Harga Xiaomi Black Shark Helo dan Spesifikasi

Xiaomi Black Shark Helo F
Harga Xiaomi Black Shark Helo dan Spesifikasi -

Lagi-lagi, Xiaomi merilis smartphone gaming terbarunya bertajuk Xiaomi Black Shark Helo. Peluncuran ponsel gaming yang satu ini juga sekaligus menepis rumor tentang kemunculan Black Shark 2 sebagai penerus dari generasi sebelumnya. Kendati demikian, belum dapat diketahui alasan Xiaomi memilih nama Halo untuk versi terbaru dari Black Shark tersebut. Begitu pula dengan nama arti nama Helo sendiri yang belum terungkap. Tak hanya itu, dengan diluncurkannya smartphone gaming buatan Xiaomi ini maka juga semakin memperkuat beberapa render gambar berupa foto dari Xiaomi Black Shark Helo yang sempat meruak di dunia maya dan memicu berbagai spekulasi. Tentu saja, dengan kehadiran ponsel penerus Black Shark Series ini maka dipastikan para penggemar gaming pun akan melirik untuk membelinya. Lalu, apa saja sih keunggulan yang ditawarkan Xiaomi Black Shark Helo ini?

Tak berbeda jauh dari generasi pertamanya, Xiaomi Black Shark Helo ini akan mengusung beberapa kelebihan dan kecanggihan fitur yang sangat mendukung untuk aktivitas gaming. Dari segi visualisasinya saja, ponsel gaming ini akan mengusung layar yang cukup lebar dengan luas 6.01 inci AMOLED Full HD+ . Sehingga, dipastikan sanggup memberikan pengalaman gaming yang sangat menarik. Tak sampai di situ saja, bahkan Xiaomi Black Shark Helo sendiri juga akan mengandalkan chip Snapdragon 845 Octa Core dengan sokongan RAM antara 8 GB/6 GB/10 GB. So, tak heran jika kinerja maupun performa smartphone ini bakal sangat gahar dan responsif, cocok untuk bermain game. Di satu sisi, tak lupa juga Xiaomi juga turut menghadirkan dual kamera utama tangguh dengan sensor 12 MP + 20 MP beserta kamera selfie 20 MP. Tentu saja, hal tersebut akan semakin membuat konsumen kepincut untuk membelinya. Lebih lengkapnya, simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Black Shark Helo yang akan diulas di bawah ini!

  • Harga Xiaomi Black Shark Helo CPU: Octa-core
  • Harga Xiaomi Black Shark Helo Terbaru RAM: 6 / 8 / 10 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo Layar: 6.01 inci
  • Spek Xiaomi Black Shark Helo Kamera: Dual 12 + 20 MP
  • Review Xiaomi Black Shark Helo Memori: 128 / 256 GB

Harga Xiaomi Black Shark Helo

Rumor harga Xiaomi Black Shark Helo di Indonesia adalah sekitar Rp 7.800.000,-

  • Xiaomi Black Shark Helo

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Black Shark Helo diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 6 / 8 / 10 GB. Spek Xiaomi Black Shark Helo memiliki layar berukuran 6.01 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 12 + 20 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 / 256 GB.

Gambar Xiaomi Black Shark Helo

  • Xiaomi Black Shark Helo F
  • Xiaomi Black Shark Helo
  • HP Xiaomi Black Shark Helo
  • Spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo
  • Spesifikasi HP Xiaomi Black Shark Helo
  • Harga Xiaomi Black Shark Helo
  • Harga Xiaomi Black Shark Helo Terbaru

Review Xiaomi Black Shark Helo

Desain Xiaomi Black Shark Helo

HP Xiaomi Black Shark Helo

Mengawali pembahasan mengenai spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo kali ini, patut untuk diketahui bahwa kita akan mulai dari sisi terluarnya, yaitu di bagian bodi dan layar visualnya. Dimana, dari segi bodinya, tampak begitu mewah dengan struktur dimensi yang mengusung ukuran 160 x 75.2 x 8.7 mm dengan bobot 190 gram. Memang, tak seramping flagship namun akan membuat pengguna merasa nyaman saat bermain game. Tak sampai di situ, bahkan Xiaomi Black Shark Helo pun akan mengandalkan layar yang berukuran cukup lebar dengan ukuran 6.01 inci berpanel AMOLED yang mana mampu memberikan kontribusi resolusi hingga Full HD+ 1080 x 2160 pixels. Sehingga, dipastikan bakal sanggup memicu tampilan visual yang lebih tajam, jernih, dan atraktif untuk bermain game. Dengan fakta tersebut maka jelas jika sektor tampilan fisik pada spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo ini akan menjadi segmen yang siap memikat para konsumen dengan kesan awal yang sempurna.

Hardware & Software Xiaomi Black Shark Helo

Spesifikasi HP Xiaomi Black Shark Helo

Lalu, berkenaan dengan kinerja sistem kerja operasional pada spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo ini, kita akan menjurus pada soal jeroan atau komponen yang dibenamkan pada sektor dapur pacunya. Pasalnya, sektor ini merupakan salah satu bagian yang sangat berpengaruh pada sistem kerja maupun performanya. Dimana, Xiaomi Black Shark Helo sendiri akan mengusung chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 dengan kombinasi prosesor Octa Core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver). Dengan demikian maka tak heran jika kinerja sistem pada ponsel ini bakal sangat stabil dan gahar. Belum lagi dengan 3 pilihan RAM berkapasitas 6 GB/8 GB/10 GB yang siap memberikan jaminan responsivitas sistem secara lebih agresif dan responsif saat bermain game maupun multitasking. Selain itu, Black Shark Helo sendiri juga akan mengusung kartu olah grafik dengan bekalan GPU berupa Adreno 630. Sehingga, akan sangat mendukung untuk bermain game yang bergrafik tinggi tanpa patah-patah. Di samping itu, untuk mendukung setiap kinerja sistem dari tiap-tiap komponen tersebut maka kali ini spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo akan mengandalkan OS Android Oreo 8.0 sebagai platformnya.

Sementara itu, berkenaan dengan sektor ruang penyimpanan pada spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo, tampaknya ponsel gaming ini sudah menyediakan ruang yang sangat memadai. Wajar saja mengingat sektor ini sangat diperlukan untuk menyimpan berbagai file, terutama file master game yang umumnya memiliki file berukuran besar. Nah, untuk besaran storage yang ditawarkan, berkapasitas 128 GB atau 256 GB. Tentu saja, dengan besaran memory internal pada Xiaomi Black Shark Helo tersebut, sangat dijamin bahwa pengguna bisa menggunakannya untuk menyimpan file tanpa perlu khawatir kepenuhan. Hanya saja, dalam ruang penyimpanannya tersebut, tak dilengkapi slot kartu SD untuk menambah kapasitas penyimpanan sebagaimana flagship pada umumnya. Walaupun demikian adanya namun menurut Begawei dengan tawaran memory internal pada spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo tersebut bisa dibilang sudah sangat memadai dan siap mencukupi kebutuhan penyimpanan dari para pengguna.

Kamera Xiaomi Black Shark Helo

Harga Xiaomi Black Shark Helo

Selain itu, untuk memberikan kepuasan pada pra pengguna maka spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo ini pun juga telah dilengkapi dengan fitur kamera yang sangat canggih dan handal. Bukan tanpa alasan mengingat aktivitas potret memotret merupakan salah satu aktivitas pengguna yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Maka dari itu, dalam Xiaomi Black Shark Helo ini, akan dilengkapi dual kamera utama dengan kualitas sensor 12 MP dual pixel PDAF + 20 MP 2x optical zoom dengan Dual LED dual-tone Flash, HDR, dan panorama. Sehingga, bisa dipastikan bakal sanggup memberikan performa foto yang sangat tajam dan berkualitas bak hasil foto DSLR. Tak hanya itu, bahkan kamera selfie 20 MP pun juga turut disematkan pada Black Shark Helo ini untuk memanjakan para pengguna penggemar foto selfie. Bahkan, untuk mendukung aktivitas rekam video atau video recorder, ponsel ini bisa merekam video hingga kualitas [email protected] Sangat canggih bukan sektor fotografi dari spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo ini?

Konektivitas Xiaomi Black Shark Helo

Harga Xiaomi Black Shark Helo Terbaru

Di lain sisi, tak lupa juga bahwa segmen konektivitas pada spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo ini pun juga menjadi salah satu bagian yang sangat penting dalam mendukung aktivitas pengguna. Seperti koneksi internet yang dipastikan bakal menjadi kebutuhan utama dari para konsumen untuk beraktivitas di dunia maya. Dimana, dalam kaitannya dengan internet, kali ini Xiaomi Black Shark Helo sudah support jaringan 4G LTE untuk memberikan kecepatan akses internet yang begitu cepat. Selain itu, tak lupa juga bahwa Xiaomi Black Shark Helo sendiri akan mengusung dual slot SIM Card yang bisa dioperasikan secara bersamaan untuk mendukung aktivitas komunikasi. Tak sampai di situ saja, bahkan beberapa fitur konektivitas pada Black Shark Helo pun juga tak ketinggalan disematkan. Seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Sementara itu, guna memberikan kemudahan dalam akses penentuan akses lokasi maka dalam spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo ini sudah dilengkapi dengan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang sangat akurat dalam menentukan akses lokasi.

Baterai Xiaomi Black Shark Helo

Xiaomi Black Shark Helo

Kemudian, tak lupa juga bahwa dalam soal spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo pun akan turut dibahas soal baterai yang akan dibawa. Karena, sektor baterai merupakan bagian yang sangat penting sebagai sumber suplai daya guna mendukung setiap akses sistem dari komponen yang disematkan. Maka dari itu, kaitannya dengan hal ini, Xiaomi Black Shark Helo akan membawa baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang mengusung kapasitas daya hingga 4000 mAh. Tentu saja, dengan bekalan baterai tersebut maka ponsel gaming ini bisa digunakan sepuasnya untuk bermain game. Apalagi, pada smartphone buatan Xiaomi ini juga sudah dilengkapi fitur pengisian daya baterai cepat/Fast Battery Charging (Quick Charge 3.0) yang akan mampu menekan waktu pengisian daya baterai secara lebih cepat dari waktu normal. So, tak heran jika sektor baterai yang diusung spesifikasi Xiaomi Black Shark Helo ini menjadi salah satu bentuk kecanggihan yang siap diunggulkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Kelebihan Xiaomi Black Shark Helo

  • Mendukung jaringan internet 4G LTE
  • Dilengkapi fitur keamanan fingerprint di bagian belakang bodi (rear-mounted)
  • Mengusung slot dual SIM Card
  • Layar seluas 6.01 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels
  • Panel AMOLED
  • Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6 / 8 / 10 GB
  • GPU Adreno 630
  • OS Android Oreo 8.0
  • Memori internal 128 GB atau 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP + 20 MP dan kamera selfie 20 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 4000 mAh

Kekurangan Xiaomi Black Shark Helo

  • Baterai tidak bisa dilepas (non removable)
  • Tidak dilengkapi slot kartu SD sebagai memory tambahan
  • Layar tidak dilapisi pelindung
  • Tidak ada fitur radio AM/FM

Harga Xiaomi Black Shark Helo Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Black Shark Helo
  • - - -

Setelah kita memahami keunggulannya, selanjutnya perlu kita ulas soal harga Xiaomi Black Shark Helo. Tapi, dalam hal ini Begawei ingin menyampaikan kesimpulan sedikit mengenai ponsel cerdas gaming ini. Dimana, seperti pada penjelasan di atas, smartphone gaming ini diusung dengan membawa layar seluas 6.01 inci Full HD+ AMOLED yang sangat cocok untuk menampilkan tampilan gerak game yang begitu atraktif. Selain itu, Xiaomi Black Shark Helo pun juga akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 Octa Core yang mana disokong RAM 6 GB/8 GB/10 GB yang siap memanjakan pengguna dengan performa yang agresif dan responsif. Tak lupa juga dual kamera utama 12 MP + 20 MP juga turut disertakan untuk memanjakan para pengguna. Lantas, berapa sih harga Xiaomi Black Shark Helo?

Harga Xiaomi Black Shark Helo memang bukan menjadi rahasia umum lagi mengingat secara resmi ponsel ini sudah diumumkan sekaligus banderolnya. Dimana, menurut kaba atau laporan yang beredar, diketahui bahwa harga Xiaomi Black Shark Helo ini akan dibanderol seharga 450 EUR. Artinya, dalam rupiah angka tersebut setara dengan Rp 7.8 jutaan. Bagaimana? Cukup mahal kan? Wajar, mengingat smartphone gaming ini sudah dibekali dengan berbagai fitur maupun spesifikasi modern nan canggih. Nah, dari harga Xiaomi Black Shark Helo tersebut, apakah teman-teman sudah siap untuk membelinya?

Di satu sisi, harga Xiaomi Black Shark Helo di atas yang terbilang cukup mahal tersebut juga tak lepas dari beberapa fitur yang disematkan. Salah satu yang belum disebutkan yaitu speaker jumbo yang disematkan di dekat dengan bingkai. Tentu saja, dengan speaker yang lebih lebar, diprediksi kuat bahwa nantinya suara yang dihasilkan oleh perangkat bisa memiliki teknologi stereo yang lebih kencang dan lebih menggelegar. Sehingga, sangat cocok untuk bermain game action. Nah, sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Black Shark Helo ini. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • October 2018
  • Status
  • Dirilis 10 September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 160 x 75.2 x 8.7 mm
  • Berat
  • 190 g
  • Warna
  • Hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.01 inci, 93.2 cm2 (~ 77.5% rasio layar-ke-tubuh)
  • Resolusi
  • 1080 x 2160 piksel, rasio 18: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - Fast battery charging 9V/2A 18W (Quick Charge 3.0)
    - XviD/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU
  • Adreno 630
  • RAM
  • 6 / 8 / 10 GB
  • Memori Internal
  • 128 / 256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • - Fast battery charging 9V/2A 18W (Quick Charge 3.0) - XviD/MP4/H.265 player - MP3/WAV/eAAC+/Flac player - Photo/video editor - Document viewer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual
    12 MP, f/1.8, 1.25µm, dual pixel PDAF
    20 MP, f/1.8, 1.0µm, AF, 2x optical zoom
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • - Fast battery charging 9V/2A 18W (Quick Charge 3.0)
    - XviD/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
  • Video
  • [email protected], [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP, f/2.2, 1.0µm
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, aptX HD, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE-A (3CA)
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top