Harga Xiaomi Mi 8 dan Spesifikasi

Xiaomi Mi 8 Se F
Harga Xiaomi Mi 8 dan Spesifikasi -

Belum lama ini tersiar kabar bahwa Xiaomi mulai angkat bicara terkait flagship terbarunya, yaitu Xiaomi Mi 8. Melalui akun Twitter resminya, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut akhirnya akan meluncurkan flagship terbarunya tersebut. Dimana, lebih tepatnya bahwa ponsel yang mengusung nama Xiaomi Mi 8 ini kabarnya akan segera diperkenalkan pada 31 Mei 2018 mendatang. Meski belum resmi dirilis namun bocoran terkait dengan spesifikasi yang akan diusung ponsel ini sudah mulai tersebar di dunia maya. Tak hanya itu , Bahkan beberapa waktu lalu, sebuah foto yang memperlihatkan seseorang sedang mengoperasikan ponsel diduga Xiaomi Mi 8, beredar di jejaring sosial Weibo di China. Sehingga, tak heran jika kabar mengenai kemunculannya di pasar gadget global menjadi topik yang cukup booming. Lantas, apa saja kecanggihan yang ditawarkan Xiaomi Mi 8 ini untuk bersaing dengan para kompetitornya?

Menyasar di segmen pasar kelas menengah, tentu saja Xiaomi Mi 8 akan dibekali dengan ragam keunggulan tersendiri agar mampu bersaing dengan para kompetitornya. Hal itu tampak disematkan pada beberapa sektor dari flagship ini. Salah satunya yaitu pada sisi tampilan fisiknya, tampak “notch” atau “poni” layar yang lebih lebar dibanding ponsel Android lainnya.  Dilihat sekilas, penampakan ponsel tersebut mirip dengan iPhone X. Di sisi lain, Layarnya menggunakan panel IPS LCD berbentang 6.2 inci dengan bingkai tipis di sisi kanan-kiri dan bawah layar. Di samping itu, Xiaomi Mi 8 dikabarkan akan mengandalkan chipset Snapdragon 845 dan RAM 6 GB serta media penyimpanan 64 GB atau 128 GB. Tak hanya itu saja, bahkan untuk memanjakan para penggunanya, Xiaomi telah melengkapi flagship garapannya ini dengan kamera selfie 16 MP yang siap membidik foto selfie dengan kualitas mumpuni di kelasnya. Sampai di sini, untuk lebih lengkapnya berikut ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 8 yang akan Begawei uraikan secara terperinci.

  • Harga Xiaomi Mi 8 CPU: Octa-core
  • Harga Xiaomi Mi 8 Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Layar: 6.2 inci
  • Spek Xiaomi Mi 8 Kamera: Dual 20 + 16 MP
  • Review Xiaomi Mi 8 Memori: 64 / 128 GB

Harga Xiaomi Mi 8

Rumor harga Xiaomi Mi 8 di Indonesia adalah sekitar Rp 5.700.000,-

  • Xiaomi Mi 8

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Mi 8 diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Mi 8

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Mi 8 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Xiaomi Mi 8 memiliki layar berukuran 6.2 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 20 + 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 / 128 GB.

Gambar Xiaomi Mi 8

  • Xiaomi Mi 8 Se F
  • Xiaomi Mi 8 Se
  • Hp Xiaomi Mi 8 Se
  • Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Se
  • Spesifikasi Hp Xiaomi Mi 8 Se
  • Harga Xiaomi Mi 8 Se
  • Harga Xiaomi Mi 8 Se Terbaru

Review Xiaomi Mi 8

Desain Xiaomi Mi 8

Hp Xiaomi Mi 8 Se

Hadir sebagai perangkat kelas menengah, tentu tampilan fisik pada spesifikasi Xiaomi Mi 8 memiliki daya tarik tersendiri. Bukan tanpa alasan mengingat jika kita melihat sekilas pada sisi eksteriornya, terlihat notch atau layar berponi yang ukurannya cukup besar seperti desain yang diusung iPhone X. Sehingga, kesan elegan pun tampak begitu kuat. Di samping itu, untuk bodinya sendiri terbuat dari kaca kuat dengan rangka Stainless Steel yang ringan namun kokoh. Selain itu, desain bodi pada Xiaomi Mi 8 juga memiliki ketebalan 7.8 mm yang membuatnya begitu terkesan slim khas flagship modern masa kini. Sementara itu untuk soal visualisasinya, Xiaomi telah mengusung layar seluas 6.2 inci dengan kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels 19:9 ratio. Dengan luasnya layar dan tingginya kemampuan resolusinya tersebut maka tak heran jika ponsel mewah ini mampu memperlihatkan tampilan visual yang lebih jernih, tajam, dan tentunya jauh lebih atraktif. Apalagi, panelnya sudah mengandalkan IPS LCD yang dipastikan bakal membuat nyaman bagi setiap yang memandangnya. Di satu sisi, tak lupa juga bahwa untuk melindungi bagian layarnya, spesifikasi Xiaomi Mi 8 ini akan dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass yang dinilai cukup handal dalam memproteksi layar dari goresan maupun debu.

Hardware & Software Xiaomi Mi 8

Spesifikasi Hp Xiaomi Mi 8 Se

Beralih pada segmen berikutnya, pada sesi ini Begawei akan menilik spesifikasi Xiaomi Mi 8 di sektor dapur pacunya. Kaitannya dengan dapur pacu, tentu tak lepas dari kinerja performa dari ponsel buatan Xiaomi ini. Memang, untuk memanjakan pengguna dengan performa ponsel optimal maka Xiaomi Mi 8 pun akan menghadirkan beberapa komponen mesin pacu canggih. Salah satunya yaitu chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 yang dipastikan bakal mendapat sokongan tenaga dri prosesor Octa Core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver). Sehingga, bisa dipastikan bahwa kinerja yang dihasilkan bakal jauh lebih optimal dan gahar. Tak hanya itu saja, bahkan untuk menunjang aktivitas multitasking maka Xiaomi Mi 8 pun juga turut dibenamkan RAM 6 GB guna memaksimalkan performa agar semakin responsif dan tanggap. Selain itu, Xiaomi juga dipastikan bakal mengandalkan kartu grafis berupa GPU Adreno 630 yang siap memberikan tampilan grafik yang lebih tajam dan smooth. Sementara itu, untuk soal sistem operasinya, kali ini spesifikasi Xiaomi Mi 8 akan mengandalkan OS Android Oreo 8.1.

Di satu sisi, sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi Xiaomi Mi 8 ini juga tak luput dari uraian Begawei. Pasalnya, segmen yang satu ini dirasa sangat penting mengingat fungsinya sebagai media penyimpanan berbagai macam file, baik itu file pribadi maupun file sistem. Maka dari itu, karena sangat penting dan dibutuhkan pengguna, tentunya pabrikan asal Tiongkok ini tak akan mengecewakan para calon penggunanya. Sehingga, untuk menunajng aktivitas simpan menyimpan file, Xiaomi Mi 8 akan mengusung dua varian memory internal yang berkapasitas 64 GB atau 128 GB. Kedua memory internal tersebut bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Namun, hanya saja yang sangat disayangkan bahwa Xiaomi Mi 8 tak menyediakan slot memory eksternal atau kartu SD sehingga media penyimpanan hanya terfokus pada ruang simpan internal. Akan tetapi, meskipun demikian, dengan daya kapasitas ruang penyimpanan internal pada spesifikasi Xiaomi Mi 8 yang cukup luas tersebut, Begawei rasa sudah cukup memadai dan mumpuni.

Kamera Xiaomi Mi 8

Harga Xiaomi Mi 8 Se

Tak cukup hanya soal performanya saja melainkan fitur pada spesifikasi Xiaomi Mi 8 pun juga patut untuk kita telusuri secara lebih rinci. Dimana, untuk soal fotografi, apalagi menyandang sebagai flagship premium, tentu Xiaomi akan mengandalkan kamera handal dan canggih. Hal itu pun dibuktikan dengan disematkannya kamera utama ganda dengan kemampuan resolusi 20 MP (f/1.7, 4-axis OIS) + 16 MP (f/2.0), 2x optical zoom, phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash. Dengan demikian maka jelas jika nantinya ponsel canggih ini mampu menangkap foto dengan kualitas yang super atraktif layaknya kamera DSLR. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk mendukung aktivitas foto selfie, Xiaomi Mi 8 pun akan mengusung kamera depan 16 MP yang dipastikan bakal memberikan hasil foto selfie yang sangat jernih dan tak mengecewakan. Di samping itu, keunggulan sektor fotografi pada flagship ini yaitu bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas hingga 2160p@30fps. Dengan begitu maka jelas jika lini fotografi atau pemotretan yang diusung spesifikasi Xiaomi Mi 8 ini bisa menjadi salah satu sektor yang diandalkan untuk berkompetisi dengan para pesaing beratnya.

Konektivitas Xiaomi Mi 8

Harga Xiaomi Mi 8 Se Terbaru

Selain memiliki fitur fotografi canggih, spesifikasi Xiaomi Mi 8 ini pun juga diketahui akan dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas handal nan canggih dengan tingkat fungsionalitas tinggi. Hal itu tentu sebagai bentuk perhatian produsen dalam menunjang aktivitas pengguna terhadap ponsel yang dimilikinya. Salah satu yang jelas pada sektor konektivitas ini yaitu dukungan jaringan internet 4G Cat12 LTE yang mana memiliki kecepatan akses hingga 600/150 Mbps. Pastinya, dengan kecepatan akses tersebut maka para pengguna Xiaomi Mi 8 ini pun akan merasa nyaman ketika berselancar ria di dunia maya. Tak cukup sampai di situ saja, smartphone kelas premium buatan pabrik asal Negeri Panda ini pun juga telah mengusung slot Dual SIM Card yang mana keduanya bisa dioperasikan secara bersamaan untuk mendukung aktivitas komunikasi. Sedangkan di satu sisi, tak lupa juga bahwa Xiaomi Mi 8 akan mengandalkan beberapa fitur konektivitas jarak dekat. Antara lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth, infrared, dan micro USB Type C. Di lain sisi, untuk mendapatkan akses titik peta lokasi secara akurat, kali ini spesifikasi Xiaomi Mi 8 akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8 Se

Beranjak pada segmen ini, kita akan langsung mengulas keunggulan baterai yang diusung spesifikasi Xiaomi Mi 8. Berkenaan dengan sektor baterai, tentunya tak lepas dari kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen yang dibenamkan pada flagship canggih buatan Xiaomi ini. Sebab, tanpa adanya sokongan daya baterai maka sistem operasional pun tak akan berjalan sebagaimana mestinya. Dengan melihat fakta tersebut maka kali ini Xiaomi Mi 8 akan mengusung baterai handal dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang mana diklaim menyimpan daya sebesar 3300 mAh. Selain itu, menariknya bahwa sektor baterai yang diusung ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur Fast Battery Charging yang dipastikan bakal membuat pengisian daya menjadi jauh lebih cepat dari waktu normal. Dengan begitu maka jelas jika baterai yang dibenamkan pada spesifikasi Xiaomi Mi 8 ini sangat canggih dan modern.

Kelebihan Xiaomi Mi 8

  • Support 4G Cat12 LTE
  • Fingerprint (underdisplay)
  • Dual SIM Card
  • Layar 6.2 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass
  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 630
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 64 GB atau 128 GB
  • Dual kamera utama 20 MP + 16 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 3300 mAh

Kekurangan Xiaomi Mi 8

  • Baterai non removable
  • Tak disediakan slot kartu SD

Harga Xiaomi Mi 8 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Mi 8
  • - - -

Akhirnya, kita menginjak pada segmen terakhir yang mana akan mengulas soal harga Xiaomi Mi 8. Oke, sebelumnya Begawei ingin memperjelas kembali terkait keunggulan dari spesifikasi flagship buatan Xiaomi ini. Pertama, dari sisi desain, jelas bahwa ponsel canggih ini meruapkan flagship premium dengan mengusung layar berponi seluas 6.2 inci Full HD+ sehingga mampu menampilkan tampilan yang lebih jernih dan jelas. Di samping itu, tak lupa juga bahwa pabrikan asal Cina tersebut telah membenamkan komponen mesin pacu handal, seperti chipset Snapdragon 845 Octa Core yang disokong RAM 6 GB sehingga mampu memberikan performa super handal. Selain itu, kamera utama ganda 20 MP + 16 MP dan kamera selfie 16 MP pun juga turut disertakan guna melengkapi kecanggihannya. Nah, kira-kira berapa ya harga Xiaomi Mi 8 ini?

Hadir dengan menyasar di segmen kelas menengah premium, tentu saja harga Xiaomi Mi 8 ini tak akan dibanderol dengan angka terjangkau. Hal itu merupakan suatu kewajaran mengingat spesifikasi yang diusung flagship ini juga bisa dianggap tak biasa. Nah, jika mengaitkan soal banderol, dilaporkan dari berbagai sumber bahwa harga Xiaomi Mi 8 akan dibanderol senilai 350 EUR. Dimana, jika kita konversikan ke nilai tukar rupiah akan setara dengan Rp 5.7 jutaan. Kisaran yang menurut Begawei sudah cukup sepadan dan sesuai dengan segmentasi maupun spesifikasinya. Dari harga Xiaomi Mi 8 tersebut, apakah kawan-kawan sudah siap untuk membelinya?

Sebelumnya, perlu untuk diketahui bahwa harga Xiaomi Mi 8 di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu mengingat pabrikan baru akan resmi meluncurkan pada September 2019. Namun, jika menilik atas saaran pasar maupun keunggulan yang dibawa flagship tersebut tentu perubahan harga nantinya tak akan jauh dari angka yang Begawei sebutkan di atas. Terlepas dari itu semua, Xiaomi sendiri nantinya bakal menghadirkan beberapa warna menarik, seperti Ceramic Black, Black, Blue, dan White yang mana bisa dipilih sesuai selera. Bagaimana kawan? Sangat canggih bukan ponsel buatan Xiaomi yang satu ini? Nah, semoga saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 8 di atas bisa bermanfaat untuk kawan-kawan semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Rumor, rilis September 2019
Desain
  • Dimensi
  • Ketebalan 7.8 mm
  • Berat
  • 172 g
  • Bahan
  • Depan/Belakang kaca, frame stainless steel
  • Warna
  • Ceramic Black, Black, Blue, White
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.2 inci, 95.9 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 407 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
    - MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 845
  • CPU
  • Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU
  • Adreno 630
  • RAM
  • 6
  • Memori Internal
  • 6 gb
  • Memori Eksternal
  • 64 / 128 GB
  • Sensor
  • Fingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual: 20 MP (f/1.7, 4-axis OIS) + 16 MP (f/2.0), 2x optical zoom, phase detection autofocus
  • Flash
  • dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • 2160p@60fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP (f/2.0), 1080p
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
  • Ya
  • USB
  • Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat12 600/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 407 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top