Harga Xiaomi Redmi 9T dan Spesifikasi

Xiaomi Redmi 9T
Harga Xiaomi Redmi 9T dan Spesifikasi -

Dengan segala ide dan pengembangan teknologinya, Xiaomi masih terus gencar memproduksi berbagai lini ponsel Android yang menyasar pada tiap segmen.

Hal tersebut sudah jelas sebagai salah satu upaya Xiaomi dalam memperluas jangkauan pasarnya di tengah persaingan industri smartphone yang begitu ketat.

Maka dari itu, tak heran jika sampai detik ini, tiap smartphone buatan pabrik asal Tiongkok tersebut selalu dinantikan oleh para penggemarnya. Tentu saja, ini adalah efek dari kualitas dan fungsionalitas pada setiap fitur yang diusung oleh produk Xiaomi Series.

Nah, kabar terbaru bahwa Xiaomi sendiri telah mengumumkan kehadiran satu perangkat Android terbarunya yang mengusung nama Xiaomi Redmi 9T sebagai perangkat yang siap menyasar segmen kelas mid-range.

Kehadirannya tentu saja ditunggu-tunggu oleh para penggemar setianya, tak terkecuali di pasar smartphone Indonesia.

Di sisi lain, salah satu yang menarik dari lini Redmi 9 Series tersebut adalah kapasitas daya baterainya yang sangat besar hingga 6000 mAh.

Belum lagi dengan kemampuan chipset maupun beberapa komponen lain yang sudah barang tentu memiliki kinerja operasi yang sangat mumpuni dan telah terintegrasi dengan baik antar satu komponen dengan komponen lain.

Lalu, apa saja sih kelebihan yang dimiliki perangkat ini? Dan, apa saja yang menjadi kelemahannya?

Jangan khawatir, sebab pada segmen kali ini, Begawei akan menguraikan review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 9T yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi untuk mengenal produk ini.

  • Harga Xiaomi Redmi 9T CPU: Octa Core (Snapdragon 662)
  • Harga Xiaomi Redmi 9T Terbaru RAM: 4/6 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T Layar: 6.53 inci
  • Spek Xiaomi Redmi 9T Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Xiaomi Redmi 9T Memori: 64/128 GB

Harga Xiaomi Redmi 9T

Rumor harga Xiaomi Redmi 9T di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Xiaomi Redmi 9T RAM 4GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Xiaomi Redmi 9T RAM 4GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Xiaomi Redmi 9T RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Redmi 9T diatas untuk rumor bulan Januari 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 662) dengan kekuatan RAM sebesar 4/6 GB. Spek Xiaomi Redmi 9T memiliki layar berukuran 6.53 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Xiaomi Redmi 9T

  • Xiaomi Redmi 9T
  • Hp Xiaomi Redmi 9T
  • Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T
  • Spek Xiaomi Redmi 9T
  • Harga Xiaomi Redmi 9T
  • Harga Xiaomi Redmi 9T Terbaru

Review Xiaomi Redmi 9T

Desain Xiaomi Redmi 9T

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T

Melangkah pada sesi pertama dari pembahasan review mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi 9T ini, Begawei akan mengulas sisi desain fisik atau layar visualnya sebagai sektor paling luar.

Dimana, sektor ini memang memiliki penampilan yang begitu anggun dan tentunya berkesan sangat modern sekali jika dilihat dari setiap sisi bodinya.

Tentu saja, kesan tersebut tidak bisa dilepaskan dari struktur dimensional yang dirancang pada spek Xiaomi Redmi 9T.

Yang mana, dibuat dengan menggunakan material plastik dalam ukuran dimensi 162.3 x 77.3 x 9.6 mm dan memiliki bobot mencapai 198 gram.

Di satu sisi, tidak bisa dilepaskan juga bahwa daya tarik pada sektor desain dari smartphone Android ini terletak dari sentuhan keanggunan di bodi belakangnya.

Dimana, Xiaomi telah menggunakan pewarnaan Carbon Gray, Twilight Blue, Sunrise Orange, Ocean Green dengan kesan yang lebih friendly dan sangat menawan.

Apalagi, pada bodi belakang dari Xiaomi Redmi 9T ini juga mengusung modul kamera belakang dengan posisi vertikal disertai dengan lampu flash. Sehingga, menciptakan konsep yang lebih anggun.

Tak hanya itu saja, pada bagian depannya, terlihat bagaimana layar visualnya mengusung konsep full display dengan poni mungil di atas sebagai media atau wadah lensa depannya.

Kesan visual yang menarik juga tak lepas dari ukuran layarnya seluas 6.53 inci IPS LCD dengan rasio jarak bodi ke layar sebesar 83.4%. Dengan begitu maka tampak bahwa layar pada ponsel ini terkesan begitu lebar dan sangat luas serta atraktif.

Di samping itu, kemampuan resolusinya juga terjamin dengan tingkat ketajaman Full HD+ yang akan sanggup memberikan hasil visualisasi secara lebih jernih dan tajam.

Bahkan, pada bagian layar dari Xiaomi Redmi 9T ini juga kabarnya telah mendapat pelapis pelindung berupa Corning Gorilla Glass3 yang sangat efektif dalam menjaga layar dari goresan.

Hardware & Software Xiaomi Redmi 9T

Harga Xiaomi Redmi 9T

Di satu sisi, dalam soal performanya, spesifikasi Xiaomi Redmi 9T tampaknya juga telah mendapat sokongan dari berbagai bagian komponen yang sangat handal dan terbilang memiliki kinerja nan begitu agresif di kelasnya.

Bukan tidak ada alasan karena memang secara fakta, Xiaomi telah membenamkan beberapa komponen generasi baru pada sistem ruang pacu dari ponsel cerdas ini.

Di antaranya seperti pada penggunaan chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11Nm.

Chipset yang diandalkan oleh spek Xiaomi Redmi 9T tersebut sudah barang tentu menjadi otak yang mampu menjalankan setiap program secara lebih efektif.

Bahkan, kontrol penggunaan daya dari tiap komponen pun bisa begitu ditekan secara efisien oleh chip ini tanpa mengurangi persentase kinerjanya.

Tentu saja, fakta tersebut menjadikan chipset milik Qualcomm ini menjadi salah satu komponen yang begitu diandalkan oleh Xiaomi.

Di sisi lain, sistem CPU-nya sendiri mengandalkan mekanisme Octa Core yang mana 4 inti di antaranya memiliki kecepatan 2.0 Ghz Kryo 260 Gold. Sedangkan, 2 inti lain hadir untuk menjaga performa ponsel dalam mode hemat dengan clock speed mencapai 1.8 Ghz Kryo 260 Silver.

Kemudian, RAM yang diandalkan oleh smartphone Xiaomi Redmi 9T ini juga tak bisa dipandang remeh. Karena, pihaknya telah menerapkan mekanisme RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Tak hanya itu, bahkan tak lupa memori internal dengan pilihan 64/128 GB pun turut serta menjadi komponen yang menawarkan ruang simpan secara lebih memadai.

Lalu, dalam aspek grafiknya sendiri, Xiaomi telah menggunakan GPU Adreno 610 dengan akses render foto/video HD secara lebih cepat tanpa path-patah. Sehingga, cukup mampu untuk menghasilkan gerak visual gambar HD yang begitu ideal.

Sementara itu, untuk soal performa operasionalnya sendiri, pada Xiaomi Redmi 9T ini telah disokong oleh OS Android 10 dengan berbagai macam fitur nan terbilang fungsional.

Kamera Xiaomi Redmi 9T

Harga Xiaomi Redmi 9T Terbaru

Di satu sisi, fitur kamera yang dibawa spesifikasi Xiaomi Redmi 9T ini pun juga tampaknya menjadi salah satu segmen yang menarik untuk diulas.

Karena, pada sektor kamera ini, sudah barang tentu menjadi bagian penting yang tampaknya selalu dibutuhkan oleh para pengguna.

Melihat fakta tersebut, spek Xiaomi Redmi 9T sendiri pun telah menerapkan sistem kamera yang sangat canggih di kelas mid-range.

Dimana, Xiaomi telah menggunakan mekanisme 4 kamera belakang dengan kemampuan resolusi 48 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP yang masing-masing memiliki funsi serta peran terintegrasi.

Hasilnya, sudah jelas bahwa kamera Xiaomi Redmi 9T akan mampu membidik fokus lebih tajam dan jelas dengan sentuhan resolusi tinggi. Sehingga, dipastikan bakal mampu menjamin kualitas fotografi yang sangat tajam dan jernih.

Kemudian dalam soal lain, tak lupa juga bahwa smartphone Android terbaru garapan pabrik Cina ini juga turut menyertakan satu kamera depan 8 MP yang terbilang cukup mumpuni dalam menjamin kebutuhan selfie.

Bahkan, kamera depan ini bisa digunakan untuk merekam video 1080p. Sehingga, akan didapatkan hasil perekaman video yang tak mengecewakan.

Sayangnya, lini fotografi pada Xiaomi Redmi 9T ini belum dilengkapi dengan fitur gimbal otomatis, seperti gyro-EIS yang tentu saja menjadi kekurangan dari lini fotografi ponsel Android ini.

Konektivitas Xiaomi Redmi 9T

Di samping soal itu semua, satu yang pasti bahwa pada spesifikasi Xiaomi Redmi 9T ini turut menyertakan sistem konektivitas yang fungsional.

Mengenai soal konektivitas ini, tentu saja menjadi hal penting mengingat berkenaan atau berkaitan erat dengan aktivitas pengguna sehari-hari.

Salah satu di antaranya yakni koneksi internet dari spek Xiaomi Redmi 9T yang mana mendapat dukungan jaringan 4G LTE.

Meskipun belum didukung 5G, tampaknya dukungan jaringan internet pada ponsel ini terbilang sudah cukup mumpuni.

Di satu sisi, Xiaomi Redmi 9T pun juga telah dibekali konektivitas navigasi dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi.

Bukan tanpa alasan mengingat hp Android ini telah disokong oleh sistem navigasi gabungan berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan juga GALILEO.

Sementara itu, untuk soal konektivitas nirkabel, pada ponsel Android Xiaomi ini telah dibekali dengan beberapa fitur. Seperti Bluetooth, koneksi NFC, infrared port, USB Type C, dan juga USB On The Go.

Bahkan, lubang audio 3.5mm yang biasa digunakan sebagai lubang kabel headset masih disediakan pada ponsel Xiaomi Redmi 9T ini.

Baterai Xiaomi Redmi 9T

Hp Xiaomi Redmi 9T

Baterai pada spesifikasi Xiaomi Redmi 9T ini juga turut serta menjadi bagian yang akan Begawei bahas secara mendalam.

Mengingat, sektor ini akan berperan dalam menyuplai daya ke setiap komponen yang disematkan.

Oleh karenanya, tak heran bilamana spek Xiaomi Redmi 9T disokong oleh baterai dari jenis Li-Po yang tentunya sangat fungsional dalam menjamin suplai daya.

Karena, jenis Li-Po ini memiliki kemampuan kontrol suplai daya yang cukup efisien sehingga akan membuat ponsel ini kian lebih hemat daya.

Di samping itu, dalam hal kapasitas daya, Xiaomi Redmi 9T dibekali dengan daya baterai berkapasitas 6000 mAh yang sepertinya memang terbilang akan membuat smartphone sanggup bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Di samping itu, tak bisa dipungkiri pula bahwa Xiaomi pun turut menyertakan fitur pengisi daya cepat 18W dengan reverse charging 2.5W.

Jadi, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa baterai yang diandalkan Xiaomi Redmi 9T ini merupakan sektor yang mampu menambah nilai plus.

Kelebihan Xiaomi Redmi 9T

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di bodi samping
  • Layar IPS LCD dengan tingkat kecerahan capai 400 nits
  • Luas layar 6.53 inci dengan rasio 83.4%
  • Layar dilindungi Pelapis Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset andalkan Snapdragon 662 fabrikasi 11Nm
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4/6 GB yang membuat multitasking lebih reponsif
  • OS Android 10
  • Memori internal 64/128 GB dengan perluasan kartu micro SDXC
  • 4 kamera belakang bersensor utama 48 MP
  • Dilengkapi koneksi NFC dan infrared port
  • Baterai handal dengan kapasitas 6000 mAh + pengisi daya cepat 18W

Kekurangan Xiaomi Redmi 9T

  • Belum didukung jaringan 5G
  • Rangka bodi masih berbahan plastik

Harga Xiaomi Redmi 9T Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Redmi 9T RAM 4GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Xiaomi Redmi 9T RAM 4GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Xiaomi Redmi 9T RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -

Kemudian, dalam soal review spesifikasi kali ini, Begawei pun akan turut menyertakan informasi harga Xiaomi Redmi 9T terbaru.

Yang mana, harga smartphone Android yang satu ini terbilang cukup terjangkau untuk sekelas ponsel mid-range.

Apalagi, jika dibandingkan dengan spesifikasi maupun fiturnya. Seperti desainnya yang modern dengan layar seluas 6.53 inci IPS LCD disertai pelindung Gorilla Glass 3.

Lalu, kinerjanya juga sangat gahar berkat dukungan chipset Snapdragon 662 fabrikasi 11Nm dengan RAM 4/6 GB.

Bahkan, tak lupa 4 kamera belakang pun juga turut dihadirkan dengan sensor utama hingga 48 MP dan satu kamera depan 8 MP. Lantas, berapa sih kisaran harga Xiaomi Redmi 9T ini?

Berkaitan dengan soal banderol, berdasarkan informasi yang beredar, harga Xiaomi Redmi 9T akan dipatok senilai $159 atau senilai Rp 2.2 jutaan.

Tentu saja, dengan nominal harga hp Android tersebut maka akan memancing banyak konsumen untuk membelinya.

Hanya saja, yang perlu disampaikan bahwa kisaran harga Xiaomi Redmi 9T di atas merupakan harga untuk pasar Tiongkok. Yang mana, kemungkinan akan berbeda ketika diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia.

Nah, maka dari itu, untuk informasi kepastian mengenai harga smartphone ini, ada baiknya kita tunggu saja kabar terbaru dari Xiaomi Redmi 9T.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 8 Januari 2021
  • Status
  • Segera diluncurkan Januari 2021
Desain
  • Dimensi
  • 162.3 x 77.3 x 9.6 mm
  • Berat
  • 198 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Carbon Gray, Twilight Blue, Sunrise Orange, dan Ocean Green
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.53 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • MIUI 12
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 4/6 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi samping, accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 120˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro)
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, 27mm (lebar), 1/4.0", 1.12µm
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Pengisian daya cepat 18W
    Reverse charging 2.5W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top