Harga Vivo Y51A dan Spesifikasi

Vivo Y51A
Harga Vivo Y51A dan Spesifikasi -

Hp Vivo terbaru mulai terus dirilis di pasar gadget global dengan menghadirkan beberapa varian yang tentunya memiliki sejumlah pengembangan.

Fakta ini sekaligus menunjukkan bahwa Vivo masih terus berupaya mendobrak pasar smartphone global dengan berbagai produk disertai ragam keunggulan yang ditawarkan.

Menginjak awal tahun 2021, produsen asal Cina yang satu ini juga dikabarkan telah mempersiapkan anggota terbaru dari lini Y Series. Dimana, dikabarkan akan merilis satu hp Android terbarunya bertajuk Vivo Y51A.

Ponsel pintar tersebut, kabarnya akan disokong oleh chipset handal kelas pemula dari Qualcomm, yakni Snapdragon 662.

Dari kabar tersebut, kemungkinan besar hp Vivo yang rilis perdana di India ini bakal membawa sejumlah fitur yang sedikit berada di bawah level dari varian Y51. Sehingga, diharapkan harganya pun lebih murah untuk menjangkau pasar kelas entry.

Meski berada di level pemula, Vivo tetap menerapkan beberapa fitur lain sebagai pendongkrak daya tariknya. Seperti penggunan triple kamera dengan sensor utama hingga 48 MP dan penggunaan OS Android 11.

Dari situ, jelas bahwa smartphone berbasis Android ini layak untuk diperhitungkan di kelas pemula.

Nah, buat teman-teman yang penasaran akan perangkat terbaru garapan Vivo ini, berikut Begawei akan memberikan penjelasan review mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y51A sebagai bahan referensi untuk kawan-kawan semua.

  • Harga Vivo Y51A CPU: Octa Core (Snapdragon 662)
  • Harga Vivo Y51A Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Vivo Y51A Layar: 6.58 inci
  • Spek Vivo Y51A Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Vivo Y51A Memori: 128 GB

Harga Vivo Y51A

Rumor harga Vivo Y51A di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Vivo Y51A RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo Y51A diatas untuk rumor bulan Agustus 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo Y51A

Ringkasan: Spesifikasi Vivo Y51A di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 662) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Vivo Y51A memiliki layar berukuran 6.58 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Vivo Y51A

  • Vivo Y51A
  • Hp Vivo Y51A
  • Spesifikasi Vivo Y51A
  • Spek Vivo Y51A
  • Harga Vivo Y51A
  • Harga Vivo Y51A Terbaru

Review Vivo Y51A

Desain Vivo Y51A

Spesifikasi Vivo Y51A

Melihat dari tampilannya, tampaknya memang bodi daripada spesifikasi Vivo Y51A ini dirancang dengan bentuk dan struktur khas Vivo Series.

Hal itu terlihat dari sudut bodi dengan bezel yang cukup smooth sehingga memberikan kesan anggun.

Sementara itu, untuk soal dimensional pada bodinya sendiri, spek Vivo Y51A dirancang dengan ukuran 163.9 x 75.3 x 8.4 mm serta memiliki berat yang mencapai 188 gram.

Dengan dimensi tersebut, tak heran bilamana tampilan bentuk bodi dari hp Vivo terbaru ini tampak cukup ramping dan memiliki kesan modern.

Sedangkan pada bodi belakangnya, terlihat cukup jelas bagaimana Vivo memberikan sentuhan modern pada ponsel ini.

Karena, kali ini smartphone Android Vivo Y51A tersebut tampaknya telah mendapatkan pewarnaan yang sangat unik, yakni Titanium Sapphire dan Crystal Symphony.

Kedua warna tersebut memang memiliki konsep yang sangat anggun bak sentuhan pada ponsel modern di kelasnya.

Di satu sisi, tak lupa bahwa Vivo juga telah menerapkan modul triple kamera utama dalam satu kotak vertikal di sisi kiri atas. Sehingga, semakin melengkapi gaya desain yang diusung oleh smartphone ini.

Tak sampai di situ saja, Vivo Y51A juga telah mengandalkan mekanisme layar sentuh modern dengan panel IPS LCD seluas 6.58 inci.

Yang mana, layar tersebut memiliki rasio layar ke bodi sebesar 82.2%. Tentu saja, hal ini akan membuat bagian depan dari ponsel cerdas ini terkesan memiliki layar yang sangat luas dan atraktif.

Bahkan, kemampuan resolusinya pun terbilang tajam dan jernih mengingat memiliki olah visual Full HD+ dengan tingkat kerapatan tinggi hingga 415 ppi.

Akan tetapi, sayangnya pada layar dari Vivo Y51A ini belum dilapisi dengan pelindung bawaan sehingga diperlukan pemasangan screen guard secara manual untuk melindungi laayr dari goresan benda tajam maupun benda sejenis.

Hardware & Software Vivo Y51A

Harga Vivo Y51A

Kemudian di lain sisi, hardware dan software pada spesifikasi Vivo Y51A pun menjadi segmen yang akan turut Begawei telisik mengingat memiliki sejumlah komponen canggih yang tentunya berpengaruh pada performanya.

Salah satu komponen yang diandalkan oleh hp Android buatan Vivo ini adalah soal penggunaan chipsetnya.

Yang mana, menurut beberapa sumber, diketahui bahwa spek Vivo Y51A ini akan mengandalkan chipset Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11 Nm.

Chip ini memang ditujukan untuk beberapa ponsel yang menyasar kelas pemula maupun mid-range.

Karena, kemampuannya yang lebih kepada kontrol daya yang membuat konsumsi daya menjadi lebih hemat dan efisien.

Kehandalan kinerja pada Vivo Y51A juga tak lepas dari dukungan prosesor dengan arsitektur Octa Core Kryo 260 Gold dan Silver.

Dimana, CPU pada hp Vivo terbaru ini memiliki 4 inti berkecepatan 2.0 GHz dan 4 inti lain berkecepatan 1.8 Ghz.

Meski masih standar, namun jangan salah kaprah dulu. Karena, untuk sistem RAM yang diusung pada smartphone Vivo ini memiliki kapasitas hingga 8 GB.

Tentu saja, dengan bekalan RAM sebesar itu, maka sistem akan mampu berjalans angat cepat meski membuka beberapa program atau aplikasi dalam waktu bersamaan.

Sedangkan, untuk ruang simpannya, Vivo Y51A menawarkan satu varian memori internal 256 GB yang bisa diekspansi menggunakan micro SDXC.

Nah, dalam hal grafis, Vivo sendiri mengandalkan GPU Adreno 610 yang biasa digunakan pada beberapa perangkat premium kelas menengah.

GPU tersebut diklaim sanggup mengolah grafis dalam waktu yang cepat sehingga render gambar pun akan semakin bisa diproses dalam waktu yang lebih agresif. Ini tentu akan mendukung penampilan grafik HD dari ponsel ini.

Berkenaan dengan platformnya sendiri, Vivo Y51A sudah menggunakan OS Android 11 generasi terbaru sebagai salah satu sistem operasional nan handal.

Kamera Vivo Y51A

Harga Vivo Y51A Terbaru

Kemudian, kini Begawei akan menyentuh bagian kamera dari spesifikasi Vivo Y51A, sebagai salah satu fitur yang diandalkan oleh Vivo untuk menarik konsumen.

Kamera pada smartphone Android Vivo ini tentu saja dibekali dengan mekanisme kamera nan handal dan sangat fungsional.

Dimana, spek Vivo Y51A sendiri diketahui bakal mengusung tiga kamera utama dengan lensa 48 MP (wide), 8 MP (ultra-wide), dan 2 MP (makro).

Semua lensa kamera tersebut sudah barang tentu mampu membidik obyek foto dengan fokus yang cukup tinggi. Ini tentu saja akan sangat menarik bagi para konsumen yang gemar akan fotografi ponsel.

Apalagi, kamera utama dari Vivo Y51A ini sudah disokong oleh fitur LED Flash, HDR, dan panorama yang semakin membuat kamera dari ponsel ini kian canggih di kelas pemula.

Bahkan, kemampuan perekaman videonya mencapai kualitas 4K dengan fitur gyro-EIS yang tentunya akan membuat hasil rekaman videonya semakin jernih dan terlihat begitu tajam.

Di samping itu, terdapat pula kamera depan 16 MP yang tentunya memiliki fungsi sebagai lensa untuk foto selfie dengan hasil yang sangat memuaskan.

Dengan begitu, jelas sudah jikalau sektor fotografi atau kamera pada Vivo Y51A ini terbilang sangat canggih dan mumpuni di kelas entry.

Konektivitas Vivo Y51A

Lalu, menginjak pada sektor lain, kini Begawei akan mengulas bagian konektivitas dari spesifikasi Vivo Y51A sebagai salah satu segmen penting dari ponsel cerdas ini.

Karena, hampir setiap aktivitas harian konsumen berhubungan erat dengan fitur-fitur pada segmen konektivitas ini.

Di antaranya seperti jaringan internet pada spek Vivo Y51A sebagai salah satu konektivitas yang tentu sangat berkenaan dengan aktivitas pengguna ketika sedang berselancar di dunia maya.

Yang mana, Vivo telah mendukung akses jaringan 4G LTE pada smartphone ini guna menjamin akses internet yang cepat.

Di sisi lain, ponsel Android Vivo Y51A ini juga turut menyematkan sistem navigasi pemetaan dengan navigator gabungan antara A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang sangat akurat.

Sementara itu di lain sisi, Vivo pun juga telah membenamkan sistem koneksi nirkabel untuk mempermudah pengguna dalam akses transfer data antar perangkat.

Di antaranya yakni Bluetooth versi 5.0, USB Type C, dan USB On The Go. Hanya saja, kali ini pihak Vivo tidak menyediakan koneksi NFC.

Tak lupa lubang audio 3.5mm pun turut dipastikan hadir sebagai lubang kabel headset pada Vivo Y51A.

Baterai Vivo Y51A

Hp Vivo Y51A

Nah, mengenai soal baterainya sendiri, spesifikasi Vivo Y51A ini telah disokong oleh sistem baterai dengan mekanisme yang cukup handal dan fungsional.

Di antaranya seperti penggunaan baterai dari jenis Li- Po atau Lithium Polymer yang sangat efisien dalam membagi suplai daya ke tiap komponen secara merata.

Ini tentu menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi spek Vivo Y51A dari sektor baterainya sendiri.

Di samping itu, tak lupa bahwa smartphone Vivo ini telah dibekali dengan baterai dengan daya kapasitas sebesar 5000 mAh.

Tentu saja, dengan kapasitas daya sebesar itu, sangat dimungkinkan jika ponsel Android buatan Vivo ini mampu bertahan dalam waktu 12 jam lebih.

Bahkan, tak lupa juga jika sistem baterai dari smartphone Android ini telah disokong oleh fitur pengisi daya cepat 18W yang diklam mampu mengisi daya sebesar 70% dalam waktu 67 menit.

Dengan begitu, sudah barang tentu jika sektor baterai pada Vivo Y51A menjadi bagian yang cukup diunggulkan.

Kelebihan Vivo Y51A

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Dilengkapi fitur keamanan pemindai sidik jari di bodi samping
  • Layar usung panel IPS LCD seluas 6.58 inci
  • Resolusi layar tinggi FUll HD+ dengan rasio 21:9
  • Chipset Snapdragon 662 yang sangat hemat daya
  • RAM 8 GB
  • OS Android 11 dengan UI Funtouch 11 yang lebih ringan dan human frendly
  • Triple kamera belakang 48 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Kamera belakang berkemampuan merekam video 4K
  • Kamera sudah dibekali fitur gyro-EIS sebagai fitur gimbal otomatis
  • Baterai Li-Po 5000 mAh dengan fitur pengisi daya cepat 18W

Kekurangan Vivo Y51A

  • Tidak ada pelindung layar bawaan
  • Minus koneksi NFC
  • Memori internal hanya satu varian
  • Desain bodi masih sangat umum (pasaran)

Harga Vivo Y51A Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo Y51A RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Kini, saatnya bagi Begawei untuk menelaah informasi soal harga Vivo Y51A terbaru sebagai bahan pertimbangan untuk teman-teman semua.

Menilai soal harga, tentu saja perlu pertimbangan dari spesifikasinya. Pertama, dari sisi desainnya sendiri yang mengusung konsep modern dengan layar IPS LCD seluas 6.58 inci yang sangat ideal dan modern.

Di samping itu, performanya terjamin berkat dukungan chipset Snapdragon 662 Octa Core dengan RAM 8 GB yang tentunya akan sanggup menjamin kinerjanya secara proporsional.

Tak hanya itu saja, triple kamera utama dengan resolusi tertinggi hingga 48 MP pun turut dihadirkan sebagai salah satu fitur unggulan dari smartphone ini. So, berapa kisaran banderol atau harga Vivo Y51A ini?

Mengenai soal banderol, berdasarkan informasi terkini bahwa harga Vivo Y51A dibanderol senilai 200 EUR yang apabila kita konversi ke nilai tukar rupiah maka setara Rp 3.4 jutaan.

Jika disandingkan dengan segala kelebiannya, tentu saja angka nominal dari harga Vivo Y51A tersebut dirasa cukup sepadan dan ideal.

Jadi, apakah kawan-kawan sudah bersiap untuk membeli ponsel Android Vivo Y51A ini?

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 8 Januari 2021
  • Status
  • Diluncurkan sekitar Januari 2021
Desain
  • Dimensi
  • 163.9 x 75.3 x 8.4 mm
  • Berat
  • 188 gram
  • Warna
  • Titanium Sapphire, Crystal Symphony
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.58 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2408 piksel, rasio 21:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 415 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • Funtouch 11
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi samping, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, 120˚, (ultra-lebar), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (lebar), 1/3.06" 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 40
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 415 ppi
  • Pengisi daya cepat 18W - mampu mengisi daya 70% dalam waktu 67 menit

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top