Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro dan Spesifikasi

Xiaomi Black Shark 3 Pro F
Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro dan Spesifikasi -

Xiaomi Black Shark 3 Pro agaknya menjadi varian tertinggi dari lini Black Shark 3 Series yang resmi dirilis pada awal Maret 2020. Perangkat gaming premium terbaru garapan pabrik asal Tiongkok yang satu ini memang memiliki pesona yang menawan dan menarik dari setiap sektornya.

Tak bisa dipungkiri bahwa varian Pro dari Black Shark 3 tersebut hadir dengan beberapa peningkatan spesifikasi pada beberapa sektor. Hanya saja, secara keseluruhan, semuanya hampir mirip dengan varian regular.

Meski demikian, Xiaomi Black Shark 3 Pro sendiri sengaja dihadirkan untuk memanjakan para pengguna di segmen gaming yang lebih mengedepankan performa gaming secara lebih proporsional demi mendapatkan pengalaman yang jauh ekspresif.

Di sisi lain, sebagai versi Pro, sudah barang tentu dan tak diragukan lagi bahwa Xiaomi Black Shark 3 Pro akan hadir dengan membawa spesialisasi gaming yang lebih gahar dan juga mumpuni di kelas premium.

Secara spesifikasi, memang Xiaomi Black Shark 3 Pro sendiri memiliki penampilan bodi yang sama atau bisa dikatakan sangat mirip dengan Black Shark 3 versi regular. Hal itu bisa dilihat dari bentuk bodinya.

Hanya saja, layar visualnya lebih lebar dengan luas 7.1 inci dan memiliki ketajaman resolusi lebih tinggi 1440 x 3120 piksel. Ini tentu menjadi salah satu segmen yang akan diunggulkan demi kelangsungan aktualisasi dari sisi visualnya.

Sedangkan untuk kinerjanya sendiri, dikabarkan bahwa Xiaomi Black Shark 3 Pro akan hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 865 Octa Core serta RAM 8/12 GB yang mana sudah didukung oleh OS Android 10 generasi baru demi keagresivitas performa yang lebih gahar.

Sementara itu, untuk soal fotogafinya, tak berbeda dengan versi regular. Dimana, diketahui bahwa Xiaomi Black Shark 3 Pro akan mengandalkan triple kamera belakang dengan kemampuan sensor utama hingga 64 MP dan satu kamera selfie 20 MP.

Nah, dari refleksi mengenai identitas ponsel ini, tentu kawan-kawan sedikit banyak sudah memahami bagaimana kecanggihan dan ketangguhan smartphone ini. Namun, untuk lebih detail dan rincinya, berikut akan disampaikan informasi terbaru mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Black Shark 3 Pro.

  • Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro CPU: Octa Core (Snapdragon 865)
  • Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro Layar: 7.1 inci
  • Spek Xiaomi Black Shark 3 Pro Kamera: 64 MP + 13 MP + 5 MP
  • Review Xiaomi Black Shark 3 Pro Memori: 256/512 GB

Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro

Rumor harga Xiaomi Black Shark 3 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 9.000.000,-

  • Xiaomi Black Shark 3 Pro

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 865) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek Xiaomi Black Shark 3 Pro memiliki layar berukuran 7.1 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 13 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256/512 GB.

Gambar Xiaomi Black Shark 3 Pro

  • Xiaomi Black Shark 3 Pro F
  • Xiaomi Black Shark 3
  • Hp Xiaomi Black Shark 3 Pro
  • Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro
  • Spek Xiaomi Black Shark 3 Pro
  • Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro
  • Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro Terbaru

Review Xiaomi Black Shark 3 Pro

Desain Xiaomi Black Shark 3 Pro

Hp Xiaomi Black Shark 3 Pro

Dalam segmen pembahasan mengenai spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro kali ini, Begawei akan awali langkah dari sektor desain bodi atau sisi fisiknya. Bukan tanpa sebab mengingat sektor desain di sini memegang peran penting dalam soal penampilan yang tentunya berpengaruh pada daya tarik konsumen.

Oleh karena hal tersebut maka dalam soal ini pun Xiaomi telah menerapkan konsep desain bodi terbaru dengan gaya modern yang lekat akan tampilan sporty menyesuaikan segmentasi pasarnya sebagai prangkat gaming.

Dimana, Xiaomi Black Shark 3 Pro diketahui akan hadir dengan dimensi bodi yang berukuran 177.8 x 83.3 x 10.1 mm dan berbobot 253 gram. Selain itu, rangka bodinya pun juga sudah mengandalkan bahan material berbahan aluminium untuk menjamin ketangguhan bodi secara maksimal namun tetap ringan.

Di satu sisi, dalam desain bodi yang diusung oleh spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro ini pun juga sudah dibekali fitur Physical pop-up gaming triggers yang memungkinkan aktivitas gaming pengguna menjadi semakin human friendly.

Layar Xiaomi Black Shark 3 Pro

Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro

Sementara itu, untuk soal tampilan layar pada spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro pun juga akan menjadi bagian penting sebagai penjamin tampilan visualnya. Sebab, sektor visual pada perangkat gaming ini adalah bagian penting untuk menampilkan visualisasi gaming yang lebih atraktif.

Maka dari itu, tak heran bilamana Xiaomi pun menerapkan beberapa inovasi teknologi baru pada smartphone terbaru garapannya ini, khususnya dalam sektor layar visualnya.

Mengenai hal tersebut, dikabarkan bahwa Xiaomi Black Shark 3 Pro akan mengandalkan layar penuh berpanel AMOLED dengan ukuran seluas 7.1 inci sebagai salah satu penjamin kualitas visual yang jauh lebih tajam dan tentunya akan memberikan prioritas tampilan yang lebih elegan.

Bahkan, resolusinya terbilang tajam mengingat layar dari Xiaomi Black Shark 3 Pro tersebut diklaim memiliki resolusi 1080 x 3120 piksel dengan kerapatan mencapai 484 ppi. Sehingga, realitas penampilan visualnya jadi kian mempesona dan terkesan begitu smooth.

Tentu saja, dengan kecanggihan sisi layar pada spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro tersebut dipastikan bakal mampu menjamin mutu maupun kualitas visual yang lebih konkrit dan mendukung aktivitas gaming.

Hardware & Software Xiaomi Black Shark 3 Pro

Spek Xiaomi Black Shark 3 Pro

Sedangkan, berkenaan dengan performanya sendiri, dalam spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro akan dibekali beberapa komponen handal yang siap menjamin kinerja maupun performanya.

Yang mana, salah satu komponen tersebut adalah chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm. Chipset yang diusung oleh Xiaomi Black Shark 3 Pro tersebut diketahui akan berkolaborasi bersama prosesor handal Octa Core sebagai penjamin kinerja secara lebih stabil dan gahar dalam segala kondisi aktivitas operasional sistemnya.

Tak hanya itu saja, bahkan Xiaomi Black Shark 3 Pro pun juga akan dibekali dengan RAM berkapasitas 8/12 GB yang mana akan didukung oleh storage internal berkapasitas 256/512 GB. Sehingga, kebutuhan performa multitasking maupun ruang penyimpanannya menjadi jauh lebih terjamin.

Selain itu, dalam ruang pacu yang diusung oleh spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro tersebut pun juga akan dibekali sistem operasional OS Android 10 generasi terbaru yang siap menjamin mutu maupun kualitas kinerja secara maksimal dan mumpuni di kelasnya.

Kamera Xiaomi Black Shark 3 Pro

Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro

Beralih ke sektor lain, kini kita akan bahas soal sisi kamera dari spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro. Patut untuk dipahami bahwa sektor fotografi dari smartphone ini memang terbilang menawan mengingat memiliki sensor tinggi.

Hal tersebut tentunya menunjukkan bahwa ponsel garapan Xiaomi ini, selain mengedepankan gaming, tentu saja juga akan mendorong aktivitas performa fotografi sebagai salah satu fitur utama yang akan jadi bahan pertimbangan para calon pembeli.

Terkait soal pemotretan tersebut, diketahui bahwa Xiaomi Black Shark 3 Pro sendiri akan mengandalkan setidaknya triple kamera belakang dengan kemampuan sensor foto beresolusi 64 MP + 13 MP + 5 MP disertai LED flash, HDR dan panorama sebagai fitur pendukung guna menjamin kualitas foto yang jauh lebih profesional, jernih, dan tentunya atraktif.

Di satu sisi, masih berkenaan dengan fotografi, diketahui pula bahwa Xiaomi Black Shark 3 Pro pun juga akan hadir membawa satu kamera depan 20 MP yang siap menjamin aktivitas foto selfie secara lebih berkualitas dan memiliki hasil bidikan yang tak mengecewakan para penggunanya.

So, sudah barang tentu jika lini fotografi pada spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro tersebut adalah bagian yang akan jadi segmen yang diunggulkan untuk menarik konsumen sekaligus bersaing bersama perangkat flagship kompetitornya.

Konektivitas Xiaomi Black Shark 3 Pro

Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro Terbaru

Selain itu, pada pembahasan mengenai spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro ini pun juga tak bisa dilepaskan dari sisi konektivitasnya. Pasalnya, sektor koneksi di sini memegang peran yang cukup penting dalam memberikan jaminan aktivitas koneksi pada aktivitas pengguna di kehidupan sehari-hari.

Sebut saja seperti aktivitas pengguna ketika berselancar di dunia maya. Yang mana, dalam soal ini, Xiaomi dipastikan sudah mendukung akses jaringan 5G sebagai penjamin performa internet yang lebih gesit.

Di samping itu, tak lupa juga bahwa Xiaomi Black Shark 3 Pro akan dibekali dengan slot dual SIM Card pula. Bahkan, ada juga beberapa fitur koneksi WLAN dan koneksi jarak dekat yang disematkan. Di antaranya yakni WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C.

Kemudian, untuk penentuan pemetaan lokasinya, dalam spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro ini sudah mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDS, QZSS, dan GALILEO yang dikenal sangat akurat dalam memberikan informasi peta lokasi terbaru.

Baterai Xiaomi Black Shark 3 Pro

Xiaomi Black Shark 3

Selanjutnya, kini Begawei akan mengulas sektor baterai dari spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro. Memang keberadaan baterai sebagaimana diketahui bersama sangat penting mengingat memiliki fungsi yang begitu dibutuhkan oleh setiap komponen.

Pasalnya, baterai di sini menjadi sumber sekaligus penyuplai daya ke beberapa komponen spesifikasi yang membutuhkan guna menunjang kinerjanya.

Nah, mengenai soal suplai daya, Xiaomi Black Shark 3 Pro sendiri kabarnya sudah menggunakan baterai berjenis Li-Po (Lithium Polymer) yang siap untuk memberikan dukungan suplau daya secara efisien.

Tak hanya soal itu saja, bahkan Xiaomi Black Shark 3 Pro pun juga kabarnya akan dibekali kapasitas daya sebesar 5000 mAh yang akan membuat ponel cerdas gaming ini memiliki daya tahan yang lebih lama dengan penggunaan normal.

Tak cukup soal itu, diketahui pula bahwa pada sektor baterai dari spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Pro ini pun juga sudah dibekali dengan fitur pengisi daya baterai cepat 65W serta fitur Magnetic charging 18W yang akan memberikan efektivitas pengisian daya secara maksimal.

Kelebihan Xiaomi Black Shark 3 Pro

  • Jaringan internet 5G
  • Slot dual SIM Card (Physical pop-up gaming triggers)
  • Pemindai sidik jari optical di layar
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Layar 7.1 inci
  • Panel AMOLED
  • Resolusi 1440 x 3120 piksel
  • Chipset Snapdraon 865
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 8/2 GB
  • GPU Adreno 650
  • OS Android 10
  • Memori internal 256/512 GB
  • Kamera belakang 64 MP + 13 MP + 5 MP dan kamera depan tunggal 20 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, dan QZSS
  • Baterai Li-Po 5000 mAh

Kekurangan Xiaomi Black Shark 3 Pro

  • Belum dilapisi pelindung layar
  • Tidak dibekali slot kartu SD
  • Minus fitur radio AM/FM
  • Belum ada koneksi NFC
  • Tidak dibekali USB OTG

Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Black Shark 3 Pro
  • - - -

Kini, saatnya bagi Begawei untuk menelaah soal harga Xiaomi Black Shark 3 Pro. Bersamaan dengan pembahasan harga smartphone Xiaomi ini, tentunya ada sedikit kesimpulan soal ulasan spesifikasi utama dari ponsel ini yang bisa dijadikan pijakan pertimbangan.

Pertama, dari sisi tampilannya sendiri, smartphone gaming premium Xiaomi ini memang memiliki desain modern dan kesan sporty yang kuat. Dimana, akan dibekali dengan layar visual seluas 7.1 inci AMOLED Full HD+ sebagai penjamin ketajaman visualisasinya.

Di samping daripada itu, tak lupa juga bahwa Xiaomi Black Shark 3 Pro akan dipersenjatai dengan komponen handal, seperti chipset Snapdragon 865 Octa Core serta RAM 8/12 GB dan OS Android 10 generasi baru.

Lalu, untuk menunjang aktivitas fotografi, pada Xiaomi Black Shark 3 Pro ini pun juga sudah dibekali 3 kamera belakang dengan sensoR tertinggi 64 MP serta satu kamera selfie 20 MP. Tentu saja, semua fitur dan komponen tersebut akan berpengaruh pada harga Xiaomi Black Shark 3 Pro

Berkaitan dengan soal nominal harga Xiaomi Black Shark 3 Pro sendiri, memang untuk saat ini agaknya informasi harga smartphone tersebut sudah mulai merbak luas di internet.

Dimana, berdasarkan atas pantauan dari Begawei diketahui bahwa kisaran harga Xiaomi Black Shark 3 Pro akan dibanderol 600 EUR atau dengan kata lain setara dengan nominal harga senilai Rp 9.4 jutaan. Mahal bukan? Meski mahal, tetapi bagi Begawei sudah cukup sepadan bila disandingkan dengan spesifikasi dan fitur-fiturnya yang begitu canggih.

Bagaimana kawan? Tertarik untuk membeli smartphone gaming terbaru ini? Yupz, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Black Shark 3 Pro. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 3 Meret 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada Maret 17 2020
Desain
  • Dimensi
  • 177.8 x 83.3 x 10.1 mm
  • Berat
  • 253 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Phantom Black, Armor Gray
  • Lapisan depan berbagan kaca
    Physical pop-up gaming triggers
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 7.1 inci
  • Resolusi
  • 1440 x 3120 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 484 ppi
  • Layar Sentuh
  • DCI-P3
    Always-on display
    90Hz
    Sensor sentuh 270Hz
    500 nits typ. brightness
    HDR10+
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 865
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.80 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 256/512 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian layar optik, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, dan QZSS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE band
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A; 5G - 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 484 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 65W (100% dalam waktu 38 menit)
    Magnetic charging 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top