Harga Xiaomi Poco X3 dan Spesifikasi

Xiaomi Poco X3
Harga Xiaomi Poco X3 dan Spesifikasi -

Dengan segala ide pengembangan teknologi yang dimilikinya, Xiaomi masih terus menelurkan berbagai produk smartphone yang benar-benar disesuaikan kebutuhan pasar.

Mulai dari segmen kelas entry level, mid-range, menengah atas hingga kelas flagship premum. Dimana, setiap produk ponsel cerdasnya pun juga diminati oleh para konsumen di berbagai belahan dunia, khususnya di kawasan pasar Asia.

Yang menarik adalah perangkat gaming Xiaomi yang sampai detik ini terus dikembangkan. Hal itu terbukti dengan produk barunya yang kabarnya telah diumumkan pada akhir September 2020.

Ponsel tersebut bernama Xiaomi Poco X3 yang tak lain merupakan ponsel gaming premium penerus dari Poco X2 yang baru saja dirilis pada Februari 2020 lalu.

Kehadiran dari Xiaomi Poco X3 ini pun semakin melengkapi lini smartphone gaming dari Xiaomi Poco Series. Sehingga, tak heran bilamana produk ini akan jadi pilihan terbaik bagi para gamer.

Informasi spesifikasi dan fiturnya pun sudah mulai meruak dan bocor di dunia maya. Mulai dari desain, dapur lacu, hingga beberapa teknologi yang disematkan pada perangkat gaming Xiaomi tersebut.

Hanya saja, untuk saat ini, belum ada konfirmasi apakah Xiaomi akan membawa ponsel X3 gaming ini ke Indonesia atau tidak. Yang jelas, untuk saat ini, pihaknya baru akan mengumumkan Xiaomi Poco X3 tersebut di pasar Eropa.

Nah, bagi kawan-kawan yang sudah mulai penasaran akan ponsel ini, berikut Begawei akan memberikan ulasan review lengkap dari spesifikasi dan harga Xiaomi Poco X3 disertai informasi mengenai kelebihan dan kekurangannya.

 

  • Harga Xiaomi Poco X3 CPU: Octa Core (Snapdragon 732G)
  • Harga Xiaomi Poco X3 Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Poco X3 Layar: 6.67 inci
  • Spek Xiaomi Poco X3 Kamera: 64 MP + 13 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Xiaomi Poco X3 Memori: 64/128 GB

Harga Xiaomi Poco X3

Rumor harga Xiaomi Poco X3 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Xiaomi Poco X3 RAM 6GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Xiaomi Poco X3 RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Xiaomi Poco X3 RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Poco X3 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Poco X3

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Poco X3 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 732G) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Xiaomi Poco X3 memiliki layar berukuran 6.67 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 13 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128 GB.

Gambar Xiaomi Poco X3

  • Xiaomi Poco X3
  • Hp Xiaomi Poco X3
  • Spesifikasi Xiaomi Poco X3
  • Spek Xiaomi Poco X3
  • Harga Xiaomi Poco X3
  • Harga Xiaomi Poco X3 Terbaru

Review Xiaomi Poco X3

Desain Xiaomi Poco X3

Spesifikasi Xiaomi Poco X3

Pada segmen awal kali ini, Begawei akan awali review mengenai spesifikasi Xiaomi Poco X3 dari sisi desain bodi dan layar visualnya.

Yang mana, pada sektor terluar ini, Xiaomi sendiri telah menerapkan beberapa kelebihan untuk menjamin penampilan sisi eksteriornya supaya lebih menarik.

Konsep desain bodi bergaya ala flagship modern tampaknya memang tampak cukup jelas kentara melalui lekukan bodi pada setiap sudutnya yang dirancang begitu smooth. Apalagi, rangkanya dibuat dari bahan aluminium yang begitu elastis namun tetap kokoh.

Ini tentu jadi salah satu konsep rancangan bodi dari spek Xiaomi Poco X3 yang akan membuat pengguna merasa jauh lebih nyaman ketika memegang ponsel ini.

Di satu sisi, ukuran dimensinya pun sangat pas di tangan dengan ukuran 165.3 x 76.8 x 10.1 mm berbobot 225 gram. Selain itu, bodi dari ponsel Xiaomi Poco X3 ini juga sudah mendapatkan sertifikasi IP53 yang memiliki kemampuan daya tahan percikan terhadap api.

Di lain sisi, pada bagian belakangnya, tampak sangat menawan dengan modul kamera yang ditempatkan dalam sebuah lingkaran di posisi tengah. Ini tentu membuat penampilannya menjadi semakin elegan.

Tak sampai di situ saja, bahkan Xiaomi Poco X3 pun juga telah dilengkapi dengan layar seluas 6.67 inci IPS LCD dengan rasio 84.6% dan memiliki kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan rasio 20:9 dan memiliki kerapatan hingga 395 ppi.

Kemudian, untuk soal fiturnya, ponsel gaming buatan Xiaomi ini telah dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang sangat tangguh dalam mencegah goresan di sisi layar depannya.

Bahkan, tak lupa fitur HDR10 dengan refresh rate 120Hz juga menjadi salah satu kelebihan dari Xiaomi Poco X3 ini yang akan menjamin kualitas visualnya menjadi jauh lebih atraktif dengan tingkat kejernihan tinggi.

Hardware & Software Xiaomi Poco X3

Harga Xiaomi Poco X3

Bergerak ke sisi lain, tak lupa bahwa Begawei juga akan turut mengulas sisi ruang pacu pada spesifikasi Xiaomi Poco X3.

Mengenai sisi dapur pacunya, memang ada beberapa komponen handal dengan sistem kinerja yang sangat agresif untuk mendorong aktivitas program pada aplikasi gaming supaya lebih gahar dan handal.

Salah satunya yakni dengan dukungan chipset dari Qualcomm dengan tipe Snapdragon 732G yang merupakan chipset generasi terbaru dengan fabrikasi 8Nm yang disematkan pada spek Xiaomi Poco X3.

Kehandalan utamanya terletak pada proses kontrol kinerja sistem yang lebih terkonsolidasi serta kontrol daya yang jauh lebih maksimal sehingga akan membuat suplai dayanya pun menjadi lebih efisien.

Selain itu, sistem chip dari Xiaomi Poco X3 ini juga memiliki kemampuan prosesor Octa Core 8 inti Kryo 470 dengan kecepatan maksimal hingga 2.3 Ghz.

Dengan begitu, tak ayal bilamana performa dari ponsel cerdas ini menjadi jauh lebih efektif dengan kecepatan akses program yang makin jitu dan agresif.

Di sisi lain, RAM yang ditawarkan oleh Xiaomi pun cukup variatif dengan dua pilihan kapasitas 6/8 GB sehingga akan memacu kecepatan performa multitasking secara lebih agresif dan tentunya gahar.

Ini tentu akan memacu kecepatan performa saat bermain gaming menjadi lebih lancar.

Tak sampai di situ, Xiaomi Poco X3 pun juga turut menyertakan memori internal 64/128GB yang mana akan sangat memadai untuk menampung file sistem secara lebih ideal.

Kemudian, untuk grafiknya sendiri, ponsel gaming ini akan dibekali dengan GPU Adreno 618 dan teknologi pendingin LiquidCool 1.0, untuk menjaga suhu ponsel agar tidak panas berlebihan sewaktu digunakan untuk bermain game berat.

Nah, dalam prosesnya, sistem operasi yang digunakan oleh Xiaomi Poco X3 tersebut kabarnya bakal mengandalkan OS Android 10 yang didukung user interface MIUI 12 sebagai fitur penunjang tampilan antarmuka yang lebih human friendly.

Kamera Xiaomi Poco X3

Harga Xiaomi Poco X3 Terbaru

Berkenaan dengan soal spesifikasi Xiaomi Poco X3 sendiri, sudah barang tentu Begawei juga akan turut menyertakan informasi mengenai fitur kamera yang dibawanya.

Dimana, dalam soal ini, kamera pada smartphone Xiaomi terbaru ini sudah barang tentu akan jadi fitur unggulan untuk menarik minat para konsumen.

Maka dari itu, tak heran bila lini fotografi pada spek Xiaomi Poco X3 kali ini bakal disematkan dengan teknologi lensa yang begitu canggih.

Salah satunya yakni soal sensor kameranya yang mana pada bodi belakang akan dibenamkan 4 lensa dimana terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.89) dengan sensor gambar Sony IMX682, kamera ultra wide 13 MP dengan bidang pandang 119 derajat (f/2.2), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2 MP (f/2.4).

Tak hanya itu saja, kamera pada Xiaomi Poco X3 tersebut juga telah didukung fitur rekaman video hingga 4K yang sudah dilengkapi fitur gyro-EIS sebagai fitur gimbal. Sehingga, akan dihasilkan kualitas video rekaman yang sangat smooth dengan gerak gambar yang tampak cinematic.

Di sisi lain, pada kamera depannya juga sudah dilengkapi pula dengan sensor 20 MP disertai kemampuan rekaman video 1080p dan fitur kelengkapan HDR dan panorama guna memaksimalkan hasil foto selfie yang lebih atraktif dan mempesona,

Dengan melihat kemampuan sisi kamera pada Xiaomi Poco X3 tersebut maka sudah barang tentu akan membuat ponsel ini semakin diminati oleh konsumen di pasaran.

Konektivitas Xiaomi Poco X3

Beralih pada segmen yang lainnya, kini kita akan mengulas konektivitas yang dibawa oleh spesifikasi Xiaomi Poco X3.

Sebagaimana diketahui bahwa aktivitas pengguna memang menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan oleh produsen. Sehingga, pihak produsen akan turut menyertakan beberapa fitur untuk menunjang aktivitas keseharian konsumen, seperti soal konektivitas.

Mengenai hal itu, dalam spek Xiaomi Poco X3 kali ini, sistem konektivitasnya cukup lengkap dan handal. Di antaranya yakni dukungan konektivitas dalam akses jaringan internet yang sudah berteknologi 4G.

Meski belum 5G namun menurut Begawei, jaringan tersebut sudah mampu memaksimalkan hasil kecepatan akses internet yang cukup mumpuni.

Kemudian, sistem navigasi pada Xiaomi Poco X3 pun juga turut melengkapi kelengkapan fitur konektivitas. Dimana, akan dibekali kombinasi sistem A-GPS, GLONASS, dan BDS yang sangat akurat dalam menentukan peta lokasi. Sehingga akan memudahkan pengguna dalam mengikuti akses maps ketika berkendara di jalan.

Di sisi lain, ada pula beberapa fitur lain yang turut disematkan. Antara lain seperti Bluetooth, sistem radio FM, Micro USB, dan USB On The Go yang sangat fungsional.

Lalu, tak lupa bahwa Xiaomi Poco X3 pun juga sudah dilengkapi dengan lubang auido jack 3.5mm disertai sistem audio 24-bit/192kHz yang dinilai cukup untuk menjamin kenyamanan pengguna saat mendengarkan musik.

Baterai Xiaomi Poco X3

Hp Xiaomi Poco X3

Sistem baterai pada spesifikasi Xiaomi Poco X3 pun juga turut serta jadi salah satu segmen review yang tak akan Begawei lepaskan begitu saja.

Bukan tanpa sebab karena sektor baterai di sini berperan penting dalam menunjang akses suplai daya ke tiap-tiap komponen.

Salah satu hal yang akan menunjang kebutuhan suplai daya tersebut adalah dengan penggunaan tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) pada spek Xiaomi Poco X3.

Yang mana akan memberikan efektivitas suplai daya yang lebih efisien dan tentunya menjadi lebih maksimal.

Kemudian, untuk daya kapasitasnya sendiri, Xiaomi Poco X3 telah membawa daya berkapasitas 6000 mAh. Yang mana akan memicu ketahanan ponsel menjadi lebih lama, paling tidak selama 12 jam untuk penggunaan normal.

Sementara itu, untuk soal fitur pengisian dayanya sendiri, pada smartphone Xiaomi Poco X3 ini telah dibekali sistem fast charging 33W yang mana akan mempercepat pengisian daya secara lebih optimal.

Kelebihan Xiaomi Poco X3

  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi slot kartu SIM Hybrid
  • Pemindai sidik jari di sisi bodi samping
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Bersertifikat IP53 (tahan percikan api)
  • Layar 6.67 inci dengan rasio bodi ke layar 84.6%
  • Resolusi Full HD+
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 5
  • Layar berkemampuan HDR10
  • Kedipan layar tinggi hingga 120Hz
  • Chipset generasi terbaru Snapdragon 732G 8Nm
  • RAM 6/8 GB
  • OS Android 10
  • 4 Kamera belakang 64 MP + 13 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 20 MP
  • Kamera utama dilengkapi fitur gimbal gyro-EIS
  • Disediakan lubang audio jack 3.5mm
  • Dilengkapi infrared port
  • Sistem navigasi cukup lengkap dengan kombinasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai 6000 mAh dengan fitur pengisian daya cepat 33W

Kekurangan Xiaomi Poco X3

  • Tidak ada koneksi NFC
  • Bodi belakang berlapis bahan plastik

Harga Xiaomi Poco X3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Poco X3 RAM 6GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Xiaomi Poco X3 RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Xiaomi Poco X3 RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Akhirnya, kini waktunya bagi Begawei untuk menelaah informasi mengenai harga Xiaomi Poco X3 terbaru.

Dimana, sebelum membahas nominal harganya sendiri, Begawei akan sedikit menguraikan beberapa kelebihan utama dari spesifikasi pada ponsel gaming ini.

Seperti kemampuan layar visualnya seluas 6.67 inci dengan refresh rate 120Hz dan memiliki kemampan HDR10 yang akan menjamin kualitas visual yang begitu handal dan jernih.

Di sisi lain, chipset Snapdragon 732G 8Nm yang mana dipastikan akan mampu menunjang performa secara lebih efektif dengan prosesor Octa Core dan RAM 6/8 GB untuk menjamin akses kinerja multitasking yang lebih berkelas dan agresif.

Tak hanya itu, 4 kamera utama dengan sensor tertinggi 64 MP pun juga turut disertakan bersama kemampuan video 4K yang akan memanjakan para pengguna. So, berapa ya kisaran harga Xiaomi Poco X3 ini?

Nah, mengenai soal ini, informasi harga Xiaomi Poco X3 sendiri memang sampai detik ini masih menjadi rumor yang belum ada keputusan resmi dari pihak produsen.

Namun, berdasarkan atas sumber yang meruak dari beberapa media, Begawei simpulkan bahwa harga Xiaomi Poco X3 ini diprediksi akan punya banderol 200 EUR (Rp 3 jutaan).

Akan tetapi, prediksi tersebut merupakan perkiraan harga Xiaomi Poco X3 di pasar Eropa. Mengingat, belum ada konfirmasi kapan ponsel ini masuk ke pasar Indonesia.

Di sisi lain, jika menyandingkan antara harga Xiaomi Poco X3 dan juga spesifikasinya, agaknya sudah sangat ideal untuk sekelas ponsel gaming mid-rang. Bagaimana kawan? Apakah tertarik untuk membelinya?

Demikian ulasan review mengenai spesifikasi, fitur, dan juga harga dari Xiaomi Poco X3. Semoga jadi review yang bisa dijadikan referensi utama bagi kawan-kawan semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 22 September 2020
  • Status
  • Dirilis pada 29 September 2020
Desain
  • Dimensi
  • 165.3 x 76.8 x 10.1 mm
  • Berat
  • 225 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium (bodi belakang dilapisi bahan plastik)
  • Warna
  • Cobalt Blue, Shadow Gray
  • IP53 splash-proof
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.67 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
  • HDR10
    Kedipan layar (refresh rate) 120Hz
    450 nits typ. brightness (advertised)
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • MIUI 12
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM7150-AC Snapdragon 732G (8 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.3 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver)
  • GPU
  • Adreno 618
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 64/128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di samping), akselerometer, giro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f / 1.9, (lebar), 1 / 1.73 ", 0.8µm, PDAF
    13 MP, f / 2.2, 119˚ (ultrawide), 1.0µm
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • Dual-LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/120fps, 720p@960fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP, f/2.2, (lebar), 1/3.4", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
    Stereo Speakers
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Pengisi daya cepat 33W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top