Harga Vivo Z6 5G dan Spesifikasi

Vivo Z6 5g F
Harga Vivo Z6 5G dan Spesifikasi -

Salah satu pabrikan gadget ternama asal Tiongkok, yakni Vivo kabarnya sedang mempersiapkan peluncuran ponsel barunya yang bernama Vivo Z6 5G. Ponsel terbaru garapan Vivo yang satu ini diklaim merupakan suksesor dari varian Z5 yang sempat dirilis pada Juli 2019. Tentu, kehadirannya diharapkan mampu meneruskan kesuksesan pendahulunya.

Di sisi lain, mengenai soal kehadiran smartphone ini, kabarnya pihak perusahaan pun juga sudah mengunggah gambar mengenai smartphone ini ke media sosial ternama, yaitu Weibo. Dengan begitu maka jelas sudah jika smartphone Vivo terbaru ini akan segera meluncur tak lama lagi di segmen awal tahun 2020 ini.

Berkenaan dengan jadwal peluncurannya sendiri, Vivo Z6 5G kabarnya akan segera dirilis pada 29 Februari 2020 dengan membawa sejumlah spesifikasi dan tentunya berbagai fitur canggih nan fungsional. Lalu, bagaimana dengan segmen lain?

Mengenai segmen lain, dalam pembahasan kali ini Begawei akan lebih rinci mengulas keunggulan utama dari Vivo Z6 5G ini sebagai salah satu ponsel mid.range nan canggih.

Jika menyinggung soal spesifikasi maupun fitur, Vivo Z6 5G adalah ponsel kelas menengah bawah yang membawa konsep perangkat kekinian khas flagship modern. Bukan tanpa alasan, kesan tersebut cukup terlihat jelas dari sisi desain fisik pada smartphone ini.

Bukan tanpa alasan, melihat dari bodinya sendiri, refleksi smartphone modern dan futuristik cukup kentara terlihat jelas dari berbagai sudut sisinya. Apalagi, ditambah dengan layarnya yang cukup luas berukuran 6.44 inci Full HD+ yang sangat menjamin visualisasinya.

Di samping itu, performa dari Vivo Z6 5G ini pun juga diklaim sangat handal dan mumpuni. Pasalnya sudah dibekali beberapa komponen mesin pacu yang begitu solid seperti chipset Snapdragon 765G Octa Core dan RAM 4/6/8 GB untuk memicu progresivitas performa secara lebih responsif.

Di sisi lain, 4 kamera belakang dengan sensor utamanya 48 MP juga sudah turut menyertai ponsel ini guna memberikan hasil bidikan foto yang berkualitas dan tak mengecewakan.

Guna mengetahui lebih jauh tentang ponsel ini, berikut Begawei akan sajikan informasi baru mengenai review spesifikasi dan harga Vivo Z6 5G. Tak perlu panjang lebar, mari kita simak bersama ulasan lengkapnya.

  • Harga Vivo Z6 5G CPU: Octa Core (Snapdragon 765G)
  • Harga Vivo Z6 5G Terbaru RAM: 4/6/8 GB
  • Spesifikasi Vivo Z6 5G Layar: 6.44 inci
  • Spek Vivo Z6 5G Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Vivo Z6 5G Memori: 128/256 GB

Harga Vivo Z6 5G

Rumor harga Vivo Z6 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Vivo Z6 5G

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo Z6 5G diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo Z6 5G

Ringkasan: Spesifikasi Vivo Z6 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 765G) dengan kekuatan RAM sebesar 4/6/8 GB. Spek Vivo Z6 5G memiliki layar berukuran 6.44 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Vivo Z6 5G

  • Vivo Z6 5g F
  • Vivo Z6 5g
  • Hp Vivo Z6 5g
  • Spesifikasi Vivo Z6 5g
  • Spek Vivo Z6 5g
  • Harga Vivo Z6 5g
  • Harga Vivo Z6 5g Terbaru

Review Vivo Z6 5G

Desain Vivo Z6 5G

Hp Vivo Z6 5g

Pada segmen awal ini, kita akan bahas sisi desain fisik dari spesifikasi Vivo Z6 5G. Memang, untuk soal sektor bodi dari smartphone ini, kabarnya dibangun dengan gaya rancang modern yang sangat kental akan gaya ponsel flagship meski segmentasinya berada di level mid-range.

Bukan tanpa sebab mengingat hal tersebut ditujukan guna menarik minat para konsumen dengan tampilan desain yang kekinian dan terkesan memiliki bentuk modern nan futuristik.

Hanya saja, yang sangat disayangkan bahwa untuk ukuran dimensi bodi pada Vivo Z6 5G ini masih belum diketahui secara pasti. Mengingat belum ada informasi dari pihak terkait dengan ukuran bodinya.

Meskipun demikian adanya namun jika melihat gaya desainnya sendiri, agaknya sektor desain fisik pada spesifikasi Vivo Z6 5G ini tetap mampu menampilkan kesan yang sungguh elegan dan begitu modern layaknya perangkat flagship kelas menengah atas.

Layar Vivo Z6 5G

Spesifikasi Vivo Z6 5g

Di satu sisi, masih berkaitan erat dengan soal tampilan, tak lupa bahwa Begawei juga akan mengulas bagian sektor layar dari spesifikasi Vivo Z6 5G. Menjadi bagian luar, tentu layar yang diusung smartphone Vivo terbaru ini memiliki konsep yang begitu diunggulkan sebagai penjamin visualisasinya.

Dimana, dari sisi layarnya sendiri, agaknya Vivo menerapkan konsep layar penuh yang mana dilengkapi notch pada sisi bagian atas samping kanan sebagai wadah kamera depan. Ini menunjukkan bahwa Vivo ingin menerapkan gaya desain layar modern dalam smartphone mid-range besutannya ini.

Nah, secara detailnya, diketahui bahwa layar pada Vivo Z6 5G tersebut diklaim memiliki ukuran seluas 6.44 inci dengan kemampuan resolusi setajam 1080 x 2400 piksel rasio 20:9. Sehingga, bisa dipastikan bakal sanggup memberikan dampak visualisasi yang lebih terkesan real atau nyata.

Bahkan, tak lupa juga jika Vivo Z6 5G pun juga sudah mengusung panel IPS LCD guna menjamin kejernihan visualnya. Dengan demikian maka akan membuat pengguna merasa nyaman.

Akan tetapi, yang disayangkan bahwa pada sisi layar dari spesifikasi Vivo Z6 5G ini belum dilengkapi pelindung sehingga sangat diperlukan pemasangan screen guard secara manual guna melindungi bagian layar dari benda tajam.

Hardware & Software Vivo Z6 5G

Spek Vivo Z6 5g

Bergerak ke sektor lain, kini Begawei akan menyentuh bagian dapur pacu dari spesifikasi Vivo Z6 5G. Bukan hal yang bisa dipungkiri bahwa sektor ini menyimpan sejumlah komponen tangguh penggerak sistem operasional yang menjamin kinerja dari ponsel ini.

Salah satu komponen yang diunggulkan adalah soal chipset yang dibawa smartphone Vivo ini. Yang mana, dalam hal ini Vivo menerapkan chipset Snapdragon 765G dengan dukungan prosesor Octa Core guna menjamin kinerja sistem yang lebih handal dan tentunya jauh lebih stabil.

Di samping itu, Vivo Z6 5G pun juga akan dipersenjatai dengan RAM berkapasitas 4/6/8 GB untuk memberikan performa yang jauh lebih agresif dan responsif, terutama saat melakukan aktivitas multitasking.

Tak cukup soal itu saja, bahkan tak lupa bahwa pada smartphone Vivo Z6 5G ini pun dibekali memori internal 128/256 GB yang turut disertakan untuk menjamin kebutuhan penyimpanan dengan tambahan kartu SDXC sebagai perluasan kapasitas memori.

Sedangkan, untuk kartu pengolah grafisnya sendiri, Vivo sudah mengandalkan GPU Adreno 620 yang cukup mumpuni dalam memberikan jaminan grafis secara komprehensif. Tak lupa pula bahwa dalam sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Vivo Z6 5G ini pun juga sudah dibekali OS Android 10 generasi terbaru sebagai penyokong sistem gerak operasional agar lebih ringan dan berkualitas.

Kamera Vivo Z6 5G

Harga Vivo Z6 5g

Selanjutnya, sektor kamera atau fotografi dari spesifikasi Vivo Z6 5G pun menjadi bagian penting yang akan menjamin mutu sekaligus kualitas dari jepretan kamera. Pasalnya, sektor ini adalah salah satu bagian yang akan jadi bahan pertimbangan utama bagi konsumen di era modern seperti saat ini.

Mengaitkan dengan fitur fotografi, memang tak bisa kita pungkiri bahwa Vivo adalah salah satu pabrik yang tak jarang mengedepankan sisi kamera sebagai bagian andalannya. Tak terkecuali dengan Vivo Z6 5G ini.

Dimana, diketahui bahwa smartphone Vivo terbaru ini diklaim mengusung 4 lensa belakang dengan kekuatan sensor 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dilengkapi fiur LED Flash sebagai salah satu penjamin kualitas bidikan foto yang lebih handal dan mumpuni. Ini tentu akan jadi pertimbangan dan daya tarik tersendiri bagi calon pembeli.

Sementara itu di lain sisi, guna menjamin kebutuhan foto selfie maka Vivo Z6 5G pun akan dibekali satu kamera depan yang sangat handal dengan kemampuan sensor 32 MP. So, sudah pasti dan jelas jika sisi kamera depan pada ponsel ini akan sanggup memanjakan para pengguna dengan hasil swafoto yang lebih berkualitas dan hasil nan atraktif.

Oleh sebab demikian sudah barang tentu bahwa lini pemotretan yang diusung spesifikasi Vivo Z6 5G ini akan jadi salah satu sektor yang tak bisa dilepaskan begitu saja mengingat sangat berpengaruh pada pilihan konsumen.

Konektivitas Vivo Z6 5G

Harga Vivo Z6 5g Terbaru

Tak cukup soal kamera saja, bahkan fitur konektivitas dalam spesifikasi Vivo Z6 5G pun juga dinilai menjadi salah satu hal yang cukup diandalkan sebagai sektor dengan fungsionalitas tinggi. Sebab, berkaitan erat dengan sisi aktivitas konsumen terhadap ponsel.

Seperti aktivitas konsumen saat berselancar ria di dunia maya. Yang mana, pada smartphone Vivo Z6 5G ini sudah mendukung akses jaringan 5G dengan dukungan kecepatan multi akses internet sehingga akan membuat kegiatan di dunia maya menjadi lebih nyaman.

Tak hanya itu saja, slot dual SIM Card pun juga menjadi fitur konektivitas yang ditawarkan oleh ponsel ini, khususnya dalam soal koneksi komunikasi mengingat kedua slot bisa digunakan secara bersamaan untuk mendukung aktivitas komunikasi antar pengguna.

Di sisi lain, ada juga beberapa fitur pendukung lain pada Vivo Z6 5G ini. Antara lain WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, USB Type C, dan USB OTG.

Tak ketinggalan pula bahwa pada spesifikasi Vivo Z6 5G ini kabarnya juga sudah dibekali dengan fitur navogator handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO sebagai penentu akses peta lokasi dengan tinkat akurasi sangat tinggi.

Baterai Vivo Z6 5G

Vivo Z6 5g

Mengacu atas review mengenai spesifikasi Vivo Z6 5G ini, tak bisa dilewatkan bahwa sektor baterai adalah bagian penting dari ponsel ini. Karena, keberadaan baterai memiliki peran sebagai sumber dan suplai daya untuk setiap komponen yang disematkan.

Berkenaan dengan itu, diketahui bahwa Vivo akan menerapkan strategi berupa pembekalan jenis baterai handal. yakni jenis baterai Li-Po atau Lithium Polymer yang memiliki akses kinerja suplai power secara mumpuni dan handal.

Di samping itu, untuk kapasitas dayanya sendiri, kabarnya Vivo Z6 5G akan mengusung kapasitas baterai berdaya 5000 mAh. Sehingga, dengan bekalan kapasitas tersebut maka akan membuat daya tahan baterai ini menjadi semakin tahan lama.

Tak hanya soal itu saja, bahkan tak lupa jika dalam lini suplai baterai dari spesifikasi Vivo Z6 5G ini pun juga sudah dibekali fitur pengisi daya baterai cepat 44W yang sangat efektif dan tentunya memiliki efisiensi tinggi.

Kelebihan Vivo Z6 5G

  • Jaringan internet 5G
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bagian bodi belakang
  • Layar 6.44 inci
  • Resolusi 1080 x 2400 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Snapdragon 765G
  • CPU Octa Core
  • RAM 4/6/8 GB
  • GPU Adreno 620
  • OS Android 10
  • Memori internal 128/256 GB + Mikro SDXC
  • 4 kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 32 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 5000 mAh

Kekurangan Vivo Z6 5G

  • Belum ada pelindung layar
  • Minus koneksi NFC

Harga Vivo Z6 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo Z6 5G
  • - - -

Akhirnya, kini kita telah menginjak segmen paling akhir dari pembahasan ini, yaitu segmen mengenai soal harga Vivo Z6 5G. Namun, sebelum kita jauh melangkah pada soal nominal harganya, berikut Begawei akan sertakan informasi spesifikasi dan fitur utama dari smartphone ini guna dijadikan referensi pertimbangan.

Sebagaimana dengan yang sudah diulas pada beberapa segmen di atas, ponsel Vivo terbaru ini memang akan menyasar di segmen kelas mid-range. Dimana, untuk bersaing dengan para kompetitornya, pabrikan asal Tiongkok tersebut membenamkan beberapa kelebihan dan fitur-fitur baru nan fungsional.

Mulai dari desain bodi pada Vivo Z6 5G yang elegan dengan layar seluas 6.44 inci Full HD+. Ditambah pula performa dapur pacunya yang begitu mumpuni berkat sokongan chipset Snapdragon 765G Octa Core dan RAM 4/6/8 GB yang siap menjamin kestabilan dan responsivitas performanya.

Selain itu, 4 kamera belakag dengan sensor tertinggi 48 MP pun juga turut disertakan pada Vivo Z6 5G ini. Dilengkapi juga kamera depan 32 MP yang dipastikan mampu memberikan bidikan atraktif untuk menjamin kualitas foto selfie. Lalu, dengan kecanggihan tersebut, berapa ya kisaran harga Vivo Z6 5G ini?

Jika berkaca atas spesifikasi, fitur, dan beberapa kecanggihan yang ditawarkan ponsel ini, memang agaknya harga jualnya bakal cukup tinggi. Namun, faktanya bahwa banyak yang menyebut bahwa harga Vivo Z6 5G akan berada di kisaran Rp 4 jutaan atau paling mahal Rp 5 jutaan. Tentu saja, dengan kisaran tersebut maka bisa disimpulkan jika harga smartphone Vivo terbaru ini cukup murah.

Hanya saja, sekali lagi bahwa informasi harga Vivo Z6 5G yang disebut di atas masih berstatus rumor, setidaknya sampai Februari 2020 ini. Bagaimana kawan? Tertarik untuk membelinya?

Yapz, agaknya sampai di sini dulu perjumpaan kita ya teman. Semoga review mengenai spesifikasi dan harga Vivo Z6 5G di atas bisa memberikan sumber referensi yang membawa manfaat. Sekian.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 29 Februari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada Maret 2020
Desain
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.44 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1x2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 475 Silver)
  • GPU
  • Adreno 620
  • RAM
  • 4/6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian bodi belakang, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro), 1/5.0", 1.75µm
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • Konektor reversibel 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE-A, 5G - 5G SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 44W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top