Harga Xiaomi Mi Mix 3 dan Spesifikasi

Xiaomi Mi Mix 3 F
Harga Xiaomi Mi Mix 3 dan Spesifikasi -

Melalui situs jejaring sosial Weibo, ponsel baru Xiaomi siap meluncur dengan membawa nama Xiaomi Mi Mix 3. Dalam unggahannya via jejaring sosial tersebut, pabrikan asal Tiongkok tersebut juga telah mempublikasikan sekilas tampilan dari model Mi Mix 3 bersamaan dengan tanggal peluncurannya. Dimana, ponsel yang siap rilis 25 September 2019 tersebut siap hadir untuk meramaikan pasar kelas menengah. Tentu saja, sebagai perangkat kelas menengah, Xiaomi Mi Mix 3 ini akan hadir dengan mengusung berbagai fitur dengan kegaharan spesifikasi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Salah satunya yaitu dengan rumor yang mengatakan jika ponsel ini akan mengusung fitur fotografi yang handal dan mumpuni. Lalu, seberapa canggih sih Xiaomi Mi Mix 3 ini?

Berkaitan dengan spesifikasi maupun fitur dari Xiaomi Mi Mix 3 ini, tak bisa dipungkiri jika smartphone buatan pabrik asal Negeri Panda ini akan dipersenjatai dengan ragam keunggulan atau fitur canggih yang siap memanjakan para penggunanya. Dari segi tampilan fisiknya saja sudah terlihat jelas bahwa Xiaomi telah mengandalkan konsep desain full view display seluas 6.5 inci dengan akses kamera depan di bagian atas. Ini sangat menarik mengingat Pengguna dapat mengakses kamera depan ini dengan cara menggeserkan bagian layar ponsel ke bawah dan bagian punggung ke atas. Di sisi lain, performa Xiaomi Mi Mix 3 ini pun juga terbilang sangat mumpuni dengan sokongan chipset Snapdragon 845 Octa Core dan RAM jumbo 8 GB/10 GB. Sehingga, dipastikan tingkat responsivitas ponsel akan sangat gahar dan agresif. Tak hanya itu, dual kamera utama 12 MP + 20 MP beserta kamera depan berteknologi Mechanical pop-up 24 MP pun juga turut disertakan untuk memberikan kemudahan pengguna saat akan foto selfie. Tentu saja, hal tersebut menjadi bagian keunggulan dari ponsel ini. Nah, untuk mengenal lebih jauh, berikut Begawei akan membahas soal spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Mix 3 pada beberapa segmen di bawah ini!

  • Harga Xiaomi Mi Mix 3 CPU: Octa-core
  • Harga Xiaomi Mi Mix 3 Terbaru RAM: 8 / 10 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 Layar: 6.5 inci
  • Spek Xiaomi Mi Mix 3 Kamera: Dual 12 + 20 MP
  • Review Xiaomi Mi Mix 3 Memori: 256 / 512 GB

Harga Xiaomi Mi Mix 3

Rumor harga Xiaomi Mi Mix 3 di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Xiaomi Mi Mix 3

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Mi Mix 3 diatas untuk rumor bulan Oktober 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 8 / 10 GB. Spek Xiaomi Mi Mix 3 memiliki layar berukuran 6.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 12 + 20 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256 / 512 GB.

Gambar Xiaomi Mi Mix 3

  • Xiaomi Mi Mix 3 F
  • Xiaomi Mi Mix 3
  • HP Xiaomi Mi Mix 3
  • Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3
  • Spesifikasi HP Xiaomi Mi Mix 3
  • Harga Xiaomi Mi Mix 3
  • Harga Xiaomi Mi Mix 3 Terbaru

Review Xiaomi Mi Mix 3

Desain Xiaomi Mi Mix 3

HP Xiaomi Mi Mix 3

Berada pada langkah awal ini, Begawei akan membahas soal spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 di sektor tampilan desain dan visualnya. Seperti kita tahu bahwa konsep tampilan merupakan bagian yang akan memberikan kesan pertama kepada para konsumen. Maka, untuk menarik minat mereka, Xiaomi pun telah mengandalkan gaya desain fisik pada bodi ponsel ini dengan konsep elegan dan memiliki dimensi yang sangat ideal. Tentu saja, hal tersebut akan mampu menarik minat dan rasa penasaran konsumen pada Xiaomi Mi Mix 3 ini. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Xiaomi pun juga dipastikan bakal membawa konsep layar Full View Display seluas 6.5 inci yang mana di bagian atasnya terdapat tutup pop-up sebagai penutup kamera depan. Dengan begitu maka tampilannya pun akan memberikan kesan yang unik dan berbeda dari ponsel lain. Satu lagi yang menarik bahwa Xiaomi Mi Mix 3 bakal mengusung resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels 19.5:9 ratio yang mana disokong panel IPS LCD. Sehingga, dengan begitu maka visualisasi pada ponsel ini dijamin bakal lebih tajam, jernih, dan atraktif. Selain itu, pada bagian layar dari spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 ini juga akan dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass yang siap mencegah terjadinya goresan dari benda tajam.

Layar Xiaomi Mi Mix 3

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3

Kehandalan dan kecanggihan yang dipamerkan spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 ini juga tampak dari sisi dapur pacunya. Bukan tanpa alasan mengingat smartphone buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini memang dibekali dengan ragam fitur dan spesifikasi yang mumpuni. Salah satunya yaitu chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang disokong prosesor CPU Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver). So, sangat jelas jika smartphone ini memiliki kinerja sistem yang sangat handal dan stabil. Apalagi, bagian dapur pacunya tersebut akan dibekali dengan dua varian RAM berkapasitas super jumbo, yakni 8 GB atau 10 GB. Tentu saja, performanya akan sangat responsif dan agresif terutama saat dilakukan aktivitas multitasking. Di samping itu, tak lupa juga bahwa Xiaomi Mi Mix 3 akan mengusung kartu grafis GPU Adreno 630 yang siap menjamin tampilan grafiknya agar lebih tajam dan smooth. Sementara itu, tak lupa juga bahwa untuk sistem operasionalnya sendiri, kali ini spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 akan mengandalkan OS Android Oreo 8.1 sebagai platformnya.

Hardware & Software Xiaomi Mi Mix 3

Spesifikasi HP Xiaomi Mi Mix 3

Selain performa, pada spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 ini juga telah dilengkapi dengan sebuah memory internal memadai dan handal. Pasalnya, sebagai sektor yang sangat dibutuhkan sebagai media penyimpanan maka Xiaomi pun menawarkan storage yang memiliki kapasitas ruang sangat besar. Dimana, kali ini Xiaomi Mi Mix 3 akan menawarkan dua varian storage yang berkapasitas 256 GB atau 512 GB. Sehingga, dipastikan bakal sanggup memberikan daya ruang yang memadai dan mumpuni. Hanya saja, ponsel buatan Xiaomi ini tak menawarkan slot kartu SD sebagai memory tambahan sebagaimana ponsel lain. Walaupun begitu namun dengan tawaran dua varian storage yang berkapasitas jumbo tersebut tetap membuat sektor penyimpanan pada spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 ini kian memadai dan siap menampung berbagai macam file tanpa perlu khawatir kepenuhan.

Kamera Xiaomi Mi Mix 3

Harga Xiaomi Mi Mix 3

Kemudian, menginjak pada segmen yang satu ini, pembahasan spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 ini akan mengulas soal kemampuan fotografinya. Dimana, pada sektor kamera yang diusung smartphone ini memang diklaim memiliki segudang fitur foto yang siap memanjakan para penggunanya. Pasalnya, dari kamera utamanya saja, Xiaomi telah mengusung dual kamera 12 MP + 20 MP yang dipastikan sanggup membidik foto dengan hasil yang sangat mumpuni dan tajam bak kamera DSLR. Tak sampai di situ saja, yang menarik dari lini fotografi pada Xiaomi Mi Mix 3 ini juga terletak di bagian kamera depan. Sebab, kali ini ponsel premium buatan Xiaomi tersebut telah mengusung kamera depan ganda 24 MP dengan model Mechanical Pop-up. Dimana, ponsel depan pada Mi Mix harus digeser secara manual dengan jari. Layaknya ponsel slider yang populer di era feature phone. Tentu saja, dengan bekalan kamera depan tersebut maka akan membuat aktivitas foto selfie pun kian menjadi lebih atraktif dan mudah. Selain itu, Xiaomi Mi Mix 3 sendiri juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung seperti Dual LED dual-tone flash, HDR, panorama yang siap menunajng aktivitas olah foto. So, dengan ragam fitur-fitur dan kehandalan dari sektor fotografi pada spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 tersebut maka tak heran jika sektor ini menjadi bagian yang cukup diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Konektivitas Xiaomi Mi Mix 3

Harga Xiaomi Mi Mix 3 Terbaru

Di sisi lain, untuk soal konektivitas pada spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 pun juga mendapat perhatian dari Begawei. Pasalnya, sektor ini merupakan bagian yang sangat penting mengingat selalu berkaitan dengan aktivitas pengguna. Nah, salah satu yang penting yaitu pada bagian jaringan internetnya dimana kali ini Xiaomi Mi Mix 3 sudah mendapat support jaringan 4G LTE. Artinya, kecepatan internet ponsel ini sudah cukup handal dan mumpuni untuk mendukung aktivitas pengguna di dunia maya. Selain itu, tak lupa juga bahwa Xiaomi Mi Mix 3 juga dipastikan turut serta mengusung slot dual SIM Card yang siap menunjang aktivitas komunikasi mengingat kedua slot tersebut bisa digunakan atau dioperasikan secara bersamaan. Di satu sisi, tak lupa juga Xiaomi juga turut menyertakan beberapa fitur konektivitas jarak dekat, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Di samping itu, pada spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 ini juga akan dilengkapi dengan mengusung sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS sebagai fitur penunjuk arah pemetaan lokasi.

Baterai Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi Mi Mix 3

Di samping itu, tak lupa juga bahwa keunggulan pada spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 ini juga terletak di sektor baterainya. Bukan tak ada sebab mengingat sektor baterai merupakan bagian yang sangat penting sebagai sumber suplai daya. Dimana, dalam hal ini, diketahui bahwa Xiaomi Mi Mix 3  akan menawarkan sebuah baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas daya mencapai 4000 mAh. Tak hanya itu saja, bahkan pada sektor baterai yang diusung Xiaomi Mi Mix 3  ini juga sudah dibekali dengan fitur Fast Battery Charging yang akan membuat proses atau lama waktu pengisian daya menjadi lebih efisien dan cepat. So, tak heran jika dengan tawaran keunggulan pada spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 tersebut maka akan membuatnya menjadi ponsel yang patut diperhitungkan.

Kelebihan Xiaomi Mi Mix 3

  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Slot Dual SIM Card
  • Dilengkapi fitur keamanan fingerprint bagian samping bodi
  • Layar seluas 6.5 inci
  • Resolusi 1080 x 2340 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass
  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10Nm)
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 8 GB atau 10 GB
  • GPU Adreno 630
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memori internal 256 GB atau 512 GB
  • Dual kamera utama 12 MP + 20 MP dan kamera depan ganda 24 MP Mechanical pop-up
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 4000 mAh dengan pengisian baterai cepat

Kekurangan Xiaomi Mi Mix 3

  • Baterai tidak bisa dilepas
  • Tidak dilengkapi slot kartu SD
  • Tidak dilengkapi fitur Radio AM/FM

Harga Xiaomi Mi Mix 3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Mi Mix 3
  • - - -

Setelah kita memahami ragam keunggulannya, kini saatnya kita bahas soal harga Xiaomi Mi Mix 3. Nah, berkenaan dengan harga, tentu saja akan berkaitan dengan spesifikasi maupun fitur yang diusung. Seperti pada bagian visual layarnya yang membawa layar seluas 6.5 inci Full HD+ yang siap membrikan tampilan visual lebih tajam dan jernih. Tak hanya itu, bahkan Xiaomi Mi Mix 3 sendiri juga akan dilengkapi dengan beberapa komponen dapur pacu handal. Seperti chipset Snapdragon 845 Octa Core dengan sokongan RAM 8 GB atau 10 GB. So, dipastikan bakal mampu menunjang performanya semakin kian respmosif dan agresif. Di samping itu, tak lupa dual kamera utama 20 MP + 12 MP dan kamera depan ganda 24 MP yang siap memberikan hasil bidikan foto secara lebih ekspresif dan tajam. So, dengan ragam kecanggihan tersebut, kira-kira berapa sih harga Xiaomi Mi Mix 3 ini?

Berkaitan dengan berapa harga Xiaomi Mi Mix 3 ini, patut untuk dipahami bahwa banderol dari ponsel ini kemungkinan tak akan dipatok dengan harga murah. Lihat saja, dari segi spesifikasi dan fitur-fiturnya sangat mumpuni yang memang ditujukan untuk bersaing di segmen menengah. Namun, saat ini belum aa konfirmasi resmi berapa harganya. Yang jelas, menurut perkiraan Begawei, harga Xiaomi Mi Mix 3 akan dibanderol di kisaran Rp 4 – 5 jutaan. Tentu saja, prediksi atau perkiraan harga tersebut disesuaikan dengan segmen pasar maupun spesifkasinya. Nah, dengan prediksi harga Xiaomi Mi Mix 3 tersebut, apakah teman-teman sudah punya gambaran?

Perlu untuk diketahui bahwa harga Xiaomi Mi Mix 3 tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu. Wajar, mengingat baru berstatus prediksi semata. Tak sampai di situ saja, bahkan ada kemungkinan bisa lebih mahal dari prediksi di atas. Terlepas dari itu, kemungkinan juga bahwa nantinya ponsel ini akan menawarkan dua pilihan warna, yakni Black dan White. Nah, itulah ulasan mengenai review dari spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Mix 3. Sekian dan sampai jumpa kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 25 September 2019
  • Status
  • Dirilis September 2019
Desain
  • Warna
  • Hitam, Putih
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.5 inci, 103.7 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 pixel, 19.5:9 rasio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 396 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • 2G Network
  • MIUI 10
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging
    - XviD/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU
  • Adreno 630
  • RAM
  • 8 / 10 GB
  • Memori Internal
  • 256 / 512 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (sisi-mount), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas, barometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 12 + 20 MP
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, Panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 720p@960fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • Dual Mechanical pop-up 24 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
  • Ya
  • USB
  • Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1800 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 25(1900), 26(850), 27(800), 28(700), 29(700), 30(2300), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 396 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top