Harga Xiaomi Black Shark 3 dan Spesifikasi

Xiaomi Black Shark 3 F
Harga Xiaomi Black Shark 3 dan Spesifikasi -

Bersama Tencent Games, Xiaomi resmi merilis smartphone gaming buatannya pada 3 Maret 2020, yakni Xiaomi Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro. Keduanya diklaim merupakan generasi baru dari lini Black Shark 2 dengan membawa fitur gaming yang jauh lebih unggul.

Jika ditilik dari informasi spesifikasinya, memang kedua ponsel gaming premium garapan pabrik asal Cina tersebut tak banyak memiliki perbedaan dengan generasi sebelumnya. Hanya saja, penampakan bodi desain dan spesifikasinya lebih gahar disertai dengan fitur-fitur fungsional yang sangat fungsional.

Namun, kabarnya bahwa Xiaomi Black Shark 3 Series ini baru akan dijual perdana di pasar Tiongkok pada 6 Maret 2020. Kemudian, setelahnya baru akan disediakan untuk pasar global. Sayangnya, belum ada informasi kapan pihak Xiaomi akan menjual Black Shark generasi baru ini ke pasar global.

Lantas, bagaimana dengan keunggulan spesifikasi generasi terbaru pada smartphone gaming Xiaomi Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro ini?

Nah, dalam ulasan kali ini, Begawei hanya akan fokus mengulas soal spesifikasi maupun harga dan fitur dari Xiaomi Black Shark 3 saja. Dimana, ponsel premium gaming ini hadir dengan konsep modern nan begitu futuristik.

Salah satu yang menarik adalah soal tampilan desainnya yang begitu menawan dengan bentuk dimensi bodi sangat ideal, khas flagship. Apalagi, tampilan visualnya begitu menawan dengan panel AMOLED seluas 6.67 inci Full HD+ untuk menjamin visualisasinya.

Lalu, untuk soal performanya sendiri, kabarnya bahwa Xiaomi Black Shark 3 akan dibekali dengan komponen permesinan yang sangat handal dan begitu mumpuni. Seperti chipset Snapdragon 865 Octa Core dengan RAM 8/12 GB.

Sementara itu di sisi lain, dalam Xiaomi Black Shark 3 ini pun juga akan dibekali dengan triple kamera belakang bersensor utama 64 MP dan satu kamera depan handal yang memiliki sensor lensa 20 MP.

Oke, guna membahas secara lebih lengkap, berikut Begawei akan sajikan segmen ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Black Shark 3.

  • Harga Xiaomi Black Shark 3 CPU: Octa Core (Snapdragon 865)
  • Harga Xiaomi Black Shark 3 Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 Layar: 6.67 inci
  • Spek Xiaomi Black Shark 3 Kamera: 64 MP + 13 MP + 5 MP
  • Review Xiaomi Black Shark 3 Memori: 128/256 GB

Harga Xiaomi Black Shark 3

Rumor harga Xiaomi Black Shark 3 di Indonesia adalah sekitar Rp 7.000.000,-

  • Xiaomi Black Shark 3

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Xiaomi Black Shark 3 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3

Ringkasan: Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 865) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek Xiaomi Black Shark 3 memiliki layar berukuran 6.67 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 13 MP + 5 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Xiaomi Black Shark 3

  • Xiaomi Black Shark 3 F
  • Xiaomi Black Shark 3
  • Hp Xiaomi Black Shark 3
  • Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3
  • Spek Xiaomi Black Shark 3
  • Harga Xiaomi Black Shark 3
  • Harga Xiaomi Black Shark 3 Terbaru

Review Xiaomi Black Shark 3

Desain Xiaomi Black Shark 3

Hp Xiaomi Black Shark 3

Segmen awal dari soal pembahasan mengenai spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 ini yaitu soal bodi desain atau sektor fisik pada smartphone ini. Patut diakui bahwa smartphone gaming terbaru garapan Xiaomi yang satu ini memang dihadirkan dengan konsep yang sangat elegan sehingga menampilkan kesan yang menarik.

Hal tersebut sudah barang tentu tak lepas dari penyesuaian dari target konsumen. Dimana, Black Shark 3 terbaru ini hadir untuk menyasar para konsumen penggemar gaming yang lebih identik dengan aura konsep yang sporty.

Di satu sisi, dalam soal bentuk bodinya, Xiaomi Black Shark 3 sendiri memang dibuat atau dirancang dengan ukuran dimensi yang terbilang besar. Yang mana, diketahui memiliki ukuran 168.7 x 77.3 x 10.4 mm dan berbobot 222 gram.

Sementara itu, yang menarik bahwa desain bodi pada Xiaomi Black Shark 3 ini diklaim sudah menggunakan rangka bodi berbahan aluminium yang akan membuat bodinya tangguh namun tetap ringan.

Sehingga, dengan konsep struktur desain bodi pada spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 tersebut maka sudah barang tentu akan merefleksikan penampilan bodi yang lebih elegan, mewah dan tentunya punya kesan sporty kuat.

Layar Xiaomi Black Shark 3

Spesifikasi Xiaomi Black Shark 3

Berbicara soal tampilan, tentu tak hanya desain dari spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 saja. Melainkan juga pada sektor tampilan layarnya yang memang menjadi salah satu segmen penjamin mutu maupun kualitas visualisasinya.

Tak bisa dipungkiri mengingat sektor layar di sini diketahui memiliki kemampuan visual yang terbilang sangat mumpuni dan diandalkan.

Sebab, secara detail diketahui bahwa Xiaomi Black Shark 3 sendiri akan mengusung konsep layar penuh seluas 6.67 inci dengan dukungan panel AMOLED. Sehingga dipastikan bahwa jaminan visuali layarnya menjadi semakin tajam dan tentunya punya tingkat kejernihan tinggi.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam soal layar visual dari Xiaomi Black Shark 3 ini pun juga kabarnya memiliki ketajaman resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan rasio 20:9. Ini tentu menjadi salah satu keunggulan tersendiri dari smartphone gaming ini dalam menjamin kemampuan visual yang lebih realistis.

Nah, dengan konsep visualisasi layar yang diusung oleh spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 tersebut maka sudah barang tentu akan membuat performa visual layarnya menjadi semakin tajam dan memiliki kesan yang sangat atraktif.

Hardware & Software Xiaomi Black Shark 3

Spek Xiaomi Black Shark 3

Di samping soal tampilan, dalam ulasan mengenai spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 ini pun Begawei juga akan turut serta mengulas soal sisi dapur pacu atau sektor permesinannya. Sebab, sektor ini adalah ruang yang menyimoan berbagai komponen penjamin kinerja dari smartphone gaming buatan Xiaomi tersebut.

Mengenai hardware, diketahui bahwa dalam soal ini Xiaomi sendiri telah membenamkan beberapa komponen yang memang dikenal punya kualitas kinerja mumpuni guna mendukung aktivitas program gaming.

Salah satu di antaranya yakni terkait dengan chipset. Dimana, Xiaomi Black Shark 3 sendiri akan dibekali chipset Snapdragon 865 yang mana akan didukung oleh CPU Octa Core sebagai komponen yang akan memberikan stabilitas kinerja sistem yang lebih terkonsolidasi.

Di samping itu, dalam ruang permesinan yang diusung oleh Xiaomi Black Shark 3 tersebut juga sudah dibekali RAM disertai storage sebagai ruang penyimpanan. Pertama, ada RAM 8 GB dengan pilihan storage 128 GB. Sedangkan, untuk RAM 12 GB akan disandingkan dengan dua pilihan memori internal berkapasitas 128/256 GB.

Selain daripada itu, dalam performa dapur pacu dari spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 tersebut juga sudah mengandalkan OS Android 10 generasi terbaru yang akan menjamin kinerja sistem operasional secara lebih kompleks dan menyeluruh.

Kamera Xiaomi Black Shark 3

Harga Xiaomi Black Shark 3

Berkenaan dengan fitur pada spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 ini, sudah barang tentu tak bisa dilepaskan dari sisi fotografinya. Karena, sektor kamera pada ponsel ini juga ternyata menjadi bagian yang turut mendapat perhatian serius dari Xiaomi meski peragkat ini dihadirkan sebagai ponsel gaming.

Terbukti bahwa dalam hal ini Xioami telah membenamkan mekanisme kamera yang terbilang cukup proporsional dengan fungsionalitas tinggi di kelasnya.

Bukan tanpa alasan karena, diketahui bahwa Xiaomi Black Shark 3 akan membawa triple kamera belakang yang masing-masing lensa memiliki resolusi 64 MP + 13 MP + 5 MP. Menariknya, sistem kamera di sini sudah dibekali LED flash, HDR, dan panorama yang menjadi fitur pendukung untuk menjamin kualitas foto yang lebih atraktif dan tentunya punya kualitas layaknya kamera DSLR.

Tak cukup soal itu saja, bahkan dalam hal lain, tak lupa juga bahwa Xiaomi Black Shark 3 pun juga sudah mengandalkan satu kamera depan sebagai penjamin foto selfie dengan resolusi 20 MP.

So, sudah jelas dan pasti bahwa smartphone gaming ini tetap dibekali dengan sistem mekanisme kamera yang sangat canggih sehingga memberikan nilai plus tersendiri bagi kelengkapan spesifikasi Xiaomi Black Shark 3.

Konektivitas Xiaomi Black Shark 3

Harga Xiaomi Black Shark 3 Terbaru

Kemudian, dalam review spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 di sektor lain, Begawei juga tak akan lupa membahas tentang ketangguhan fitur konektivitas yang diusung oleh smartphone gaming premium buatan Xiaomi yang satu ini. Sebab, sektor konektivitas di sini juga ternyata sudah mengusung beberapa fitur koneksi berteknologi tinggi.

Seperti halnya soal koneksi internet. Yang mana dalam hal ini Xiaomi sendiri sudah mendukung akses jaringan 5G pada smartphone gaming garapannya tersebut untuk mendukung kecepatan akses internet yang lebih mumpuni dan agresif.

Lalu, pada sisi konektivitas dari Xiaomi Black Shark 3 ini pun juga diklaim telah dilengkapi slot dual SIM Card pula. Bahkan, tak lupa juga beberapa fitur handal pun juga turut disertakan pada smartphone ini sebagai penjamin kebutuhan koneksi WLAN. Seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C.

Sedangkan, dalam soal penentuan peta lokasinya, diketahui bahwa kali ini spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDS, QZSS.

Baterai Xiaomi Black Shark 3

Xiaomi Black Shark 3

Sementara itu di sisi lain, sektor baterai pada spesifikasi Xiaomi Black Shark 3 pun juga menjadi salah satu segmen penting yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Hal tersebut dikarenakan baterai memiliki peranan penting dalam menjamin aktivitas suplai menyuplai daya.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, diketahui bahwa baterai pada smartphone terbaru garapan Xiaomi ini memang dipersiapkan untuk mendukung kebutuhan suplay daya dari tiap-tiap komponen yang ada.

Dimana, dalam hal ini Xiaomi Black Shark 3 sendiri akan mengusung jenis baterai Li-Po atau Lithium Polymer yang memiliki kualitas power suppy nan handal dan terbilang efektif dan efisien.

Sedangkan, untuk kapasitas baterainya sendiri, dikabarkan bahwa Xiaomi Black Shark 3 akan mengandalkan baterai dengan daya 4720 mAh. Yang mana, sudah dilengkapi dengan fitur pengisi daya baterai cepat 64W dan Magnetic Charging 18W.

Kelebihan Xiaomi Black Shark 3

  • Jaringan internet 5G
  • Slot dual SIM Card
  • Rangka berbahan aluminium
  • Layar 6.67 inci
  • Panel AMOLED
  • Resolusi 1080 x 2400 piksel
  • Chipset Snapdragon 865
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 8/12 GB
  • GPU Adreno 650
  • OS Android 10
  • Memori internal 128/256 GB
  • Kamera belakang 64 MP + 13 MP + 5 MP dan kamera depan 20 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS, BDS
  • Baterai Li-Po 4720 mAh

Kekurangan Xiaomi Black Shark 3

  • Belum ada pelindung layar
  • Tidak dibekali slot kartu SD
  • Minus fitur radi AM/FM
  • Tidak dibekali USB OTG

Harga Xiaomi Black Shark 3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Xiaomi Black Shark 3
  • - - -

Setelah mengulas review spesifikasi dan fitur-fiturnya, kini saatnya kita untuk mengulas tentang banderol atau harga Xiaomi Black Shark 3. Hanya saja, sebelum kita menapaki segmen soal nominal banderolnya, Begawei akan sedikit memberikan ulasan kesimpulan tentang spesifikasi dan fitur dari smartphone ini sebagai bahan pertimbangan.

Sebagaimana yang sudah diulas di atas, perangkat ini adalah smartphone gaming preium dengan desain elegan dan modern disertai laayr visual seluas 6.67 inci AMOLED dan sudah beresolusi Full HD+

Selain daripada soal itu, tak lupa juga bahwa Xiaomi Black Shark 3 pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa komponen spek handal. Seperti chipset Snapdragon 865 Octa Core dan RAM 8/12 GB. Bahkan, tak lupa triple kamera belakang dengan sensor utama 64 MP dan satu kamera depan 20 MP pun juga turut disertakan. Lalu, bagaimana dengan nominal harga Xiaomi Black Shark 3 ini?

Bila mengacu atas informasi yang beredar, agaknya memang untuk harga Xiaomi Black Shark 3 sendiri dibanderol dengan nominal angka yang cukup tinggi. Hal tersebut tentu dinilai wajar karena segmentasinya berada di level pasar premium-gaming.

Dimana, untuk soal banderolnya, diketahui bahwa harga Xiaomi Black Shark 3 akan dibanderol senilai Rp 450 EUR atau dengan kata lain setara Rp 7 jutaan. Cukup mahal bukan? Namun, sesuai dengan spesifikasi dan inovasi teknologi yang dibawanya.

Akan tetapi, hanya saja secara perdana, ponsel buatan Xiaomi tersebut baru akan dirilis di pasar Tiongkok terlebih dahulu, baru disusul ke pasar global. Tentu, diharapkan untuk bersabar.

Demikian ulasan review smartphone lengkap mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Black Shark 3. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali di lain kesempatan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 3 Meret 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 6 Maret 2020
Desain
  • Dimensi
  • 168.7 x 77.3 x 10.4 mm
  • Berat
  • 222 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Lightning Black, Armor Gray, Star Silver
  • Sisi bodi depan berlapis kaca
    Bodi belakang berlapis bahan aluminium
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.67 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Layar Sentuh
  • DCI-P3
    Always-on display
    90Hz
    Sensor sentuh 270Hz
    500 nits typ. brightness
    HDR10+
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 865
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.80 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari optik di laayr, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive
  • GPS
  • Ya, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, dan QZSS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE band
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A; 5G - 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4720 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 65W (full 100% selama 38 menit)
    pengisi daya baterai cepat 30W (khusus model storage 128 GB dan RAM 8 GB)
    Magnetic charging 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top