Harga Vivo Y51s dan Spesifikasi

Vivo Y51s
Harga Vivo Y51s dan Spesifikasi -

Bersaing di berbagai level, Vivo terus melakukan perluasan pasar dengan memproduksi berbagai produk smartphone terbaru.

Tak hanya level entry level, Vivo juga turut menawarkan beberapa smartphone yang menyasar di segmen mid-range maupun flagship.

Kemudian, di pertengahan tahun 2020, pabrikan asal Cina tersebut dikabarkan kembali merilis smartphone terbaru yang mengusung nama Vivo Y51s.

Dimana, perangkat cerdas yang akan menyasar kelas mid-range tersebut mengusung beberapa fitur dan spesifikasi yang hampir identik/mirip dengan Y70 yang telah diumumkan sebelumnya.

Salah satunya yakni bekalan chipset Exynos 880 yang dibenamkan pada Vivo Y512s ini dengan dukungan akses jaringan 5G.

Selain itu, triple kamera belakang nan handal dengan kemampuan daya rekam video hingga 4K pun juga menjadi salah satu sektor yang diandalkan oleh Vivo Y51s ini dari lini fotografi.

Nah, untuk lebih jelas dan lengkapnya, berikut Begawei akan menyajikan inforasmi rinci mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y51s.

  • Harga Vivo Y51s CPU: Octa Core (Exynos 880)
  • Harga Vivo Y51s Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Vivo Y51s Layar: 6.53 inci
  • Spek Vivo Y51s Kamera: 48 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Vivo Y51s Memori: 128 GB

Harga Vivo Y51s

Rumor harga Vivo Y51s di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Vivo Y51s RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo Y51s diatas untuk rumor bulan Agustus 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo Y51s

Ringkasan: Spesifikasi Vivo Y51s di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Exynos 880) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Vivo Y51s memiliki layar berukuran 6.53 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Vivo Y51s

  • Vivo Y51s
  • Hp Vivo Y51s
  • Spesifikasi Vivo Y51s
  • Spek Vivo Y51s
  • Harga Vivo Y51s
  • Harga Vivo Y51s Terbaru

Review Vivo Y51s

Desain Vivo Y51s

Spesifikasi Vivo Y51s

Hal pertama dalam pembahasan soal spesifikasi Vivo Y51s kali ini akan kita awali dari sisi desain fisik pada bodi yang menjadi bagian terluar pada ponsel ini.

Mengenai soal bodi fisik, konsep desain yang diusung oleh ponsel cerdas buatan Vivo terbaru ini terbilang cukup menarik dan modern dari setiap sisi.

Dari bagian belakang, tampak 3 lensa kamera belakang diposisikan secara vertikal yang membuat tampilan bodi pada Vivo Y51s ini semakin anggun dan kekinian.

Tak sampai di situ saja, dari sisi depannya pun terlihat sebuah punch hole di sisi kiri ujung atas layar sebagai wadah atau media kamera depan. Ini tentu saja memberikan isyarat bahwa Vivo Y51s ini hadir dengan nuansa smartphone yang futuristik.

Sementara itu, dari segi dimensi bodi dari spek Vivo Y51s sendiri diklaim cukup ideal untuk sekelas ponsel mid-range. Dimana, smartphone ini dirancang dengan ukuran bodi 162 x 76.6 x 8.5 mm dan memiliki bobot 190 gram.

Sedangkan, untuk tampilan visual layarnya sendiri, Vivo Y51s tersebut diketahui telah membawa layar IPS LCD yang mana memiliki luas berukuran 6.53 inci.

Menariknya, rasio layar ke bodinya pun memiliki jarak yang cukup besar dengan persentase hinga 84.4%. Sehingga, dipastikan bakal membuat kesan sisi depan memiliki layar yang sangat lebar dan luas untuk menunjang pengalaman para penggunanya.

Tak hanya itu saja, resolusi pada layar Vivo Y51s ini pun sudah berkemampuan Full HD+ 1080 x 2340 piksel dengan tingkat kerapatan 395 ppi. Dengan begitu maka akan membuat penampilan visualnya semakin mumpuni dan atraktif.

So, tak heran bila sektor layar yang diusung oleh Vivo Y51s ini bisa menjadi salah satu segmen yang cukup diandalkan untuk berkompetisi dengan para pesaingnya di level mid-range.

Hardware & Software Vivo Y51s

Harga Vivo Y51s

Mengacu atas soal performa dari spesifikasi Vivo Y51s, sudah barang tentu kita harus menilik kehandalan bekalan komponen hardware dan software yang dibawanya.

Berkenaan dengan hal tersebut, Vivo menyebut bahwa smartphone mid-range terbarunya ini sudah mengandalkan chipset buatan Samsung, yakni Exynos 880 yang mana sudah terintegrasi dengan modem 5G dengan frekuensi jaringan hingga sub-6GHz.

Bahkan, model chipset tersebut pun dirancang dengan fabrikasi 8NM serta NPU yang sudah terintegrasi untuk mendukung proses Machine Learning.

Selain itu, kelebihan dari chipset Exynos 880 yang disematkan pada Vivo Y51s ini juga suda mendapat dukungan dari teknologi E-ULTRA Dual Connectivity yang diklaim sanggup mengkombinasikan kinerja jaringan 4G dan 5G.

Tak cukup sampai di situ saja, chip Exynos 880 pada spek Vivo Y51s ini juga turut sudah mendukung integrasi dengan kekuatan CPU Octa Core 8 inti Cortex A77 dan Cortex A76 dengan akses yang cukup cepat untuk memaksimalkan kinerja yang lebih terkontrol dan hemat daya.

Sementara itu, tak lupa juga bahwa Vivo Y51s ini sudah disokong oleh RAM berkapasitas 6 GB untuk memberikan jaminan performa yang cukup responsif.

Di sisi lain, memori internal 128 GB pun juga sudah dihadirkan guna menjamin kebutuhan ruang simpan secara lebih memadai.

Lalu, pada Vivo Y51s ini, kabarnya telah mendapatkan dukungan dalam soal olah grafis dari GPU Mali-G76 yang cukup mampu mengolah gambar atau video HD secara lebih populer.

Selanjutnya, untuk soal platformnya sendiri, dalam smartphone Vivo Y51s tersebut sudah mendapat dukungan berupa OS Android 10 generasi terbaru untuk menjamin aktivitas penggunaan ponsel secara nyaman.

Kamera Vivo Y51s

Harga Vivo Y51s Terbaru

Bergerak pada sektor lain, kini Begawei akan mengulas sisi kamera atau fotografi yang diusung spesifikasi Vivo Y51s tersebut.

Mengenai soal kamera yang dibawa ponsel Vivo ini, agaknya memang menjadi topik menarik untuk kita bahas bersama-sama karena menyangkut soal kebutuhan pengguna akan fotografi.

Maka dari itu, tak heran bila kali ini Vivo Y51s tersebut akan membawa kamera handal. Seperti pada bodi belakangnya yang diklaim mengusung 3 kamera utama secara vertikal bersamaan dengan lampu kilat LED.

Dimana, ketiga lensa pada kamera belakang dai spek Vivo Y51s ini terdiri dari resolusi 48 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Jika melihat resolusinya tersebut maka sudah barang tentu jika ponsel ini sanggup membidik obyek foto dengan begitu baik, terfokus, dan tentunya berkesan jernih. Apalagi, daya rekam videonya mampu merekam video hingga 4K yang membuat hasil video menjadi lebih jernih dan real.

Belum lagi dengan fitur gimbal gyro-EIS yang dibawanya bakal membuat proses pengambilan video menjadi lebih halus mengingat getaran atau goncangan saat merekam bisa diminimalisir secara maksimal.

Di samping itu, kamera utama dari smartphone Vivo terbaru ini pun juga diklaim memiliki satu kamera depan 8 MP yang ditempatkan di dalam poni punch hole pada sisi layarnya. Sehingga, aktivitas foto selfie pun akan cukup terjamin.

Berbekal kamera depan ini, Mas Sena pastikan bahwa kebutuhan fotografi atau pemotretan pada Vivo Y51s ini akan semakin membuat para konsumen lebih tertarik, khususnya para penggemar perangkat cerdas dengan kehandalan sisi kamera sebagai salah satu fitur utamanya.

Konektivitas Vivo Y51s

Bergerak pada sektor lain, Begawei akan membahas sektor konektivitas yang diusung oleh spesifikasi Vivo Y51s.

Sektor konektivitas di sini memang jadi salah satu segmen yang penting mengingat berkaitan erat dengan aktivitas keseharian para konsumen. Seperti aktivitas di dunia maya.

Berhubungan dengan soal kegiatan di dunia maya, Vivo Y51s sendiri telah mendukung akses jaringan 5G berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G (3.6+ Gbps DL) untuk memberikan akses kecepatan internet yang lebih agresif.

Di lain sisi, tak lupa pula bahwa pada sisi konektivitas dari spek Vivo Y51s ini, pihak produsen telah menyematkan beberapa fitur navigasi yang saling terkonsolidasi, yakni A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO.

Dengan dukungan sistem navigasi tersebut maka pemetaan lokasinya pun bakal semakin akurat dan mampu meminimalisir hilangnya akses GPS ketika sedang digunakan sebagai penunjuak map.

Kemudian, ada juga beberapa fitur koneksi jarak dekat lain yang turut disertakan pada Vivo Y51s ini, antara lain seperti Bluetooth versi 5.0, micro USB, dan USB On The Go untuk memaksimalkan aktivitas transfer data antar perangkat secara efektif.

Namun, hanya saja sayangnya dalam soal konektivitas dari smartphone buatan Vivo ini belum didukung oleh koneksi NFC.

Meskipun demikian, tetap saja secara keseluruhan akses konektivitas pada Vivo Y51s ini terbilang sudah cukup mumpuni dan fungsional.

Baterai Vivo Y51s

Hp Vivo Y51s

Mengisi kelengkapan review mengenai spesifikasi Vivo Y51s, Begawei juga tak akan melepaskan sisi baterai yang diusung oleh smartphone ini.

Karena, sektor baterai di sini memegang peran penting dalam menjamin suplai menyuplai daya pada tiap komponen ponsel.

Mengena soal baterai, dikabarkan bahwa Vivo Y51s sendiri telah menggunakan tipe baterai Li-Po yang memang memiliki kontrol suplai power yang efisien dan efektif dibandingkan dengan Li-Ion.

Tak hanya itu saja, bahkan sektor baterai pada spek Vivo Y51s ini juga memiliki kapasitas daya yang cukup besar untuk ponsel kelas mid-range.

Dimana, memiliki kapasitas daya hingga 4500 mAh. So, dengan daya tersebut maka dipastikan bakal membuat ponsel ini semakin mampu bertahan cukup lama.

Di samping itu, ada juga fitur pengisi daya cepat 18W yang turut dihadirkan dalam sisi baterai pada Vivo Y51s ini untuk meningkatkan efisiensi waktu pengisian daya yang jauh lebih cepat.

Kelebihan Vivo Y51s

  • Akses jaringan internet 5G
  • Disertai pemindai sidik jari di sisi samping bodi
  • Layar seluas 6.53 inci dengan resolusi Full HD+
  • Chipset cukup handal dengan bekalan tipe Exynos 880 yang terintegrasi 5G
  • RAM 6 GB siap dukung akses multitasking nan responsif
  • Triple kamera belakang 48 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera didukung kemampuan rekam video 4K
  • Dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat 18W

Kekurangan Vivo Y51s

  • Tidak dibekali pelindung layar
  • Tidak ada slot kartu SD sebagai memori tambahan
  • Minus fitur radio AM/FM
  • Tidak didukung akses koneksi NFC

Harga Vivo Y51s Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo Y51s RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -

Tak cukup hanya soal spesifikasi, kini Begawei pun juga akan turut menjelaskan soal harga Vivo Y51s terbaru yang mana akan jadi bahan pertimbangan konsumen.

Jika melirik spesifikasinya, tak bisa dipungkiri bahwa smartphone ini merupakan perangkat kelas pemula dengan desain modern disertai layar sluas 6.53 inci Full HD+ untuk menjamin visualisasi berkualitas.

Di satu sisi, chipset Exynos 880 pun turut dibenamkan dengan integrasinya bersama teknlogi 5G dan RAM 6 GB sebagai penjamin mutu atau kualitas performa nan lebih responsif dan handal.

Tak hanya itu, triple kamera belakang 48 MP + 2 MP + 2 MP yang mana sanggup pula merekam video dengan kualitas resolusi hingga 4K. Sehingga, hal ini tentu sedikit banyak akan berpengaruh pada penentuan harga Vivo Y51s.

Mengenai soal berapa nominal harga Vivo Y51s sendiri, untuk saat ini produk tersebut baru dijual di pasar Tiongkok saja dengan banderol senilai 250EUR atau setara Rp 4.2 jutaan.

Belum ada konfirmasi kapan ponsel tersebut akan dijual di pasar global, termasuk Indonesia. Kemungkinan, akan ada sedikit perubahan nominal pada harga Vivo Y51s ketika nantinya masuk ke Tanah Air meski tak terlalu berbeda dari harga jualnya di Tiongkok.

Di sisi lain, menelaah soal harga dan spesifikasinya, agaknya smartphone Vivo terbaru ini memang terbilang cukup sepadan dan bahkan bisa dibilang cukup terjangkau di kelas mid-range. Jadi, tak heran bila bakal banyak konsumen yang mulai terpikat dengan ponsel ini.

Sekian ulasan atau review dari Begawei mengenai spesifikasi, harga, dan juga fitur dari Vivo Y51s. Semoga bisa menjadi review yang bermanfaat untuk kawan-kawan semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 24 Juli 2020
  • Status
  • Dirilis pada 29 Juli 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162 x 76.6 x 8.5 mm
  • Berat
  • 190 gram
  • Warna
  • Biru, hitam, dan putih
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.53 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Funtouch 10.5
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 880
  • CPU
  • Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A77 & 6x1.8 GHz Cortex-A76)
  • GPU
  • Mali-G76
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di samping), akselerometer, kedekatan, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, 25mm (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps; gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, (lebar)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 / 1900 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 4, 5, 8, 34, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G (3.6+ Gbps DL)
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Pengisi daya cepat 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top