Harga Vivo Y70 dan Spesifikasi

Vivo Y70
Harga Vivo Y70 dan Spesifikasi -

Meskipun persaingan pasar smartphone begitu ketat, tampaknya Vivo masih tetap mempertahankan pangsa pasarnya dengan meluncurkan beberapa produk ponsel barunya tiap waktu.

Dimana, dari setiap ponsel yang hadir, Vivo selalu memberikan pengembangan terbaru dengan bekalan spesifikasi dan teknologi modern untuk menunjang kebutuhan konsumen yang semakin berkembang.

Maka dari itu, tak heran setiap tahun, pabrikan smartphone asal Tiongkok tersebut selalu hadir di tengah kompetisi antar brand ponsel dengan merilis perangkat barunya yang tak kalah saing. Seperti Vivo Y70 yang mana kabarnya sudah mulai terungkap di situs Weibo pada akhir Oktober 2020.

Vivo Y70 sendiri merupakan generasi terbaru yang berangkat dari lini Y70 Series sebagai perangkat yang hadir untuk mengisi lini pasar kelas menengah.

Beberapa fitur nan fungsional dan canggih pun turut serta dihadirkan pada smartphone ini. Seperti layar sentuh AMOLED dan triple kamera bersensor utama hingga 48 MP.

Tak hanya itu, bahkan beberapa komponen lain pun turut dihadirkan sebagai pendukung atas kehandalannya dalam menunjang kebutuhan pasar. Mau tahu?

Mari, kita simak bersama ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y70 yang akan Begawei ungkap bersamaan dengan kelebihan dan kekurangannya.

  • Harga Vivo Y70 CPU: Octa Core (Snapdragon 665)
  • Harga Vivo Y70 Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Vivo Y70 Layar: 6.44 inci
  • Spek Vivo Y70 Kamera: 48 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Vivo Y70 Memori: 128 GB

Harga Vivo Y70

Rumor harga Vivo Y70 di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Vivo Y70 RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo Y70 diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo Y70

Ringkasan: Spesifikasi Vivo Y70 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 665) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Vivo Y70 memiliki layar berukuran 6.44 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Vivo Y70

  • Vivo Y70
  • HP Vivo Y70
  • Spesifikasi Vivo Y70
  • Spek Vivo Y70
  • Harga Vivo Y70
  • Harga Vivo Y70 Terbaru

Review Vivo Y70

Desain Vivo Y70

Spesifikasi Vivo Y70

Mengacu atas pembahasan review dari spesifikasi Vivo Y70, tidak bisa untuk dipungkiri bahwa sektor desain merupakan bagian awal yang cukup menarik untuk kita bahas.

Bukan tanpa alasan, karena sebagai sektor terluar, tentu saja gaya bodi yang diusung oleh smartphone Vivo dari lini Y Series ini membawa konsep modern dan cukup berkesan futuristik.

Dimana, dari sisi bodinya, spek Vivo Y70 sendiri telah mendapatkan gaya rancang smartphone kekinian yang sangat anggun dengan bentuk yang cukup elegan.

Ditambah, pada setiap sudut bodi dirancang sangat lembut/halus yang membuatnya semakin menawan. Hal itu juga tak lepas dari segi dimensinya dengan ukuran 161 x 74.1 x 7.8 mm dan memiliki bobot bodi ringan 171 gram.

Dari bentuk bodi dan bobotnya tersebut maka tak ayal bilamana Vivo Y70 ini akan terasa nyaman bila digenggam oleh konsumen.

Di sektor belakang, terlihat cukup jelas pula modul kamera belakang sebagai lensa utama dengan susunan vertikal pada bagian sisi kiri atasnya yang mana semakin menampakkan kesan mewahnya sebagai perangkat menengah.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam soal lain, Vivo Y70 sendiri juga diketahui telah mengandalkan layar penuh dengan mekanisme layar sentuh AMOLED seluas 6.44 inci.

Dimana, memiliki rentang rasio layar ke bodi sebesar 83.9%. Sehingga, bakal membuat kesan sisi layarnya tampak luas dan atraktif ketika digunakan.

Di samping itu, resolusinya pun cukup tinggi dengan kemampuan 1080 x 2400 piksel dan memiliki rasio 20:9 berkerapatan hingga 409 ppi. Dengan demikian maka visualisasi yang ditampilkan pada layar Vivo Y70 ini pun bakal terkesan lebih realistis dan tajam.

Dengan fakta tersebut, tentu saja sektor desain bodi dan tampilan layar yang dibawa oleh Vivo Y70 sendiri, agaknya bisa menjadi daya tarik di mata konsumen.

Hardware & Software Vivo Y70

Harga Vivo Y70

Lalu, tidak bisa dipungkiri juga bahwa sektor dapur pacu pada spesifikasi Vivo Y70 ini pun menjadi bagian penting yang menurut Begawei harus kita pahami.

Mengingat, sektor ruang pacu ini merupakan tempat di mana ragam komponen dibenamkan sebagai rangkaian untuk menjamin hasil kinerja yang optimal dan sesuai kebutuhan.

Berkaca atas informasi yang beredar, dalam sistem permesinan pada spek Vivo Y70 sendiri diketahui telah membawa chip Snapdragon 665 dari Qualcomm fabrikasi 11 Nm.

Chipset ini memang bukan model chip tertinggi. Namun, kinerja utamanya sangat sesuai dengan mekanisme ponsel ini.

Karena, penggunaan chip Snapdragon 665 pada Vivo Y70 tersebut tentu akan membuat hasil performa menjadi lebih terintegrasi dengan baik dan kendali atas konsumsi dayanya pun cukup efisien dan seimbang.

Ditambah pula bahwa Vivo telah mengintegrasikannya bersama prosesor Octa Core dengan 4 inti Kryo 260 Gold dan 4 inti Kryo 260 Silver.

Yang mana, masing-masing memiliki kecepatan inti mencapai 2.0 GHz pada titi maksimalnya dan 1.8 Ghz pada mode efisiensi.

Sementara itu, untuk RAM-nya sendiri, kabarnya Vivo Y70 telah dibekali RAM berkapasitas 8 GB untuk memaksimalkan akses jalur performa secara lebih responsif. Sedangkan, untuk ruang penyimpanannya, Vivo menawarkan satu memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan micro SDXC.

Di samping itu, tak lupa bahwa dalam sistem ruang pacunya, ada kartu grafis Adreno 610 dengan kinerja olah grafis cukup apik untuk menghasilkan gambar visual HD secara lebih realististik.

Untuk sistem operasi yang digunakan pada Vivo Y70, kabarnya akan mengandalkan OS Android 10 dengan user interface Funtouch 11.

Kamera Vivo Y70

Harga Vivo Y70 Terbaru

Sistem kamera dalam spesifikasi Vivo Y70 tersebut juga kabarnya telah dibekali dengan fitur kamera cukup canggih untuk menjamin aktivitas pemotretan atau fotografi.

Sempat dari informasi yang beredar, Vivo kabarnya memang mengandalkan aspek kamera sebagai fitur yang diandalkannya dalam bersaing di pasar kelas menengah.

Hal itu pun terwujud dengan bekalan tiga kamera belakang pada spek Vivo Y70 yang mana diklaim akan mampu memberikan hasil maksimal.

Karena, tiga lensa tersebut masing-masing memiliki resolusi mulai dari 48 MP (wide/lebar), 2 MP (makro), dan 2 MP (sensor kedalaman). Artinya, sistem pemotretan pada kamera utama dari smartphone Vivo ini sudah cukup lengkap dan kompleks.

Di samping itu, tak lupa bahwa sistem kamera utama dari ponsel Vivo Y70 ini akan disokong oleh Dual-LED dual-tone flash yang akan sanggup memberikan pencahayaan secara maksimal saat memotret dalam kondisi minim cahaya.

Tak hanya itu saja, bahkan sistem kamera belakang dari ponsel ini pun juga memiliki kemampuan handal dalam merekam video hingga 4k. Sehingga, dipastikan bakal didapatkan hasil rekam video yang begitu smooth dan atraktif.

Kemudian, untuk menunjang sisi foto selfie, Vivo Y70 telah membenamkan kamera depan dengan sensor 16 MP yang mana juga diklaim mampu memanjakan para pengguna dengan hasil swafoto yang cukup mengagumkan dan tidak mengecewakan.

Hanya saja, pada sistem perekaman videonya, Vivo belum melengkapinya dengan fitur gyro-EIS yang umumnya dijadikan gimbal sebagai stabiliser saat merekam video.

Meski demikian, tetap saja sektor kamera dari ponsel cerdas Vivo Y70 ini terbilang sudah canggih dan fungsional.

Konektivitas Vivo Y70

Berlanjut pada sistem lain, kali ini Begawei akan mengungkap sistem konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Vivo Y70.

Mengenai soal konektivitasnya sendiri, agaknya Vivo telah mengandalkan beberapa teknologi canggih yang mumpuni.

Di antaranya seperti akses jaringan internet dengan akses 4G LTE pada spek Vivo Y70 ini. Walaupun belum mencapai tingkat 5G, tetap saja sistem koneksi internetnya terbilang sudah canggih.

Tak sampai soal itu, bahkan dalam Vivo Y70 ini juga sudah dilengkapi sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang memiliki tingkat akurasi tinggi dalam pemetaan lokasi. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan arah saat menggunakan maps.

Kemudian, ada juga beberapa fitur koneksi lain yang tak kalah menarik dengan fungsi yang cukup memadai. Seperti Bluetooth 5.0, NFC, USB Type C, dan USB On The Go yang terbilang sangat fungsional dalam menunjang kegiatan dalam soal koneksi jarak dekat.

Nah, yang terakhir, tak lupa bahwa pada sistem koneksi dari smartphone Vivo ini telah disokong oleh lubang audio 3.5mm sebagai lubang kabel headset yang berfungsi untuk mendukung pengguna saat akan mendengarkan musik.

Dari situ, sudah barang tentu bisa diketahui bahwa sistem konektivitas yang dibawa oleh ponsel Vivo Y70 ini sudah cukup memadai dan fungsional.

Baterai Vivo Y70

HP Vivo Y70

Berkenaan dengan soal lain, Begawei pun juga turut serta akan membahas terkait daripada baterai yang diusung oleh spesifikasi Vivo Y70.

Berkenaan dengan soal itu, baterai dari ponsel cerdas ini terbilang sudah cukup mumpuni. Bahkan, bisa dikatakan cukup canggih untuk sekelas perangkat kelas menengah.

Kenapa? Karena, pada spek Vivo Y70 ini, baterainya sendiri sudah mengandalkan tipe Li-Po yang diklaim memiliki akses suplai power yang lebih efektif dan efisien.

Sementara itu di satu sisi, untuk kapasitas daya pada baterainya sendiri, kabarnya smartphone ini sudah dibekali baterai sebesar 4100 mAh. Artinya, ponsel ini terbilang memiliki kapasitas yang masih standar.

Meski demikian, jangan salah sangka dulu. Karena, baterai yang diusung oleh Vivo Y70 ini sudah dilengkapi pengisian daya cepat 33W yang diyakini sanggup mengisi daya sebanyak 65% dalam waktu 30 menit saja.

Sehingga, tak heran bila sektor baterai dari Vivo Y70 ini terbilang sudah mampu menambah sedikit nilai tambah dalam soal daya tahan ponsel.

Kelebihan Vivo Y70

  • Akses jaringan mendukung 4G LTE
  • Dimensi bodi cukup ideal
  • Pemindai sidik jari di layar optik
  • Layar berpanel AMOLED Full HD+
  • Chipset modern dengan bekalan Snapdragon 665 11Nm
  • Prosesor Octa Core
  • Dilengkapi kartu grafis Adreno 610
  • OS Android 10
  • Memori internal memadai berkapasitas 128 GB
  • Tiga kamera belakang 48 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Kamera utama berkemampuan merekam video hingga 4k
  • Navigator A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai 4100 mAh dengan pengisian cepat 33W

Kekurangan Vivo Y70

  • Akses jaringan internet belum 5G
  • Bodi masih berbahan plastik
  • Ruang simpan internal hanya 1 varian saja

Harga Vivo Y70 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo Y70 RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Bergerak ke sesi lain, Begawei juga bakal membahas mengenai nominal harga Vivo Y70 terbaru sebagai informasi terakhir dari review kali ini.

Tetapi, sebelumnya perlu untuk diketahui kembali, bahwasannya ponsel Vivo ini merupakan perangkat kelas menengah yang membawa beberapa kelebihan.

Seperti layarnya dengan panel AMOLED seluas 6.44 inci sebagai penjamin akses visualisasi berkualitas tinggi.

Tak sampai di situ saja, bahkan Vivo pun turut menyertakan prosesor Octa Core dengan chip Snapdragon 655 dan RAM 8 GB untuk menjamin kekuatan performa agar lebih agresif, responsif, dan gahar.

Di samping itu, tiga kamera utama bersensor tertinggi 48 MP dan kamera depan tunggal pun turut dihadirkan dengan kemampuan rekam video 4K. Sehingga, tak ayal bilamana harga Vivo Y70 pun agak sedikit mahal.

Bersinggungan dengan soal harga Vivo Y70, kabar terbaru menyebut bahwa harganya akan dibanderol pada kisaran 270 EUR. Dengan kata lain, angka tersebut bila dikonversikan ke nilai tukar rupiah maka setara Rp 4.7 jutaan.

Dari kisaran nominal harga Vivo Y70 tersebut, tentunya kawan-kawan Begawei sudah bisa meraba harga jual ponsel ini ketika nantinya resmi masuk ke Indonesia.

Hanya saja, sampai detik ini masih belum ada informasi terkait soal kepastiannya masuk ke pasar Tanah Air. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Satu yang pasti bahwa Begawei harap bahwa informasi mengenai review Vivo Y70 kali ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk teman-teman semua. Sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 19 Oktober 2020
  • Status
  • Diluncurkan sekitar akhir Oktober 2020
Desain
  • Dimensi
  • 161 x 74.1 x 7.8 mm
  • Berat
  • 171 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Gravity Black, Oxygen Blue
  • Bodi belakang berlapis bahan plastik
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.44 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Funtouch 11
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, giro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, 25mm (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (wide)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO dan BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4100 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 33W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top