Harga Xiaomi Mi 10 Ultra dan Spesifikasi

Xiaomi Mi 10 Ultra
Harga Xiaomi Mi 10 Ultra dan Spesifikasi -

Mengusung inovasi terbaru, Xiaomi masih terus bergerak guna bersaing di ketatnya industri smartphone global. Upaya tersebut dibuktikan dengan ragam produk Xiaomi berupa perangkt cerdas yang menyasar di berbagai segmen.

Mengenai perkembangan kancah Xiaomi sendiri, belum lama ini atau tepatnya pada 11 Agustus 2020 lalu, pabrikan asal Cina tersebut kembali merilis satu perangkat flagship terbaru kelas premium, yakni Xiaomi Mi 10 Ultra.

Dari namanya sudah jelas bahwa smartphone canggih ini merupakan varian lain dari lini Mi 10 Series. Dimana, hadirnya Xiaomi Mi 10 Ultra tersebut dikabarkan merupakan perayaan yang ke 10 tahun kiprah Xiaomi dalam bersaing di industri smartphone global.

Di sisi lain, sebagai perangkat kelas premium nan mewah, ponsel canggih Mi 10 Ultra tersebut akan dibekali dengan berbagai macam fitur bertekonologi canggih. Seperti layar OLED 6.67 inci dengan kemampuan refresh rate hingga 120 Hz.

Tak hanya itu, bahkan kabarnya Xiaomi Mi 10 Ultra ini turut dipersenjatai layar dengan tepian yang melengkung dan touch sampling rate 240 Hz. Dimana, diklaim mampu menghasilkan respon sentuhan yang lebih sensitif.

Kemudian, tak lupa performanya pun sangat gahar dan mumpuni dengan bekalan ragam komponen kekinian yang lekat akan kinerja nan responsif dan memiliki kontrol daya efisien.

Mengenai soal itu, pada topik kali ini Begawei akan menyajikan informasi mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 10 Ultra pada sajian segmen review di bawah ini!

  • Harga Xiaomi Mi 10 Ultra CPU: Octa Core (Snapdragon 865)
  • Harga Xiaomi Mi 10 Ultra Terbaru RAM: 8/12/16 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra Layar: 6.67 inci
  • Spek Xiaomi Mi 10 Ultra Kamera: 48 MP + 48 MP + 12 MP + 20 MP
  • Review Xiaomi Mi 10 Ultra Memori: 128/256/512 GB

Harga Xiaomi Mi 10 Ultra

Rumor harga Xiaomi Mi 10 Ultra di Indonesia adalah sekitar Rp 11.000.000,-

  • Xiaomi Mi 10 Ultra RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Xiaomi Mi 10 Ultra RAM 8GB/ROM 256 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Xiaomi Mi 10 Ultra RAM 12GB/ROM 256 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Xiaomi Mi 10 Ultra RAM 16GB/ROM 512 GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Mi 10 Ultra diatas untuk rumor bulan Januari 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 865) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12/16 GB. Spek Xiaomi Mi 10 Ultra memiliki layar berukuran 6.67 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 48 MP + 12 MP + 20 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256/512 GB.

Gambar Xiaomi Mi 10 Ultra

  • Xiaomi Mi 10 Ultra
  • Hp Xiaomi Mi 10 Ultra
  • Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra
  • Spek Xiaomi Mi 10 Ultra
  • Harga Xiaomi Mi 10 Ultra
  • Harga Xiaomi Mi 10 Ultra Terbaru

Review Xiaomi Mi 10 Ultra

Desain Xiaomi Mi 10 Ultra

Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra

Sektor desain fisik pada bodi dari spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra adalah bagian awal yang akan Begawei bahas secara detail dan mendalam.

Mengenai sektor desain sendiri, ponsel premium terbaru buatan Xiaomi dari lini Mi 10 Series ini memang dibuat begitu unik dan terbilang sangat berkesan modern. Hal itu bisa dilihat pada setiap sisi bodinya.

Dari belakang, tampak warna elegan dengan pilihan Obsidian Black, Mercury Silver, Transparent Edition yang melengkapi nuansa kelas premium nan begitu berkelas.

Di sisi lain, sisi kemewahan pada spek Xiaomi Mi 10 Ultra ini pun juga terlihat begitu kentara dengan bentuk fisiknya yang dirancang berdimensi 162.4 x 75.1 x 9.5 mm dan memiliki bobot hingga 221.8 gram.

Nah, mengenai tampilan visualnya, Xiaomi Mi 10 Ultra sendiri mengusung konsep layar sentuh kapasitif yang menggunakan panel OLED guna memaksimalkan penampilan visual secara lebih jernih dibandingkan panel lain.

Sementara itu, untuk ukuran layarnya sendiri, agaknya perangkat premium buatan Xiaomi tersebut mengusung layar seluas 6.67 inci dengan ketajaman resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel yang mana akan memicu kejernihan dan ketajaman gambar secara proposrisonal.

Apalagi, layar pada Xiaomi Mi 10 Ultra tersebut juga sudah membawa kualitas HDR10+ dengan refresh rate 120Hz untuk memaksimalkan render grafis secara lebih taktis dan responsif. Ini akan sangat mendukung tampilan gambar atau video dengan tingkat resolusi tinggi.

Nah, untuk soal perlindungan, dipastikan bahwa Xiaomi Mi 10 Ultra bakal melapisi layar visualnya dengan pelindung berupa Corning Gorilla Glass 5 yang sangat handal dalam mencegah terjadinya goresan dari benda tajam.

Hardware & Software Xiaomi Mi 10 Ultra

Harga Xiaomi Mi 10 Ultra

Menginjak pada bagian lain, kini Begawei akan mengulas sisi hardware dan software dari spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra.

Dimana, dalam soal ini Xiaomi akan menggunakan beberapa komponen hardware terbaru dan modern untuk menunjang percepatan sistem.

Salah satunya yakni chipset garapan Qualcomm, yakni Snapdragon 865 dengan keunggulan utamanya yakni memaksimalkan aktivitas fotografi, gaming, dan Articial Intelegent (AI).

Secara rinci, kelebihan chipset Snapdragon 865 pada Xiaomi Mi 10 Ultra ini dipastikan sanggup menekan laju konsumsi daya (power saving) hingga 16% yang mana didukung pula peningkatan tekstur sekaligus detail dari sensor hingga 18%.

Di samping itu, chip tersebut juga sudah terintegrasi dengan prosesor handal Octa Core yang memiliki clock speed tertinggi hingga 2.84 GHz Kryo 585 sehingga kinerja sistemnya pun akan sanggup membagi kinerja secara lebih seimbang dan stabil.

Kemudian, untuk menunjang kecepatan progresif, Xiaomi Mi 10 Ultra akan menawarkan 3 pilihan RAM berkapasitas besar hingga 8/12/16 GB yang mana dipastikan sanggup memicu percepatan mutlitasking secara responsif.

Nah, tak lupa pula memori internal dengan pilihan 128/256/512 GB pun juga turut disertakan pada smartphone ini guna menampung file.

Sedangkan untuk memicu olah grafisnya, Xiaomi Mi 10 Ultra ini akan menyematkan GPU Adreno 650 dengan bekalan fitur Deskstop Forward Rendering. Fitur ini mendukung pemrosesan gaming dengan hasil realistis dalam sebuah smartphone.

Sehingga, obyek gerak dalam game maupun video pun akan tampak jauh lebih smooth tanpa flicker.

Untuk memberikan kestabilan sistem yang lebih progresif dan bersahabat maka Xiaomi Mi 10 Ultra akan mengusung OS Android 10 dengan tampilan antar muka MIUI 12.

Kamera Xiaomi Mi 10 Ultra

Harga Xiaomi Mi 10 Ultra Terbaru

Bergerak pada sektor lain, kini saatnya Begawei mengungkap sisi fotografi atau kamera pada spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra.

Mengungkit soal itu, kamera yang diusung oleh smartphone ini bakal semakin dipercanggih dengan sensor lensa kamera nan fungsional dan fleksibel.

Bukan tanpa alasan karena Xiaomi Mi 10 Ultra sendiri akan menawarkan 4 kamera belakang dengan masing-masing sensor memiliki kelebihan sendiri.

Antara lain 48 MP (wide) dengan kelengkapan PDAF, Laser AF, OIS. Sedangkan, kamera sekundernya memiliki resolusi 48 MP sebagai periscope telephoto disertai kemampuan Zoom optik 5x dan zoom hibrida 120x.

Nah, untuk dua sensor lain, Xiaomi mengusung sensor 12 MP (telephoto) dan 20 MP (ultrawide) dengn dual LED lampu kilat untuk memaksimalkan aktivitas fotografi di segala kondisi cahaya.

Bahkan, kamera utama yang diusung oleh spek Xiaomi Mi 10 Ultra ini sudah berkemampuan rekam video hingga 8K sehingga tak heran jika hasil video rekamannya begitu smooth dan tampak berkesan cinematic.

Di samping itu, Xiaomi Mi 10 Ultra akan menawarkan satu kamera depan 20 MP yang mana sudah dilengkapi fitur gyro-EIS untuk menjaga kestabilan video record.

Dengan demikian maka sudah barang tentu sisi kamera dari Xiaomi Mi 10 Ultra ini akan jadi fitur atau sektor yang sangat diandalkan sekaligus diunggulkan.

Konektivitas Xiaomi Mi 10 Ultra

Tak berbeda jauh dengan kamera, sektor konektivitas pada spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra pun tak bisa dilepaskan begitu saja mengingat menjadi bagian penting untuk dikenali.

Karena, sektor konektivitas di sini memegang peran penting guna memaksimalkan fleksibilitas sekaligus fungsionalitas penggunaan ponsel. Seperti aktivitas internet.

Dimana, Xiaomi Mi 10 Ultra sendiri sudah mendukung akses jaringan 5G yang dipastikan sanggup memicu kestabilan jaringan agar aktivitas di dunia maya menjadi lebih lancar.

Di samping itu, pada spek Xiaomi Mi 10 Ultra ini juga sudah dibekali dengan sistem navigasi fungsional berupa dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS dimana memiliki akurasi penentuan lokasi yang sangat tinggi.

Nah, ada pula beberapa fitur koneksi yang berhubungan dengan transfer data, seperti Bluetoth, NFC, port Infrared, USB Type C, dan USB On The Go.

Sementara itu, sayangnya lubang audio jack 3.5mm sebagai lubang headset kabel pada Xiaomi Mi 10 Ultra ini dihilangkan sehingga diperlukan headset Bluetooth untuk mendengarkan musik.

Baterai Xiaomi Mi 10 Ultra

Hp Xiaomi Mi 10 Ultra

Baterai pada spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra pun akan Begawei turut bahas secara mendalam dan cukup rinci karena ada beberapa fitur penting untuk mendukung performa daya baterai.

Menyinggung soal baterai, Xiaomi akan menerapkan sistem atau tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang memang memiliki efisiensi dan efektivitas suplai power secara lebih mumpuni dan terkonsolidasi.

Apalagi, daya kapasitas baterai pada spek Xiaomi Mi 10 Ultra ini juga diklaim cukup besar, yakni hingga 4500 mAh. Sehingga akan mampu membuat ponsel cerdas ini bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Sementara itu, dalam soal fitur baterainya, Xiaomi akan menerapkan fitur pengisian daya cepat 120W yang sanggup mengisi daya 41% dalam waktu 5 min atau 100% dalam waktu 23 menit.

Bahkan, ada pula fitur wireless charging 50W pada Xiaomi Mi 10 Ultra yang akan sanggup mengisi daya dalam waktu yang cukup cepat, yakni 100% dalam waktu 40 menit saja.

So, sudah jelas dan pasti bahwa smartphone Xiaomi Mi 10 Ultra ini memang terbilang memiliki baterai yang sangat fungsional dan sesuai kebutuhan dari tiap-tiap komponen.

Kelebihan Xiaomi Mi 10 Ultra

  • Akses jaringan 5G
  • Bodi berbahan aluminium
  • Pemindai sidik jari di layar optik
  • Panel layar gunakan tipe OLED
  • Dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass 5
  • Kemampuan visual layar HDR10+
  • Refresh rate 120Hz
  • Chipset generasi terbaru Snapdragon 865
  • RAM super jumbo 8/12/16 GB
  • 4 kamera belakang dengan dua lensa utama 48 MP
  • Kualitas video record capai 8K
  • Baterai dibekali pengisi daya cepat 120W dan wireless charging 50W

Kekurangan Xiaomi Mi 10 Ultra

  • Tidak ada slot kartu SD untuk memori tamabahan
  • Minus lubang audio jack 3.5mm
  • Tidak ada radio AM/FM

Harga Xiaomi Mi 10 Ultra Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Mi 10 Ultra RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Xiaomi Mi 10 Ultra RAM 8GB/ROM 256 GB
  • - - -
  • Harga Xiaomi Mi 10 Ultra RAM 12GB/ROM 256 GB
  • - - -
  • Harga Xiaomi Mi 10 Ultra RAM 16GB/ROM 512 GB
  • - - -

Setelah memahami spesifikasi smartphone ini, selanjutnya kita akan membahas mengenai banderol atau harga Xiaomi Mi 10 Ultra terbaru.

Mengenai soal harga sendiri, sebelumnya perlu diketahui kembali bahwa perangkat yang satu ini merupakan smartphone handal kelas menengah yang mana mengusung layar OLED 6.67 inci dengan kemampuan HDR10+ dan refresh rate 120 Hz.

Sedangkan, kinerja opersinya sendiri diketahui memiliki chipset Snapdragon 865 yang siap ditenagai oleh prosesor Octa Core dan RAM jumbo 8/12/16 GB untuk menjamin kecepatan sekaligus ketepatan dalam soal multitasking.

Bahkan, 4 kamera belakang bersensor utama 48 MP pun diklaim bisa dijadikan video rekam untuk membuat rekaman gerak video yang jauh lebih smooth dan berkualitas. So, tak ayal bila harga Xiaomi Mi 10 Ultra ini terbilang sangat mahal.

Berkaitan dengan soal harga Xiaomi Mi 10 Ultra sendiri, saat ini ponsel ini baru dijual di Tiongkok dengan banderol antara Rp 11.2 jutaan hingga Rp 14.8 jutaan. Tentu saja, ksiaran yang sangat tinggi sekali.

Namun, mahalnya harga Xiaomi Mi 10 Ultra tersebut tak bisa dilepaskan dari kehandalan maupun kinerja dari tiap sistem yang sudah didukung fitur baru modern dan canggih.

Terlepas dari itu, untuk saat ini belum diketahui kapan ponsel ini bakal diturunkan di Indonesia. Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Nah itulah tadi review lengkap mengenai kelebihan sekaligus kehandalan kinerja dari Xiaomi Mi 10 Ultra ini. Semoga bisa menjadi manfaat bagi teman-teman sekalian.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 11 Agustus 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan 16 Agustus 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162.4 x 75.1 x 9.5 mm
  • Berat
  • 221.8 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Obsidian Black, Mercury Silver, Transparent Edition
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif OLED
  • Ukuran
  • 6.67 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 1 milyar
  • Kerapatan Layar
  • 386 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 5
  • HDR10 +
    Kecepatan refresh (refresh rate) 120Hz
    Tingkat kecerahan (diiklankan) capai 800 nits
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • MIUI 12
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7nm+)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.80 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 8/12/16 GB
  • Memori Internal
  • 128/256/512 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, giro, jarak, kompas, barometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.9, 25mm (lebar), 1 / 1.32 ", 1.2µm, PDAF, Laser AF, OIS
    48 MP, f / 4.1, 120mm (telefoto periskop), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF, OIS, 5x optical zoom, 120x hybrid zoom
    12 MP, f / 2.0, 50mm (telefoto), 1 / 2.55 ", 1.4µm, Piksel Ganda PDAF, zoom optik 2x
    20 MP, f / 2.2, 128˚, 12mm (ultrawide), 1 / 2.8 ", 1.0µm, PDAF
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 8K@24fps, 4K@30/60fps, 1080p@30/60/120/240/960fps, gyro-EIS, HDR10 rec.
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP, f/2.3, (wide), 1/3.4", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps, 720p@120fps, gyro-EIS
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Stereo Speakers
    Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 17, 34, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 386 ppi
  • Fitur pengisian cepat 120W, 41% dalam 5 menit, 100% dalam 23 menit

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top