Harga Vivo Y50 dan Spesifikasi

Vivo Y50 F
Harga Vivo Y50 dan Spesifikasi -

Tak hanya V9 saja, bahkan Vivo pun juga dikabarkan turut memperkenalkan smartphone menengah barunya, yakni Vivo Y50. Dimana, ponsel cerdas ini resmi rilis di Kamboja dan sudah mulai bisa dipesan. Kabarnya, pihak Vivo akan mulai mengirimkan ponsel ini pada 11 April 2020 kepada konsumen yang telah memesan.

Perlu diketahui bahwa ponsel cerdas ini dikabarkan bakal dibekali dengan beberapa fitur dan juga spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Hal tersebut tentunya sebagai salah satu upaya Vivo guna menjamin fungsionalitasnya.

Sementara itu di sisi lain, Vivo Y50 pun juga kabarnya bakal dibanderol dengan harga cukup terjangkau di kelasnya. Sehingga, tak heran jika nantinya smartphone ini bakal menjadi perangkat yang diburu oleh para calon konsumen, khususnya di level menengah.

Lalu, apa saja sih kelebihan yang dimiliki Vivo Y50 ini? Tentu, Begawei akan menyajikan informasi terkini soal ponsel ini secara lebih lengkap dan rinci.

Mengenai hal tersebut, Vivo Y50 sendiri memang memiliki beragam keunggulan yang bisa dibilang cukup menarik dan menawan. Hal tersebut tentu saja tak bisa dilepaskan dari kebutuhan pasarnya sendiri.

Dimana, dalam soal ini desain dari smartphone terbaru ini memang terbilang salah satu sektor yang akan diunggulkan untuk menarik konsumen. Salah satunya dari sisi layarnya sendiri seluas 6.53 inci Full HD+ yang akan mampu menjamin ketajaman visualnya secara lebih berkualitas.

Sementara itu di lain sisi, Vivo Y50 juga diklaim punya kehandalan performa yang cukup gahar. Hal tersebut tentunya tak lepas dari chipset Snapdragon 665 Octa Core dan RAM 8 GB untuk memberikan sokongan performa yang jauh lebih baik dan stabil.

Sedangkan, tak lupa pula bahwa nantinya Vivo pun akan menerapkan mekanisme kamera belakang dengan 4 lensa yang mana memiliki kekuatan sensor utama hingga 13 MP. Sehingga, kualitas fotografinya bakal semakin handal tak akan mengecewakan.

Nah, guna menelaah lebih jauh soal ponsel ini, berikut ini Begawei akan sajikan informasi terkini mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y50 yang bakal diulas di bawah ini!

  • Harga Vivo Y50 CPU: Octa Core (Snapdragon 665)
  • Harga Vivo Y50 Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Vivo Y50 Layar: 6.53 inci
  • Spek Vivo Y50 Kamera: 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Vivo Y50 Memori: 128 GB

Harga Vivo Y50

Rumor harga Vivo Y50 di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Vivo Y50 RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo Y50 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo Y50

Ringkasan: Spesifikasi Vivo Y50 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 665) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Vivo Y50 memiliki layar berukuran 6.53 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Vivo Y50

  • Vivo Y50 F
  • Vivo Y50
  • Hp Vivo Y50
  • Spesifikasi Vivo Y50
  • Spek Vivo Y50
  • Harga Vivo Y50
  • Harga Vivo Y50 Terbaru

Review Vivo Y50

Desain Vivo Y50

Hp Vivo Y50

Sektor pertama dari pembahasan mengenai spesifikasi Vivo Y50 ini, kita akan membahas sisi desain fisik atau bodi terluarnya. Mengingat, sektor ini diklaim memiliki daya tarik tersendiri dengan bentuk bodinya yang modern.

Mengenai hal tersebut, Vivo pun akan mengusung konsep desain terbaru dengan rangka berbahan plastik. Sehingga, elastisitas bodi pada smartphone Vivo ini bakal semakin lebih fleksibel.

Tak hanya itu saja, Vivo Y50 pun kabarnya juga sudah dibekali dengan rancangan dimensi sangat ideal dan memiliki kesan futuristik. Hanya saja, yang disayangkan bahwa untuk struktur dimensi secara detailnya masih belum diketahui secara rinci.

Yang jelas, dengan konsep bodi yang dibawa oleh spesifikasi Vivo Y50 kali ini maka diklaim bakal mampu menarik minat para calon konsumen, khususnya para calon pembeli di kelas menengah.

Layar Vivo Y50

Spesifikasi Vivo Y50

Bergerak pada sektor lain, kini Begawei akan menyajikan informasi soal layar dari spesifikasi Vivo Y50. Tak bisa dipungkiri mengingat sektor ini merupakan bagian yang akan menjamin kehandalan dari sisi visualnya.

Terkait akan soal kemampuan layarnya, tak bisa dipungkiri bahwa Vivo diketahui telah mengandalkan beberapa teknologi terbaru dengan fungsionalitas cukup mumpuni.

Bukan tanpa alasan mengingat Vivo Y50 akan mengusung konsep layar penuh dengan lubang kecil sebagai wadah kamera depannya. Untuk ukurannya sendiri, Vivo menerapkan layar seluas 6.53 inci disertai panel IPS LCD. Sehingga, jaminan visualnya semakin lebih berkualitas.

Belum lagi dengan kemampuan resolusi dari Vivo Y50 sendiri, mengingat diketahui memiliki ketajaman resolusi 1080 x 2400 piksel yang siap memberikan kejernihan sekaligus ketajaman visualnya secara lebih baik. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi ponsel baru Vivo ini.

Di satu sisi, sayangnya pada sisi layar dari spesifikasi Vivo Y50 ini masih belum dilapisi pelindung layar sehingga dijamin mampu menarik di pasar kelas menengah.

Hardware & Software Vivo Y50

Spek Vivo Y50

Lalu, tak bisa dilepaskan pula bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi Vivo Y50 ini pun juga akan jadi bagian penting untuk menjamin kekuatan performanya. Maka dari itu, Vivo pun telah menerapkan beberapa komponen dapur pacu nan handal.

Mengenai hal tersebut, Vivo dikabarkan telah mengusung hardware cukup canggih dengan kinerja yang sangat handal di kelasnya.

Salah satunya yakni chipset Qualcomm SM6125 Snapdragon 665 yang mana pada Vivo Y50 ini akan ditenagai dengan prosesor Octa Core. Dengan begitu maka jelas sudah jika nantinya ponsel ini bakal jauh lebih memiliki kinerja operasional yang stabil dan gahar.

Bahkan, tak lupa pula jika pada Vivo Y50 ini akan hadir dengan dukungan RAM 8 GB sebagai penjamin performa multitasking agar lebih agresif dan responsif. Kemudian, ada juga satu memori internal berkapasitas 128 GB yang siap menjadi ruang simpan file secara lebih memadai.

Kemudian, untuk soal platform yang digunakan, dalam spesifikasi Vivo Y50 ini akan hadir dengan dukungan OS Android 10 terbaru yang diklaim akan mampu memberikan dorongan kinerja yang jauh lebih bisa diandalkan.

Kamera Vivo Y50

Harga Vivo Y50

Sedangkan, dalam fitur fotografi pada spesifikasi Vivo Y50, agaknya juga menjadi segmen penting yang patut mendapat perhatian. Sebab, sektor ini kabarnya akan mengandalkan beberapa teknologi kamera nan canggih.

Nah, mengenai hal tersebut, produsen asal Negeri Tirai Bambu ini memang akan membekali fitur pemotretan dengan teknologi kekinian untuk menjamin kualitas foto yang lebih modern.

Dimana, salah satu di antaranya yakni pada sisi kamera belakangnya. Karena, diketahui bahwa Vivo Y50 sendiri akan mengusung 4 kamera belakang sekaligus dengan snsor utama 13 MP disertai 3 kamera pendukung beresolusi 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Tentu saja, berbekal keempat lensa tersebut dipastikan bakal mampu memberikan kualitas foto yang lebih berkualitas.

Di lain sisi, Vivo Y50 sendiri juga akan dibekali dengan kamera depan sebagai penunjang aktivitas potret selfie. Hanya saja, sayangnya pada kamera depannya ini masih belum diketahui kekuatan sensornya. Yang jelas, Begawei yakin jika kamera selfie pada smartphone Vivo ini bakal memberikan kualitas selfie yang cukup memuaskan.

Jadi tak heran jika sektor kamera pada spesifikasi Vivo Y50 ini menjadi segmen yang sangat diandalkan untuk memberikan jaminan kualitas fotografi yang jauh lebih berkualitas.

Konektivitas Vivo Y50

Harga Vivo Y50 Terbaru

Nah, untuk soal konektivitas dari spesifikasi Vivo Y50 sendiri, tentunya pun juga tak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, sektor ini bakal berpengaruh kuat pada aktivitas keseharian konsumen.

Oleh sebab itu maka sudah pasti akan ada beberapa fitur koneksi yang diterapkan pada ponsel ini. Seperti soal koneksi internetnya sendiri yang pada Vivo Y50 sudah mendukung jaringan 4G LTE guna memberikan kecepatan akses yang jauh lebih fungsional.

Selain itu, tak lupa juga bahwa Vivo pun telah menerapkan slot dual SIM Card untuk mempermudah aktivitas komunikasinya. Tak hanya itu, pada Vivo Y50 ini juga akan dibekali dengan beberapa konektivitas jarak dekat maupun koneksi WLAN, seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, USB Type C, dan USB OTG.

Tak cukup sampai di situ, bahkan tak lupa pula jika pada spesifikasi Vivo Y50 ini pula sudah dibekali dengan sistem navigasi A-GPS yang Begawei rasa cukup akurat untuk menentukan akses pemetaan lokasi.

Baterai Vivo Y50

Vivo Y50

Lalu, baterai dari spesifikasi Vivo Y50 pun juga agaknya menjadi bagian tersendiri yang akan Begawei ulas secara lebih mendalam. Hal itu dikarenakan bahwa sektor baterai di sini memiliki peran begitu penting dalam soal menyuplai baterai.

Nah, mengenai soal tersebut, Vivo pun diketahui telah membekali ponsel ini dengan beberapa inovasi terkini yang memang punya kualitas sangat mumpuni di kelasnya.

Salah satunya yakni pemilihan jenis baterainya. Dimana, Vivo Y50 sendiri akan mengandalkan jenis baterai Li-Po yang memang dinilai sangat handal dan efektif dalam memberikan suplai power pada setiap komponen yang dibawa ponsel ini.

Sedangkan, untuk soal kapasitas dayanya sendiri, Vivo Y50 telah membawa daya sebesar 5000 mAh yang mana didukung fitur pengisi daya cepat 15W. Sehingga, selain handal dalam menjamin kebutuhan daya. tentu saja dengan bekalan fitur tersebut maka waktu pengisian dayanya menjadi jauh lebih efisien.

So, tak heran jika sektor baterai dalam spesifikasi Vivo Y50 ini akan jadi salah satu segmen yang sangat dipertimbangkan oleh para calon konsumen.

Kelebihan Vivo Y50

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar 6.53 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Snapdragon 665
  • CPU Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Adreno 610
  • OS Android 10
  • Memori internal 128 GB + Micro SDXC
  • 4 kamera belakang 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Baterai Li-Po 5000 mAh

Kekurangan Vivo Y50

  • Rangka masih berbahan plastik, belum aluminium
  • Belum ada pelindung layar
  • Belum dilengkapi koneksi NFC
  • Tidak ada fitur radio AM/FM
  • Navigasi hanya A-GPS saja, belum dilengkapi GLONASS atau BDS

Harga Vivo Y50 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo Y50 RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Nah, kini kita akan menelaah lebih dalam dan detail soal harga Vivo Y50. Dimana, bersamaan dengan harga tersebut, tentu saja Begawei pun juga akan turut memberikan sedikit kesimpulan utama dari kelebihan ponsel ini sebagai bahan pertimbangan.

Pertama, perlu diketahui kembali bahwa ponsel Vivo terbaru ini adalah perangkat kelas menengah yang hadir dengan balutan desain modern nan futuristik. Dimana, tampilan visualnya juga begitu menawan berbekal layr 6.53 inci Full HD+ yang sangat handal.

Tak cukup sampai dalam soal itu saja, bahkan Vivo Y50 kabarnya juga sudah mengusung chipset Snapragon 665 Octa Core dan juga RAM 8 GB untuk memberikan akses multitasking dan performa yang lebih mumpuni.

Sementara itu, Vivo Y50 sendiri juga sudah mengandalkan 4 kamera belakang dengan kekuatan sensor utama hingga 13 MP disertai fitur LED Flash untuk mendukung aktivitas fotografi yang jauh lebih berkualitas. So, berapa kisaran atau banderol harga Vivo Y50 ini?

Berkaitan dengan soal nominal harga Vivo Y50 sendiri, tampaknya bukan menjadi sebuah rahasia lagi. Karena, informasi soal harga ponsel Vivo terbaru ini sudah mulai meruak dan menyebar di berbagai media, khususnya di dunia maya.

Dimana, dari informasi yang Begawei dapatkan, harga Vivo Y50 akan dibanderol di angka 230 EUR. Atau, bila dikonversikan dengan nilai rupiah maka kemungkinan setara dengan Rp 4 jutaan. Kisaran harga smartphone Vivo tersebut Begawei rasa sudah cukup sepadan dan tentunya setara.

Namun, tak menutup kemungkinan jika nantinya akan ada sedikit perubahan nominal harga ponsel tersebut. Nah, kiranya sampai di sini dulu ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y50. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 6 April 2020
  • Status
  • Segera dirilis pada 12/13 April 2020
Desain
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Starry Black, Iris Blue
  • Bodi depan berlapis bahan kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.53 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Funtouch 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, (lebar), PDAF
    8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
    2 MP, f/2.4, (makro)
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • Belum diketahui
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS saja
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 403 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 15W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top