Harga Xiaomi Mi Max 3 dan Spesifikasi

Xiaomi Mi Max 3 F
Harga Xiaomi Mi Max 3 dan Spesifikasi -

Rumor menggila kembali berhembus dari jajaran produk Xiaomi yang kabarnya akan segera memperkenalkan perangkat barunya bertajuk Xiaomi Mi Max 3. Meski kabar akan kemunculan perangkat cerdas buatan pabrik asal Tiongkok ini masih berstatus rumor namun sudah banyak bocoran yang mulai tersebar di dunia maya terkait dengan spesifikasinya. Tentu saja, saat peluncuran resminya nantinya, Xiaomi Mi Max 3 akan mewarnai persaingan pasar global yang mana akan terfokus pada segmen kelas menengah. Selain itu, ponsel cerdas yang diklaim merupakan hasil pengembangan dari Mi Max 2 ini pun juga akan hadir dengan bekalan spesifikasi cukup mumpuni di kelasnya. Dengan demikian maka tak mengherankan apabila Xiaomi Mi Max 3 ini bakal menjadi pesaing utama bagi para kompetitornya di segmen kelas menengah. Sampai di sini, tentu teman-teman semua sudah pada penasaran bukan, kira-kira apa saja kecanggihan yang ditawarkan Xiaomi Mi Max 3 ini?

Apabila kita mengacu atas beberapa informasi yang beredar, memang Xiaomi Mi Max 3 ini bakal mengusung beberapa keunggulan yang cukup menarik. Sebut saja, dari sektor desain, perangkat cerdas ini akan mengusung layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1080 x 2160 pixels ratio 18:9 yang akan memberikan tampilan visual lebih menarik. Kemudian, untuk soal performa Xiaomi Mi Max 3 ini juga tak perlu dipertanyakan lagi. Sebab, perangkat ini akan dibekali dengan prosesor Octa Core dengan dukungan RAM 4 GB guna menunjang kinerja operasionalnya semakin tangguh dan responsif. Sementara itu, untuk fitur kameranya sendiri, Xiaomi Mi Max 3 diketahui akan dilengkapi dengan dual kamera 12 MP + 5 MP yang dipastikan bakal memberikan hasil bidikan foto yang lebih jernih. Di samping itu, masih banyak juga keunggulan yang ditawarkan ponsel ini. Mau tahu apa saja itu? Simak saja review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Max 3 pada segmen-segmen di bawah ini!

  • Harga Xiaomi Mi Max 3 CPU: Octa-core
  • Harga Xiaomi Mi Max 3 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 Layar: 7.0 inci
  • Spek Xiaomi Mi Max 3 Kamera: 12 MP
  • Review Xiaomi Mi Max 3 Memori: 32 / 64 / 128 GB

Harga Xiaomi Mi Max 3

Rumor harga Xiaomi Mi Max 3 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Xiaomi Mi Max 3

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Mi Max 3 diatas untuk rumor bulan April 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB . Spek Xiaomi Mi Max 3 memiliki layar berukuran 7.0 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP . Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 / 64 / 128 GB .

Gambar Xiaomi Mi Max 3

  • Xiaomi Mi Max 3 F
  • Xiaomi Mi Max 3
  • HP Xiaomi Mi Max 3
  • Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3
  • Spesifikasi HP Xiaomi Mi Max 3
  • Harga Xiaomi Mi Max 3
  • Harga Xiaomi Mi Max 3 Terbaru

Review Xiaomi Mi Max 3

Desain Xiaomi Mi Max 3

HP Xiaomi Mi Max 3

Nah, di awal segmen ini, Begawei bakal memulai pembahasan kali ini dengan meraba sisi bodi eksterior maupun visual pada spesifikasi Xiaomi Mi Max 3. Memang, sekilas bisa kita lihat dari beberapa gambar atau foto yang beredar di internet, tampak bahwa perangkat pintar buatan Xiaomi yang satu ini mengusung desain bodi elegan dan struktur bentuk bodi yang begitu perfect. Tentu, hal tersebut tak lepas dari bahan material pembuat struktur bodi dimensi Xiaomi Mi Max 3 ini yang berupa Front Glass dan Aluminium body sehingga membuatnya terasa ringan namun tetap kokoh. Hanya saja, untuk ukuran dimensi pada bodinya masih belum diketahui mengingat pihak pabrikan masih belum merilisnya secara resmi. Namun, hal yang jelas bahwa pada sektor layarnya, Xiaomi Mi Max 3 akan mengusung layar seluas 7 inci dengan kemampuan resolusi 1080 x 2160 pixels dengan rasio 18:9. Dengan begitu maka jangan kaget jika perangkat ini akan menampilkan kesan visualisasi yang begitu jernih dan lebih atraktif. Apalagi, sektor layar pada perangkat cerdas Xiaomi Mi Max 3 ini juga sudah dilengkapi dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang membuat visualisasinya menjadi lebih tajam dan menarik. Bahkan, untuk melindungi bagian layarnya tersebut, pada spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 ini juga sudah dipersenjatai dengan proteksi berupa Corning Gorilla Glass 3 yang siap melindungi layarnya dari berbagai macam goresan.

Hardware & Software Xiaomi Mi Max 3

Spesifikasi HP Xiaomi Mi Max 3

Tak hanya pada sisi bodi fisik dan visualnya saja melainkan pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 ini pun juga diketahui akan dibekali ragam komponen mesin canggih modern. Hal tersebut tentu ditujukan guna mendapatkan performa yang mumpuni dalam menunjang kebutuhan spesifikasi dari ponsel buatannya ini. Buktinya saja, perangkat ini diketahui bakal mengusung dua pilihan chipset, yaitu Qualcomm Snapdragon 630/ MSM8956 Plus Snapdragon 660 yang mana nantinya chipset dari Xiaomi Mi Max 3 akan ditenagai melalui prosesor CPU Octa Core. Dengan perpaduan antara chipset dan prosesor tersebut maka tak heran jika performanya bakal lebih handal dan mumpuni. Apalagi, sektor ruang pacu pada perangkat ini akan dipersenjatai dengan RAM 4 GB yang Begawei pastikan bakal memberikan dukungan performa Xiaomi Mi Max 3 ini jadi lebih gesit dan responsif, terutama ketika digunakan untuk mengoperasikan beberapa program secara bersamaan. Namun, untuk kartu grafisnya sendiri, sampai saat ini Begawei belum mendapat informasi jelas tipe GPU apa yang kan diusung Xiaomi Mi Max 3 ini. Akan tetapi, satu hal yang jelas bahwa nantinya perangkat cerdas ini akan mengusung sistem operasi berupa Android Oreo yang dikenal memiliki banyak fitur. Dengan keunggulan sektor dapur pacu tersebut maka tak heran jika spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 ini akan menjadi salah satu perangkat mumpuni yang siap bersaing di kelas menengah.

Sementara itu di sisi lain, hal yang cukup menarik dari pembahasan mengenai spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 kali ini yaitu pada ruang penyimpanan yang dibawanya. Bukan tak ada sebab melainkan ponsel garapan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini memang telah dibekali dengan media penyimpanan yang cukup handal dan memadai. Dimana, kali ini pihak pabrikan akan melengkapi Xiaomi Mi Max 3 ini dengan 3 pilihan memory internal yang berkapasitas 32 GB/64 GB/128 GB. Dari ketiga varian memory internal tersebut, tentu jika melihat kapasitasnya tersebut maka ruang simpan pada perangkat ini terbilang sangat memadai. Belum lagi jika ruang penyimpanan Xiaomi Mi Max 3 ini masih bisa diperbesar lagi hingga 256 GB menggunakan micro SD yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam file yang dirasa membutuhkan ruang cukup besar, seperti aplikasi, game, dan foto/video. Tentu saja, dengan ketersediaan memory internal maupun memory eksternal tersebut maka bisa dikatakan bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 ini menjadi salah satu bagian yang cukup diunggulkan.

Kamera Xiaomi Mi Max 3

Harga Xiaomi Mi Max 3

Di satu sisi, selain menyediakan kemampuan penyimpanan yang memadai, spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 ini juga telah dilengkapi dengan fitur canggih, salah satunya di sektor fotografi. Tentunya, hal ini sebagai upaya Xiaomi dalam memanjakan setiap pengguna untuk menunjang kebutuhan akan aktivitas fotografi. Kaitannya dengan pemotretan tersebut, Xiaomi Mi Max 3 diketahui bakal mengandalkan teknologi dual kamera beresolusi 12 MP dan 5 MP. Meski keduanya, baik kamera utama dan kamera depannya memiliki perbedaan resolusi yang cukup signifikan namun tetap saja kedua kamera pada Xiaomi Mi Max 3 tersebut sama-sama mampu memberikan hasil jepretan foto yang lebih berkualitas. Apalagi pada kamera utamanya yang juga sudah didukung fitur phase detection autofocus, dual LED dual-tone Flash. Sehingga, membuat bidikannya semakin tampak jernih dan jelas. Tak cukup sampi di situ, bahkan pada lini fotografi dari Xiaomi Mi Max 3 ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] Sementara itu, untuk menunjang aktivitas pembidikan fokus foto pada seluruh kameranya, maka di dalam perangkat ini akan dilengkapi pula dengan beberapa fitur pendukung, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang menyempurnakan spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 tersebut.

Konektivitas Xiaomi Mi Max 3

Harga Xiaomi Mi Max 3 Terbaru

Nah, kini saatnya Begawei untuk mengulas sektor konektivitas dari spesifikasi Xiaomi Mi Max 3. Dimana, pertama kita akan ulas bagian jaringan internetnya. Perlu diketahui bahwa perangkat cerdas buatan Xiaomi yang satu ini telah mendukung akses jaringan 4G LTE yang dipastikan bakal memberikan kecepatan akses internet pada Xiaomi Mi Max 3 ini menjadi lebih cepat dan responsif. Sehingga, pengguna pun akan merasa termanjakan saat berselancar ria di dunia maya. Sedangkan untuk menunjang aktivitas komunikasi maka pada perangkat ini akan disediakan dual slot SIM Card Hybrid yang mana keduanya bisa dioperasikan atau digunakan secara bersamaan. Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa Xiaomi Mi Max 3 pun juga telah menyediakan fitur konektivitas jarak dekat, seperti WiFi, Wifi Direct, dual band, DLNA, dan hotspot. Di sisi lain, ada juga fitur koneksi antar perangkat, yaitu Bluetooth, infrared port, dan USB Type C. Tak lupa juga bahwa dalam menunjang urusan pemetaan lokasi, pada spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 ini juga sudah mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Xiaomi Mi Max 3

Xiaomi Mi Max 3

Beranjak ke segmen paling akhir, kini waktunya Begawei untuk membahas soal baterai yang diusung oleh spesifikasi Xiaomi Mi Max 3. Bukan hal yang diremehkan mengingat keberadaan baterai di setiap perangkat pintar merupakan hal yang wajib ada mengingat fungsinya yang sangat penting guna menyuplai daya ke setiap komponen. Oleh sebab itulah maka Xiaomi Mi Max 3 pun turut menghadirkan sebuah baterai dari jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 5500 mAh. Dengan bekalan daya pada baterai tersebut maka tak heran jika perangkat ini bisa bertahan selama seharian penuh. Bahkan, baterai yang diusung Xiaomi Mi Max 3 ini pun juga sudah dibekali fitur Fast Battery Charging yang dipastikan bakal mempersingkat waktu saat sedang dilakukan pengisian baterai. Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 ini.

Kelebihan Xiaomi Mi Max 3

  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card Hybrid
  • Layar seluas 7 inci
  • Resolusi 1080 x 2160 pixels rasio 18:9]
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 630/ MSM8956 Plus Snapdragon 660
  • CPU Octa Core
  • RAM 4 GB
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB/64 GB/128 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 12 MP + 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 5500 mAh

Kekurangan Xiaomi Mi Max 3

  • Baterai non-removable

Harga Xiaomi Mi Max 3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Mi Max 3
  • - - -

Setelah kita membahas berbagai keunggulan yang dimilikinya, kini waktu yang tepat untuk mengulas soal harga Xiaomi Mi Max 3. Seperti yang sudah diutarakan atau dijelaskan pada segmen-segmen di atas, memang perangkat cerdas buatan Xiaomi yang satu ini memiliki sejumlah keunggulan yang cukup menarik. Hal itu tampak pada setiap sektor, terutama pada visualisasinya yang mengusung layar 7 inci dengan rasio 18:9 yang akan membuat Xiaomi Mi Max 3 ini mampu memberikan tampilan lebih menawan dan enak dipandang. Belum lagi dengan performanya yang sudah mengandalkan RAM 4 GB dan OS Android Oreo yang dipastikan menghasilkan performa mumpuni di kelasnya. Tentu hal tersebut akan menjadi salah satu yang mempengaruhi harga Xiaomi Mi Max 3 ini. Apalagi di satu sisi, dual kamera 12 MP + 5 MP pun juga turut menjadi fitur dalam melengkapi kecanggihan fiturnya. Lantas, dengan berbagai fitur serta komponen menarik yang dibawanya tersebut, kira-kira berapa sih harga Xiaomi Mi Max 3 ini?

Berkaitan dengan banderol dari harga Xiaomi Mi Max 3, sepertinya teman-teman semu harus bersabar menunggu. Bukan tanpa alasan mengingat untuk saat ini pihak Xiaomi masih belum memberikan keterangan resmi mengenai berapa banderol harga perangkat ini. Namun, yang bisa dipastikan bahwa banyak yang memprediksi, termasuk Begawei bahwa harga Xiaomi Mi Max 3 ini akan dibanderol pada kisaran Rp 3 jutaan. Sebuah banderol yang cukup mahal untuk beberapa kalangan, terutama bagi konsumen pemula. Maka dari itu, dengan informasi harga tersebut maka kemungkinan nanti saat perilisannya tak kan berbeda dengan kisaran prediksi harga jual Xiaomi Mi Max 3 yang tersebut di atas. Yang jelas, menurut Begawei dengan berbagai kelebihan yang dibawanya seperti layar yang begitu lapang serta baterai yang bongsor, harga tersebut sudah sangat pas untuk disematkan padanya. Nah, apakah menurut kawa-kawan harga Xiaomi Mi Max 3 tersebut juga sudah pas?

Di lain sisi, perlu untuk dipahami juga bahwa perkiraan mengenai harga Xiaomi Mi Max 3 di atas Begawei rasa sudah cukup pas dan tak terlalu mahal meski bagi sebagian konsumen, banderol tersebut tetap masih dirasa sedikit kemahalan. Namun, yang jelas bahwa keberadaan dari perangkat Xiaomi Mi Max 3 ini masih berstatus rumor dan akan siap hadir dalam waktu dekat ini. Tentu bagi kawan-kawan yang tertarik untuk memilikinya harus cukup bersabar menantinya. Apalagi untuk sampai di Indonesia diperkirakan nantinya banderol harga Xiaomi Mi Max 3 tersebut pun akan sedikit mengalami kenaikan dengan berbagai biaya tambahan. Nah, kiranya sampai di sini dulu ulasan yang dapat Begawei sampaikan untuk kawan-kawan semua secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Max 3. Sampai jumpa kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum Diumumkan
  • Status
  • Belum Dirilis
Desain
  • Bahan
  • Front glass, aluminum body
  • Warna
  • Gold, Matte Black
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 7.0 inci, 126.5 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 Juta
  • Kerapatan Layar
  • 345 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
    - MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 630/ MSM8956 Plus Snapdragon 660
  • CPU
  • Octa-core
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 32 / 64 / 128 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Sensor
  • Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP, f/2.0
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 | CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 345 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top