Harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus dan Spesifikasi

Xiaomi Redmi K40 Pro Plus
Harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus dan Spesifikasi -

Setelah santer dibicarakan di berbagai media, tampaknya Xiaomi sudah mulai menunjukkan tanda-tanda untuk memecahkan rumor yang kini berkembang.

Dimana, produsen asal Tiongkok yang satu ini diketahui bakal mengumumkan smartphone premium terbarunya, yakni Redmi K40 Series.

Yang mana, perangkat ini diketahui bakal hadir dengan 3 pilihan atau varian, mulai dari K40, K40 Pro, dan juga K40 Pro Plus.

Ketiganya masing-masing mengusung desain yang mirip dan chipset yang sama pula, yakni Snapdragon 888. Hanya saja, yang paling menarik adalah Xiaomi Redmi K40 Pro Plus sebagai varian tertingginya.

Mengingat, perangkat premium terbaru garapan Xiaomi ini telah mendapat sokongan beberapa fitur andalan, seperti kamera 108 MP dan juga layar AMOLED terbaru sebagai penjamin visualnya.

Belum lagi dengan berbagai fitur dan spesifikasi lain yang turut hadir untuk meningkatkan performa ponsel secara lebih responsif dan juga agresif.

Nah, mengenai soal itu, berikut ini akan Begawei paparkan terkait spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya sebagai bahan pertimbangan bagi teman-teman.

  • Harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus CPU: Octa Core (Snapdragon 888 - 5Nm)
  • Harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus Terbaru RAM: 12 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Redmi K40 Pro Plus Layar: 6.67 inci
  • Spek Xiaomi Redmi K40 Pro Plus Kamera: 108 MP + 8 MP + 5 MP
  • Review Xiaomi Redmi K40 Pro Plus Memori: 256 GB

Harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus

Rumor harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus di Indonesia adalah sekitar Rp 8.000.000,-

  • Xiaomi Redmi K40 Pro Plus RAM 12GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus diatas untuk rumor bulan September 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Redmi K40 Pro Plus

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Redmi K40 Pro Plus di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 888 - 5Nm) dengan kekuatan RAM sebesar 12 GB. Spek Xiaomi Redmi K40 Pro Plus memiliki layar berukuran 6.67 inci serta kamera belakang dengan resolusi 108 MP + 8 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256 GB.

Gambar Xiaomi Redmi K40 Pro Plus

  • Xiaomi Redmi K40 Pro Plus
  • Hp Xiaomi Redmi K40 Pro Plus
  • Spesifikasi Xiaomi Redmi K40 Pro Plus
  • Spek Xiaomi Redmi K40 Pro Plus
  • Harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus
  • Harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus Terbaru

Review Xiaomi Redmi K40 Pro Plus

Desain Xiaomi Redmi K40 Pro Plus

Spesifikasi Xiaomi Redmi K40 Pro Plus

Hadir sebagai perangkat canggih kelas premium, tentu desain daripada spesifikasi Xiaomi Redmi K40 Pro Plus sendiri menjadi hal menarik dari sisi sektor fisik atau tampilan luarnya.

Hal itu tak lepas dari bagaimana Xiaomi membangun perangkat premium ini dengan konsep modern dan futuristik yang tampak melalui kesan yang diperlihatkan dari setiap fisik luarnya.

Seperti dari segi bodinya yang tampak sangat begitu menawan dengan bezel smooth pada setia sisi sudutnya.

Bahkan, bentuk bodi pada spek Xiaomi Redmi K40 Pro Plus ini juga memang terlihat begitu ideal sebagai perangkat premium yang membuatnya tampak anggun.

Kesan itu tentu tak lepas dari bagaimana dimensional dari bodi ponsel ini dibangun dengan mengusung ukuran 163.7 x 76.4 x 7.8 mm serta memiliki bobot mencapai 196 gram.

itu artinya bahwa perangkat buatan Xiaomi ini memiliki tampilan sisi yang sangat slim/ramping dan juga ringan. Sehingga nyaman dibawa kemana-mana.

Tak hanya itu, di bagian punggung bodi, Xiaomi Redmi K40 Pro Plus telah menerapkan konsep yang sangat epik dan menawan.

Pasalnya, pihak produsen telah mengusung mekanisme modul kamera belakang yang ditempatkan secara vertikal pada sisi kiri atas.

Selain itu, tak lupa pula bahwa pada bagian bodi belakangnya ini juga telah mendapat sentuhan warna elegan berkesan dop yang membuatnya terkesan begitu berkelas.

Ini tentu akan membuat penampilan bodi dari ponsel Xiaomi ini kian tampak semakin menunjukkan kelasnya.

Belum lagi dengan tampilan depannya. Dimana, Xiaomi Redmi K40 Pro Plus telah mengusung mekanisme layar penuh dengan lubang kecil di bagian atas sebagai media untuk kamera depan.

Layarnya sendiri memiliki luas 6.67 inci dengan rasio jarak layar ke bodi sebesar 85.9%. Sehingga, membuat tampilan visualnya semakin atraktif.

Bahkan, resolusinya juga terbilang sangat canggih dengan kemampuan Full HD+ yang mana sanggup menjamin kerapatan visual tinggi hingga 395 ppi.

Didukung pula panel Supel AMOLED dengan kemampuan refresh rate hingga 120Hz untuk memastikan gambar atau video visualnya tampak lebih smooth dan realistis.

Kemudian, tak lupa bahwa layar Xiaomi Redmi K40 Pro Plus sendiri juga telah dilapisi pelindung handal berupa Corning Gorilla Glass 5.

Hardware & Software Xiaomi Redmi K40 Pro Plus

Harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus

Selain itu, kita akan membahas sisi hardware dan software daripada spesifikasi Xiaomi Redmi K40 Pro Plus yang mana turut menjadi segmen paling utama dari pembahasan ini.

Kenapa demikian? Tentu itu tak lepas dari peran susunan komponen tersebut dalam menjamin kinerja maupun performa ponsel.

Oleh sebab alasan itu maka tak bisa dipungkiri bahwa spek Xiaomi Redmi K40 Pro Plus ini menjadi bagian penting untuk kita bahas.

Pertama, yang jelas bahwa Xiaomi telah mengandalkan chipset Snapdragon 888 fabrikasi 8Nm yang memiliki kemampuan multi instruksi yang sangat cepat dan memiliki respon tinggi.

Selain itu, kehandalan chip pada ponsel Xiaomi ini juga tak bisa dilepaskan dari kemampuannya dalam mengontrol setiap program berjalan agar mampu beroperasi secara maksimal.

Bahkan, kontrol dayanya pun terbilang sangat fungsional mengingat sanggup menjamin baterai secara lebih hemat meski konsumsinya terbilang tinggi.

Tak sampai di situ, kelebihan chipset pada Xiaomi Redmi K40 Pro Plus ini juga tak bisa lepas dari dukungan prosesor handal Octa Core Kryo 680 dengan 3 fungsi yang mana memiliki kecepatan maksimal hingga 2.84 Ghz.

Sehingga, kecepatan operasi setiap program akan mampu dijalankan dengan begitu cepat tanpa lelet.

Apalagi, RAM Xiaomi Redmi K40 Pro Plus ini juga telah menawarkan kapasitas 12 GB dengan kemampuan menjalankan banyak program secara responsif.

Di samping itu, tak lupa juga bahwa dalam sistem hardware dari perangkat buatan Xiaomi ini, telah dibenamkan mekanisme grafis dari GPU Adreno 660.

Dimana, kemampuannya sangat mumpuni untuk memberikan olah grafik Full HD dengan hasil gambar atau video yang bakal tampak jauh lebih realistis dan smooth.

Tak hanya itu, sistem operasionalnya sendiri juga turut serta mengusung OS Android 11 yang diklaim sangat ampuh dalam memudahkan pengguna dalam mengoperasikan setiap menu program.

Kamera Xiaomi Redmi K40 Pro Plus

Harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus Terbaru

Bergerak ke sektor lain, kini saatnya Begawei mengupas masalah kamera dari spesifikasi Xiaomi Redmi K40 Pro Plus sebagai fitur utama yang canggih dan fungsional.

Dimana, dalam soal fitur fotografi ini, Xiaomi telah menerapkan mekanisme kamera handal dengan dukungan teknologi maupun fitur fungsional yang akan benar-benar memanjakan pengguna.

Sebagaimana pada kamera utamanya. Yang dalam soal ini, spek Xiaomi Redmi K40 Pro Plus akan mengusung triple kamera utama yang ditempatkan di bodi belakang secara vertikal.

Ketiga lensa kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 108 MP (wide), 8 MP (ultra-wide), dan 5 MP sebagai lensa makro.

Selain itu, ada pula fitur LED Flash untuk memberikan kemudahan pengguna dalam membidik obyek foto di area yang minim cahaya.

Tak sampai di situ saja, kamera Xiaomi Redmi K40 Pro Plus sendiri juga berkemampuan dalam mengolah rekaman video berkualitas 8K. Sehingga, dipastikan bakal sanggup menghasilkan video yang terkesan lebih realistis dan tajam.

Apalagi, ada pula fitur gyro EIS sebagai fitur gimbal otomatis untuk menjaga kestabilan hp saat memotret obyek maupun merekam video.

Dengan begitu, gerak visual pada video menjadi lebih terkesan smooth mengingat goncangan saat merekam bisa diminimalisir.

Tak sampai di situ, pada hp Android Xiaomi terbaru ini juga telah disematkan kamera depan 20 MP yang siap memanjakan hasil foto selfie secara atraktif dan tentunya memuaskan.

Jadi, sudah jelas bahwa lini fotografi atau kamera pada Xiaomi Redmi K40 Pro Plus ini mampu menjadi nilai plus tersendiri di mata para konsumen, khususnya di segmen kelas menengah ke atas.

Konektivitas Xiaomi Redmi K40 Pro Plus

Beranjak pada bagian lain, sektor konektivitas daripada spesifikasi Xiaomi Redmi K40 Pro Plus pun turut menjadi bagian penting yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

Penyebabnya tentu pada peran fitur konektivitas di sini terhadap setiap aktivitas konsumen.

Salah satu yang paling penting dan menarik adalah koneksi internet yang diusung oleh spek Xiaomi Redmi K40 Pro Plus.

Pasalnya, pada perangkat Android ini telah mendapatkan dukungan akses jaringan 5G. Yang mana, dengan teknologi tersebut, setiap pengguna dipastikan mampu mendapatkan akses jaringan internet begitu cepat.

Tak sampai di situ saja, bahkan di dalam Xiaomi Redmi K40 Pro Plus ini juga telah disokong oleh koneksi navigasi yang sangat fungsional dalam menjamin akses penentuan peta lokasi.

Bagaimana tidak? Secara spek, Xiaomi telah mengandalkan kombinasi sistem navigator berupa dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, dan NavIC yang diklaim memiliki akurasi pemetaan lokasi yang sangat akurat mendekati 100%.

Bahkan, tak lupa juga jika Xiaomi pun juga turut menyertakan beberapa fitur koneksi jarak dekat untuk memudahkan para pengguna. Seperti Bluetooth 5.1, koneksi NFC, infrared port, USB Type C, dan juga USB On The Go.

Kemudian, sayangnya untuk lubang audio jack 3.55 sebagai koneksi kabel headset tidak tersedia pada hp Android ini. Sehingga, pengguna diharuskan menggunakan headset Bluetooh jika ingin mendengarkan musim via headset.

Yang jelas, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa lini konektivitas pada spesifikasi Xiaomi Redmi K40 Pro Plus terbilang sudah sangat canggih dan memiliki fungsionalitas cukup tinggi.

Baterai Xiaomi Redmi K40 Pro Plus

Hp Xiaomi Redmi K40 Pro Plus

Selanjutnya, segmen yang akan Begawei bahas adalah sektor baterai pada spesifikasi Xiaomi Redmi K40 Pro Plus.

Mengingat, baterai dari smartphone ini tampaknya menjadi bagian yang sangat vital sebagai penyuplai sekaligus sumber daya tenaga.

Mengenai soal itu, baterai yang diusung oleh spek Xiaomi Redmi K40 Pro Plus ini akan mengandalkan tipe baterai Li-Po yang memang memiliki kemampuan suplai daya secara merata.

Apalagi, kapasitas daya yang diusung baterai ini juga terbilang cukup memadai untuk menjamin daya tahan ponsel dalam waktu lama.

Dimana, secara kapasitas, baterai Xiaomi Redmi K40 Pro Plus sendiri memiliki daya sebesar 4520 mAh yang diklaim sanggup memberikan akses suplai daya dalam waktu 12 jam lebih secara efisien dan hemat.

Bahkan, baterai dari smartphone premium ini telah disokong oleh fitur-fitur fungsional. Seperti teknologi pengisian daya cepat 33W yang mampu mengisi daya sampai 100% dalam waktu 52 menit.

Selain itu, beberapa fitur lain pun juga turut dihadirkan untuk mendukung akses fungsionalitas daripada baterai Xiaomi Redmi K40 Pro Plus ini. Seperti Power Delivery 3.0 dan Quick Charge 3+.

Kelebihan Xiaomi Redmi K40 Pro Plus

  • Akses jaringan mendukung jaringan 5G
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di sisi bodi samping
  • Mendapat sertifikasi IP53 yang tahan debu maupun percikan
  • Panel layar gunakan Super AMOLED 120Hz dengan warna spektrum
  • Layar seluas 6.67 inci dengan resolusi Full HD+
  • Dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 5
  • Berbekal chipset Snapdragon 888 dengan tingkat kecepatan proses instruksi tinggi
  • RAM jumbo 12 GB
  • OS Android 11
  • Memori internal memadai berkapasitas hingga 256 GB
  • Triple kamera utama 108 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan 20 MP
  • Kamera utama dibekali kemampuan rekam video 8K
  • Berbekal fitur gyro EIS sebagai stabiliser (gimbal) kamera otomatis
  • Koneksi canggih dengan fitur NFC dan infrared port
  • Baterai mumpuni berkat dukungan daya sebesar 4520 mAh + pengisi daya cepat 33W

Kekurangan Xiaomi Redmi K40 Pro Plus

  • Minus slot kartu SD sebagai memori tambahan
  • Tidak dilengkapi lubang audio jack 3.5mm
  • Tidak ada radio AM/FM

Harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus RAM 12GB/ROM 256GB
  • - - -

Bergerak ke sesi lain, kini Begawei akan mengupas harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus terbaru sebagai informasi pelengkap dalam review kali ini.

Dimana, dalam soal ini, harga hp Xiaomi terbaru ini mendasarkan dari spesifikasi maupun fitur-fitur yang dibawanya.

Seperti dari sisi desainnya yang ciamik dengan konsep futuristik. Bahkan, layarnya telah menggunakan panel Super AMOLED 120Hz yang siap menghias visualisasi pada layarnya seluas 6.67 inci.

Kemudian, performanya kian terjamin berkat chipset Snapdragon 888 fabrikasi 5Nm dengan prosesor Octa Core yang mana disokong pula oleh RAM 12 GB,

Sementara itu, triple kamera utama dengan sensor tertinggi 108 MP pun turut hadir bersama fitur perekaman video hingga 8K. Jadi, kira-kira berapa harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus ini?

Bilamana mengacu atas informasi mengenai banderolnya, tampaknya harga hp Android Xiaomi ini akan dibanderol cukup mahal.

Yang mana, menurut informasi yang beredar dari sumber berkredibilitas tinggi, harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus akan dibanderol senilai 470 EUR atau senilai Rp 8.1 jutaan.

Kisaran harga tersebut sudah barang tentu sudah sepadan meski terbilang mahal untuk segmen ponsel pemula.

Maka dari itu, tak heran jika K40 Pro Plus ini menjadi perangkat yang siap menyasar konsumen di level elit.

Lantas, dengan informasi mengenai harga Xiaomi Redmi K40 Pro Plus tersebut, apakah teman-teman telah bersiap untuk membelinya?

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 25 Februari 2021
  • Status
  • Diluncurkan 3 Maret 2021
Desain
  • Dimensi
  • 163.7 x 76.4 x 7.8 mm
  • Berat
  • 196 gram
  • Warna
  • Black, White, Aurora
  • Bersertifikat IP53
    Dilengkapi perlindungan debu dan percikan
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED, 120Hz
  • Ukuran
  • 6.67 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
  • Tingkat kecerahan capai 300 nits
    HDR10+
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • MIUI 12
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 (5 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 680 & 3x2.42 GHz Kryo 680 & 4x1.80 GHz Kryo 680)
  • GPU
  • Adreno 660
  • RAM
  • 12 GB
  • Memori Internal
  • 256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian samping bodi, accelerometer, gyro, proximity, kompas, spektrum warna, dan barometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 108 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/1.52", 0.7µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide)
    5 MP, 50mm (makro), 1/5.0", 1.12µm
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 8K@30fps, 4K@30/60fps, 1080p@30/60/120/240/960fps, gyro-EIS, HDR10+
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP, (lebar), 1/3.4", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps, 720p@120fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, NavIC
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / CDMA2000 / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1x
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 17, 18, 19, 20, 26, 28, 34, 38, 39, 40, 41, 42
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G - SA/NSA/Sub6
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4520 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Pengisi daya cepat 33W, 100% dalam waktu 52 menit (advertised)
    Power Delivery 3.0
    Quick Charge 3+

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top