Harga Wiko View 2 Plus dan Spesifikasi

Wiko View 2 Plus F
Harga Wiko View 2 Plus dan Spesifikasi -

Wiko merilis smartphone terbarunya dengan mengusung nama Wiko View 2 Plus pada ajang IFA 2018. Model perangkat mid-range yang satu ini merupakan salah satu dari jajaran Wiko View Series yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Tentu saja, dengan embel-embel “Plus” pada namanya tersebut, dipastikan Wiko View 2 Plus ini akan mengusung beberapa keunggulan yang lebih handal dan canggih dari varian lain pada jajaran Wiko View Series. Di sisi lain, ponsel cerdas ini pun juga diklaim bakal meramaikan pasar di segmen kelas menengah ke bawah atau mid-range dengan banderol yang diperkirakan cukup sepadan. So, tak heran jika perangkat buatan Wiko ini bakal memiliki daya tarik tersendiri di mata para calon konsumen. Sampai di sini tentu teman-teman semua sudah pada penasaran kira-kira apa saja sih kecanggihan dan kehandalan yang ditawarkan Wiko View 2 Plus ini?

Berkenaan dengan spesifikasi dari Wiko View 2 Plus, tentu saja akan ada beberapa sektor yang patut kita telusuri untuk mengenal lebih jauh terkait dengan kelebihan dari ponsel Android ini. Dimulai dari sisi desain, tampak bahwa Wiko telah mengusung konsep bodi yang kompak dengan layar notch seluas 5.93 inci HD+. Selain itu, Wiko View 2 Plus sendiri juga dipastikan bakal dibekali dengan chipset Snapdragon 450 Octa Core dengan sokongan RAM 4 GB sehingga akan mampu menghasilkan kinerja ponsel yang lebih stabil dan responsif. Tak hanya itu saja, smartphone mid-range garapan pabrik asal Prancis ini juga dibekali dual kamera utama yang sama-sama mengandalkan lensa 12 MP dengan kamera selfie 8 MP untuk memanjakan para pengguna di segmen aktivitas fotografi. So, dengan kecanggihan itu semua, smartphone ini dipastikan bakal mampu menarik minat para calon pembeli. Nah, kali ini Begawei akan mengulas secara lebih detail terkait spesifikasi dan harga Wiko View 2 Plus.

  • Harga Wiko View 2 Plus CPU: Octa-core 1.8 GHz
  • Harga Wiko View 2 Plus Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Wiko View 2 Plus Layar: 5.93 inci
  • Spek Wiko View 2 Plus Kamera: Dual 12 MP
  • Review Wiko View 2 Plus Memori: 64 GB

Harga Wiko View 2 Plus

Rumor harga Wiko View 2 Plus di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Wiko View 2 Plus

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Wiko View 2 Plus diatas untuk rumor bulan Mei 2022
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Wiko View 2 Plus

Ringkasan: Spesifikasi Wiko View 2 Plus di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 1.8 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Wiko View 2 Plus memiliki layar berukuran 5.93 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 12 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Wiko View 2 Plus

  • Wiko View 2 Plus F
  • Wiko View 2 Plus
  • Hp Wiko View 2 Plus
  • Spesifikasi Wiko View 2 Plus
  • Spesifikasi Hp Wiko View 2 Plus
  • Harga Wiko View 2 Plus
  • Harga Wiko View 2 Plus Terbaru

Review Wiko View 2 Plus

Desain Wiko View 2 Plus

Hp Wiko View 2 Plus

Di awal pembahasan kali ini, Begawei akan mengulas soal sisi tampilan pada spesifikasi Wiko View 2 Plus. Dimana, secara konsep desainnya sendiri, perangkat mid-range asal Negeri Mode ini mengusung gaya desain modern dan terkesan slim. Mengingat, kali ini Wiko telah merancang desainnya dengan dimensi 153.4 x 73.2 x 8.6 mm dan berbobot 166 gram. Melihat struktur dimensi tersebut maka sudah barang tentu jika ponsel cerdas ini bakal sangat nyaman ketika digenggam dan mampu menampilkan kesan desain yang apik. Tak sampai di situ saja, bahkan Wiko View 2 Plus pun juga akan mengusung layar visual notch atau berpnoni seluas 5.93 inci. Dimana, layar tersebut memiliki kemampuan resolusi HD+ 720 x 1512 pixels dengan rasio mencapai 19:9 berpanel IPS LCD. Dengan demikian maka tak heran jika nantinya tampilan visual pada smartphone ini bakal sanggup memperlihatkan tampilan yang lebih atraktif dan smooth. Tentu saja, dengan sektor tampilan desain maupun visualisasi pada spesifikasi Wiko View 2 Plus tersebut bakal sanggup memberikan kepuasan kepada para pembeli.

Hardware & Software Wiko View 2 Plus

Spesifikasi Hp Wiko View 2 Plus

Menginjak pada sektor berikutnya, kini kita akan membahas soal jeroan pada spesifikasi Wiko View 2 Plus. Pada bagian ruang pacu dari ponsel buatan Wiko yang satu ini memang cukup menarik perhatian. Pasalnya, ada beberapa komponen handal yang dibenamkan pada smartphone asal Prancis ini. Salah satunya yaitu penyematan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 pada Wiko View 2 Plus. Dimana, chip tersebut akan ditenagai oleh prosesor Octa Core dengan kecepatan 1.8 GHz. Sehingga, sudah bisa dipastikan bakal sanggup memberikan performa maupun kinerja secara maksimal. Di sisi lain, RAM berkapasitas 4 GB pun juga turut disertakan pada smartphone ini untuk memberikan kinerja ponsel agar semakin responsif. Tak sampai di situ, Wiko View 2 Plus sendiri juga akan mengandalkan kartu pengolah grafis dengan GPU Adreno 506 yang siap menjamin tampilan grafiknya semakin tajam dan smooth. Di sisi lain, sistem operasi pada spesifikasi Wiko View 2 Plus ini diketahui bakal mengandalkan OS Android Oreo 8.1.

Di satu sisi, kebutuhan ruang penyimpanan pengguna pun juga turut disediakan pada spesifikasi Wiko View 2 Plus. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini sangat penting dan sangat dibutuhkan mengingat fungsinya sebagai salah satu media untuk menyimpan berbagai macam file milik pengguna. Oleh sebab alasan itu maka kali ini Wiko View 2 Plus pun hadir dengan menawarkan storage atau memory internal dengan kapasitas ruang simpan hingga 64 GB. Melihat kapasitas yang besar tersebut maka Begawei pun yakin jika ponsel ini mampu menampung banyak file. Bahkan, jika kapasitas tersebut masih dirasa kurang, masih bisa diperluas atau ditambah dengan kartu SD up to 256 GB. Sehingga, para pengguna bisa menggunakan kartu SD ini sebagai media untuk menyimpan beberapa file yang membutuhkan ruang kapasitas besar, seperti aplikasi, video, atau game. Dengan begitu maka tak heran jika sektor ruang penyimpanan yang diusung spesifikasi Wiko View 2 Plus ini bakal menjadi salah satu sarana untuk menambah nilai plus di mata para konsumen.

Kamera Wiko View 2 Plus

Harga Wiko View 2 Plus

Kecanggihan yang ditawarkan spesifikasi Wiko View 2 Plus ini tampaknya juga bisa kita telusuri pada lini fotografinya. Pasalnya, segmen pemotretan di sini sangat dibutuhkan sebagai fitur primer untuk memanjakan para pengguna dalam mengabadikan setiap moment pribadi mereka via kamera. Maka dari itu, dalam hal ini Wiko View 2 Plus pun akan hadir dengan menawarkan dual kamera utama 12 MP PDAF yang sudah barang tentu akan sanggup membidik foto dengan titik fokus maksimal demi memberikan hasil potret yang lebih natural serta terfokus. Di sisi lain, Wiko View 2 Plus juga menyediakan kamera depan 8 MP yang sudah barang tentu akan sanggup memanjakan para pecinta selfie dengan hasil potret yang cukup berkualitas dan tak mengecewakan. Selain itu, smartphone buatan Wiko ini juga telah dilengkapi fitur LED flash, panorama, dan HDR yang siap membantu para pengguna dalam aktivitas olah foto guna mendapatkan hasil jepretan yang lebih atraktif dan tampak begitu real/nyata. Dengan kecanggihan pada lini pemotretan yang diusung spesifikasi Wiko View 2 Plus tentu ponsel ini bisa menjadi salah satu pertimbangan para konsumen.

Konektivitas Wiko View 2 Plus

Harga Wiko View 2 Plus Terbaru

Sementara itu di satu sisi, menyoal spesifikasi Wiko View 2 Plus di sektor konektivitas pun tampaknya juga menjadi salah satu segmen yang menarik untuk kita bahas. Sebab, sektor ini sangat berkaitan erat dengan aktivitas pengguna terhadap ponsel. Salah satunya seperti aktivitas di dunia maya yang mana dalam hal ini Wiko View 2 Plus sudah support jaringan 4G LTE dengan kecepatan 150/50 Mbps. Sehingga, para pengguna bisa berselancar ria di dunia maya dengan akses yang cukup handal dan cepat. Selain itu, slot Hybrid Dual SIM Card pun juga turut disematkan sebagai fitur penunjang komunikasi pengguna yang mana kedua slot tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan. Kemudian, tak lupa juga bahwa Wiko View 2 Plus pun juga telah dilengkapi dengan konektivitas jarak dekat, yakni Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG. Hanya saja, untuk soal sistem navigasinya, spesifikasi Wiko View 2 Plus masih mengandalkan A-GPS saja yang masih memiliki beberapa kelemahan dalam penentuan akses lokasi. Meski demikian namun menurut Begawei sudah cukup mumpuni untuk sekelas ponsel mid-range.

Baterai Wiko View 2 Plus

Wiko View 2 Plus

Sedangkan untuk soal baterai pada spesifikasi Wiko View 2 Plus, sepertinya juga penting untuk kita kenali dan telusuri. Sebagaimana kita ketahui bahwa sektor baterai merupakan sumber suplai daya pada ponsel sehingga keberadaannya sangat penting dan pasti dibutuhkan. Nah, kali ini, Wiko View 2 Plus pun dikabarkan bakal hadir dengan menawarkan sebuah baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kualitas di atas setingkat dari Li-Ion. Tentu saja, hal itu menjadi nilai plus tersendiri mengingat saat ini banyak ponsel yang menggunakan baterai Li-Ion. Selain itu, untuk kapasitas dayanya sendiri sebesar 4000 mAh. Dengan kapasitas tersebut maka sudah barang tentu akan sanggup menyuplai tenaga pada setiap komponen yang tersemat di ponsel ini. So, sangat handal bukan baterai yang diusung spesifikasi Wiko View 2 Plus ini?

Kelebihan Wiko View 2 Plus

  • Sudah support jaringan 4G LTE
  • Dibekali slot Hybrid Dual SIM Card
  • Dilengkapi fitur keamanan fingerprint di bagian belakang bodi
  • Layar seluas 5.93 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi HD+ 720 x 1512 pixels
  • Chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
  • Prosesor Octa Core 1.8 GHz
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 506
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP
  • Baterai Li-Po 4000 mAh

Kekurangan Wiko View 2 Plus

  • Baterai tidak bisa dilepas (non removable)
  • Belum ada pelindung atau proteksi layar
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja, belum dilengkapi GLONASS atau BDS
  • Slot kartu SD masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Wiko View 2 Plus Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Wiko View 2 Plus
  • - - -

Beranjak pada segmen selanjutnya, kita akan bahas soal harga Wiko View 2 Plus. Tapi, sebelum mengulas mengenai harga tersebut, ada baiknya kita kembali sedikit menelusuri keunggulan utama dari ponsel ini. Seperti pada sektor tampilan fisiknya, smartphone buatan Wiko ini mengusung layar 5.93 inci HD+ dengan poni yang membuatnya tampak begitu kekinian. Tak hanya itu saja, Wiko View 2 Plus pun juga diklaim bakal memiliki kinerja mesin super handal berkat kombinasi chipset Snapdragon 450 Octa Core dan RAM 4 GB dengan OS Android Oreo 8.1. Sementara itu, untuk memanjakan fotografi, Wiko juga telah mengusung dual kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP. Dengan ragam keunggulan yang ditawarkan tersebut, lantas kira-kira berapa harga Wiko View 2 Plus ini?

Oke, menuju pada soal angka dari harga Wiko View 2 Plus, sepertinya untuk saat ini teman-teman harus sedikit bersabar. Pasalnya, informasi banderol dari smartphone asal Prancis untuk pasar Indonesia masih belum diketahui. Meskipun demikian, menurut sejumlah informasi, harga Wiko View 2 Plus ini akan dibanderol RM399 di Malaysia atau setara dengan Rp 1.4 Jutaan secara eksklusif di Wiko’s LazMall Store dari harga normalnya, yakni RM599 atau Rp 2 jutaan. Tentu saja, dengan banderol tersebut maka sudah dipastikan bahwa nantinya bakal tak sedikit konsumen yang kepincut untuk membeli ponsel ini mengingat harga Wiko View 2 Plus yang sangat bersahabat.

Sekali lagi perlu untuk diketahui bahwa informasi mengenai harga Wiko View 2 Plus yang Begawei sebutkan di atas merupakan harga jualnya di Malaysia mengingat ponsel ini telah diluncurkan terlebih dulu di Negeri Jiran. Di sisi lain, ponsel ini juga baru bisa dipesan atau dibeli via Wiko’s LazMall Store mulai 19 September 2019. Meski demikian, kemungkinan Wiko akan memboyong smartphone ini ke Indonesia dalam waktu dekat dengan harga yang sedikit berbeda. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Wiko View 2 Plus. Sekian dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Rilis, September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 153.4 x 73.2 x 8.6 mm
  • Berat
  • 166
  • Warna
  • Antrasit, Emas, Supernova
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5,93 inci, 88,1 cm2 (~ 78,4% rasio layar dari body)
  • Resolusi
  • 720 x 1512 piksel, rasio 19: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
  • CPU
  • Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Adreno 506
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, hingga 256 GB (gunakan slot SIM 2)
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual 12 MP, 1/2.9", 1.25μm, PDAF + 12 MP, 1/2.9", 1.25μm, PDAF
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Panorama, HDR
  • Video
  • 1080p@60fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS
  • NFC
  • Ada (Opsional)
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top