Harga Xiaomi Mi 8 Pro dan Spesifikasi

Xiaomi Mi 8 Pro F
Harga Xiaomi Mi 8 Pro dan Spesifikasi -

Xiaomi belum lama ini telah menambah daftar smartphone dalam keluarga besar Mi 8 series, yakni Xiaomi Mi 8 Pro. Ponsel premium kelas menengah ini pun kabarnya diluncurkan dalam sebuah acara di Tiongkok yang digelar pada Rabu (19/9/2018) waktu setempat. Di sisi lain ponsel terbaru garapan Xiaomi ini pun diklaim sebagai perangkat premium sekaligus sebagai salah satu versi internasional dari Mi 8 Explorer. Dimana, satu hal yang menarik bahwa Xiaomi Mi 8 Pro tersebut hadir dengan pemindai sidik jari di bagian layar dengan fitur face unlock berbasis infrared. Tak hanya itu saja, tentu sebagai perangkat kelas menengah atas, smartphone asal Tiongkok ini bakal menyasar untuk bersaing di kelas flagship dengan banderol yang tinggi. Lalu, seperti apa sih kecanggihan dari Xiaomi Mi 8 Pro tersebut?

Berbicara soal spesifikasi, memang patut diakui jika Xiaomi Mi 8 Pro ini memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya di sektor tampilan fisiknya. Mi 8 Pro masih memakai layar AMOLED 6,21 inci beresolusi 2248 x 1080 piksel. Selain itu, tampak juga poni (notch) di bagian atas sebagai wadah sensor Infrared, earpiece, dan kamera depan. Di sisi lain, jika berbicara soal kamera, pada bagian belakang dipasang modul kamera ganda (dual-camera) yang sensornya beresolusi masing-masing 12 MP. Satu lensa untuk telephoto (F/2.4) dan satunya lagi untuk memotret wide-angle (F/1.8). Kamera depan Xiaomi Mi 8 Pro juga mengusung sensor 20 MP. Kemudian, untuk performanya sendiri, Xiaomi Mi 8 Pro akan dibekali chipset Snapdragon 845 Octa Core dengan RAM 6 GB atau 8 GB. Sehingga, dipastikan kinerjanya akan semakin handal dan responsif. Untuk selanjutnya, berikut di bawah ini Begawei akan menguraikan secara lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 8 Pro!

  • Harga Xiaomi Mi 8 Pro CPU: Octa-core
  • Harga Xiaomi Mi 8 Pro Terbaru RAM: 6 / 8 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro Layar: 6.21 inci
  • Spek Xiaomi Mi 8 Pro Kamera: Dual 12 MP
  • Review Xiaomi Mi 8 Pro Memori: 12 MP

Harga Xiaomi Mi 8 Pro

Rumor harga Xiaomi Mi 8 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 6.700.000,-

  • Xiaomi Mi 8 Pro 6 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Xiaomi Mi 8 Pro 8 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Mi 8 Pro diatas untuk rumor bulan April 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 6 / 8 GB. Spek Xiaomi Mi 8 Pro memiliki layar berukuran 6.21 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 12 MP.

Gambar Xiaomi Mi 8 Pro

  • Xiaomi Mi 8 Pro F
  • Xiaomi Mi 8 Pro
  • Hp Xiaomi Mi 8 Pro
  • Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro
  • Spesifikasi Hp Xiaomi Mi 8 Pro
  • Harga Xiaomi Mi 8 Pro
  • Harga Xiaomi Mi 8 Pro Terbaru

Review Xiaomi Mi 8 Pro

Desain Xiaomi Mi 8 Pro

Hp Xiaomi Mi 8 Pro

Melihat sekilas pada sisi tampilan fisik dari spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro, tampak jelas bahwa ponsel ini memang dirancang dengan konsep flagship masa kini yang begitu modern. Hal itu bisa dilihat dari struktur bodi desainnya yang mana mengusung material kaca dan rangka aluminium sehingga membuatnya kokoh namun tetap ringan. Di sisi lain, Xiaomi Mi 8 Pro sendiri juga memiliki dimensi yang cukup ideal dengan ukuran 154.9 x 74.8 x 7.6 mm dan memiliki bobot hanya 177 gram. Tentu saja, dengan bentuk dimensinya tersebut, ponsel cerdas ini sangat tampak begitu ramping dan mewah. Sayangnya, dengan sisi bezel yang tipis tersebut, Xiaomi tak menyediakan jack audio 3.5 mm. Kemudian, untuk soal layarnya, Xiaomi Mi 8 Pro akan mengusung layar seluas 6.21 inci berpanel Super AMOLED dan memiliki kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2248 pixels yang membuatnya sanggup memancarkan tampilan visual lebih atraktif nan elegan. So, tak heran jika dari segi tampilan desain dari spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro ini, bakal banyak kalangan elit yang kepincut untuk membelinya.

Hardware & Software Xiaomi Mi 8 Pro

Spesifikasi Hp Xiaomi Mi 8 Pro

Selain memiliki tampilan ciamik, spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro ini juga dipastikan bakal dibenamkan berbagai komponen mesin pacu nan handal dan canggih. Wajar, mengingat sebagai flagship premium menengah, tentunya performa ponsel menjadi salah satu segmen yang diperhitungkan dan diprioritaskan. Dimana, kali ini Xiaomi Mi 8 Pro akan mengandalkan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 bertenaga prosesor Octa Core 4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver yang sudah barang tentu bakal sanggup memberikan kinerja operasional lebih optimal dan stabil. Tak sampai di situ saja, bahkan Xiaomi Mi 8 Pro pun juga dibenamkan RAM dengan dua pilihan, yakni 6 GB atau 8 GB untuk memberikan jaminan atas aktivitas multitasking supaya lebih berkinerja responsif. Selain itu, Xiaomi juga telah mengusung sebuah kartu grafis berupa GPU Adreno 630 yang siap memberikan hasil olah grafik dengan tampilan lebih smooth dan terkesan tajam. Di sisi lain, tak lupa juga bahwa untuk platformanya sendiri, kali ini spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro memastikan bakal menggunakan OS Android Oreo 8.1.

Storage atau ruang simpan pada spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro ini pun tampaknya juga mampu mencuri perhatian calon konsumen. Bukan tanpa alasan mengingat sektor penyimpanan pada smartphone canggih ini memang menawarkan sebuah ROM dengan kapasitas ruang yang begitu luas, yakni sampai 128 GB. Tentu saja, dengan ketersediaan storage atau memory internal pada Xiaomi Mi 8 Pro tersebut maka sudah pasti ponsel cerdas premium ini mampu menampung berbagai macam file pribadi maupun file sistem. Namun, sangat disayangkan mengingat kali ini pihak Xiaomi tak menawarkan slot kartu SD yang umumnya ditawarkan sebagai ruang penyimpanan tambahan. Walaupun demikian, tampaknya dengan keberadaan ruang penyimpanan internal yang begitu besar pada spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro tersebut dirasa sudah mencukupi dan memadai.

Kamera Xiaomi Mi 8 Pro

Harga Xiaomi Mi 8 Pro

Lalu, di sektor lain, tepatnya pada lini fotografi dari spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro ini pun sepertinya bakal menarik untuk kita bahas. Pasalnya, sektor kamera di sini merupakan salah satu fitur yang cukup diunggulkan untuk menarik para konsumen, terutama para penggemar fotografi. Bukan tak ada sebab, mengingat dalam hal ini, Xiaomi Mi 8 Pro dipastikan mengusung kamera utama ganda dengan kemampuan sensor 12 MP, f/1.8, 1/2.55″, 1.4µm, 4-axis OIS, dual pixel PDAF + 12 MP, f/2.4, 1/3.4″, 1.0µm, AF, 2x optical zoom. Melihat kecanggihan kamera utamanya tersebut, sudah barang tentuk jika smartphone ini sanggup membidik foto dengan hasil yang sangat istimewa bak bidikan kamera DSLR. Tak sampai di situ, Xiaomi Mi 8 Pro pun juga menyertakan kamera depan 20 MP yang mana siap menjadi fitur penunjang aktivitas foto selfie dengan hasil foto yang sangat berkualitas dan jernih. Selain itu, tak ketinggalan dual LED flash, panorama, dan HDR pun menjadi fitur penunjang olah foto pada sektor pemotretan dari spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro ini.

Konektivitas Xiaomi Mi 8 Pro

Harga Xiaomi Mi 8 Pro Terbaru

Konektivitas yang ditawarkan pada spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro ini pun menjadi segmen yang diunggulkan. Hal itu dikarenakan sektor konektivitas pada flagship buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini memang telah dibekali ragam fitur konektivitas yang siap menunjang kebutuhan bagi para pengguna. Salah satunya koneksi internetnya yang sudah support akses 4G Cat16 LTE dimana bakal memberikan kecepatan akses up to 1024/150 Mbps. Tentunya, dengan kecepatan tersebut maka para pengguna bakal dimanjakan dengan akses internet cepat dan gesit. Selain itu, slot Dual SIM Card pun juga sudah disematkan pada flagship buatan Xiaomi ini guna menunjang aktivitas komunikasi bagi para konsumen. Di samping itu, tak lupa juga bahwa Xiaomi Mi 8 Pro akan menawarkan beberapa fitur konektivitas jarak dekat, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Sedangkan, guna memberikan kemudahan pengguna dalam menentukan pemetaan lokasi maka kali ini spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro akan mengandalkan sistem navigasi canggih, berteknologi A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS.

Baterai Xiaomi Mi 8 Pro

Xiaomi Mi 8 Pro

Beralih pada segmen terakhir dari ulasan mengenai review spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro, Begawei saatnya mengulas baterai yang diusung perangkat premium ini. Perlu diketahui bahwa sebagai flagship kelas premium, tentu saja keberadaan baterai menjadi salah satu hal yang mendapat perhatian serius mengingat sangat berpengaruh pada daya tahan ponsel ketika dioperasikan. Dimana, kali ini Xiaomi Mi 8 Pro akan mengusung sebuah baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kualitas setingkat lebih tinggi dari Li-Ion. Tentu hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri bagi ponsel ini di sektor baterai. Sementara itu, untuk kapasitas dayanya sendiri diketahui hingga 3000 mAh. Bagi Begawei, kapasitas yang ditawarkan oleh baterai dari smartphone ini dirasa cukup standar. Namun, untuk penggunaan secara lebih lama, tampaknya baterai ini hanya sanggup bertahan tidak lebih dari 12 jam mengingat layarnya yang luas dipastikan menyedot daya lebih besar. So, cukup canggih bukan spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro ini?

Kelebihan Xiaomi Mi 8 Pro

  • Mendukung akses jaringan internet 4G Cat16 LTE
  • Dual SIM Card
  • Dilengkapi fitur fingerprint di bawah layar (under display)
  • Mengusung teknologi fitur face unlock berbasis infrared
  • Layar seluas 6.21 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2248 pixels
  • Panel canggih Super AMOLED
  • Dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6 GB atau 8 GB
  • GPU Adreno 630
  • OS Android Oreo 8.1
  • Ruang penyimpanan internal berkapasitas jumbo 128 GB
  • Dual kamera utama 12 MP dan kamera depan 20 MP
  • Sistem navigasi lengkap A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
  • Baterai Li-Po 3000 mAh

Kekurangan Xiaomi Mi 8 Pro

  • Baterai tidak bisa dilepas (non removable)
  • Belum dilengkapi slot kartu SD sebagai fitur penyimpanan tambahan
  • Tidak ada jack audio 3.5 mm
  • Tidak dilengkapi dengan fitur Radio AM/FM

Harga Xiaomi Mi 8 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Mi 8 Pro 6 GB
  • - - -
  • Harga Xiaomi Mi 8 Pro 8 GB
  • - - -

Oke, akhirnya sampailah kita pada pokok bahasan selanjutnya yang mana akan mengulas harga Xiaomi Mi 8 Pro. Namun, hanya saja sebelum kita menyebut angkanya, perlu diketahui bahwa ponsel ini merupakan flagship kelas menengah dari jajaran Mi 8 Series. Dimana, dari segi tampilan, tampak jeals bagaimana perangkat ini mengusung desain mewah dengan layar notch seluas 6.21 inci Full HD+ Super AMOLED yang dijamin sanggup menampilkan tampilan visual secara atraktif dan tajam. Di samping itu, Xiaomi Mi 8 Pro pun juga dibekali chip Snapdragon 845 Octa Core yang juga disonong RAM 6 GB atau 8 GB sehingga sudah barang tentu performanya sangat handal dan mumpuni. Bahkan, tak lupa juga dual kamera utama 12 MP dan kamera depan 20 MP pun turut serta dihadirkan pada ponsel ini. Nah, dengan ragam kecanggihan yang ditawarkannya tersebut, berapa sih harga Xiaomi Mi 8 Pro ini?

Berkaitan dengan harga Xiaomi Mi 8 Pro, perlu diketahui kembali bahwa ponsel ini merupakan varian regular dari Mi 8 Series. Dimana, harganya diklaim jauh lebih mahal. Bukan sekedar alibi semata melainkan fakta menyebut jika harga Xiaomi Mi 8 Pro ini akan dibanderol mulai 3.199 Yuan atau setara dengan Rp 6.7 jutaan (RAM 6 GB). Sedangkan, untuk varian tertingginya (RAM 8 GB) kabarnya dipatok senilai 3.5 99 Yuan atau Rp 7.5 jutaan. Tentu saja, kisaran banderol tersebut menjadi sorotan sendiri mengingat sangat mahal. Namun, apakah dengan mahalnya harga Xiaomi Mi 8 Pro ini, teman-teman tetap bersikeras untuk membelinya?

Selain soal banderol atau harga Xiaomi Mi 8 Pro, perlu dipahami juga bahwa smartphone buatan pabrik asal Negeri Panda ini baru akan mulai tersedia atau dijual di Cina pada 21 September 2019. Lalu, untuk negara lain kapan ya? Sampai detik ini, masih belum diketahui apakah flagship canggih buatan Xiaomi ini juga akan turut dijual di pasar Indonesia atau tidak. Yang jelas, kemungkinan besar Xiaomi tetap akan melirik pasar Tanah Air mengingat peminatnya yang tak sedikit, apalagi pabrikan asal Tiongkok ini memiliki pangsa yang besar di Indonesia. Sekian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 8 Pro. Semoga bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Dirilis, 21 September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 154.9 x 74.8 x 7.6 mm
  • Berat
  • 177 g
  • Warna
  • Hitam (transparan), Meteorit hitam, Shuguangjin
Layar
  • Tipe Layar
  • Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6,21 inci, 97,1 cm2 (~83.8% rasio layar ke body)
  • Resolusi
  • 1080 x 2248 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • 2G Network
  • MIUI 10
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging (Quick Charge 4.0+)
    - MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • CPU
  • Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU
  • Adreno 630
  • RAM
  • 6 / 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 12 MP, f/1.8, 1/2.55", 1.4µm, 4-axis OIS, dual pixel PDAF + 12 MP, f/2.4, 1/3.4", 1.0µm, AF, 2x optical zoom
  • Flash
  • Dual-LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, Panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected]/240fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP, f/2.0, 0.9µm
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ada, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 20(800), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA) Cat16 1024/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top