Harga Xiaomi Mi 10T dan Spesifikasi

Xiaomi Mi 10T
Harga Xiaomi Mi 10T dan Spesifikasi -

Hadir sebagai salah satu brand yang cukup ternama, Xiaomi agaknya mulai menelurkan beberapa smartphone yang menyasar di beberapa segmen.

Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu hal yang positif dalam bersaing di indutri smartphone global.

Salah satu produk yang menarik adalah dari lini Mi Series. Dimana, pada akhir tahun 2020 ini, pabrikan asal Negeri Tiongkok tersebut akan merilis Xiaomi Mi 10T yang tak lain merupakan varian baru dari lini Mi Series.

Ponsel terbaru garapan Xiaomi tersebut hadir dengan beberapa kelebihan yang sangat menarik. Di antaranya dari segi layarnya yang mengusung panel seluas 6.67 inci dan memiliki refresh rate hingga 144Hz.

Keunggulan tersebut tentu akan membuat Xiaomi Mi 10T ini menjadi mampu memberikan jaminan ekstra dalam soal visualisasinya.

Bahakn, tak lupa triple kamera belakangnya juga sangat canggih berkat dukungan sensor 64 MP + 13 MP + 5 MP yang didukung kemampuan rekam video 8K. Ini tentu akan semakin menambah kehandalan dalam menjamin performa fotografi dan video rekaman.

Selain itu, tentu banyak sekali kecanggihan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 10T ini. Mau tahu lebih rinci?

Nah, dalam review smartphone kali ini, Begawei bakal ulas secara mendalam dan lengkap mengenai kelebihan, kekurangan, spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 10T yang bisa Anda pertimbangkan.

  • Harga Xiaomi Mi 10T CPU: Octa Core (Snapdragon 865)
  • Harga Xiaomi Mi 10T Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Mi 10T Layar: 6.67 inci
  • Spek Xiaomi Mi 10T Kamera: 64 MP + 13 MP + 5 MP
  • Review Xiaomi Mi 10T Memori: 128 GB

Harga Xiaomi Mi 10T

Rumor harga Xiaomi Mi 10T di Indonesia adalah sekitar Rp 9.000.000,-

  • Xiaomi Mi 10T RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Mi 10T diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Mi 10T

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Mi 10T di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 865) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Xiaomi Mi 10T memiliki layar berukuran 6.67 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 13 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Xiaomi Mi 10T

  • Xiaomi Mi 10T
  • Hp Xiaomi Mi 10T
  • Spesifikasi Xiaomi Mi 10T
  • Spek Xiaomi Mi 10T
  • Harga Xiaomi Mi 10T
  • Harga Xiaomi Mi 10T Terbaru

Review Xiaomi Mi 10T

Desain Xiaomi Mi 10T

Spesifikasi Xiaomi Mi 10T

Tampilan dari spesifikasi Xiaomi Mi 10T agaknya akan jadi momen pertama yang akan Begawei bahas dalam review smartphone kali ini.

Tak bisa dipungkiri bahwa ponsel kelas menengah besutan Xiaomi tersebut sepertinya memiliki gaya desain yang begitu futuristik. Artinya, konsep yang dibawanya tak akan lekang oleh zaman mengingat dibuat begitu modern.

Pasalnya, spek Xiaomi Mi 10T ini memiliki rangka berbahan aluminium dengan kekokohan yang begitu mumpuni. Sehingga, akan membuat bodinya menjadi lebih elastis dan tahan terhadap berbagai benturan.

Di sisi lain, bentuk bodinya cukup memukau berkat dukungan dimensi 165.1 x 76.4 x 9.3 mm dan memiliki bobot hingga 218 gram. Dengan begitu maka sudah barang tentu memberikan kesan tampilan bodi dengan sudut yang smooth untuk memperkuat kesan anggun.

Apalagi, di bagian belakang dari ponsel Xiaomi ini hadir dengan penempatan modul kamera yang sangat modern. Didukung pula penampilan bodi belakang yang terlihat anggun dengan sentuhan warna mengkilap elegan hitam atau silver yang kian menarik.

Tak sampai di situ saja, layar pada Xiaomi Mi 10T ini juga memiliki layar canggih dengan ukuran seluas 6.67 inci yang mana didukung oleh panel IPS LCD.

Yang menarik bahwa pada layar visualnya tersebut memiliki kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel dengan rasio 19.5:9. Sehingga, penampilan visualnya kan jauh lebih terjamin kualitasnya.

Bahkan, tak lupa jika pada sisi layar dari Xiaomi Mi 10T ini akan disokong oleh kemampuan refresh rate 144Hz serta HDR10+ . Dengan begitu maka sudah barang tentu penampilan grafik gambar HD pun akan tampak begitu jernih dan tajam dengan gerak yang begitu smooth.

Tak hanya itu, dalam sistem layar dari ponsel Xiaomi ini, akan dilapisi oleh pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 untuk menjaga layarnya dari goresan benda tajam.

So, tak bisa dipungkiri bahwa sisi penampilan dari Xiaomi Mi 10T ini akan terlihat begitu mewah dan menawan.

Hardware & Software Xiaomi Mi 10T

Harga Xiaomi Mi 10T

Sistem hardware dan software dari spesifikasi Xiaomi Mi 10T sendiri tentu akan jadi salah satu segmen yang akan turut Begawei bahas.

Dimana, ada ragam komponen yang tersusun dan saling terkonsolidasi di antar komponen sehingga akan menciptakan keserasian sistem kinerja.

Di antaranya seperti penggunaan chipset Snapdragon 865 pada spek Xiaomi Mi 10T. Yang mana, chipset ini memiliki ragam kelebihan yang cukup fungsional.

Salah satu di antaranya yakni dalam soal kontrol daya maksimal dengan jaminan sistem kinerja yang sangat support untuk gaming.

Bahkan, chipset yang digunakan pada Xiaomi Mi 10T tersebut sudah mendukung akses jaringan 5G tanpa mengganggu sistem kinerja lain.

So, tak heran bilamana nantinya chip ini bakal jadi sumber otak kinerja sistem yang begitu mumpuni dengan kecepatan akses program yang handal.

Apalagi, ponsel Xiaomi ini sudah didukung oleh prosesor Octa Core 8 inti Kryo 585 dengan kecepatan maksimal hingga 2.84 Ghz. Dengan demikian maka program kerja dari sistem komponen pada ponsel Xiaomi Mi 10T ini akan semakin terpacu dengan cepat tanpa mudah panas.

Di sisi lain, dalam sistem hardware dari Xiaomi Mi 10T tersebut juga sudah disokong oleh RAM 8 GB yang mana dipastikan sanggup mendukung akses kecepatan multitasking secara masif dan progresif.

Selain itu, memori internal 128 GB pun turut serta disematkan sebagai ruang penyimpanan file. Hanya saja, tidak ada slot kartu SD yang disediakan sehingga hanya terfokus pada memori internalnya saja.

Sementara itu, untuk soal tampilan grafisnya, Xiaomi Mi 10T telah mendapat dukungan GPU Adreno 650 yang memiliki kemampuan olah grafis HD secara handal untuk memaksimalkan penampilan gambar visual secara lebih smooth.

Di sisi lain, untuk sistem operasionalnya sendiri, pada smartphone Xiaomi Mi 10T ini akan disokong oleh OS Android 10 dengan tampilan antarmuka bersistem MIUI 12.

Kamera Xiaomi Mi 10T

Harga Xiaomi Mi 10T Terbaru

Sektor lain yang turut menarik untuk kita bahas adalah sektor kamera dari spesifikasi Xiaomi Mi 10T.

Sebagaimana diketahui bahwa lini kamera atau fotografi dari ponsel merupakan segmen yang sangat penting mengingat bakal jadi bagian yang akan dipertimbangkan oleh calon konsumen sebagai fitur pembidik momen pribadi mereka melalui sebuah bidikan gambar.

Maka dari itu, spek Xiaomi Mi 10T ini pun tentu akan disokong oleh teknologi kamera yang sangat canggih dengan fungsionalitas cukup tinggi.

Dimana, akan dibenamkan modul triple kamera belakang dengan resolusi 64 MP (wide), 13 MP (ultrawide), dan 5 MP (lensa makro).

Perlu diketahui bahwa ketiga kamera belakang tersebut sudah didukung oleh fitur LED flash untuk memaksimalkan fotografi, khususnya ketika memotret obyek foto dalam kondisi gelap atau minim cahaya.

Belum lagi dengan kemampuan daya rekam pada kamera dari Xiaomi Mi 10T yang diklaim mampu merekam video berkualitas tinggi hingga 8K. Sehingga, akan dihasilkan kesan rekaman yang begitu cinematic dan profesional.

Di lain sisi, pada smartphone ini juga sudah dilengkapi kamera depan tunggal 20 MP sebagai fitur kamera selfie untuk mendapatkan hasil swafoto yang menawan dan tajam.

Tak hanya itu saja, khusus kamera utamanya sendiri, Xiaomi telah membenamkan fitur gyro-EIS yang mana sebagai fitur gimbal otomatis untuk memaksimalkan kestabilan perekaman video sehingga akan didapatkan hasil video dengan gerak gambar yang lebih halus seperti film.

Dengan kecanggihannya tersebut tentu saja lini kamera pada Xiaomi Mi 10T ini benar-benar menjadi bagian yang bisa diandalkan dan jadi fitur utama untuk menarik para calon konsumen.

Konektivitas Xiaomi Mi 10T

Beralih pada sektor lain, kini Begawei akan menyentuh bagian sistem konektivitas dari spesifikasi Xiaomi Mi 10T yang mana terbilang memiliki fitur cukup lengkap.

Antara lain seperti konektivitas dalam soal internetnya. Sebab, dalam spek Xiaomi Mi 10T ini diketahui sudah mendapat dukungan akses jaringan 5G yang begitu handal untuk memberikan kecepatan akses internet begitu agresif. Sehingga, aktivitas pengguna di dunia maya menjadi lebih terjamin.

Belum lagi dengan sistem navigasinya sebagai salah satu sistem konektivitasnya. Pasalnya, dalam ponsel cerdas buatan Xiaomi ini telah didukung oleh kolaborasi sistem navigator, seperti dual band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan ZSS.

Sudah barang tentu dengan kehandalan dan kecanggihannya tersebut, pemetaan lokasi pada Xiaomi Mi 10T ini dipastikan mampu memberikan hasil maps yang sangat akurat. Sehingga, pengguna tak perlu khawatir tersesat ketika sedang menuju lokasi menggunakan maps.

Selain daripada itu, Xiaomi Mi 10T pun telah mendapat beberapa sokongan sistem koneksi jara dekat, antara lain seperti Bluetooth 5.1, koneksi NFC, infrared port, USB Type C, dan USB On The Go.

Sayangnya, pada ponsel modern buatan Xiaomi ini tidak disediakan lubang audio jack 3.5mm sebagai lubang kabel headset.

Artinya, pengguna harus menggunakan headset Bluetooth untuk mendengarkan musik.

Meski demikian, sudah jelas jika sistem konektivitas pada Xiaomi Mi 10T ini terbilang lengkap dan fungsional.

Baterai Xiaomi Mi 10T

Hp Xiaomi Mi 10T

Baterai dari spesifikasi Xiaomi Mi 10T sendiri agaknya juga turut menjadi topik yang turut Begawei bahas secara mendalam.

Hal ini tentu tak lepas dari fungsi dan peran baterai yang begitu penting dalam menjamin kinerja antar komponen.

Oleh sebab itu, tak heran bilamana pada spek Xiaomi Mi 10T ini telah disokong oleh baterai pilihan dari jenis Li-Po.

Yang mana, tipe baterai Lithium Polymer dinilai memiliki akses suplai daya yang begitu efektif dan efisien. Sehingga, akan membuat suplai daya menjadi kian maksimal.

Tak hanya itu, bahkan pada baterai dari Xiaomi Mi 10T ini pun telah membawa daya kapasitas sebesar 5000 mAh.

Dimana, baterai tersebut juga telah didukung fitur pendukung berupa pengisi daya cepat 33W yang sangat efektif dalam mempercepat pengisian daya.

Di sisi lain, ada pula beberapa tambahan fitur lain, seperti Power Delivery 3.0, Fast wireless charging, dan Reverse wireless charging 5W.

Dengan demikian tak ayal bilamana sektor baterai yang diusung oleh Xiaomi Mi 10T ini menjadi bagian yang diunggulkan dalam menarik minat para calon pembeli.

Kelebihan Xiaomi Mi 10T

  • Jaringan internet sudah 5G
  • Disediakan slot kartu SIM ganda
  • Pemindai sidik jari di sisi bodi
  • Layar seluas 6.67 inci
  • Layar dilengkapi HDR 10+
  • Layar dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5
  • Berkemampuan refresh rate hingga 144Hz
  • Chipset sudah gunakan tipe Snapdragon 865
  • RAM besar berkapasitas 8 GB
  • OS Android 10
  • Triple kamera belakang 64 MP + 13 MP + 5 MP
  • Dibekali kemampuan rekaman video hingga 8K
  • Kamera depan tunggal 20 MP
  • Berbekal fitur koneksi infrared port
  • Baterai handal dengan kapasitas 5000 mAh + pengisian cepat 33W

Kekurangan Xiaomi Mi 10T

  • Tidak ada slot kartu SD
  • Minus lubang audio jack 3.5mm
  • Tidak dilengkapi fitur radio AM/FM

Harga Xiaomi Mi 10T Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Mi 10T RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Menelaah soal spesifikasi, tentu tak akan lengkap rasanya jika tak membahas banderol atau harga Xiaomi Mi 10T terbaru.

Berkenaan dengan harga, tentu umumnya akan sesuai dengan segmen pasar dan spesifikasinya. Dimana, dalam hal spesifikasi, ponsel cerdas ini terbilang sangat handal di kelasnya.

Karena ada beberapa kecanggihan yang diterapkan pada ponsel ini, seperti laayr visualnya seluas 6.67 inci yang berkemampuan HDR10+ serta dukungan refresh rate hingga 144Hz. Sehingga, kualitas tinggi dari segi visualnya menjadi lebih terjamin.

Tak hanya itu, chip Snapdragon 865 Octa Core dan RAM 8GB dengan OS Android 10 pun turut hadir sebagai sistem hardware yang sanggup memberikan performa berkelas.

Bahkan, triple kamera belakang bersensor utama hingga 64 MP pun turut hadir. Dimana, sudah dilengkapi kemampuan rekam video super tinggi hingga 8K yang membuat harga Xiaomi Mi 10T ini tentu akan cukup mahal.

Nah, berkenaan dengan soal banderol, harga Xiaomi Mi 10T sendiri memang saat ini sudah mulai banyak tersebar dan bocor di dunia maya.

Yang mana, dari informasi yang Begawei dapatkan, harga Xiaomi Mi 10T tersebut akan dipatok di angka 550 EUR yang bila kita konversi ke nilai rupiah maka bakal setara dengan Rp 9.5 jutaan.

Tentu saja, kisaran harga dari smartphone Xiaomi dari lini Mi 10 Series tersebut cukup mahal. Meski demikian, jika disandingkan dengan spesifikasi dan fiturnya, sudah barang tentu sepadan atau sesuai.

Namun, sayangnya belum ada informasi mengenai kejelasan kapan ponsel ini hadir di Indonesia. Kita tunggu saja kepastian pengumumannya dari Xiaomi Indonesia.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi, harga, fitur dan beberapa keunggulan dari Xiaomi Mi 10T. Semoga bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 30 September 2020
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 165.1 x 76.4 x 9.3 mm
  • Berat
  • 218 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Hitam dan silver
  • Bodi belakang berlapis kaca (Gorilla Glass 5)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.67 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 386 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
  • HDR10+
    144Hz refresh rate
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • MIUI 12
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.80 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di samping), akselerometer, giro, Jarak, kompas, barometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.9, (lebar), 1/1.73", 0.8µm, PDAF
    13 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide), 1.0µm
    5 MP, f/2.4, (makro)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 8K@30fps, 4K@30/60fps, 1080p@30/60/120/240/960fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP, f/2.0, (wide), 1/3", 0.9µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps, 720p@120fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G (2+ Gbps DL) - SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 386 ppi
  • Pengisian daya cepat 33W
    Power Delivery 3.0
    Fast wireless charging
    Reverse wireless charging 5W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top