Harga Vivo Y53i dan Spesifikasi

Vivo Y53i F
Harga Vivo Y53i dan Spesifikasi -

Memasuki kuartal dua di tahun 2018 ini, salah satu pabrikan gadget asal China yang bernama Vivo pun merilis ponsel terbarunya, yaitu Vivo Y53i. Perlu diketahui bahwa sebenarnya perangkat cerdas garapan Vivo yang satu ini merupakan seri terbaru dari jajaran Y53 Series yang pada generasi pertama sudah dirilis pada tahun 2017 di India. Namun, satu hal yang menarik bahwa harga dari Vivo Y53i ini justru dinilai jauh lebih murah dibanding seri sebelumnya. Tak hanya itu, seri yang satu ini pun juga bisa menjadi smartphone pilihan bagi konsumen yang membutuhkan handset murah tapi memiliki kualitas handal. Pasalnya, kali ini Vivo Y53i dilaporkan bakal mengusung beberapa keunggulan spesifikasi dan fitur-fitur canggih dengan fungsionalitas tinggi. Tentu saja, hal tersebut akan membuat perangkat ini kian menarik. Terus, apa sih kecanggihan yang ditawarkan Vivo Y53i ini?

Tak berbeda dari generasi sebelumnya, Vivo Y53 ini datang bersama layar 5.0 inci dengan panel IPS LCD beresolusi 540 x 960 pixels. Sebagaimana dengan kualitas layarnya yang masih standar, Vivo juga akan mengusung chipset Snapdragon 425 dengan speed prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53 dan dioptimalkan oleh RAM dengan kapasitas 2 GB. Sehingga, akan cukup handal dalam memberikan respon kinerja dari tiap-tiap komponen dapur pacunya. Selain itu, di atas layar sudah menjalankan OS Android v6.0 Marshmallow serta tampilan user interface Fountouch OS 3.0. Nah, dengan dioperasikannya Android tersebut Vivo Y53i ini dapat menampilkan dua aplikasi berjalan pada satu layar (Split Screen). Sementara itu, untuk fotografinya, Vivo Y53i membawa resolusi kamera depan 5 MP beraperture f/2.2 lengkap Screen Flash. Kamera ini berguna untuk mengaktifkan teknologi Face Recognition atau Face Unlock sebagai sektor keamanannya. Untuk kamera utama Vivo Y53i membawa resolusi 8 MP f/2.2 disertai Autofocus dan LED Flash serta memiliki kemampuan merekam video hingga kualitas 1080p/2K. Nah, lebih detailnya, berikut Begawei sajikan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y53i di bawah ini!

  • Harga Vivo Y53i CPU: Quad-core 1.4
  • Harga Vivo Y53i Terbaru RAM: 2 GB
  • Spesifikasi Vivo Y53i Layar: 5.0 inci
  • Spek Vivo Y53i Kamera: 8 MP
  • Review Vivo Y53i Memori: 16

Harga Vivo Y53i

Rumor harga Vivo Y53i di Indonesia adalah sekitar Rp 1.600.000,-

  • Vivo Y53i

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo Y53i diatas untuk rumor bulan Juni 2022
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo Y53i

Ringkasan: Spesifikasi Vivo Y53i di sektor mesin dibekali CPU Quad-core 1.4 dengan kekuatan RAM sebesar 2 GB. Spek Vivo Y53i memiliki layar berukuran 5.0 inci serta kamera belakang dengan resolusi 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16.

Gambar Vivo Y53i

  • Vivo Y53i F
  • Vivo Y53i
  • Hp Vivo Y53i
  • Spesifikasi Vivo Y53i
  • Spesifikasi Hp Vivo Y53i
  • Harga Vivo Y53i
  • Harga Vivo Y53i Terbaru

Review Vivo Y53i

Desain Vivo Y53i

Hp Vivo Y53i

Menyasar di segmen pemula, tampak pada sisi bodi fisik dari spesifikasi Vivo Y53i ini sebuah konsep desain yang cukup simple namun tak ketinggalan zaman. Tampaknya, kali ini Vivo ingin memerikan kesan kesederhanaan melalui varian terbarunya tersebut. Dari segi dimensi bodi, diketahui bahwa Vivo Y53i ini memiliki ukuran dimensi dengan ukuran 144.2 x 71.4 x 7.6 mm. Tentu saja, dengan ukuran bodinya tersebut maka wajar jika kesan bodinya tampak lebih slim dan modern. Di sisi lain, untuk sektor layarnya sendiri, Vivo Y53i diketahui akan mengusung layar seluas 5 inci dengan kemampuan resolusi 540 x 960 pixels. Meski kemampuan resolusinya terbilang masih berada di standar minimum namun hal itu tak mengurangi tampilan visualnya. Pasalnya, Vivo juga telah melengkapi ponsel buatannya tersebut dengan panel layar berteknologi IPS LCD. Sehingga, akan mampu memberikan tampilan yang terbilang cukup jernih juga. Tentu saja, hal tersebut meruapkan salah satu keunggulan yang dimiliki spesifikasi Vivo Y53i.

Hardware & Software Vivo Y53i

Spesifikasi Hp Vivo Y53i

Menginjak pada segmen selanjutnya, kini Begawei akan bahas soal spesifikasi Vivo Y53i di sektor permesinannya. Secara detail, sebagai salah satu perangkat kelas pemula, tentu saja sektor dapur pacu dari ponsel ini tak setangguh dengan perangkat premium. Namun, meskipun demikian, tetap saja sektor ruang pacu pada smartphone asal Tiongkok ini dipandang sebelah mata. Pasalnya, Vivo Y53i diketahui bakal mengusung chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang akan disokong atau ditenagai oleh prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 GHz. Sehingga, dipastikan mampu memberikan hasil kinerja operasional yang cukup handal dan mumpuni di kelas ponsel entry level. Sedangkan guna menunjang performa soal multitasking maka Vivo pun telah membekali ponsel ini dengan RAM yang berkapasitas 2 GB. Maka, tak heran jika ponsel ini tetap memiliki tingkat responsivitas yang cukup tinggi. Tak hanya itu, Disektor pengolah gambar ada GPU Adreno 306 untuk mengolah pixels-pixels gambar cepat. Nah, untuk soal sistem operasinya sendiri, kali ini spesifikasi Vivo Y53i akan mengandalkan OS Android Marshmallow.

Selanjutnya, topik pembahasan akan mengulas soal sektor penyimpanan dari spesifikasi Vivo Y53i. Sebagaimana yang sudah diketahui, ruang penyimpanan merupakan salah satu segmen yang patut untuk kita kenali dan ulas mendetail. Bukan tanpa alasan mengingat memory atau penyimpanan pada ponsel memiliki fungsi dan dibutuhkan oleh pengguna serta menjadi bahan pertimbangan. Maka dari itu, dalam hal ini diketahui bahwa Vivo Y53i akan hadir dengan mengusung sebuah memory internal dengan daya tampung berkapasitas 16 GB. Meski terbilang masih standar namun Begawei rasa sudah cukup memadai untuk sekelas ponsel pemula. Apalagi, ruang penyimpanan internal yang diusung Vivo Y53i tersebut masih bisa diperluas atau ditambah lagi kapasitasnya dengan menggunakan kartu SD hingga 256 GB. Sehingga, pengguna bisa menyimpan beberapa file yang dirasa membutuhkan kapasitas besar pada kartu SD ini. Hal tersebut tentunya merupakan salah satu keunggulan tersendiri yang dimiliki spesifikasi Vivo Y53i.

Kamera Vivo Y53i

Harga Vivo Y53i

Di sisi lain, soal fotografi pada spesifikasi Vivo Y53i ini pun juga tak luput dari topik bahasan Begawei. Pasalnya, sektor pemotretan yang diusung ponsel ini juga merupakan salah satu fitur yang cukup mampu menarik perhatian para calon konsumen. Kaitannya dengan fotografi, perlu diketahui bahwa Vivo Y53i ini akan hadir dengan mengusung kamera utama 8 MP dilengkapi autofocus dan LED flash yang membuatnya cukup mampu membidik foto secara maksimal dan memberikan hasil jepretan yang cukup berkualitas meski tak setinggi hasil potret kamera pada ponsel premium. Selain itu, Vivo Y53i ini pun juga mengusung kamera depan beresolusi 5 MP yang juga dibilang cukup handal dalam memberikan hasil bidikan foto selfie kepada penggunanya. Tak hanya itu, beberapa fitur pelengkap pun juga turut disertakan pada ponsel ini, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR. Sehingga, lengkap sudah kecanggihan kelas pemula yang ditawarkan spesifikasi Vivo Y53i, terutama di sektor fotografinya.

Konektivitas Vivo Y53i

Harga Vivo Y53i Terbaru

Kehandalan spesifikasi Vivo Y53i ini tampaknya juga tampak pada sektor lain, yaitu pada segmen konektivitasnya. Wajar mengingat bagian ini sangat erat kaitannya dengan kebergunaan ponsel itu sendiri sebagai alat komunikasi. Salah satunya yaitu konektivitas internet dimana kali ini Vivo Y43i ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang dipastikan sanggup memberikan kecepatan akses internet yang cukup mumpuni. Di sisi lain, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan slot Dual SIM Card yang mana kedua slot tersebut bisa digunakan secara bersamaan. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Vivo Y53i ini pun juga sudah mengusung beberapa fitur konektivitas jarak dekat yang handal dan cukup canggih, antara lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG. Sementara itu di satu sisi, tak lupa juga bahwa sektor konektivitas pada spesifikasi Vivo Y53i ini juga sudah dilengkapi sistem navigasi canggih berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang sanggup memberikan informasi akurat terkait pemetaan lokasi.

Baterai Vivo Y53i

Vivo Y53i

Nah, selanjutnya kita akan ulas sisi lain dari spesifikasi Vivo Y53i ini, yaitu pada sektor baterai sebagai sumber suplai daya. Bagian ini terbilang sangat penting mengingat memiliki peranan yang sangat diperlukan bagi setiap komponen guna menunjang aktivitas kinerjanya. Melihat kebutuhan dan pentingnya baterai maka dalam hal ini, Vivo Y53i pun akan hadir dengan mengusung baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) dan memiliki kapasitas daya hingga 2500 mAh. Apabila kita membandingkan antara kebutuhan daya dengan ketersediaan power pada baterai maka Begawei rasa baterai yang dihadirkan tersebut sudah cukup mumpuni dan memadai untuk mencukupi kebutuhan suplai daya bagi tiap-tiap komponen. Dengan demikian maka tak heran jika baterai pada spesifikasi Vivo Y53i ini menjadi salah satu segmen yang patut menjadi bahan pertimbangan konsumen sebelum membelinya.

Kelebihan Vivo Y53i

  • Support jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi 540 x 960 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • Prosesor Quad Core 1.4 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 306
  • Memory internal 16 GB up to 256 GB
  • Kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 2500 mAh

Kekurangan Vivo Y53i

  • OS Android Marshmellow (Versi Lawas)
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai non removable
  • Belum dilengkapi fingerprint

Harga Vivo Y53i Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo Y53i
  • - - -

Akhirnya, setelah kita melangkah pada segmen pembahasan spesifikasi, kini saatnya mengulas harga Vivo Y53i. Memang, label harga dari ponsel ini dipastikan bakal dibanderol terjangkau mengingat dari segmentasi maupun spesifikasinya menyasar di kelas pemula. Dari segi spesifikasi, ponsel buatan Vivo yang satu ini akan hadir dengan konsep desain bodi yang cukup simple namun tetap terkesan modern. Di sisi lain, Vivo Y53i ini pun juga akan dibekali beberapa komponen mesin pacu handal, yaitu chipset Snapdragon 425 Quad Core 1.4 GHz yang siap memberikan performa apik dan handal. Di samping itu, Vivo juga dipastikan menyematkan kamera pada ponsel terbarunya ini untuk menunjang aktivitas fotografonya. Lantas berapa sih harga Vivo Y53i ini?

Nah, berkaitan soal berapa harga Vivo Y53i ini, tampaknya memang menjadi sebuah pertanyaan yang wajar terlontar dari konsumen yang siap membelinya. Berhubungan dengan banderol, perlu diketahui bahwa harga Vivo Y53i ini akan dibanderol 8000 INR dan sudah resmi diluncurkan di India. Dimana, banderol tersebut jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah akan setara dengan Rp 1.6 jutaan. Bagaimana? Sangat terjangkau dan menggoda bukan? Apalagi, ponsel ini juga sudah dibekali dengan beberapa keunggulan di berbagai sektor. Dengan begitu maka wajar jika harga Vivo Y53i yang cukup bersahabat tersebut menjadi salah satu keunggulan yang mampu menarik konsumen.

Di satu sisi, dengan terjangkaunya harga Vivo Y53i tersebut juga tak berarti ponsel ini tak memiliki keunggulan. Tetap saja bahwa perangkat buatan Vivo ini akan hadir dengan kumpulan keunggulan dari berbagai sektor. Bahkan, bisa pula dianggap sebagai salah satu kelebihan yang membuat konsumen kian kepincut untuk membelinya. Pasalnya, secara spesifikasi, ponsel ini juga dibekali dengan beberapa keunggulan yang cukup handal nan canggih. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y53i.

 

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • April 2018
  • Status
  • Tersedia, dirilis april 2018
Desain
  • Dimensi
  • 144.2 x 71.4 x 7.6 mm
  • Berat
  • 137 g
  • Warna
  • Crown Gold, Matte Black
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.0 inci, 68.9 cm2
  • Resolusi
  • 540 x 960 pixels, 16:9 ratio
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 220
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU
  • Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Adreno 306
  • RAM
  • 2 GB
  • Memori Internal
  • 16 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
  • Accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, autofocus
  • Flash
  • LED Flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
  • Video
  • 720p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 220

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top