Harga Xiaomi Redmi 9C dan Spesifikasi

Xiaomi Redmi 9c
Harga Xiaomi Redmi 9C dan Spesifikasi -

Kiprah Xiaomi di dunia smartphone melalui lini ponsel dari jajaran Redmi Series memang terbilang sangat menggiurkan publik. Beberapa produk terbaru pun mulai dirilis dengan mengusung teknologi kekinian yang menyasar di berbagai segmen pasar.

Kabar terbaru, Xiaomi dikabarkan telah merilis dua smartphone terbaru, yakni Xiaomi Redmi 9A dan Xiaomi Redmi 9C.

Keduanya resmi diperkenalkan perdana di Negeri Jiran, Malaysia pada 30 Juni 2020 dengan membawa spesifikasi dan fitur yang terbilang mirip di antara kedua ponsel tersebut.

Meski demikian, dalam topik kali ini Begawei tidak akan serta merta membahas kedua-duanya melainkan salah satu di antara dua perangkat tersebut, yakni review mengenai spesifikasi maupun harga dari Xiaomi Redmi 9C.

Dimana, perangkat Redmi 9C yang satu ini diklaim menjadi varian tertinggi dari lini jajaran Redmi 9 Series yang telah dirilis di negara serumpun dengan Indonesia tersebut.

Tentu saja, akan ada beberapa keunggulan tersendiri yang diandalkan oleh smartphone terbaru garapan Xiaomi tersebut.

Nah, untuk mengenal lebih jauh terkait apa saja kelebihan dan kekurangan smartphone ini, berikut akan Begawei uraikan secara rinci soal spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 9C.

  • Harga Xiaomi Redmi 9C CPU: Octa Core (Helio G35)
  • Harga Xiaomi Redmi 9C Terbaru RAM: 2 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C Layar: 6.53 inci
  • Spek Xiaomi Redmi 9C Kamera: 13 MP + 5 MP + 2 MP
  • Review Xiaomi Redmi 9C Memori: 32 GB

Harga Xiaomi Redmi 9C

Rumor harga Xiaomi Redmi 9C di Indonesia adalah sekitar Rp 1.000.000,-

  • Xiaomi Redmi 9C

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Redmi 9C diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio G35) dengan kekuatan RAM sebesar 2 GB. Spek Xiaomi Redmi 9C memiliki layar berukuran 6.53 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 5 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar Xiaomi Redmi 9C

  • Xiaomi Redmi 9c
  • Hp Xiaomi Redmi 9c
  • Spesifikasi Xiaomi Redmi 9c
  • Spek Xiaomi Redmi 9c
  • Harga Xiaomi Redmi 9c
  • Harga Xiaomi Redmi 9c Terbaru

Review Xiaomi Redmi 9C

Desain Xiaomi Redmi 9C

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9c

Pertama, dalam pembahasan mengenai keunggulan spesifikasi Xiaomi Redmi 9C kali ini, kita akan awali dari sisi desainnya.

Dimana, dari segi desainnya sendiri ponsel ini dibangun di atas dasar gaya desain modern yang syarat akan khas Redmi Series.

Kesan itu bisa dilihat dari setiap sisi pada desain fisik pada smartphone Xiaomi Redmi 9C. Pada bagian belakang, 3 lensa pada kamera belakang diposisikan dalam sebuah bingkai persgi pada sisi kiri atas dari bodinya.

Sedangkan, dari sisi samping, terlihat bagaimana pihak Xiaomi merancang bodi pada ponsel barunya ini secara simple namun tetap mempertahankan segi modernnya.

Hanya saja, sayangnya dari segi dimensi pada spek Xiaomi Redmi 9C tersebut masih menjadi bahan perbincangan yang belum diketahui secara pasti sampai detik ini.

Sementara itu, pada bagian depan, terdapat layar sentuh seluas 6.53 inci dengan panel IPS LCD guna menjamin performa visual secara lebih berkualitas dan jernih.

Bahkan, tak ketinggalan resolusi berkemampuan HD+ 720 x 1600 piksel berketajaman 269 ppi pun turut dihadirkan pada Xiaomi Redmi 9C tersebut untuk memberikan kualitas ketajamannya.

Jadi, tak heran bila sektor desain dan layar yang diusung oleh Xiaomi Redmi 9C ini bisa dibilang cukup atraktif dan kekinian.

Hardware & Software Xiaomi Redmi 9C

Harga Xiaomi Redmi 9c

Melangkah pada sesi selanjutnya, ulasan spesifikasi Xiaomi Redmi 9C kali ini akan mengungkap detail mengenai bagaimana sisi dapur pacu atau hardware dan software yang dibawanya.

Mengenai soal ini, Xiaomi sendiri akan mengandalkan chipset buatan Mediatek terbaru, yakni Helio G35.

Chipset pada ponsel Xiaomi Redmi 9C tersebut diketahui memiliki tingkat efisiensi cukup mumpuni dalam menjaga atau mengontrol daya secara optimal.

Hal ini tak lepas karena berkat proses produksinya yang masuk kategori FinFet 12 nm. Dimana, merupakan hasil kolaborasi dengan pengelolaan daya cerdas berbasis MediaTek HyperEngine untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna akan ponsel ini.

Dengan demikian maka sudah pasti bahwa chip tersebut akan membuat daya tahan baterai pada perangkat jauh lebih hemat, sehingga bisa digunakan untuk bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, hardware pada spek Xiaomi Redmi 9C tersebut juga sudah dibekali kemampuan prosesor Octa Core dengan clock frekuensi berkecepatan 2.3 GHz. Sehingga, proses sistem operasi menjadi lebih optimal tanpa menguras banyak daya.

Sedangkan, untuk RAM yang dibawa, Xiaomi Redmi 9C masih membawa RAM berkapasitas standar, yakni 2 GB untuk menjamin performa multitasking secara efektif dan responsif.

Di sisi lain, tak lupa pula bahwa memori internal 32 GB dengan slot micro SDXC pun turut dihadirkan sebagai penjamin ruang penyimpanan file.

Nah, tak ketinggalan bahwa kartu grafis pada ponsel terbaru Xiaomi ini pun sudah terintegrasi dengan GPU PowerVR GE8320 yang memiliki kemampuan clock hingga 680 MHz untuk memberikan kualitas visual grafis yang halus dan tajam.

Lalu, dalam soal sistem operasionalnya sendiri, pada Xiaomi Redmi 9C ini akan dibekali OS Android 10 dengan user interface MIUI 12 terbaru.

Kamera Xiaomi Redmi 9C

Harga Xiaomi Redmi 9c Terbaru

Berikutnya, Begawei akan mengungkap kamera sebagai bagian dari spesifikasi Xiaomi Redmi 9C yang patut diperhitungkan.

Pasalnya, meski menyasar di kelas entry level namun smartphone ini sudah membawa kamera cukup handal di kelasnya.

Yang mana, dalam soal ini diketahui bahwa Xiaomi Redmi 9C ini akan disokong oleh triple kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP (wide), 5 MP (makro), 2 MP (sensor kedalaman).

Tak hanya itu, untuk menjamin kualitas pencahayaan maka smartphone Redmi 9C ini sudah disertai LED Flash untuk memberikan pencahayaan maksimal saat sedang digunakan memotret obyek foto dalam kondisi minim cahaya.

Selain itu, kamera utama pada smartphone ini juga turut didukung oleh fitur-fitur AI, termasuk efek bokeh tersimulasi untuk menjamin kualitas seni fotografi yang lebih mumpuni.

Tak lupa bahwa Xiaomi Redmi 9C tersebut juga turut mengandalkan satu kamera depan berkemampuan 5 MP untuk menjamin aktivitas foto selfie.

Meski terbilang kecil namun kamera depan ini disematkan dengan mengusung konsep menggunakan desain dot drop display yang memberikan kesan anggun dari sisi depannya.

Sementara itu, yang menarik bahwa baik pada kamera depan dan kamera belakang dari spek Xiaomi Redmi 9C ini sudah dibekali kemampuan daya rekam hingga 1080p@30fps sehingga membuat hasil rekam videonya menjadi cukup tajam dan smooth.

Sayangnya, sektor kamera pada smartphone ini belum dibekali dengan fitur gimbal untuk menjaga kestabilan posisi kamera saat membidik atau merekam video.

Meskipun demikian, dengan triple kamera belakang dalam modul persegi di bodi belakang serta satu kamera depan tersebut, agaknya dinilai sudah cukup mampu membawa Xiaomi Redmi 9C ini jadi pilihan alternatif para konsumen kelas pemula.

Konektivitas Xiaomi Redmi 9C

Konektivitas pada spesifikasi Xiaomi Redmi 9C juga turut jadi sektor yang Begawei bahas dalam topik kali ini. Mengingat, berkenaan dengan aktivitas keseharian para calon pengguna.

Seperti soal konektivitas internetnya yang mana pada ponsel ini sudah mendapat dukungan SIM 4G ganda.

Sehingga, sangat dimungkinkan sekali jika smartphone ini bisa melakukan panggilan VoLTE/ViLTE pada kedua koneksi.

Di sisi lain, meski belum berstandar 5G namun kecepatan internet pada ponsel ini diklaim sudah memiliki kemampuan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A yang mumpuni dalam menjamin akses internet.

Selain itu, fitur konektivitas dalam spek Xiaomi Redmi 9C lainnya adalah terkait fitur navigasi.

Hanya saja, kali ini pihak produsen hanya mengandalkan sistem navigasi A-GPS saja yang mana membuat performa pemetaan lokasi menjadi kurang akurat dan lebih berpeluang hilangnya kemampuan GPS untuk menangkap lokasi. Ini tentu jadi catatan kekurangan tersendiri pada Xiaomi Redmi 9C.

Di sisi lain, ada juga beberapa fitur konektivitas fungsional yang dibenamkan pada smartphone ini. Seperti Bluetooth versi 5.0, infrared port, USB Type C, dan USB On The Go yang siap mempermudah akses transfer data antar perangkat secara lebih fleksibel.

Kemudian, untuk menunjang aktivitas bermain musik, Xiaomi telah menyediakan lubang audio jack 3.5mm sebagai penyambung kabel headset untuk memaksimalkan suara saat sedang memutar musik.

Nah, secara keseluruhan, sudah pasti bahwa smartphone Xiaomi Redmi 9C ini menjadi ponsel pemula di era modern yang memiliki fitur konektivitas standar dan cukup fungsional.

Baterai Xiaomi Redmi 9C

Hp Xiaomi Redmi 9c

Kini, Begawei akan turut membahas terkait dengan baterai yang diusung oleh spesifikasi Xiaomi Redmi 9C ini.

Berkaitan dengan baterai, memang tak bisa dipungkiri bahwa sektor ini menjadi segmen yang mendapat perhatian tersendiri di mata konsumen. Hal itu tentu tak lepas dari keberadaannya sebagai komponen penyuplai daya.

Karena fungsinya yang sangat penting tersebut maka Xiaomi Redmi 9C pun juga bakal turut menyertakan jenis baterai handal tipe Li-Po dengan kemampuan efisiensi maksimal untuk menjamin kinerja suplai daya menjadi lebih seimbang sesuai kebutuhan.

Di sisi lain, baterai yang diusung pada spek Xiaomi Redmi 9C tersebut pun juga diklaim memiliki kapasitas cukup besar, yakni memiliki daya hingga 5000 mAh.

Dengan bekalan daya tersebut maka Begawei cukup yakin jika smartphone besutan Xiaomi ini mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama ketika digunakan.

Namun, hanya saja yang disayangkan bahwa sektor baterai dari smartphone Redmi 9 Series ini masih belum dibekali fitur pengisi daya cepat.

Meski demikian, dengan jenis dan kapasitas baterai pada Xiaomi Redmi 9C tersebut, sudah bisa dipastikan bakal mampu menunjang kebutuhan daya dari tiap komponen yang dibawa secara maksimal dan efisien.

Kelebihan Xiaomi Redmi 9C

  • Berbekal chip Mediatek Helio G35 dengan kontrol baterai handal dan performa lebih efisien
  • Andalkan OS Android 10 sebagai platform
  • Dibekali user interface terbaru MIUI 12 yang lebih modern
  • Kamera andalkan 3 lensa untuk menjamin kualitas foto lebih atraktif
  • Disertai pemindai sidik jari di bodi belakang

Kekurangan Xiaomi Redmi 9C

  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • RAM terlalu kecil hanya 2 GB
  • Tidak ada fitur radio
  • Minus koneksi NFC
  • Baterai belum dilengkapi fitur pengisi daya cepat
  • Navigasi hanya mengandalkan A-GPS saja yang membuat akurasi peta lokasi kurang maksimal

Harga Xiaomi Redmi 9C Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Redmi 9C
  • - - -

Menginjak pada segmen selanjutnya, Begawei akan menelaah soal banderol harga Xiaomi Redmi 9C terbaru.

Setelah menilik spesifikasi yang dibawanya, memang smartphone ini agaknya pantas dan cukup layak dijadikan alternatif pilihan konsumen pemula.

Hal itu tak lepas dari ragam keunggulannya. Seperti akses jaringan 4G LTE dengan dual slot SIM Card dan beberapa sistem hardware mumpuni layaknya chip Helio G35 Octa Core dengan sistem pengelolaan kontrol daya yang maksimal dan hemat.

Selain itu, triple kamera utama dengan modul persegi di bagian bodi belakangnya pun menjadi daya tarik tersendiri dan memiliki keunikan yang cukup khas. Lantas, apakah teman-teman semua kiranya sudah memahami berapa kisaran harga Xiaomi Redmi 9C ini?

Sepertinya teman-teman semua tak perlu khawatir. Karena, informasi mengenai soal harga Xiaomi Redmi 9C ini sudah diumumkan saat rilis perdana di Malaysia pada 30 Juni 2020 lalu.

Dimana, kisaran harga Xiaomi Redmi 9C ini kabarnya akan dibanderol senilai 429 ringgit atau setara dengan Rp 1.4 jutaan.

Tentu saja, dengan kisaran harga ponsel yang tak mencapai angka 2 jutaan itu membuat perangkat Redmi 9C ini menjadi smartphone terjangkau yang sangat cocok bagi para calon pengguna di segmen pemula.

Hanya saja, belum ada kabar kapan ponsel terbaru Xiaomi ini akan dirilis di Indonesia. Namun, kemungkinan besar Xiaomi Redmi 9C ini ke Tanah Air ini akan segera hadir pada bulan Juli 2020.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 30 Juni 2020
  • Status
  • Segera dirilis Juli 2020
Desain
  • Warna
  • Biru
  • Modul kamera belakang persegi
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.53 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1600 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • MIUI 12
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek Helio G35
  • CPU
  • Octa Core 2.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • PowerVR GE8320 (680 MHz)
  • RAM
  • 2 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, gyro, proximity
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f / 1.8, (lebar), 1 / 3.1 ", 1.12μm, PDAF
    5 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS saja
  • USB
  • Konektor reversibel 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top