas bagus untuk urusan gaming dan multimedia. Meski belum menjalankan sistem operasi terbaru dan masih mengandalkan Android 6.0 Marshmallow namun kinerja komponen di dalam spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 ini dipastikan akan tetap optimal dan stabil.

Berikutnya kita akan mengetahui seperti apa kemampuan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 pada ruang penyimpanannya dalam mengakomodasi penyimpanan file milik pengguna. Jika melihat kualitas dapur pacunya, maka bisa dipastikan jika perangkat ini dibekali dengan media penyimpanan lumayan besar agar bisa mendukung operasional yang lancar. Xiaomi sendiri menawarkan perangkat terbarunya ini dalam dua varian memori internal, yaitu sebesar 32 GB untuk Xiaomi Redmi Note 5 yang memiliki bekalan RAM 3 GB dan 4 GB serta memori internal 64 GB untuk smartphone dengan RAM berkapasitas 4 GB saja. Kedua kapasitas memori internal yang disediakan tentu sudah sangat memadai untuk menampung berbagai macam file sistem bawaan Xiaomi Redmi Note 5 maupun file pribadi pengguna. Bahkan, jika masih kurang puas, media penyimpanan ini masih bisa diekspansi dengan penambahan microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Sayangnya, penambahan microSD pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 ini nantinya harus merelakan slot SIM 2 karena memang jenisnya hybrid.

Kamera Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 memiliki memori 32 dan 64 GB

Setelah mengetahui daya tampung file-nya, maka kita saat ini kita akan melihat seperti apa kelihaian komponen-komponen fotografi pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 ini dalam menjalankan fungsinya. Untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya, Xiaomi menghadirkan kamera belakang 16 MP dengan bukaan f/2.0 yang sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash untuk mendukung penguncian fokus pada Xiaomi Redmi Note 5 ini yang lebih mantap serta pencahayaan maksimal pada kondisi minim cahaya. Kamera utamanya juga mampu menghasilkan dua jenis video, yakni 1080p@30fps dan 720p@120fps. Sedangkan di bagian depan, Xiaomi membekali Xiaomi Redmi Note 5 ini dengan kamera 13 MP dengan aperture f/2.0 dan kemampuan untuk merekam video 1080p sehingga tak hanya handal untuk selfie tetapi juga video call. Berbagai fitur pendukung kamera seperti 1/2.6” sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama pun turut dihadirkan dalam spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 untuk semakin memperkaya sektor ini.

Konektivitas Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5

Kelengkapan komponen juga bisa sobat Begawei lihat pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 di bagian konektivitasnya. Pasalnya, handset ini telah didukung dengan fitur dual SIM sehingga kebutuhan komunikasi bisa dilakukan dengan lebih mudah. Selain itu, dukungan akses jaringan 4G LTE pada Xiaomi Redmi Note 5 ini juga memungkinkan pengguna untuk berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi karena aktivitas download data bisa dipacu pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada 50 Mbps. Jaringan alternatif yang tak kalah handal melalui GSM dan HSPA pun masih disediakan pada Xiaomi Redmi Note 5 ini untuk pengguna yang daerahnya belum terjangkau 4G LTE. Pengguna juga bisa menikmati akses internet secara gratis dengan memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot. Xiaomi juga memberikan dukungan transfer data yang maksimal karena didukung dengan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, USB Type-C 1.0 reversible connector, dan USB On-The-Go. Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 pada bagian konektivitasnya juga menawarkan pemetaan lokasi berrakurasi tinggi dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 menggunakan RAM 3 dan 4 GB

Dari berbagai sektor yang ada, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 di bagian sektor pemasok dayanya justru menjadi bagian yang mendapatkan penurunan spesifikasi. Namun, hal ini dipastikan tak akan menurunkan kualitas dari smartphone baru besutan Xiaomi tersebut. Xiaomi sendiri akan membekali Xiaomi Redmi Note 5 ini dengan baterai berjenis non-removable Lithium Ion yang memiliki kapasitas 3.750 mAh. Meski kapasitas baterai yang digunakan lebih rendah dari pendahulunya, namun baterai ini tetap mampu menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang ada di dalam perangkat Xiaomi Redmi Note 5 ini dengan maksimal. Penurunan kapasitas baterai ini juga dilakukan karena Xiaomi ingin membuat perangkat terbarunya ini dengan bodi yang lebih tipis. Yang menarik adalah sektor ini sudah dibekali dengan fitur fast charging untuk mendukung pengisian daya yang lebih cepat. Dengan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 pada baterai yang mengalami penurunan, akankah hal tersebut membuatnya menjadi lebih murah?

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5

  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Antarmuka MIUI 8.0
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660
  • 2 varian RAM 3 GB/4 GB
  • 2 varian ROM 32 GB/64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 13 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • USB Type-C
  • Baterai 3.790 mAh
  • Fitur fast charging

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5

  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Redmi Note 5
  • - - -

Nah, Selain mengetahui secara destail spesifikasinya tentu sobat Begawei penasaran juga dengan harga Xiaomi Redmi Note 5 ini. Nah, untuk itu Begawei pada segmen ini akan membahasnya secara lebih mendalam, namun sebelumnya kita akan menyimpulkan terlebih dahulu keunggulan dari smartphone ini. Hadir dengan mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD, Xiaomi Redmi Note 5 memiliki tampilan visualisasi yang menawan. Selain itu, chipset Qualcomm Snapdragon 660 dan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB pada sektor dapur pacu membuatnya mampu menghasilkan performa yang cukup powerful. Pilihan RAM tersebut disinyalir akan mempengaruhi perbedaan harga Xiaomi Redmi Note 5 tersebut. Selain itu, pada sektor dokumentasinya perangkat ini memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni karena dipersenjatai dengan kamera belakang 16 MP dan kamera depan 13 MP. Lalu dengan beberapa keunggulan tersebut, berapakah banderol harga Xiaomi Redmi Note 5 ini di pasaran?

Jika melihat segmen pasar yang dituju oleh smartphone ini, tentu harga Xiaomi Redmi Note 5 ini sepertinya akan tergolong cukup mahal sebab ponsel-ponsel lain di kelas menengah pun kebanyakan dijual dengan harga yang lumayan tinggi. Namun dengan bersumber pada halaman GSM Arena, Xiaomi rupanya akan melepas Xiaomi Redmi Note 5 ini ke tangan konsumen dengan harga yang cukup kompetitif yakni pada kisaran harga 180 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harga jualnya tersebut akan setara dengan Rp 2,7 jutaan. Dengan kisaran banderol tersebut, harga Xiaomi Redmi Note 5 memang sesuai dengan label mid-range yang dibawanya. Namun dengan harga jual yang masih di bawah Rp 3 jutaan, klaim Xiaomi untuk menjual smartphone ini dengan harga yang lebih murah memang terbukti benar adanya. Murahnya kisaran banderol harga Xiaomi Redmi Note 5 tersebut tentu tak lepas dari penurunan spesifikasi pada sektor suplai dayanya.

Harga Xiaomi Redmi Note 5 tersebut memang dikatakan lebih terjangkau dibandingkan dengan sebagian besar perangkat yang ada di segmen pasar menengah sehingga hal ini tentu menjadi salah satu daya tarik yang terbantahkan bagi para konsumen. Bahkan dengan harga yang lebih terjangkau ini, Xiaomi tak serta merta menurunkan spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 5 ini secara keseluruhan. Pasalnya, spesifikasi yang dibawa oleh perangkat terbaru Xiaomi ini dapat dikatakan tetap keren dan berkualitas sehingga kemungkinan perangkat ini untuk diterima pasaran memang cukup mudah. Harga Xiaomi Redmi Note 5 yang cukup terjangkau tersebut juga menjadi sebuah sinyal bagi para pesaingnya yang memiliki produk serupa di segmen yang sama. Nah, kawan Begawei yang saat ini sedang mencari smartphone Android mid-range yang memiliki spesifikasi bagus namun dengan harga yang miring, maka perangkat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum Diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Dimensi
  • Ketebalan 7.5 mm
  • Warna
  • Gray, Gold, Black
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.5 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • 2G Network
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
  • - XviD/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660
  • CPU
  • Octa-core
  • RAM
  • 3 GB & 4 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB & 64 GB
  • Memori Eksternal
  • up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Sensor
  • Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus
  • Flash
  • dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur Kamera
  • 1/2.6
  • Video
  • 1080p@30fps, 720p@120fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 13 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3790 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top