Harga Xiaomi Redmi 6 dan Spesifikasi

Xiaomi Redmi 6 F
Harga Xiaomi Redmi 6 dan Spesifikasi -

Xiaomi kembali gemparkan pasar gadget dengan memperkenalkan perangkat barunya yang mengusung nama Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A. Namun, kali ini Begawei akan mengulas secara lebih fokus terkait dengan spesifikasi maupun harga darin Xiaomi Redmi 6. Perlu diketahui bahwa berita akan peluncuran smartphone tersebut tentunya semakin memperjelas akan rumor yang sempat mencuat dimana ponsel cerdas buatan Xiaomi ini sebenarnya sudah muncul dalam daftar TENAA. Di sisi lain, meski Xiaomi Redmi 6 ini sudah resmi diperkenalkan di negara asalnya Cina, namun tampaknya smartphone kelas mid-range tersebut masih belum diketahui kapan akan diluncurkan di pasar global. Akan tetapi, dari beberapa sumber mengatakan bahwa kemungkinan besar Xiaomi Redmi 6 ini segera meramaikan pasar gadget global pada September 2019 mendatang. Yang mana, sudah barang tentu bakal membawa sejumlah keunggulan spesifikasi maupun beberapa fitur pendukung aktivitas pengguna nan fungsional. Bahkan, harganya pun dikabarkan bakal dibanderol dengan angka yang cukup bersahabat. Tentu saja, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi Xiaomi Redmi 6.

Hadir untuk pasar menengah ke bawah, Xiaomi Redmi 6 memang memiliki sejumlah kelebihan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Bukan tanpa alasan mengingat smartphone yang diklaim sebagai penerus Redmi 5 tersebut akan menawarkan beberapa kecanggihan yang sangat menarik. Salah satunya dari sisi visual layarnya yang mana Xiaomi mengusung layar IPS LCD 5.45 inci dengan kemampuan resolusi HD+ untuk menampilkan kesan visual yang lebih tajam dan jernih. Kemudian, pada bagian jantung pacunya pun juga sangat handal. Dimana, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini dipastikan mengusung komponen canggih berupa prosesor Octa Core 2.0 GHz Helio P22 yang ditunjang RAM 3 GB/4 GB guna memberikan hasil kinerja lebih optimal dan responsif. Sementara itu tak lupa juga Xiaomi Redmi 6 ini akan membawa kamera utama ganda dengan resolusi 12 MP + 5 MP yang mana siap membidik foto dengan kualitas atraktif dan tajam. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan dari smartphone ini. Untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 6 pada segmen-segmen di bawah ini!

  • Harga Xiaomi Redmi 6 CPU: Octa-core 2.0 GHz
  • Harga Xiaomi Redmi 6 Terbaru RAM: 3 / 4 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 Layar: 5.45 inci
  • Spek Xiaomi Redmi 6 Kamera: Dual 12 + 5 MP
  • Review Xiaomi Redmi 6 Memori: 32 / 64 GB

Harga Xiaomi Redmi 6

Note:
  • - Harga Xiaomi Redmi 6 diatas untuk bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 2.0 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 3 / 4 GB. Spek Xiaomi Redmi 6 memiliki layar berukuran 5.45 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 12 + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 / 64 GB.

Gambar Xiaomi Redmi 6

  • Xiaomi Redmi 6 F
  • Xiaomi Redmi 6
  • Hp Xiaomi Redmi 6
  • Spesifikasi Xiaomi Redmi 6
  • Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi 6
  • Harga Xiaomi Redmi 6
  • Harga Xiaomi Redmi 6 Terbaru

Review Xiaomi Redmi 6

Desain Xiaomi Redmi 6

Hp Xiaomi Redmi 6

Berbicara soal spesifikasi Xiaomi Redmi 6, tampaknya tak bisa lepas dari pokok bahasan topik mengenai sisi tampilan fisik maupun visualisasinya. Mengapa? Pasalnya, sektor ini merupakan segmen paling luar yang akan memberikan kesan pertama kepada setiap konsumen yang melihatnya. Nah, guna memberikan daya tarik pada kesan awal tersebut, Xiaomi Redmi 6 pun akan hadir dengan bodi yang sangat modern yang mana dibangun dengan dimensi berukuran 147.5 x 71.5 x 8.3 mm berbobot 146 gram. Melihat struktur dimensi bodinya tersebut, Begawei pun berkesimpulan bahwa ponsel buatan Xiaomi ini bakal memberikan tampilan bodi yang begitu elegan dan pastinya lebih nyaman ketika digenggam meski dengan satu genggaman tangan. Tak sampai di situ saja, bahkan Xiaomi Redmi 6 pun dipastikan bakal hadir dengan mengusung layar seluas 5.45 inci yang siap memancarkan tampilan visual dengan kualitas HD+ 720 x 1440 pixels. Dengan begitu tak heran jika tampilan visualisasi dari ponsel buatan Xiaomi tersebut terkesan begitu tajam, jernih, dan atraktif. Apalagi, pada sektor layar yang diperlihatkan spesifikasi Xiaomi Redmi 6 sudah dilengkapi panel IPS LCD yang dipastikan mampu memanjakan setiap mata yang memandangnya.

Hardware & Software Xiaomi Redmi 6

Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi 6

Selain memiliki tampilan visual maupun bodi elegan, pada spesifikasi Xiaomi Redmi 6 ini pun juga memiliki sejumlah komponen mesin pacu nan handal. Bukan tanpa alasan meski menyandang sebagai perangkat kelas mid-range, pabrikan asal Negeri Panda tersebut memang dibekali jantung pacu handal dan berkualitas. Sebut saja seperti dengan bekalan chipset Mediatek MT6762 Helio P22 yang dinilai cukup handal untuk berkolaborasi dengan prosesor Octa Core berkecepatan 2.0 GHz. Dengan begitu maka sudah dipastikan bahwa kinerja operasional Xiaomi Redmi 6 bakal semakin gahar dan bisa diandalkan. Apalagi, sektor ruang pacu pada ponsel cerdas ini juga sudah dibekali dengan dua pilihan RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB. Dengan adanya kedua pilihan RAM tersebut maka pengguna bisa memilih varian sesuai dengan kebutuhan guna menunjang aktivitas multitasking. Sementara itu di satu sisi, Xiaomi Redmi 6 sendiri juga akan dilengkapi kartu grafis berupa GPU PowerVR GE8320 yang mana dipastikan mampu memberikan tampilan grafik yang lebih tajam dan smooth. Sedangkan di satu sisi, untuk platformnya sendiri, spesifikasi Xiaomi Redmi 6 akan mengandalkan OS terbaru berupa Android Oreo 8.1 yang dikenal kaya akan berbagai macam fitur handal dan fungsional.

Tak sampai di situ saja, bahkan kehandalan dari spesifikasi Xiaomi Redmi 6 ini pun juga bisa ditelisik pada sektor penyimpanannya. Sebab, sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama bahwa ruang penyimpanan pada setiap ponsel merupakan segmen yang sangat penting dan dibutuhkan oleh para konsumen untuk menyimpan berbagai file pribadi. Maka dari itu, untuk menunjang kebutuhan tersebut, kali ini Xiaomi Redmi 6 pun hadir dengan menawarkan dua varian memory internal yang berkapasitas 32 GB atau 64 GB. Keduanya bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Namun, satu hal yang jelas bahwa meski kedua varian tersebut berbeda tetapi sama-sama mampu menampung banyak file sehingga pengguna tak perlu kahwatir jika kapasitas ROM kepenuhan. Tak sampai di situ saja, bahkan Xiaomi Redmi 6 juga menawarkan slot kartu SD sebagai media kapasitas penyimpanan tambahan hingga 256 GB. Dengan begitu, pengguna pun bisa menyimpan berbagai macam file berukuran besar pada kartu SD sehingga tak memenuhi ruang simpan internalnya. Dengan demikian maka jelas jika sektor penyimpanan yang ditawarkan spesifikasi Xiaomi Redmi 6 ini terbilang mumpuni dan memadai di kelas mid-range.

Kamera Xiaomi Redmi 6

Harga Xiaomi Redmi 6

Beralih pada pembahasan lain, kali ini kita akan bahas spesifikasi Xiaomi Redmi 6 pada sisi fotografinya. Lini pemotretan pada sebuah ponsel memang menjadi segmen yang tak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, aktivitas pengguna ponsel di era modern seperti saat ini tak lepas dari bidik membidik foto untuk mengabadikan moment terbaik. Dimana, kali ini Xiaomi Redmi 6 akan hadir dengan menawarkan 12 MP (f/2.2, 1.25 µm) + 5 MP (f/2.2, 1.12 µm), phase detection autofocus, LED flash. Tentu saja, dengan kamera ganda tersebut, ponsel mid-range buatan Xiaomi ini tak akan kalah dengan beberapa ponsel premium lainnya. Tak sampai di situ saja, bahkan Xiaomi Redmi 6 pun juga dipastikan bakal hadir dengan menawarkan kamera depan 5 MP sebagai penunjang aktivitas foto selfie. Sehingga, pengguna bisa berselfie ria dengan hasil yang tak mengecewakan. Sedangkan di satu sisi, sektor kamera pada smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur-fitur penunjang olah foto, seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama. Bahkan, bisa juga digunakan untuk merekam video [email protected] Tentu saja, sektor fotografi pada spesifikasi Xiaomi Redmi 6 ini menjadi salah satu segmen yang akan diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Konektivitas Xiaomi Redmi 6

Harga Xiaomi Redmi 6 Terbaru

Tak hanya kameranya saja, bahkan spesifikasi Xiaomi Redmi 6 ini pun juga akan hadir dengan fitur konektivitas handal dan mumpuni untuk menunjang aktivitas pengguna. Salah satu yang cukup menonjol yaitu pada koneksi internetnya, dimana kali ini ponsel yang satu ini akan mendukung jaringan internet level 4G LTE yang memiliki kecepatan akses internet begitu cepat dan gesit. Selain itu, pada sektor konektivitas dari ponsel ini juga sudah ditawarkan Hybrid Dual SIM Card yang mana kedua slot tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan. Di samping itu, tak lupa juga bahwa pada Xiaomi Redmi 6 ini akan hadir dengan menawarkan beberapa fitur konektivitas jarak dekat yang cukup fungsional. Beberapa di antaranya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, bluetooth tipe 4.2, A2DP, LE, micro USB, dan USB OTG. Sedangkan di sisi lain, pada spesifikasi Xiaomi Redmi 6 ini akan dilengkapi dengaan fitur navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang sangat akurat dalam memberikan informasi terkait penentuan titik lokasi.

Baterai Xiaomi Redmi 6

Xiaomi Redmi 6

Memasuki segmen berikutnya, kini Begawei mengulas sisi baterai pada spesifikasi Xiaomi Redmi 6. Berkenaan dengan kamera, memang sektor ini menajdi fitur yang cukup menarik perhatian. Bukan tanpa alasan mengingat sebagai salah satu sektor yang sangat penting sebagai sumber suplai daya, sektor ini tampaknya mendapat perhatian dari Xiaomi. Pasalnya, kali ini pihak produsen akan mengusung baterai handal dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang mana memiliki keunggulan di atas Li-Ion. Bahkan, kapasitas daya baterai pda Xiaomi Redmi 6 ini pun juga terbilang cukup jumbo hingga 3000 mAh. Nah, dengan tawaran kapasitas yang cukup besar tersebut maka kebutuhan suplai daya dari tiap komponen pun dijamin bakal tercukupi. Sehingga, ponsel cerdas buatan Xiaomi ini bisa dioperasikan selama seharian penuh. Tentu saja, dengan kehandalan baterai yang diusung spesifikasi Xiaomi Redmi 6 tersebut akan memberikan nilai plus tersendiri di mata para calon konsumen.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6

  • Support internet 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Dilengkapi fingerprint pada bagian bodi belakang
  • Layar seluas 5.45 inci
  • Resolusi HD+ 720 x 1440 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Mediatek MT6762 Helio P22
  • Prosesor Octa Core 2.0 GHz
  • RAM 3 GB atau 4 GB
  • GPU PowerVR GE8320
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 32 GB atau 64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP + 5 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 3000 mAh

Kekurangan Xiaomi Redmi 6

  • Baterai non removable
  • Slot kartu SD masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Tak dilengkapi pelindung layar
Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Tersedia, dirilis September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 147.5 x 71.5 x 8.3 mm
  • Berat
  • 146 g
  • Warna
  • Grey, Blue, Gold, Rose Gold
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.45 inci, 76.7 cm2
  • Resolusi
  • 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 295 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - XviD/MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6762 Helio P22
  • CPU
  • Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • PowerVR GE8320
  • RAM
  • 3 / 4 GB
  • Memori Internal
  • 32 / 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
  • Fingerprint (bodi belakang), accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual: 12 MP (f/2.2, 1.25 μm) + 5 MP (f/2.2, 1.12 μm), phase detection autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, 1080p
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 295 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top