Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G dan Spesifikasi

Xiaomi Mi 10 Pro 5G F
Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G dan Spesifikasi -

Jelang peluncurannya yang terjadwal pada 11 Februari 2020, bocoran mengenai Xiaomi Mi 10 Pro 5G semakin banyak bermunculan di dunia maya. Tentu saja, dari berbagai bocoran informasi yang meruak tersebut, bisa menggambarkan bagaimana keunggulan dari smartphone terbaru garapan Xiaomi ini.

Beberapa poster yang menampilkan ponsel ini tersebar. Bahkan, rumor terbaru menyebut bahwa muncul sebuah foto yang lebih jelas yang menampilkan konsep desain dari smartphone Xiaomi Mi 10 Pro 5G ini. Dalam poster tersebut, tampak ponsel ini memiliki tampilan bezelless, dengan menghilangkan sudut frame dari bodi ke layar sehingga terlihat sangat tipis.

Di sisi lain, varian lain dari smartphone Mi 10 Series buatan Xiaomi ini juga memiliki perbedaan pada beberapa sektor. Seperti layar, lensa kamera, pengisian baterai, kapasitas baterai dan memori. Yang mana, sebagai versi pro, tentu saja model ini memiliki beberapa bagian yang lebih unggul dari versi regularnya.

Nah, dalam topik kali ini, Begawei akan membahasnya secara lebih mendalam tentang bagaimana keunggulan dan fitur apa saja yang ada pada Xiaomi Mi 10 Pro 5G ini.

Secara spesifik, Xiaomi Mi 10 Pro 5G sendiri memang dihadirkan sebagai salah satu varian lain dari Mi 10 regular. Artinya, dengan membawa nama Pro pada namanya, sudah abrang tentu ada beberapa sektor yang lebih unggul.

Dari segi desain, memang tak banyak perbedaan mencolok pada smartphone ini. Hanya saja, untuk layarnya sendiri lebih luas dari Mi 10 regular. Dimana, kali ini Xiaomi Mi 10 Pro 5G akan mengusung layar visual seluas 6.39 inci dengan panel Super AMOLED.

Sedangkan, untuk memicu performa dapur pacunya sendiri, Xiaomi telah membenamkan chipset Snapdragon 865 Octa Core yang mana juga akan didukung dengan 3 varian RAM berkapasitas jumbo, yakni 8/12/16 GB. Jadi, tak bisa dipungkiri jika agresivitas performanya menjadi begitu responsif.

Tak hanya itu saja, bahkan 4 kamera belakang dengan sensor utama hingga 108 MP pun turut disematkan untuk menjamin kebutuhan fotografi yang lebih profesional. Dilengkapi pula kamera depan tunggal dengan lensa 20 MP untuk memanjakan para pengguna foto selfie dengan hasil yang berkualitas tinggi.

Menarik bukan? Oke, dalam pembahasan kali ini, Begawei tentunya akan mengulas secara lebih mendalam tentang bagaimana spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G pada sajian segmen di bawah ini!

  • Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G CPU: Octa Core (Snapdragon 865)
  • Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G Terbaru RAM: 8/12/16 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G Layar: 6.39 inci
  • Spek Xiaomi Mi 10 Pro 5G Kamera: 108 MP + 12 MP + 16 MP + 5 MP
  • Review Xiaomi Mi 10 Pro 5G Memori: 128/256/512 GB

Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Rumor harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 10.000.000,-

  • Xiaomi Mi 10 Pro 5G

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G diatas untuk rumor bulan April 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 865) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12/16 GB. Spek Xiaomi Mi 10 Pro 5G memiliki layar berukuran 6.39 inci serta kamera belakang dengan resolusi 108 MP + 12 MP + 16 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256/512 GB.

Gambar Xiaomi Mi 10 Pro 5G

  • Xiaomi Mi 10 Pro 5G F
  • Xiaomi Mi 10 Pro 5G
  • Hp Xiaomi Mi 10 Pro 5G
  • Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G
  • Spek Xiaomi Mi 10 Pro 5G
  • Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G
  • Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G Terbaru

Review Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Desain Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Hp Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Hal pertama dalam ulasan mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G kali ini, Begawei akan menelaah mendalam dari sisi desain fisik sebagai tampilan terluar dari smartphone ini. Berbicara soal desain, sudah barang tentu konsep yang ditampilkan ponsel ini merupakan sebuah rancangan yang memang mengusung gaya flagship nan futuristik.

Hal itu tampak cukup jelas dari bentuk desain bodinya dengan sudut smooth serta ketebalan yang cukup slim. Sehingga, kesan elegan dan modern dari tampilan luar pada smartphone garapan Xiaomi ini terlihat begitu kentara.

Akan tetapi, hanya saja yang disayangkan bahwa untuk saat ini, informasi mengenai dimensi pada Xiaomi Mi 10 Pro 5G sendiri masih belum diketahui secara pasti. Namun, satu yang jelas bahwa smartphone premium buatan pabrik asal Tiongkok ini akan menggunakan bahan material aluminium grame (7000 series) yang sangat kokoh namun ringan.

Dengan begitu maka jelas sudah untuk soal ketangguhan desain bodi dan rangka dari spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G ini tak perlu diragukan lagi kehandalan dan ketahanannya dalam menjaga bodi ponsel.

Layar Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Melangkah pada segmen berikutnya, Begawei juga akan menampilkan sisi layar dari spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G. Bukan tanpa alasan mengingat sektor layar di sini memegang peran penting dalam menjamin visualisasinya.

Maka dari itu, dalam hal ini pihak Xiaomi sendiri akan mengusung konsep layar yang dibekali beberapa fitur pendukung visual guna memaksimalkan performa tampilan pada bagian layarnya tersebut.

Salah satunya yakni dengan mengusung panel handal Super AMOLED pada layarnya. Dimana, untuk luas layar dari Xiaomi Mi 10 Pro 5G sendiri diketahui berukuran 6.39 inci yang siap memberikan jaminan kualitas visual secara lebih jernih dan atraktif.

Tak hanya itu saja, bahkan layar pada ponsel cerdas Xiaomi tersebut juga sudah dibekali dengan kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel dengan rasio 19.5:9 untuk memberikan ketajaman visual yang jauh lebih tajam dan tentunya memiliki kesan visual yang terkesan lebih smooth.

Sementara itu, untuk pelindungnya sendiri, pada sisi layar dari spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G ini sudah dibekali dengan pelindung berupa Corning Gorilla Glass 6 yang dinilai sangat handal dalam mencegah terjadinya goresan.

Hardware & Software Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Spek Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Beralih ke segmen berikutnya, kali ini kita akan menelusuri sisi ruang pacu yang diusung spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G. Yang mana, dalam hal ini, sektor dapur pacu merupakan bagian penting yang menjamin kualitas performanya.

Nah, mengenai hal tersebut, tak bisa dipungkiri bahwa dalam soal ini pihak Xiaomi sendiri diketahui telah membenamkan beberapa komponen mesin pacu yang sangat handal dan mumpuni guna memberikan hasil kinerja sistem operasional yang lebih gahar dan bisa diandalkan.

Seperti dengan penggunaan chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm yang mana nantinya akan dikolaborasikan dengan prosesor Octa Core untuk memberikan stimulus kinerja sistem secara lebih stabil dan tentunya mumpuni.

Tak sampai soal itu saja, bahkan yang menarik bahwa nantinya pada sisi ruang pacu dari Xiaomi Mi 10 Pro 5G ini pun juga akan dibekali dengan 3 varian RAM berkapasitas super jumbo, yakni 8/12/16 GB. So, tak heran jika kinerja atau performa multitaskingnya menjadi jauh lebih cepat dan agresif dengan responsivitas tinggi.

Di sisi lain, untuk menunjang kebutuhan penyimpanan file maka Xiaomi juga sudah menawarkan 3 varian memori internal yang sangat memadai. Ketiganya berkapasitas 128/256/512 GB.

Sementara itu, untuk soal performa operasional sistemnya sendiri, dalam hal ini pada spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G ini akan mengandalkan sistem OS Android 10 generasi terbaru yang handal dan ringan.

Kamera Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Bergerak pada sisi fiturnya sendiri, kini Begawei ingin menyentuh soal kamera pada spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G. Dalam hal ini, sektor fotografi pada smartphone ini adalah bagian yang diunggulkan oleh Xiaomi mengingat akan dibekali dengan ragam komponen pendukung fotografi.

Bukan tanpa alasan mengingat sektor kamera di sini akan jadi salah satu segmen yang turut dipertimbangkan oleh konsumen sebagai alat untuk mengabadikan momen pribadi via kamera ponsel dengan kualitas yang tinggi.

Maka dari itu, Xiaomi Mi 10 Pro 5G pun meresponnya dengan menerapkan sistem 4 kamera belakang pada smartphone ini. Dimana, masing-masing lensa memiliki kemampuan sensor 108 MP + 12 MP + 16 MP + 5 MP yang dilengkapi pula dengan fitur Dual LED Flash. Dengan begitu maka jelas sudah jika nantinya smartphone ini akan memberikan hasil foto yang sangat atraktif, jernih, dan tentunya berkualitas pro.

Tak sampai dalam hal itu saja, bahkan Xiaomi Mi 10 Pro 5G pun juga akan dipersenjatai dengan kamera depan tunggal 20 MP untuk menjamin bidikan foto selfie yang jauh lebih berkualitas dan memiliki kesan jernih yang begitu kentara.

Dengan begitu maka jelas sudah jika sektor fotografi atau pemotretan yang diusung oleh spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G ini akan jadi segmen yang paling diunggulkan guna bersaing dengan para kompetitornya.

Konektivitas Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G Terbaru

Selanjutnya, kini kita akan membahas soal konektivitas pada spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G. Dimana, jika menyinggung soal konektivitas di sini, sudah barang tentu menjadi hal yang menarik mengingat konektivitas ponsel selalu berdampingan dengan aktivitas keseharian pengguna.

Salah satunya aktivitas pengguna ketika berinternet. Yang mana, dalam hal ini Xiaomi sendiri telah mendukung kinerja jaringan internet 5G dengan kecepatan akses yang sangat agresif dan cepat. Ini tentu saja menjadi kecanggihan yang diunggulkan oleh Xiaomi.

Selain itu, ada juga slot dual SIM Card sebagai penunjang komunikasi mengingat bisa menggunakan dua kartu SIM yang bisa dioperasikan secara bersamaan.

Di sisi lain, Xiaomi Mi 10 Pro 5G sendiri juga akan dibekali dengan beberapa fitur konektivitas jarak dekat. Sebut saja seperti WiFi Direct, WiFi, dual-band, DLNA, hotspot, Bluetooth, koneksi NFC, infrared port, USB Type C, dan USB OTG.

Sedangkan untuk menjamin ketepatan penentuan akses lokasinya maka pada spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G ini akan diandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS yang sangat akurat dalam menentukan peta lokasi.

Baterai Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Xiaomi Mi 10 Pro 5G

Sementara itu, menginjak pada segmen paling akhir dari pembahasan mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G kali ini, kita akan mengulas soal baterainya. Mengingat, sektor baterai di sini memegang peran penting dalam menjamin otoritas suplai daya yang dibutuhkan pada setiap komponen yang ada.

Oleh sebab alasan tersebut maka tak heran jika kali ini Xiaomi sendiri bakal menerapkan sistem penggunaan baterai handal dari jenis Li-Po atau Lithium Polymer. Dimana, jenis baterai ini memiliki keunggulan dari segi penyuplaian dayanya.

Sedangkan, untuk kapasitas daya baterainya sendiri, Xiaomi Mi 10 Pro 5G akan mengandalkan baterai berkapasitas 5250 mAh. Sehingga, akan membuat ponsel ini sanggup bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada sektor baterai yang diusung spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro 5G ini pun juga sudah dibekali fitur pendukung pengisian daya baterai cepat 65W dan 30W yang siap memberikan efisiensi pengisian daya dalam waktu yang lebih singkat.

Kelebihan Xiaomi Mi 10 Pro 5G

  • Jaringan internet 5G
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bagian layar
  • Rangka berbahan aluminium (7000 series)
  • Layar 6.39 inci
  • Panel Super AMOLED
  • Resolusi 1080 x 2340 piksel
  • Pelindung Corning Gorilla Glass 6
  • Chipset Snapdragon 865
  • CPU Octa Core
  • RAM 8/12/16 GB
  • GPU Adreno 650
  • OS Android 10
  • Storage internal 128/126/512 GB
  • 4 kamera belakang 108 MP + 12 MP + 16 MP + 5 MP dan kamera depan 20 MP
  • Sistem navigasi dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS
  • Baterai Li-Po 5250 mAh

Kekurangan Xiaomi Mi 10 Pro 5G

  • Tidak dilengkapi slot kartu SD sebagai memori tambahan
  • Minus lubang audio jack 3.5mm
  • Tidak dibekali dengan fitur radio AM/FM

Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G
  • - - -

Berikutnya, pada sesi paling akhir dari pembahasan ini, Begawei akan menelaah soal informasi mengenai harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G. Akan tetapi, bersamaan dengan ulasan soal harga, Begawei akan sedikit mengulas tentang keunggulan utama dari smartphone ini.

Pertama, dari sisi desain fisiknya sendiri, smartphone terbaru garapan Xiaomi ini memang dibuat dengan konsep atau gaya rancang modern. Dimana, akan membawa layar visual seluas 6.39 inci dengan panel Super AMOLED guna menjamin kualitas visualisasinya.

Di samping itu, tak bisa dilupakan juga bahwa pada Xiaomi Mi 10 Pro 5G ini pun juga sudah dipersenjatai dengan beberapa komponen mesin pacu nan handal, seperti chipset Snapdragon 865 Octa Core dan 3 varian RAM berkapasitas 8/12/16 GB yang mana akan menjamin kecepatan akses sistem operasional secara lebih gahar dan agresif.

Sementara itu, 4 kamera belakang dengan kamera utama 108 MP serta kamera depan tunggal 20 MP pun juga turut disertakan guna menambah nilai plus. Lantas, kira-kira berapa sih kisaran harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G ini?

Oke, berkenaan dengan soal banderolnya sendiri, sepertinya kawan-kawan perlu bersabar. Mengingat sampai detik ini masih belum ada informasi yang menyebut soal nominal harga dari ponsel Xiaomi ini.

Meskipun begitu adanya namun tak sedikit yang berspekulasi bahwa harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G sendiri kabarnya akan dibanderol senilai Rp 10 jutaan sampai Rp 12 jutaan. Tentu saja, kisaran angka tersebut sudah disesuaikan dengan segmentasi maupun spesifikasi dan fitur yang dibawanya.

Akan tetapi, dikarenakan masih berstatus prediksi maka tak menutup kemungkinan akan ada perubahan nominal pada harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G tersebut. Oke kawan, sepertinya sampai di sini dulu perjumpaan kita. Semoga ulasan mengenai review dari spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 10 Pro 5G di atas bisa jadi sumber referensi bagi teman-teman semua. Sekian dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Sisi depan dan belakang bodi berlapis kaca Gorilla Glass 6
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.39 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 6
  • DCI-P3
    HDR10
    120 Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • MIUI 11
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 865
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 8/12/16 GB
  • Memori Internal
  • 64/128/256 GB UFS3.0
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian layar, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 108 MP, f/1.8, (lebar), PDAF, Laser AF, OIS
    12 MP, f/2.2, 54mm (telephoto), 1/3.6", 1.0µm, PDAF, Laser AF, 2x optical zoom
    16 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/3.0", 1.0µm, PDAF, Laser AF
    5 MP, sensor kedalaman
  • Flash
  • Dual-LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected]/60fps, [email protected]/120/240fps, [email protected]
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, dan QZSS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • Konektor reversibel 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G (2+ Gbps DL) - 5G SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5250 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 65W dan 30W
    Power bank/Reverse wireless charging 10W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top