Harga Xiaomi Poco M3 dan Spesifikasi

Xiaomi Poco M3
Harga Xiaomi Poco M3 dan Spesifikasi -

Turut mengambil bagian di segmen pasar smartphone global, perkembangan merk dagang Poco tampaknya terus memberikan bukti dengan kualitas produk dari tiap perangkat garapannya.

Bukan tanpa sebab mengingat dari waktu ke waktu, mulai banyak konsumen global yang mengenal akan smartphone buatannya. Termasuk konsumen di Indonesia.

Kini, menginjak akhir tahun 2020, produsen yang merupakan anak perusahaan dari Xiaomi tersebut dirumorkan bakal kembali menggebrak pasar menengah dengan satu produk baru, yakni Xiaomi Poco M3.

Ini merupakan model hp Android dari Poco Series generasi terbaru setelah Poco M2. Dimana, kabarnya akan segera diumumkan pada 24 November 2020.

Menjelang jadwal rilisnya tersebut, bocoran mengenai ponsel Android ini sudah mulai bermunculan di berbagai media online. Tentu saja, hal tersebut memicu rasa penasaran banyak orang yang ingin mengenal lebih jauh tentang smartphone ini.

Jangan khawatir, karena dalam segmen kali ini, Begawei sendiri akan mulai mereview tentan spesifikasi dan harga Xiaomi Poco M3 beserta beberapa kelebihan maupun kekurangannya.

  • Harga Xiaomi Poco M3 CPU: Octa Core (Snapdragon 662)
  • Harga Xiaomi Poco M3 Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Poco M3 Layar: 6.53 inci
  • Spek Xiaomi Poco M3 Kamera: 48 MP + 8 MP + 5 MP
  • Review Xiaomi Poco M3 Memori: 64/128/256 GB

Harga Xiaomi Poco M3

Rumor harga Xiaomi Poco M3 di Indonesia adalah sekitar Rp 8.000.000,-

  • Xiaomi Poco M3 RAM 6GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Xiaomi Poco M3 RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Xiaomi Poco M3 RAM 6GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Poco M3 diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Poco M3

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Poco M3 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 662) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Xiaomi Poco M3 memiliki layar berukuran 6.53 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64/128/256 GB.

Gambar Xiaomi Poco M3

  • Xiaomi Poco M3
  • Hp Xiaomi Poco M3
  • Spesifikasi Xiaomi Poco M3
  • Spek Xiaomi Poco M3
  • Harga Xiaomi Poco M3
  • Harga Xiaomi Poco M3 Terbaru

Review Xiaomi Poco M3

Desain Xiaomi Poco M3

Spesifikasi Xiaomi Poco M3

Membahas tentang review dari spesifikasi Xiaomi Poco M3, tentu saja Begawei akan mengulas setiap segmen dari ponsel ini. Yang pertama, kita akan mengulas sisi bodi fisiknya.

Secara tampilan bodi, memang tak banyak yang berbeda dengan konsep bodi yang dibawa oleh Poco M2. Hal itu bisa dilihat dari bentuknya yang lebih mengedepankan gaya dan fleksibilitas.

Sementara itu, secara dimensional, spek Xiaomi Poco M3 ini dirancang dengan mengusung bahan material plastik berukuran 162.3 x 77.2 x 9.6 mm yang membuatnya memiliki kesan penampilan cukup apik nan menawan.

Terutama pada setiap sudutnya yang tampak sangat smooth dan elegan meskipun agak sedikit tebal dibanding smartphone lain.

Sedangkan di lain sisi, pada sisi belakangnya juga terlihat menarik berkat penempatan modul kamera utamanya yang terlihat cukup ideal dan anggun.

Bersamaan dengan itu, pewarnaan pada smartphone Xiaomi Poco M3 ini tampak sangat pas dengan kombinasi modul 3 kamera belakangnya. Sehingga memberikan kesan epik secara lebih kuat.

Tak sampai di situ saja, penampilan sisi layar pada ponsel ini juga cukup menarik. Pasalnya, hp Android Poco ini agaknya akan mengusung konsep laayr berpanel IPS LCD dengan satu lubang sebagai wadah kamera depan.

Tentu saja, hal ini menjadikan penampilan sisi layarnya sangat anggun. Apalagi, dengan ukuran layar pada Xiaomi Poco M3 tersebut yang cukup luas dengan ukuran 6.53 inci dan memiliki rasio 83.5%.

Dengan begitu maka tampak visualisasinya terkesan jauh lebih atraktif dan berkelas. Ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Sedangkan, untuk menunjang tampilan visual gambarnya, Xiaomi Poco M3 memiliki kemampuan Full HD+ 1080 x 2340 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai 395 ppi. Dengan demikian, tentu saja penampilan visualnya akan tampak tajam dan jernih.

Lalu, tidak lupa bahwa pada sisi layarnya, Xiaomi Poco telah melapisinya dengan pelindung dari Corning Gorilla Glass guna meminimalisir gesekan ketika tergores benda tajam.

So, tak heran bila sisi bodi dan layar dari Xiaomi Poco M3 ini terbilang sangat menarik dan sangat erat gaya modernnya.

Hardware & Software Xiaomi Poco M3

Harga Xiaomi Poco M3

Memiliki penampilan menarik, tampaknya bukan hal paling utama yang dimiliki spesifikasi Xiaomi Poco M3 ini. Mengingat, ada segmen lain yang menjadi hal utama dan pokok, yakni ruang pacunya.

Karena, pada sistem ruang pacu ini telah dibenamkan dengan beberapa susunan komponen terbaik dan telah terintegrasi satu sama lain untuk menjamin kinerja proses yang lebih terkonsolidasi.

Salah satu di antaranya yakni komponen chipsetnya. Dimana, spek Xiaomi Poco M3 ini akan mengandalkan chip buatan Qualcomm, yakni Sapdragon 662 fabrikasi 11 Nm,

Keunggulan chip yang diusung smartphone Poco Series ini terletak pada pada kontrol dayanya. Sebab, chip ini mampu mengendalikan kebutuhan daya dari baterai secara efektif untuk memenuhi kebutuhan power bagi setiap komponen.

Efisiensi daya adalah kemampuan utama yang dimiliki chip ini. Sehingga, akan membuat ponsel Xiaomi Poco M3 ini tak boros daya meski digunakan dalam intensitas tinggi.

Di satu sisi, prosesornya sendiri terbilang sangat ideal dengan sistem Octa Core Kryo 260 Gold berkecepatan 2.0 Ghz dan Kryo 260 Silver berkecepatan 1.8 Ghz.

Keduanya akan mampu bekerjasama sesuai dengan kebutuhan sistem pemrogramannya sehingga akan tercipta kondisi operasional yang lebih terintergasi.

Selain itu, RAM 6 GB pun juga turut menjadi pendukung performa ponsel Xiaomi Poco M3 ini. Karena, akan memacu kecepatan multitasking yang lebih responsif.

Bahkan, tak lupa memori internalnya juga ditawarkan dengan beberapa pilihan kapasitas yang cukup memadai. Yakni antara 64/128/256 GB sehingga mampu menampung banyak file.

Tak lupa, sistem olah grafiknya pun juga sudah mengandalkan GPU Adreno 610 dengan kemampuan handalnya dalam mengolah grafis sehingga akan diperlihatkan penampilan visual gambar HD yang lebih atraktif dan cukup smooth.

Sementara itu di satu sisi, untuk sistem operasional yang digunakan oleh Xiaomi Poco M3 ini telah menggunakan OS Android yang didukung user interface MIUI 11.

Kamera Xiaomi Poco M3

Harga Xiaomi Poco M3 Terbaru

Beranjak ke sektor lain, kini Begawei akan membahas sisi kamera dari spesifikasi Xiaomi Poco M3 yang bisa menjadi segmen utama dari ponsel ini.

Hal tersebut tentu saja tak bis dilepaskan dari kemampuan dan teknologi kamera yang telah ditawarkan oleh perangkat Poco ini.

Pasalnya, dari informasi yang Begawei dapatkan, spek Xiaomi Poco M3 akan menawarkan tiga kamera utama (belakang) dengan masing-masing sensor yang sangat fungsional.

Yakni 48 MP sebagai sensor lebar (wide), 8 MP sebagai sensor ultra-lebar, dan 5 MP berperan sebagai sensor makro.

Ketiganya saling terintegrasi dalam satu sistem pemotretan untuk menghasilkan gambar foto yang lebih terfokus, jernih, dan tentunya tampak cukup cinematic.

Apalagi, ditambah dengan fitur LED flash, HDR dan panorama untuk menunjang aktivitas edit foto yang sesuai keinginan.

Di sisi lain, kamera pada Xiaomi Poco M3 ini juga telah menawarkan satu lensa depan beresolusi 8 MP.

Dengan kamera depan ini maka pengguna dipastikan akan mendapatkan hasil foto selfie yang terbilang cukup menawan dan memiliki tampilan jernih.

Tak hanya itu, bahkan baik kamera depan maupun kamera belakang, keduanya sama-sama memiliki kemampuan rekam video 1080p. Sehingga, hasil rekaman videonya pun akan tampak cukup smooth dan tidak akan mengecewakan.

Sayangnya, kedua kamera pada Xiaomi Poco M3 ini tidak dilengkapi dengan fitur gyro-EIS sebagai fitur gimbal otomatis. Sehingga, disarankan menggunakan stabiliser eksternal untuk mendapatkan hasil foto atau video dengan gerak visual secara lebih smooth.

Konektivitas Xiaomi Poco M3

Di satu sisi, tak bisa dipungkiri bahwa sektor konektivitas pada spesifikasi Xiaomi Poco M3 juga turut memegang peranan penting dalam menjamin aktivitas pengguna.

Salah satu bagian dari sisi konektivitas ini terletak pada segmen akses jaringan internetnya. Yang mana, pada spek Xiaomi Poco M3 ini kabarnya telah mengandalkan akses jaringan 4G LTE.

Sehingga, akses pengguna ketika beraktivitas di dunia maya akan jauh lebih terjamin mengingat memiliki kecepatan akses yang cukup tinggi.

Tak hanya itu saja, sistem navigasi pada smartphone ini pun juga turut menjadi bgain dari sistem konektivitas yang diandalkan.

Dimana, untuk soal navigasinya, Xiaomi Poco M3 sendiri telah mengandalkan sistem A-GPS, GLONASS, dan juga BDS untuk memaksimalkan hasil pemetaan lokasi yang jauh lebih akurat dan pas sehingga bisa dijadikan sebagai maps/penunjuk jalan.

Sementara itu di sisi lain, hp Android keluaran Poco Series ini juga telah mendapatkan sistem konektivitas jarak dekat yang cukup aplikatif. Yakni Bluetooth 5.0, USB TypeC, USB On The Go, dan infrared port.

Sayangnya, pada ponsel Xiaomi Poco M3 ini tidak dilengkapi dengan koneksi NFC sebagaimana perangkat kelas menengah lain.

Baterai Xiaomi Poco M3

Hp Xiaomi Poco M3

Segmen berikutnya yang tak kalah penting untuk dibahas terletak pada bagian baterai dari spesifikasi Xiaomi Poco M3.

Dimana, untuk sektor baterai di sini, tampaknya pihak produsen telah menaruh perhatian cukup besar pada bagian ini.

Wajar, mengingat fungsi baterai pada spek Xiaomi Poco M3 ini memang sangat penting sebagai sektor penyuplai dan juga sumber daya untuk disalurkan ke setiap komponen.

Salah satu bukti kehandalan dari baterai yang diusung ponsel ini adalah penggunaan tipe Li-Po yang dinilai memiliki kemampuan dalam menyalurkan daya baterai secara lebih efektif sehingga bisa menghemat daya.

Tak sampai di situ, baterai pada Xiaomi Poco M3 ini juga dikenal memiliki kapasitas daya cukup besar, yakni 6000 mAh yang diklaim sanggup membuat ponsel bertahan selama seharian.

Bahkan, tak lupa fitur pengisian cepat 18W pun juga turut disematkan untuk mendukung kelebihan baterainya agar pengisian dayanya menjadi cepat.

Ini tentu menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Xiaomi Poco M3 dari sisi baterainya.

Kelebihan Xiaomi Poco M3

  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Memiliki pelindung air Water-repellent coating
  • Layar dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass
  • Chipset andalkan Snapdragon 662 dengan kontrol daya mumpuni dan ringan
  • RAM cukup besar berkapasitas 6 GB untuk mendukung performa responsif
  • OS Android 10 dengan user interface MIUI 11
  • Memori internal variatif dan memadai dengan pilihan 64/128/256 GB
  • Tiga kamera belakang bersensor tinggi hingga 48 MP dan didukung dua lensa 8 MP + 5 MP
  • Dilengkapi infrared port
  • Baterai 6000 mAh didukung fitur pengisi daya cepat 18W

Kekurangan Xiaomi Poco M3

  • Belum didukung akses jaringan 5G
  • Rangka masih berbahan plastik yang kurang awet
  • Tidak ada koneksi NFC

Harga Xiaomi Poco M3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Poco M3 RAM 6GB/ROM 64GB
  • - - -
  • Harga Xiaomi Poco M3 RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Xiaomi Poco M3 RAM 6GB/ROM 256GB
  • - - -

Sampailah kita pada pembahasan mengenai harga Xiaomi Poco M3 terbaru sebagai salah satu sumber referensi yang penting untuk teman-teman ikuti.

Akan tetapi, sebelum kita jauh mengulas sisi harganya, sebelumnya perlu diketahui dulu bahwasannya ponsel ini adalah model perangkat kelas menengah yang hadir dengan gaya desain modern dan kekinian.

Layarnya memiliki luas 6.53 inci IPS LCD dengan resolusi Full HD+ yang sangat mumpuni dalam menjamin visualisasi.

Sedangkan di satu sisi, performanya cukup terjamin oleh dukungan chip Snapdragon 662 oCTA Core dengan RAM 6 GB yang telah didukung oleh sistem operasi Android 10.

Sedangkan, kameranya terbilang canggih dengan bekalan tiga kamera belakang bersensor tertinggi hingga 48 MP dan satu kamera depan 8 MP. Dari semua kelebihannya, kira-kira berapa sih kisaran harga Xiaomi Poco M3?

Sebenarnya, sampai detik ini masih belum ada informasi resmi terkait soal kepastian harga Xiaomi Poco M3. Mengingat, belum ada pengumuman sah dari pihak Poco.

Akan tetapi, berdasarkan beberapa informasi yang telah beredar, diprediksi bahwa harga Xiaomi Poco M3 ini akan dibanderol di kisaran Rp 8 jutaan.

Perkiraan harga tersebut sudah barang tentu sudah disesuaikan dengan target segmen pasar sekaligus spesifikasi maupun fitur yang dibawanya.

Namun, sekali lagi bahwa banderol soal nominal harga Xiaomi Poco M3 di atas masih berstatus rumor atau prediksi. Sehingga, bisa berubah sewaktu-waktu, bisa lebih mahal atau justru leboh murah ketimbang perkiraannya.

Demikian ulasan dari Mas Sena mengenai informasi review Xiaomi Poco M3. Semoga review tentang smartphone ini bisa menjadi referensi bermanfaat untuk teman-teman semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 24 November 2020
  • Status
  • Diluncurkan sekitar November 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162.3 x 77.2 x 9.6 mm
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan plastik
  • Warna
  • Hitam
  • Dilengkapi Water-repellent coating (lapisan anti air)
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD, 400 nits (typ)
  • Ukuran
  • 6.53 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • MIUI 11
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 64/128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/2.55", 0.7µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 118˚ (ultra-wide), 1/4.0", 1.12µm
    5 MP, f/2.4, (makro)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, 27mm (lebar), 1/4.0", 1.12µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Speaker stereo
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 6000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Pengisi daya cepat 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top