Harga Xiaomi Mi 11X Pro dan Spesifikasi

Xiaomi Mi 11X Pro
Harga Xiaomi Mi 11X Pro dan Spesifikasi -

Dengan geliatnya yang cukup menjanjikan, Xiaomi pun terus berupaya mendobrak pasar smartphone global dengan berbagai produk terbarunya yang menyasar di berbagai segmen.

Kondisi tersebut mulai terbukti dengan kabar soal produk terbaru garapan produsen asal Tiongkok tersebut yang dikabarkan bakal merilis dua amunisi terbarunya di awal tahun 2021.

Dimana, Xiaomi sendiri akan mengumumkan peluncuran dua ponsel cerdas kelas menengah yang mengusung nama Mi 11X dan Xiaomi Mi 11 Pro secara perdana di India.

Keduanya diklaim merupakan rebrand dari Redmi K40 dan Mi 11i yang telah meluncur di sejumlah negara beberapa waktu lalu.

Sebagai produk rebrand, tentu dua perangkat canggih buatan Xiaomi tersebut tak memiliki banyak perbedaaan dengan dua produk sebelumnya. Hanya saja ada peningkatan fitur dan kemampuan spek pada beberapa bagian.

Nah, dari kedua perangkat tersebut, Begawei akan mengajak teman-teman semua untuk membahas salah satunya saja. Yakni terkait dengan spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 11X Pro sebagai varian tertinggi dari lini Mi 11X Series.

  • Harga Xiaomi Mi 11X Pro CPU: Octa Core (Snapdragon 888 - 5Nm)
  • Harga Xiaomi Mi 11X Pro Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Mi 11X Pro Layar: 6.67 inci
  • Spek Xiaomi Mi 11X Pro Kamera: 108 MP + 8 MP + 5 MP
  • Review Xiaomi Mi 11X Pro Memori: 128/256 GB

Harga Xiaomi Mi 11X Pro

Rumor harga Xiaomi Mi 11X Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 7.000.000,-

  • Xiaomi Mi 11X Pro RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Xiaomi Mi 11X Pro RAM 8GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Mi 11X Pro diatas untuk rumor bulan Mei 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Mi 11X Pro

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Mi 11X Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 888 - 5Nm) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Xiaomi Mi 11X Pro memiliki layar berukuran 6.67 inci serta kamera belakang dengan resolusi 108 MP + 8 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Xiaomi Mi 11X Pro

  • Xiaomi Mi 11X Pro
  • Hp Xiaomi Mi 11X Pro
  • Spesifikasi Xiaomi Mi 11X Pro
  • Spek Xiaomi Mi 11X Pro
  • Harga Xiaomi Mi 11X Pro
  • Harga Xiaomi Mi 11X Pro Terbaru

Review Xiaomi Mi 11X Pro

Desain Xiaomi Mi 11X Pro

Spesifikasi Xiaomi Mi 11X Pro

Aspek pertama dalam pembahasan mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 11X Pro kali ini akan diawali pada bagian eksterior atau desain fisiknya.

Dimana, bagian tersebut tentu saja menjadi salah satu sektor yang sangat penting mengingat berkenaan dengan tampilan desain maupun tampilan dari segi visual.

Secara bentuk bodi, spek Xiaomi Mi 11X Pro sendiri dirancang dengan mengusung konsep yang sangat lekat dengan gaya flagship modern.

Hal itu tampak jelas dari bentuk bodinya yang dibuat sangat slim. Dimana, dimensionalnya dirancang dengan ukuran 163.7 x 76.4 x 7.8 mm dan memiliki bobot hingga 196 gram saja. Sehingga, hp Android buatan Xiaomi ini akan nyaman dan pas digenggam dalam satu genggaman tangan.

Kemudian, untuk sisi belakangnya sendiri, Xiaomi Mi 11X Pro dirancang sebagaimana perangkat cerdas kelas menengah pada umumnya.

Terdapat modul triple kamera di sisi kiri atas dengan susunan vertikal yang sangat anggun dan pas. Ditambah pula sentuhan warna Celestial Silver, Lunar White, dan Cosmic Black yang akan semakin menambah aura keanggunan ponsel cerdas ini.

Lalu, pada sisi depannya, terlihat cukup kentara bagaimana pabrikan telah merancang Xiaomi Mi 11X Pro ini dengan bekalan layar sentuh penuh yang sangat atraktif.

Pasalnya, ukurannya cukup luas dengan dimensional layar 6.67 inci Full HD+ yang mana dibekali panel Super AMOLED 120Hz.

Tentu saja, dengan kemampuannya tersebut, tak heran bila smartphone garapan pabrik asal Tiongkok ini mampu menjamin penampilan visualnya secara tajam dan jernih serta terkesan lebih realistis.

Ditambah pula lubang kecil di sisi atas layar sebagai wadah kamera selfie serta pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang kian melengkapi fitur layar pada Xiaomi Mi 11X Pro ini.

Hardware & Software Xiaomi Mi 11X Pro

Harga Xiaomi Mi 11X Pro

Selain memiliki tampilan modern dan menarik, tentu saja spesifikasi Xiaomi Mi 11X Pro ini akan dibekali dengan berbagai komponen hardware serta sistem software yang sangat mumpuni di kelasnya.

Di antaranya seperti penggunaan chipset dari Qualcomm, yakni seri Snapdragon 888 dengan fabrikasi 5 Nm.

Chip yang diusung pada spek Xiaomi Mi 11X Pro tersebut diklaim sangat ampuh dalam mengontrol setiap program aplikasi yang dibuka secara bersamaan untuk memperlancar kinerja dari tiap program.

Tak hanya itu, chip yang diusung oleh hp Android Xiaomi terbaru ini juga memiliki kemampuan kendali daya yang cukup ideal dan sangat efisien. Sehingga, akan membuat kapasitas daya baterai jadi hemat.

Di samping itu, setiap program atau aplikasi pada ponsel Xiaomi Mi 11X Pro ini juga akan didukung oleh prosesor Octa Core dengan kecepatan maksimal hingga 2.84 Ghz.

Dengan demikian proses program pun sanggup berjalan lancar sebagaimana mestinya tanpa hambatan.

Tak sampai di situ saja, smartphone kelas menengah Xiaomi ini turut serta dibekali RAM 8 GB yang dipastikan bakal mampu menjamin kecepatan performa multitasking.

Bahkan, untuk menjamin kebutuhan penyimpanan, Xiaomi Mi 11X Pro juga telah menawarkan dua pilihan memori internal berkapasitas 128/256 GB yang mana dipastikan mampu menjadi ruang simpan secara ideal.

Nah, selain soal performa kinerja program, tentu saja Xiaomi juga akan mendukung kinerja grafis pada ponsel garapannya ini dengan dukungan bekalan GPU Adreno 660.

Dimana, kartu grafis tersebut sangat pas dan ideal guna memberikan performa grafik yang smooth dan memiliki tampilan visual nan sangat realistis.

Sedangkan, untuk proses operasionalnya, Xiaomi Mi 11X Pro akan menggunakan OS Android 11 terbaru yang kaya akan ragam fitur dan menu terbaru.

Kamera Xiaomi Mi 11X Pro

Harga Xiaomi Mi 11X Pro Terbaru

Bergerak ke sektor lain, Begawei di sini juga akan turut serta membahas bagian fitur utama dari spesifikasi Xiaomi Mi 11X Pro, yakni pada bagian kamera.

Sebagaimana diketahui bahwa lini fotografi pada ponsel kelas menengah agaknya memang menjadi salah satu aspek atau fitur utama yang bakal banyak dipertimbangkan konsumen untuk menjamin aktivitas pemotretan via ponsel.

Untuk itu, tak heran bilamana dalam hal ini spek Xiaomi Mi 11X Pro akan disokong oleh kualitas kamera handal dan canggih.

Di antaranya yakni triple kamera utama yang masing-masing memiliki ketajaman resolusi mulai 108 MP, 8 MP, dan 5 MP.

Ketiga lensa kamera tersebut memiliki fungsi berbeda-beda, yakni sebagai lensa wide, ultra-wide, dan lensa makro. Sehingga, akan memberikan pengalaman potret foto yang jauh lebih berkualitas dan terkesan begitu jernih.

Apalagi, pada sektor kamera utama dari Xiaomi Mi 11X Pro ini juga telah dibekali oleh fitur pendukung kamera berupa gyro-EIS yang akan sangat berguna dalam menjaga kestabilan foto/video sehingga akan mengurangi atau meminimalisir getaran.

Bahkan, untuk kualitas video yang dihasilkan oleh kamera utama ini cukup tinggi, yakni bisa mencapai ketajaman hingga 8K.

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa Xiaomi Mi 11X Pro pun turut dibekali oleh satu kamera depan sebagai fitur untuk menjamin kebutuhan selfie.

Yang mana, kamera depan dari ponsel ini memiliki kemampuan resolusi hingga 20 MP. So, sudah pasti pengguna akan merasa puas dengan hasil foto selfie yang sangat berkualitas dan begitu berkesan.

Jadi, sudah jelas bahwa sektor kamera pada Xiaomi Mi 11X Pro ini terbilang canggih dan fungsional sehingga akan menambah nilai plus di mata para calon konsumen.

Konektivitas Xiaomi Mi 11X Pro

Selanjutnya, sektor konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Xiaomi Mi 11X Pro pun tampaknya juga jadi salah satu sektor yang tak bisa ditinggalkan begitu saja.

Bukan tanpa alasan mengingat sektor konektivitas di sini berperan penting dalam menjamin kebutuhan atau aktivitas keseharian pengguna.

Di antaranya konektivitas jaringan internet. Yang mana, dalam hal ini memang spek Xiaomi Mi 11X Pro telah mendukung akses jaringan internet 5G yang memiliki kecepatan akses tinggi untuk menjamin kebutuhan pengguna saat berselancar ria di dunia maya.

Sedangkan di satu sisi, tidak lupa pula Xiaomi pun telah menyertakan koneksi sistem navigasi yang sangat bermanfaat dalam pemetaan lokasi secara akurat.

Dimana, Xiaomi Mi 11X Pro telah mendukung sistem navigasi A-GPSG, GLONASS, BDS, dan NavIC yang saling terintegrasi antara satu dengan yang lainnya untuk mendapatkan titik koordinat lokasi secara akurat.

Kemudian, untuk mendukung aktivitas lain, ada juga beberapa fitur koneksi jarak dekat. Seperti Blutooth 5.2, infra red port, USB Type C, dan USB On The Go.

Sayangnya, pada Xiaomi Mi 11X Pro ini tidak disediakan lubang audio 3.5 mm sehingga pengguna mau tak mau harus membeli headset Bluetooth jika ingin mendengarkan musik melalui headset.

Baterai Xiaomi Mi 11X Pro

Hp Xiaomi Mi 11X Pro

Baterai pun turut jadi pembahasan prioritas oleh Begawei sebagai salah satu sektor penting untuk menjamin kebutuhan akan daya dari spesifikasi Xiaomi Mi 11X Pro itu sendiri.

Oleh karenanya, jelas bahwa kali ini sektor baterai pada hp Android ini telah disokong oleh tipe baterai yang benar-benar sanggup menjamin kebutuhan daya dari tiap komponen secara efisien.

Terkait soal itu, spek Xiaomi Mi 11X Pro sendiri dikabarkan bakal menggunakan tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) sebagai salah satu jenis atau tipe baterai terbaik untuk menjamin kebutuhan daya dari tiap komponen.

Nah, sedangkan untuk kapasitas daya baterainya sendiri juga terbilang cukup besar. Yakni, hingga 4520 mAh.

Dengan begitu maka tak heran jika ponsel Xiaomi Mi 11X Pro ini mampu bertahan seharian .penuh dengan intensitas penggunaan yang normal.

Tak cukup soal itu saja, perlu diketahui juga bahwa Xiaomi pun telah membekali fitur baterai berupa pengisi daya cepat 33W yang diklaim mampu mengisi daya baterai secara cepat.

Jadi, sudah jelas bahwa sektor baterai dari Xiaomi Mi 11X Pro ini akan menjadi salah satu bagian atau segmen yang patut untuk dipertimbangkan.

Kelebihan Xiaomi Mi 11X Pro

  • Jaringan internet 5G
  • Dibekali pemindai sidik jari di bodi samping
  • Panel layar usung teknologi Super AMOLED 120Hz
  • Luas layar atraktif 6.67 inci Full HD+
  • Dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5
  • Chipset ringan namun handal berbekal Snapdagon 888 5Nm
  • RAM 8 GB
  • OS Android 11 dengan user itnerface terbaru MIUI 12
  • Triple kamera belakang 108 MP + 8MP + 5MP dan kamera depan 20 MP
  • Kamera utama dilengkapi gyro EIS sebagai stabliliser otomatis
  • Kualitas video hingga 8K
  • Dilengkapi koneksi infrared port
  • Dibekali USB Type C dan USB On The Go
  • Baterai Li-Po 4520 mAh

Kekurangan Xiaomi Mi 11X Pro

  • Minus koneksi NFC
  • Tidak ada slot memori eksternal
  • Tidak dibekali fitur radio AM/FM
  • Tidak ada lubang audio 3.5mm

Harga Xiaomi Mi 11X Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Mi 11X Pro RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Xiaomi Mi 11X Pro RAM 8GB/ROM 256GB
  • - - -

Menginjak pada sesi paling akhir dari review kali ini, kita akan mengulas terkait soal informasi harga Xiaomi Mi 11X Pro terbaru.

Sebelumnya, perlu untuk Begawei sampaikan dan pertegas kembali bahwa ponsel ini merupakan perangkat kelas menengah yang hadir dengan desain bodi modern dan memiliki luas layar 6.67 inci Super AMOLED.

Di samping itu, performanya juga sangat ampuh berkat dukungan chipset Snapdragon 888 Octa Core dan RAM 8 GB.

Lalu, ada pula triple kamera belakang beresolusi 108 MP yang diklaim telah memiliki kemampuan kualitas video tinggi hingga 8k. So, berapa sih kisaran harga Xiaomi Mi 11X Pro ini?

Bilamana mengacu atas beberapa informasi terbaru, tampaknya teman-teman semua tak perlu merasa khawatir.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang berasal dari India, harga Xiaomi Mi 11X Pro ini akan dipatok senilai 440 EUR.

Bila angka tersebut diubah ke nilai tukar rupiah maka setara Rp 7.6 jutaan. Cukup mahal bukan?

Tentu saja, mahalnya harga hp Android ini tak bisa dilepaskan dari kemampuan dan fitur yang dibawanya serta segmentasinya sebagai ponsel kelas menengah.

Namun, selain soal info harga Xiaomi Mi 11X Pro, sampai detik ini masih belum ada informasi terkini kapan hp Android ini masuk ke pasar smartphone Indonesia. Kita tunggu saja info terbaru.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 23 April 2021
  • Status
  • Diluncurkan 5 Mei 2021
Desain
  • Dimensi
  • 163.7 x 76.4 x 7.8 mm
  • Berat
  • 196 gram
  • Warna
  • Celestial Silver, Lunar White, Cosmic Black
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED, 120Hz
  • Ukuran
  • 6.67 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • MIUI 12
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 (5 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 680 & 3x2.42 GHz Kryo 680 & 4x1.80 GHz Kryo 680)
  • GPU
  • Adreno 660
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di samping, accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum, barometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 108 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/1.52", 0.7µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 119˚ (ultra-wide)
    5 MP, f/2.4, 50mm (makro), 1/5.0", 1.12µm
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 8K@30fps, 4K@30/60fps, 1080p@30/60/120/240/960fps, gyro-EIS, HDR10+
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP, f/2.5, (lebar), 1/3.4", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps, 720p@120fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • 24-bit/192kHz audio
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, NavIC
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 7, 8, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4520 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Pengisi daya cepat 33W, 100% dalam waktu 52 menit (advertised)
    Power Delivery 3.0
    Quick Charge 3+

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top