Harga Xiaomi Poco F3 dan Spesifikasi

Xiaomi Poco F3
Harga Xiaomi Poco F3 dan Spesifikasi -

Berkembangnya kebutuhan konsumen akan fitur smartphone tampaknya memicu berbagai merk ponsel cerdas berbasis Android mulai melakukan pengembangan pada setiap produknya.

Seperti Xiaomi yang memang sampai detik ini dikenal sangat rajin memperkenalkan berbagai produk perangkat cerdasnya di pasar global.

Kabar terbaru pun menyebut bahwa pabrikan asal Tiongkok tersebut telah resmi merilis satu produk baru, yakni Xiaomi Poco F3.

Dimana, perangkat pintar ini akan hadir sebagai flagship yang belum lama telah resmi diboyong ke pasar Indonesia.

Perlu untuk diketahui bahwa Poco F3 merupakan hp Android generasi penerus dari Poco F2 yang pada tahun 2020 telah rilis di Tanah Air.

Sebagai generasi penerus, tentu saja ponsel yang menyasar kelas flagship tersebut bakal mendapat berbagai peningkatan dari pendahulunya, baik dari segi fitur maupun performa kinerjanya.

Seperti layarnya yang lebih luas berdiagonal 6.67 inci dengan refresh rate tinggi mencapai 120Hz.

Belum lagi dengan chipset Snapdragon 870 yang telah terintegrasi dengan jaringan 5G serta akan bersinergi bersama prosesor Octa Core 3.2 GHz. Sehingga, dipastikan akan memanjakan para penggunanya dengan hasil kinerja super gahar.

Untuk teman-teman yang penasaran akan perangkat ini, berikut Begawei akan memberikan sajian review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Poco F3 yang mana telah resmi dirilis di Indonesia.

  • Harga Xiaomi Poco F3 CPU: Octa Core (Snapdragon 870 5G)
  • Harga Xiaomi Poco F3 Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Poco F3 Layar: 6.67 inci
  • Spek Xiaomi Poco F3 Kamera: 48 MP + 8 MP + 5 MP
  • Review Xiaomi Poco F3 Memori: 128/256 GB

Harga Xiaomi Poco F3

  • Xiaomi Poco F3 RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: Rp 5.000.000
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Xiaomi Poco F3 RAM 8GB/ROM 8 GB

    • Harga Online: Rp 5.500.000
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Poco F3 diatas untuk kisaran bulan Agustus 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Poco F3

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Poco F3 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 870 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Xiaomi Poco F3 memiliki layar berukuran 6.67 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Xiaomi Poco F3

  • Xiaomi Poco F3
  • HP Xiaomi Poco F3
  • Spesifikasi Xiaomi Poco F3
  • Spek Xiaomi Poco F3
  • Harga Xiaomi Poco F3
  • Harga Xiaomi Poco F3 Terbaru

Review Xiaomi Poco F3

Desain Xiaomi Poco F3

Spesifikasi Xiaomi Poco F3

Bahasa desain dari spesifikasi Xiaomi Poco F3 kali ini tampaknya memang menjadi sebuah representasi atas kesan futuristik dari berbagai keunggulan yang dibawa hp Android ini.

Bukan tanpa alasan, mengingat tampilan bodi yang diusung oleh smartphone buatan Xiaomi tersebut memang terlihat sangat ideal dengan bentuk sudut yang sangat smooth dan elegan.

Bentuk bodinya pun sangat ideal dan terbilang begitu ramping. Sebab, spek Xiaomi Poco F3 ini dirancang dengan dimensi 163.7 x 76.4 x 7.8 mm dan berbobot 196 gram yang sangat ringan.

Tentu saja, konsep desain bodi pada hp Android Xiaomi tersebut juga tak lepas dari bekalan rangka plastik yang membuatnya sangat ringan dan fleksibel.

Sementara itu, pada bagian bodi belakangnya, Xiaomi Poco F3 menerapkan modul kamera secara vertikal sebagaimana kebanyakan smartphone.

Dari sisi belakang bodi, tampaknya yang menarik adalah bagaimana Xiaomi memberikan sentuhan pewarnaan yang unik, di antaranya warna Arctic White, Night Black, dan Deep OceanBlue yang memiliki kesan elegan nan kuat.

Tidak sampai di situ saja, bahkan smartphone modern ini juga mengusung layar atraktif dengan panel AMOLED dan memiliki kemampuan kedipan layar hingga 120Hz.

Tentu saja, aspek pada layar yang diusung oleh Xiaomi Poco F3 tersebut dipastikan sanggup menjamin ketajaman sekaligus kejernihan visualnya.

Belum lagi dengan luas layarnya yang begitu lebar. Karena, Xiaomi menyematkan hp ini dengan layar canggih seluas 6.67 inci Full HD+ yang mana memiliki rasio jarak layar ke bodi 5.9%.

Dengan demikian maka jelas sudah jika penampilan visual hp ini akan sangat menarik dan begitu terkesan atraktif.

Tak sampai di situ saja, bahkan Xiaomi Poco F3 pun telah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang sangat handal dalam mencegah terjadinya goresan di area layar.

Hardware & Software Xiaomi Poco F3

Harga Xiaomi Poco F3

Bergerak ke sektor lain, kini Begawei akan mengungkap area jeroan dari spesifikasi Xiaomi Poco F3 yang berkenaan dengan sistem operasi dan kinerja program.

Menelaah dalam aspek ini, sudah jelas akan ada beberapa susunan komponen dalam ruang pacu dari ponsel ini yang memang dijadikan sebagai acuan dalam menjamin kinerja gahar.

Di antara yang paling menari dari spek Xiaomi Poco F3 ini adalah dibenamkannya chipset Snapdragon 870 5G yang mana menjadi salah satu chip generasi terbaru fabrikasi 7Nm.

Kelebihan chipset Snapdragon 870 pada hp Poco F3 tersebut, utamanya terletak pada kecepatan sistem dalam mendorong kinerja setiap program.

Bahkan, berbagai fitur canggih yang membutuhkan dukungan sistem tinggi pun bisa dijamin dengan adanya sistem otak chip buatan Qualcomm ini sebagai bagian utama dari otorisasi dapur pacu.

Bahkan, Xiaomi Poco F3 juga telah mendapatkan dukungan prosesor Octa Core Kryo 585dengan 3 bagian sistem, yakni tingkat tertinggi berkecepatan 3.2 Ghz, menengah 2.42 GHz, dan 1.80 untuk mode hemat daya.

Kemudian, tak lupa di dalam sistem Poco F3 terbaru ini, spesifikasi dapur pacunya juga telah didukung oleh RAM handal berkapasitas 6/8 GB beserta ruang penyimpanan internal 128/256GB yang sangat fungsional.

Di sisi lain, tidak lupa bahwa flagship terbaru garapan Xiaomi ini telah mengusung sistem grafis tinggi berkat dukungan GPU Adreno 650 yang sangat kompatibel dengan berbagai layanan yang membutuhkan grafis tinggi. Seperti game ataupun video.

Nah, untuk sistem operasional yang digunakan Xiaomi Poco F3 sendiri mengusung OS Android 11 dengan dukungan MIUI 12.5 for POCO yang kaya akan fitur ringan namun fungsional.

Kamera Xiaomi Poco F3

Harga Xiaomi Poco F3 Terbaru

Sektor kamera dari spesifikasi Xiaomi Poco F3 pun juga menjadi segmen yang tak akan Begawei tinggalkan begitu saja.

Pasalnya, hp berbasis Android 11 ini telah menyematkan fitur kamera dengan kemampuan resolusi handal dan fitur menjanjikan tentunya.

Untuk kamera utamanya sendiri, spek Xiaomi Poco F3 telah menggunakan triple kamera utama dengan mekanisme yang sangat ideal.

Pasalnya, masing-masing dari kamera belakang hp ini memiliki resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP yang tentunya telah terintegrasi dengan pas untuk memberikan jaminan potret foto nan profesional.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada kamera utama ini telah dilengkapi dengan kemampuan perekaman video dengan kualitas tinggi hingga 4k.

Selain itu, kamera belakang yang dibawa oleh flagship Xiaomi Poco F3 tersebut telah dibekali dengan fitur gyro-EIS sebagai teknik penstabilan gambar dengan menggunakan media digital berupa aplikasi atau software.

EIS software dapat digunakan untuk mengurangi guncangan yang terdapat pada video yang telah diambil menggunakan kamera.

Nah, pada bagian kamera depan, Xiaomi Poco F3 sendiri telah mengandalkan kamera selfie tunggal 20 MP yang akan menjamin kualitas potret selfie yang cukup memanjakan para penggunanya.

Konektivitas Xiaomi Poco F3

Sementara itu di sisi lain, untuk soal performa konektivitas daripada spesifikasi Xiaomi Poco F3  ini pun tampaknya juga menjadi bagian penting dalam soal ini.

Mengenai hal tersebut, Xiaomi telah menerapkan beberapa sistem koneksi yang sangat fungsional dalam menjamin setiap aktivitas para pengguna.

Bukan tanpa alasan mengingat dalam aspek konektivitas, salah satu yang paling mendasar adalah koneksi jaringan internet. Dimana, spek Xiaomi Poco F3 pun tampaknya menjadi bagian terpenting dalam menjamin hal tersebut.

Karena, flagship terbaru buatan pabrik asal Tiongkok tersebut telah dilengkapi dengan dukungan akses 5G yang siap memberikan kecepatan akses internet tinggi.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam hal lain pun, seperti sistem navigasi juga turut jadi bagian yang diperhatikan.

Terbukti, di dalam Poco F3 ini telah disokong navigasi handal yang merupakan kombinasi dari dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan NaVIC yang siap memberikan info akurat terkait pemetaan lokasi.

Selain itu, Xiaomi Poco F3 pun telah dilengkapi beberapa sistem koneksi jarak dekat yang sangat fungsional. Seperti Bluetooth 5.1, koneksi infra red, koneksi NF, USB Type C, dan USB OTG.

Sementara itu di sisi lain, sayangnya Xiaomi telah menghilangkan audio jack 3.5mm atau lubang kabel headset. Sehingga, mengharuskan pengguna untuk menggunakan headset Bluetooth bila ingin mendengarkan musik di hp.

Meski demikian, secara keseluruhan tetap saja bahwa sistem konektivitas yang ditawarkan oleh Xiaomi Poco F3 tersebut sangat fungsional.

Baterai Xiaomi Poco F3

HP Xiaomi Poco F3

Bergerak ke sektor lain, kini Begawei akan merangkum soal baterai yang diusung oleh spesifikasi Xiaomi Poco F3 sebagai bagian dari review kali ini.

Menyangkut soal baterai, tak bisa dipungkiri lagi bahwa keberadaan baterai jelas sangat dibutuhkan. Bahkan, menjadi sektor yang prioritas.

Bagaimana tidak? Mengingat, peran baterai di sini begitu penting dalam akses mendukung setiap komponen pada spek Xiaomi Poco F3.

Oleh karenanya, Xiaomi pun menerapkan mekanisme baterai handal berupa Li-Po sebagai tipe yang diandalkan. Karena memiliki kemampuan suplai daya yang sangat maksimal dan merata.

Selain itu, untuk daya baterainya sendiri, Xiaomi Poco F3 menggunakan baterai berkapasitas 4520 mAh yang kemungkinan besar akan mampu menjaga performa ponsel selama seharian.

Sementara itu, guna menjamin kecepatan akan proses pengisian daya maka Xiaomi telah menyematkan fitur pengisi daya cepat 33W yang sanggup mengisi power hingga 100% dalam waktu sekitar 52 menit.

Kelebihan Xiaomi Poco F3

  • Jaringan internet terintegrasi dengan akses 5G
  • Dilengkapi pemindai sidik jari pada bagian bodi samping
  • Lapisan belakang dilapisi bahan kaca
  • Bodi bersertifiksi IP53 dengan pelindung percikan
  • Panel AMOLED dengan kemampuan refresh rate hingga 120Hz
  • Diagonal layar seluas 6.67 inci yang atraktif
  • Dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset generasi terbaru Snapdragon 870 5G yang sangat handal menunjang performa gaming
  • Prosesor berkecepatan tinggi hingga 3.2 Ghz
  • RAM jumbo 6/8 GB jamin responsivitas multitasking
  • Grafis terjamin smooth berkat GPU Adreno 650
  • OS Android 11 yang sangat human friendly
  • Memori internal memadai berkapasitas 128/256GB
  • Triple kamera utama 48 MP + 8 MP + 5 MP berteknologi 4K
  • Dilengkapi stabiliset gyro-EIS guna meminimalisir getaran saat merekam atau membidik foto
  • Dilengkapi koneksi NFC dan infrared
  • Konektivitas lengkap dengan kehadiran USB Type C dan USB OTG
  • Baterai Li-Po 4520 mAh + pengisi daya cepat 33W

Kekurangan Xiaomi Poco F3

  • Tidak dilengkapi slot kartu SD
  • Minus lubang audio 3.5mm sebagai lubang headset kabel
  • Tidak ada fitur radio AM/FM

Harga Xiaomi Poco F3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Poco F3 RAM 6GB/ROM 128GB
  • Rp 5.000.000
  • Harga Xiaomi Poco F3 RAM 8GB/ROM 8 GB
  • Rp 5.500.000

Setelah kita menengok berbagai keunggulan dan fitur-fitur pada flagship ini, selanjutnya Begawei akan menelaah soal banderol atau harga Xiaomi Poco F3 terbaru.

Sebelumnya, Begawei akan tegaskan kembali bahwa perangkat ini merupakan model flagship terbaru yang dihadirkan Xiaomi untuk meramaikan pasar smartphone kelas menengah.

Beberapa kelebihan pun turut dihadirkan pada hp Android ini. Seperti desainnya yang elegan dengan layar AMOLED 120Hz seluas 6.6 inci.

Selain itu, performanya juga semakin terjamin berkat dukungan chipset Snapdragon 870 5G Octa Core dengan RAM 6/8GB serta OS Android 11.

Triple kamera belakang beresolusi 48 MP sebagai lensa tertinggi juga menjadi keunggulan tersendiri. Sehingga, tak heran bila semua keunggulan smartphone Xiaomi ini akan berpengaruh pada penentuan kisaran harga Xiaomi Poco F3.

Mengenai nominal harga hp Poco F3 sendiri, tampaknya bukan lagi menjadi rahasia. Apalagi, flagship ini telah hadir di beberapa pasar global, termasuk Indonesia.

Di Tanah Air sendiri, harga Xiaomi Poco F3 kabarnya akan dibanderol mulai Rp 5 juta pada versi 6/128GB. Sedangkan, untuk varian 8/256GB harganya dipatok senilai Rp 5.5 jutaan.

Di sisi lain, sebagai informasi saja bahwa penjualan perdana Poco F3 sudah dimulai sejak 28 April 2021 pukul 12.00 WIB di Po.co.id, Authorized Mi Store dan Mi Shop, serta sejumlah e-commerce rekanan Xiaomi.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 22 Maret 2021
  • Status
  • Diluncurkan 27 Maret 2021
Desain
  • Dimensi
  • 163.7 x 76.4 x 7.8 mm
  • Berat
  • 196 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Arctic White, Night Black, Deep Ocean Blue
  • Berseritifikasi IP53 dengan pelindung percikan
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED, 120Hz, HDR10+
  • Ukuran
  • 6.67 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • MIUI 12.5 for POCO
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x3.2 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.80 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian samping, accelerometer, gyro, proximity, compass, dan spektrum warna
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/2", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 119˚ (ultra-wide)
    5 MP, f/2.4, 50mm (makro), 1/5.0", 1.12µm, AF
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60/120/240/960fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP, f/2.5, (wide), 1/3.4", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps, 720p@120fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, NavIC
  • NFC
  • Ada (tergantung pasar)
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 17, 20, 28, 38, 40, 41, 66
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4520 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Fast charging 33W, 100% dalam waktu 52 menit
    Power Delivery 3.0
    Quick Charge 3+

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top