Harga Vivo Z1 dan Spesifikasi

Vivo Z1 F
Harga Vivo Z1 dan Spesifikasi -

Akhirnya, Vivo kembali meramaikan pasar gadget dengan merilis perangkat barunya yaitu Vivo Z1. Perangkat cerdas yang resmi diperkenalkan pada 25 Mei 2018 lalu tersebut saat ini baru diluncurkan di pasar Cina saja sehingga belum tersedia di jajaran pasar global. Meski demikian, jika kita mengamati spesifikasi yang dibawanya, jelas bahwa Vivo Z1 ini merupakan salah satu flagship premium yang siap menjadi pesaing berat bagi lawannya. Bukan tanpa alasan mengingat smartphone mewah buatan pabrik asal Tiongkok tersebut hadir dengan menawarkan tampilan desain yang menawan dengan layar poni (notch) pada bagian atasnya serta lekukan dinamis yang memberikan tampilan smartphone ini semakin mewah. Dibalut kombinasi material kaca dan logam membuat perangkat ini tampil mewah. Sehingga, tak heran jika Vivo Z1 ini menjadi smartphone incaran banyak konsumen.

Sebagaimana dengan gambar teaser yang muncul di dunia maya, memang jelas jika Vivo Z1 ini tak ingin mengecewakan para penggunanya. Pasalnya, dari segi desainnya saja, Vivo telah mengupayakan mengusung layar IPS LCD Full HD+. Tak hanya itu saja, bahkan smartphone yang sudah mengadopsi rasio layar 19:9 ini juga dibekali dengan chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 660. Chipset yang dibenamkan juga sudah dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Vivo juga masih menyematkan slot microSD ke dalam Vivo Z1 yang mampu menampung data tambahan milik pengguna hingga 256 GB. Nah! Sektor kamera yang dibenamkan masih menjadi andalan Vivo. Dimana, kali ini smartphone ini datang dengan dukungan dual-kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP sebagai lensa utama + 2 MP sebagai lensa kedua. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 24 MP. Sudah jelas, smartphone ini sengaja dihadirkan oleh Vivo untuk kembali memanjakan para penyuka foto selfie. Nah, untuk mengenal lebih jauh, berikut Begawei uraikan spesifikasi dan harga Vivo Z1 secara lebih detail.

  • Harga Vivo Z1 CPU: Octa core
  • Harga Vivo Z1 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Vivo Z1 Layar: 6.25 inci
  • Spek Vivo Z1 Kamera: 13 MP
  • Review Vivo Z1 Memori: 64 GB

Harga Vivo Z1

Rumor harga Vivo Z1 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.900.000,-

  • Vivo Z1

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo Z1 diatas untuk rumor bulan Agustus 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo Z1

Ringkasan: Spesifikasi Vivo Z1 di sektor mesin dibekali CPU Octa core dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Vivo Z1 memiliki layar berukuran 6.25 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Vivo Z1

  • Vivo Z1 F
  • Vivo Z1
  • Hp Vivo Z1
  • Spesifikasi Vivo Z1
  • Spesifikasi HP Vivo Z1
  • Harga Vivo Z1
  • Harga Vivo Z1 Terbaru

Review Vivo Z1

Desain Vivo Z1

Hp Vivo Z1

Mengisi segmen kelas menengah, tentunya dari segi tampilan pada spesifikasi Vivo Z1 ini pun juga akan dibekali dengan konsep desain yang elegan dan mewah. Hal itu tentunya juga tak lepas dari upaya Vivo untuk memberikan kesan awal kepada konsumen bahwa smartphone buatannya ini memiliki keunggulan yang canggih. Dimana, dari segi desain, tampak bahwa perangkat yang mengusung nama Vivo Z1 ini membawa layar penuh dengan poni (notch) pada bagian atasnya sehingga kesan mewah dan elegan pun tampak dengan jelas. Di sisi lain, dari segi bodi pun juga terkesan begitu menawan mengingat Vivo telah merancang perangkat cerdas ini dengan dimensi bodi yang sangat ideal, yaitu 75.03 x 154.81 x 7.8 mm dengan bobot 149.3 gram. Tak cukup sampai di situ saja, berbicara soal tampilan visual, Vivo Z1 ini akan mengusung layar IPS LCD dengan ukuran luas layar hingga 6.25 inci Full HD+ 2280 x 1080 pixels. Sehingga, nantinya akan dipastikan mampu memberikan tampilan visual yang jauh lebih tajam, jernih, dan tentunya nyaman dipandang mata. Dengan begitu maka jelas sudah bahwa spesifikasi Vivo Z1 pada sisi eksterior dan visualisasinya ini menjadi salah satu segmen yang mewah nan canggih di kelasnya.

Hardware & Software Vivo Z1

Spesifikasi HP Vivo Z1

Mengacu atas desainnya yang mewah maka untuk mengimbangi hal tersebut, pada spesifikasi Vivo Z1 ini akan dibekali dengan beberapa komponen mesin pacu nan canggih. Bukan tanpa alasan mengingat dibekalinya komponen tersebut tak bisa lepas dari jaminan performa dari ponsel demi kinerja yang jauh lebih maksimal. Mak dari itu, dalam hal ini Vivo Z1 ini akan dipersenjatai dengan chipset handal berupa Qualcomm MSM8956 Snapdragon 660 yang mana akan ditenagai oleh kehandalan dari prosesor Octa Core (2.2 GHz, Quad core, Kryo 260 + 1.8 GHz, Quad core, Kryo 260). Nah, dengan kombinasi di antara keduanya maka kehandalan performa pun akan semakin jelas. Tak sampai di situ saja, bahkan Vivo Z1 pun juga memastikan bakal membawa RAM 4 GB demi menunjang performa aktivitas multitasking supaya jauh lebih handal nan responsif. Di samping itu, Vivo juga diketahui bakal mengusung kartu grafis handal yang berupa GPU Adreno 512 untuk memastikan tampilan grafiknya agar lebih smooth, tajam, namun tetap nyaman dipandang. Nah, untuk soal sistem operasinya sendiri, spesifikasi Vivo Z1 ini akan mengandalkan OS Android Oreo 8.1 sebagai platform andalannya.

Menginjak pada bahasan lain, kini Begawei ingin menilik sektor penyimpanan pada spesifikasi Vivo Z1. Hadir sebagai salah satu flagship masa kini, tentu sektor ruang simpan menjadi segmen yang tak bisa luput dari perhatian, bahkan sektor ini seringkali juga menjadi bahan pertimbangan para calon konsumen sebelum membeli. Terkait dengan soal simpan menyimpan file, memang diketahui bahwa kali ini Vivo Z1 akan menyediakan sebuah ruang penyimpanan internal dengan batas kapasitas 64 GB. Dengan tawarkan kapasitas ruang simpan yang menurut Begawei sangat besar dan lega tersebut maka bisa dipastikan bahwa nantinya Vivo Z1 ini mampu menjadi media simpan yang menampung banyak file. Bahkan, ruang simpan yang ditawarkan Vivo ini pun juga masih bisa diperluas hingga 128 GB dengan bantuan kartu SD. Sehingga, jelas jika nantinya pengguna bisa menyimpan beberapa file penting lainnya yang dirasa membutuhkan ruang kapasitas simpan yang lebih pada memory tambahan ini. Bagaimana? Sangat memadai bukan ruang penyimpanan dari spesifikasi Vivo Z1 ini?

Kamera Vivo Z1

Harga Vivo Z1

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa kehandalan dan kecanggihan dari spesifikasi Vivo Z1 ini bisa kita telisik pada sektor fotografinya. Pasalnya, sebagai ponsel yang mengedepankan kehandalan kameranya maka tak heran jika smartphone terbaru buatan Vivo ini pun juga dipastikan bakal membawa kamera canggih. Nah, untuk menunjang hal tersebut maka kali ini Vivo Z1 pun akan dihadirkan dengan membawa kamera utama ganda yang kabarnya bakal memiliki kemampuan resolusi 13 MP + 2 MP yang siap memberikan hasil bidikan foto secara maksimal dengan hasil yang terkesan jernih dan tajam. Namun, tak hanya itu saja, bahkan Vivo Z1 ini pun juga dipastikan bakal mengusung kamera depan dengan kemampuan bidikan hingga 24 MP. Sungguh dengan kehandalan resolusinya pada kamera depannya tersebut maka sudah dengan jelas jika Vivo akan sanggup memberikan hasil bidikan yang begitu lebih atraktif dengan hasil yang sangat sempurna. Dengan demikian maka jelas jika Vivo memang cocok menyandang sebagai ponsel “Perfect Selfie”. Di samping itu, tak lupa juga bahwa sektor kamera pada Vivo Z1 ini bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas tinggi hingga 4218 x 3096 pixels. Sehingga, tak heran jika dengan kecanggihan lini fotografi pada spesifikasi Vivo Z1 ini menjadikannya sebagai salah satu flagship termewah yang kini hadir.

Konektivitas Vivo Z1

Harga Vivo Z1 Terbaru

Tak cukup hanya fotografinya saja melainkan kecanggihan yang ditawarkan spesifikasi Vivo Z1 ini juga terletak pada sisi konektivitas yang dibawanya. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini sangat berkaitan erat dengan kebutuhan dari calon penggunanaya. Nah, terkait dengan hyal tersebut, salah satu fitur konektivitas canggih yaitu pada dukungan jaringan internet 4G LTE yang mana akan menjamin aktivitas internet menjadi lebih nyaman dengan kecepatan akses tinggi. Di samping itu, Vivo Z1 pun juga kabarnya telah mengusung slot Hybrid Dual SIM Card yang bisa dioperasikan kedua-keduanya yang akan menunjang kebutuhan pengguna akan komunikasi. Selain itu, tak lupa juga bahwa Vivo pun akan melengkapi ponsel butannya ini dengan beberapa fitur canggih, antara lain seperti WiFi, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB Charging. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan pada spesifikasi Vivo Z1 ini juga akan mengusung sistem navigasi canggih nan handal berupa A-GPS yang siap memberikan informasi terkait peta lokasi dengan akurasi standar.

Baterai Vivo Z1

Vivo Z1

Kehandalan baterai yang dibawa spesifikasi Vivo Z1 ini pun juga tak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak? Mengingat ponsel canggih yang satu ini juga akan dibenamkan sebuah baterai sebagai sumber daya tenaga guna menunjang aktivitas dari setiap komponen yang disematkan. Nah, mengetahui hal tersebut maka untuk mengimbangi kebutuhan daya, kali ini Vivo Z1 pun akan mengusung baterai dari jenis Li-Ion yang mana memiliki kapasitas daya hingga 3260 mAh. Dengan mengetahui kapasitas daya tersebut maka kita bisa membandingkannya bahwa memang benar jika baterai yang diusung ponsel buatan Vivo ini benar adanya. Sehingga, tak heran jika sektor baterai yang dibawa pada spesifikasi Vivo Z1 ini pun akan menjadi segmen yang sangat turut mendapat perhatian lebih dari para calon konsumen.

Kelebihan Vivo Z1

  • Support jaringan internet 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Dilengkapi fingerprint pada bodi belakang
  • Layar seluas 6.25 inci
  • Resolusi 2280 x 1080 pixels Full HD+
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 660 MSM8956
  • Prosesor Octa core (2.2 GHz, Quad core, Kryo 260 + 1.8 GHz, Quad core, Kryo 260)
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 512
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 64 GB up to 128 GB
  • Dual kamera utama 12 MP + 2 MP dan kamera depan canggih 24 MP Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 3260 mAh

Kekurangan Vivo Z1

  • Baterai non removable
  • Belum ada pelindung layar
  • Sistem navigasi masih gunakan A-GPS saja, belum dilengkapi GLONASS dan BDS

Harga Vivo Z1 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo Z1
  • - - -

Beberapa spesifikasi yang diusung ponsel ini pun sudah dijelaskan dan kini waktunya untuk mempersiapkan diri mengulas soal harga Vivo Z1. Berbicara soal banderol sebenarnya sangat jelas jika nantinya ponsel ini akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Apalagi, dengan segmentasinya sebagai perangkat kelas premium yang hadir dengan beberapa keunggulan. Salah satunya dari segi desain fisik yang sudah mengusung konsep layar notch seluas 6.25 inci Full HD+ sehingga akan memberikan tampilan yang lebih mempesona. Selain itu, Vivo Z1 pun juga dipastikan mampu memberikan kinerja operasional berkat bekalan chipset Snapdragon 660 Octa Core dan disokong RAM 4 GB. Tak hanya itu, dual kamera utama dan kamera selfie 24 MP pun juga turut serta dihadirkan sebagai salah satu kecanggihan dari ponsel itu sendiri. Nah, lantas, berapa sih harga Vivo Z1 ini?

Terkait soal berapa banderol harga Vivo Z1, tentu untuk sementara ini masih belum bisa dijawab. Bukan tak ada sebab mengingat pihak Vivo masih belum meluncurkannya secara global melainkan baru di Cina saja. Namun, justru belum lama ini Begawei mendapat kabar bahwa ponsel buatan pabrik asal Tiongkok ini akan mulai membuka pre-order melalui JD.id pada 4 September 2019 mendatang. Dimana, harga Vivo Z1 ini diketahui dibanderol seharga €240 atau setara dengan Rp 3.9 jutaan. Sebuah kisaran harga yang cukup mahal untuk pengguna pemula namun dirasa sudah sepadan jika melihat segmentasinya sebagai ponsel kelas menengah. Yang jelas bahwa harga Vivo Z1 tersebut dinilai sudah cukup memberikan gambaran bagaimana kehandalan yang dibawanya.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa sekali lagi harga Vivo Z1 tersebut masih bisa berubah-ubah sewaktu-waktu. Mengingat fluktuasi harga yang kini tak menentu. Akan tetapi bahwa satu hal pokok nan penting dan jelas bahwa ponsel buatan Vivo yang satu ini menjadi salah satu perangkat flagship canggih yang siap menjadi pesaing berat bagi para kompeitornya. Terlepas dari itu, smartphone canggih ini juga akan menawarkan 3 pilihan warna menarik, yaitu Black, Blue, and Red. Demikian ulasan lengkap terkait dengan spesifikasi dan harga Vivo Z1.

 

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • April 2018
  • Status
  • Akan datang
Desain
  • Dimensi
  • 149.3 x 75.03 x 7.89 mm
  • Berat
  • 149.3 g
  • Warna
  • Black, Blue, Red
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.25 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2280 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 404 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android v8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 660 MSM8956
  • CPU
  • Octa core (2.2 GHz, Quad core, Kryo 260 + 1.8 GHz, Quad core, Kryo 260)
  • GPU
  • Adreno 512
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB
  • Sensor
  • Light sensor, Proximity sensor, Accelerometer
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Digital Zoom, Auto Flash, Face detection, Touch to focus
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 12 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11, b/g/n/n 5GHz
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v5.0
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS
  • USB
  • USB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 1800 / 1900 / 850 / 900 MHz
  • 3G Network
  • UMTS 1900 / 2100 / 850 / 900 MHz
  • 4G Network
  • TD-LTE 2300(band 40) FD-LTE 1800(band 3)
  • Kecepatan
  • 4G LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3260 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 404 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top