Harga Xiaomi Poco C3 dan Spesifikasi

Xiaomi Poco C3
Harga Xiaomi Poco C3 dan Spesifikasi -

Gebrakan baru terus dilakukan oleh Xiaomi. Dimana, produk buatan pabrik asal Cina tersebut hadir menyasar pada beberapa segmen, baik kelas pemula, menengah maupun flagship premium.

Mengenai soal tersebut, segmen entry level tentu menjadi fokus utama bagi Xiaomi untuk bersaing di pasar global. Tak main-main, beberapa produk yang diluncurkannya pun begitu diminati di pasaran.

Salah satu produk terbarunya yang belum lama ini diumumkan adalah Xiaomi Poco C3 yang diumumkan pada 6 Oktober 2020.

Hadirnya ponsel ini tentu bakal semakin memperbanyak lini smartphone kelas pemula di pasaran global. Belum lagi dengan spesifikasinya yang turut hadir dengan kehandalan yang cukup bersaing.

Tak sampai di situ saja, Xiaomi Poco C3 sendiri kabarnya juga akan dirilis di Indonesia namun entah kapan waktunya masih belum diketahui.

Nah, untuk lebih lanjut, berikut Begawei akan menyajikan informasi mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Poco C3 beserta kelebihan dan kekurangannya. Mari kita simak bersama-sama secara rinci.

  • Harga Xiaomi Poco C3 CPU: Octa Core (Helio G35)
  • Harga Xiaomi Poco C3 Terbaru RAM: 2/4 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Poco C3 Layar: 6.53 inci
  • Spek Xiaomi Poco C3 Kamera: 13 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Xiaomi Poco C3 Memori: 32/64 GB

Harga Xiaomi Poco C3

Rumor harga Xiaomi Poco C3 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Xiaomi Poco C3 RAM 2GB/ROM 32GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Xiaomi Poco C3 RAM 4GB/ROM 64GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Poco C3 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Poco C3

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Poco C3 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio G35) dengan kekuatan RAM sebesar 2/4 GB. Spek Xiaomi Poco C3 memiliki layar berukuran 6.53 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32/64 GB.

Gambar Xiaomi Poco C3

  • Xiaomi Poco C3
  • Hp Xiaomi Poco C3
  • Spesifikasi Xiaomi Poco C3
  • Spek Xiaomi Poco C3
  • Harga Xiaomi Poco C3
  • Harga Xiaomi Poco C3 Terbaru

Review Xiaomi Poco C3

Desain Xiaomi Poco C3

Spesifikasi Xiaomi Poco C3

Pertama-tama, dalam pembahasan mengenai spesifikasi Xiaomi Poco C3 kali ini, Begawei akan awali dari sisi desain fisiknya sekaligus bagian layar depan.

Mengenai hal tersebut, Xiaomi sendiri telah menerapkan konsep desain terbaru yang mana dihadirkan dengan membawa bodi modern dan memiliki bentuk bersudut cukup.

Dimensi pada spek Xiaomi Poco C3 tersebut dibangun dengan ukuran 164.9 x 77 x 9 mm dan memiliki bobot hingga 196 gram.

Di satu sisi, pada bagian belakang bodinya, terlihat posisi kamera dalam satu kotak segi empat yang diposisikan di sisi kiri atas. Sehingga, tak heran bilamana tampilan bodi belakangnya terlihat cukup keren.

Apalagi, pada sisi belakang dari Xiaomi Poco C3 ini mendapat sentuhan warna berupa Midnight Gray, Sunrise Orange, dan Twilight Blue yang sudah barang tentu semakin membuatnya menarik.

Kemudian di lain sisi, Xiaomi Poco C3 ini juga mengusung layar penuh dengan mekanisme layar sentuh seluas 6.53 inci HD+ yang mana didukung oleh panel IPS LCD.

Sementara itu, untuk rasio dari layar ke bodinya sendiri berkisar di angka 81.1% yang dinilai sudah cukup pas untuk membuat bagian depannya terkesan penuh dengan layar.

Sedangkan, untuk pelindungnya sendiri, Xiaomi Poco C3 belum dilengkapi pelapis layar sehingga disarankan bagi para pengguna untuk memasang pelindung secara manual guna mencegah terjadinya goresan dari benda tajam.

Hardware & Software Xiaomi Poco C3

Harga Xiaomi Poco C3

Sementara itu untuk sektor dapur pacunya sendiri, spesifikasi Xiaomi Poco C3 ini didukung oleh beberapa komponen terbaru yang cukup menjanjikan.

Hal tersebut tak lepas dari upaya Xiaomi dalam menjamin kebutuhan performa ponsel.

Maka dari itu, spek Xiaomi Poco C3 ini dibekali dengan chipset dari Mediatek, yakni tipe Helio G35 yang mana memiliki tingkat kontrol daya cukup efektif sehingga akan membuat daya tahan kapasitas baterai menjadi lebih lama.

Bahkan, penggunaan chipset tersebut dinilai sanggup memaksimalkan program kerja tiap komponen agar mampu memacu sistem kinerja yang lebih efisien.

Belum lagi dengan prosesornya sendiri yang mana dalam hal ini Xiaomi Poco C3 telah dibekali dengan CPU Octa Core dengan kecepatan maksimal hingga 2.3 GHz. Sehingga, diklaim akan sanggup menjamin kecepatan dalam membuka program.

Di satu sisi, Xiaomi juga telah membenamkan RAM 2/4 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kebutuhan. Sedangkan, untuk soal penyimpanannya sendiri, ponsel ini menyediakan dua pilihan memori internal, yakni 32/64 GB.

Di sisi lain, tak lupa bahwa pada Xiaomi Poco C3 ini juga telah disokong oleh PGU PowerVR GE8320 yang memiliki akses olah grafik lebih baik dan modern untuk menampilkan sisi grafis yang lebih kekinian dan visual nan smooth.

Nah, untuk platform, pada Xiaomi Poco C3 telah mengusung sistem operasional OS Android 10 dengan user interface modern MIUI 12.

Kamera Xiaomi Poco C3

Harga Xiaomi Poco C3 Terbaru

Selain itu, dalam soal performa dapur pacunya sendiri, pada spesifikasi Xiaomi Poco C3 ini akan disokong oleh beberapa fitur handal, salah satunya kameranya.

Pasalnya, dalam soal kameranya, Xiaomi telah memberikan teknologi terkini pada sistem fotografi untuk menunjang aktivitas kebutuhan konsumen akan pemotretan.

Dimana, spek Xiaomi Poco C3 diketahui telah mengusung triple kamera handal beresolusi 13 MP + 2 MP + 2 MP yang mana ketiga lensa tersebut diklaim mampu membidik foto secara obyektif dan memiliki tingkat fokus yang cukup tinggi.

Tak hanya itu, sistem perekaman videonya pun cukup menjanjikan dengan kualitas 1080p disertai dukungan LED Flash dan HDR. Ini tentu akan mampu membuat hasil pemotretan maupun videografi menjadi begitu berkualitas.

Sedangkan untuk soal kamera depannya, Xiaomi Poco C3 membawa lensa depan 5 MP yang mana sudah dilengkapi HDR dan memiliki kemampuan videografi 1080p. Sehingga, akan menjamin kebutuhan foto selfie dengan kamera depannya.

Nah, sayangnya belum ada fitur gimbal atau gyro-EIS sebagai fitur gimbal/stabiliser otomatis.

Meski demikian, secara keseluruhan sektor kamera dari Xiaomi Poco C3 ini terbilang sudah cukup menjanjikan dan tak akan mengecewakan.

Konektivitas Xiaomi Poco C3

Bergerak ke sektor lain, kini Begawei akan menelaah sisi konektivitas dari spesifikasi Xiaomi Poco C3.

Yang mana, dalam soal konektivitas di sini, ada cukup banyak fungsi fitur tersebut yang mana diklaim sanggup menjamin kebutuhan konsumen.

Di antaranya soal koneksi jaringan internet pada spek Xiaomi Poco C3 ini yang dalam soal tersebut kabarnya sudah mendukung akses 4G LTE.

Meski belum sampai di versi 5G namun menurut Begawei sendiri, akses jaringan 4G LTE tersebut diklaim sudah mampu menjamin kebutuhan kecepatan internet yang mumpuni.

Sementara itu di sisi lain, tak lupa pula bahwa pada Xiaomi Poco C3 ini terdapat sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang dinilai sudah cukup akurat dalam menentukan akses pemetaan lokasi.

Di lain sisi, ada juga beberapa sistem konektivitas lain yang turut disematkan. Sebut saja seperti Bluetooth versi 5.0, micro USB, dan USB On The Go. Sehingga, dipastikan mampu menjamin kekuatan performa konektivitas jarak dekat yang lebih fungsional.

Kemudian, pada Xiaomi Poco C3 ini telah dibekali dengan fitur lubang audio 3.5mm yang biasa digunakan sebagai lubang kabel headset. Dengan begitu maka sudah barang tentu akan membuat pengguna menjadi lebih nyaman ketika mendengar musik.

Baterai Xiaomi Poco C3

Hp Xiaomi Poco C3

Selanjutnya, Begawei juga akan membahas soal baterai yang digunakan oleh spesifikasi Xiaomi Poco C3.

Dimana, dalam soal ini, baterai pada ponsel cerdas ini telah mengusung sistem yang cukup menjanjikan dalam menyuplai daya.

Mengenai hal tersebut, baterai yang diusung oleh spek Xiaomi Poco C3 sendiri telah menggunakan sistem atau jenis Li-Po yang diklaim lebih efektif dalam memberikan suplai daya ke setiap komponen.

Berkaitan dengan hal itu, tak lupa juga bahwa Xiaomi telah menerapkan sistem baterai dengan daya kapasitas 5000 mAh. Sehingga, dipastikan bakal mampu membuat ponsel ini mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama dalam sehari.

Kemudian, ada juga sistem pengisian cepat 10W yang akan mempercepat pengisian daya baterai pada Xiaomi Poco C3 ini.

Dengan begitu maka akan membuat waktu pengisian dayanya menjadi lebih cepat dan tak memakan waktu yang lama.

Kelebihan Xiaomi Poco C3

Kekurangan Xiaomi Poco C3

  • Tidak dilengkapi pelindung layar
  • Belum didukung jaringan 5G

Harga Xiaomi Poco C3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Poco C3 RAM 2GB/ROM 32GB
  • - - -
  • Harga Xiaomi Poco C3 RAM 4GB/ROM 64GB
  • - - -

Kini, harga Xiaomi Poco C3 terbaru adalah topik yang akan Begawei bahas melalui sesi kali ini. Yang mana, berkenaan dengan soal harga, sudah barang tentu tak akan lepas dari pertimbangan atas spesifikasinya.

Seperti yang diutarakan di atas bahwa ponsel cerdas Xiaomi ini merupakan perangkat kelas pemula yang hadir dengan desain modern dan kekinian serta telah membawa laayr penuh 6.53 inc HD+ dengan kecearaha mencapai 400 nits.

Selain itu, performanya cukup mumpuni mengingat smartphone ini akan disokong oleh chipset Helio G35 Octa Core serta RAM 2/4 GB yang sangat gahar dalam menjamin kecepatan performa multitasking.

Sementara itu, triple kamera utama dengan sensor tertinggi 13 MP dan satu kamera depan 5 MP turut hadir sebagai fitur fotografinya. So, berapa ya kisaran angka atas harga Xiaomi Poco C3 ini?

Mengacu dari beberapa sumber yang telah Begawei dapatkan, informasi mengenai harga Xiaomi Poco C3 sendiri dikabarkan akan dibanderol di kisaran Rp 2 jutaan.

Namun, kisaran angka dari harga smartphone Xiaomi tersebut merupakan banderol untuk pasar luar negeri. Artinya, belum diketahui banderol atau harga jualnya di Indonesia.

Terlepas dari itu, membandingkan antara harga Xiaomi Poco C3 dan spesifikasinya, tentu saja ponsel ini memang cocok sebagai perangkat pemula yang harganya begitu terjangkau.

Sekian ulasan dari Begawei soal review mengenai Xiaomi Poco C3. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di lain kesempatan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 6 Oktober 2020
  • Status
  • Diluncurkan sekitar Oktober 2020
Desain
  • Dimensi
  • 164.9 x 77 x 9 mm
  • Berat
  • 196 gram
  • Warna
  • Midnight Gray, Sunrise Orange, Twilight Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.53 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1600 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Layar Sentuh
  • Tingkat kecerahan capai 400 nits
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • MIUI 12
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek Helio G35 (12 Nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • PowerVR GE8320
  • RAM
  • 2/4 GB
  • Memori Internal
  • 32/64 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f / 2.2, 28mm (lebar), PDAF
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, f/2.2, (wide), 1.12µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 269 ppi
  • Pengisian daya cepat 10W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top