Harga Vivo Y35 dan Spesifikasi

Harga Vivo Y35 dan Spesifikasi -

Masih ingat dengan Vivo? Ya, beberapa waktu yang lalu Vivo sempat menjadi buah bibir ketika meluncurkan unit smartphone ramping yang diklaim menjadi salah satu perangkat tertipis. Namun, sejak terakhir kali meluncurkan Vivo X5Pro, nama Vivo tiba-tiba menghilang bak ditelan bumi. Nah kali ini, Vivo kembali menggebrak pasar gadget dunia dengan sebuah perangkat mobile edisi terbaru. Adalah Vivo Y35 yang menjadi jagoan baru dari vendor smartphone asal Tiongkok tersebut. Sebenarnya, ponsel pintar Vivo seri Y35 sendiri sudah resmi dirilis pada bulan Juli yang lalu. Namun baru pada bulan Oktober 2015 ini Vivo Y35 masuk ke Indonesia. Sebelumnya, Vivo telah memiliki beberapa deretan smartphone yang kebanyakan berada pada level menengah atas. Selain seri X5Pro, Vivo juga memiliki seri X3S dan juga XShot. Hampir semua produk itu merupakan smartphone kelas atas. Nah kali ini, Vivo Y35 dihadirkan untuk memenuhi permintaan gadget di kelas menengah yang semakin hari semakin meningkat. Pangsa pasar kelas menengah memang menjadi ‘lahan bisnis’ yang sangat menjanjikan. Ini bisa dilihat dari banyaknya vendor yang bermain di sana. Kehadiran Vivo Y35 ini tentunya akan menambah sengit persaingan di pasar smartphone kelas middel-end.

Sedikit berbeda dengan seri-seri ponsel pintar sebelumnya, kali ini Vivo memang membekali Vivo Y35 dengan spesifikasi yang tak setinggi seri X5Pro atau XShot. Meski begitu, dengan bekal kesuksesan seri smartphone kelas atasnya, Vivo tentu tetap menyematkan komponen hardware berkualitas dan teknologi canggih guna menjamin kualitas Vivo Y35 ini. Salah satu contoh sentuhan kualitas yang ada pada smartphone terbaru dari Vivo ini adalah layar berukuran 5 inci yang sudah mendapatkan proteksi dari Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, Vivo Y35 juga dipersenjatai dengan komponen dapur pacu yang cukup tangguh. Pada bagian sentral mesinnya, smartphone ini mengandalkan prosesor Snapdragon 410 yang berkekuatan CPU Quad-core 1.2 GHz. Keberadaan CPU tersebut masih mendapat dukungan dari RAM berkapasitas 2 GB. Kombinasi komponen dapur pacu Vivo Y35 tersebut tentunya akan semakin meningkatkan kemampuan dan kinerjanya. Tak hanya memiliki spesifikasi interior yang mumpuni, smartphone terbaru dari Vivo ini juga masih mempertahankan desain fisik khas ponsel racikan Vivo. Ya, sama seperti seri lainnya, Vivo Y35 ini memiliki ukuran fisik yang kompak dan cukup ramping. Hal ini tentu akan sangat mendukung operasionalnya. Nah untuk semakin mendalami kemampuan dan kinerja perangkat ini, berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y35 yang khusus Begawei siapkan untuk sobat semua. Yuk, simak!

  • Harga Vivo Y35 CPU: Quad-core 1.2
  • Harga Vivo Y35 Terbaru RAM: 2 GB
  • Spesifikasi Vivo Y35 Layar: IPS LCD
  • Spek Vivo Y35 Kamera: 13 MP
  • Review Vivo Y35 Memori: 16 GB

Harga Vivo Y35

Rumor harga Vivo Y35 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.700.000,-

  • Vivo Y35

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo Y35 diatas untuk rumor bulan November 2022
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo Y35

Ringkasan: Spesifikasi Vivo Y35 di sektor mesin dibekali CPU Quad-core 1.2 dengan kekuatan RAM sebesar 2 GB. Spek Vivo Y35 memiliki layar berukuran IPS LCD serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 16 GB.

Gambar Vivo Y35

  • Vivo Y35
  • Vivo Y35 dari depan dan belakang
  • Vivo Y35 dari samping
  • Vivo Y35 dari depan
  • Vivo Y35 dari depan
  • Vivo Y35 dari belakang

Review Vivo Y35

Desain Vivo Y35

Vivo Y35 dari depan dan belakang

Pembahasan spesifikasi Vivo Y35 pada kesempatan pertama ini kita mulai dari sektor desainnya. Untuk urusan desain, tak perlu ragu lagi karena memang sejak dahulu ponsel besutan Vivo telah dikenal selalu membawakan desain yang sangat menawan. Hadir dengan bodi yang cukup ramping, Vivo Y35 terbalut dengan material unibody yang terdapat pada back covernya. Bagian tersebut terdiri dari kombinasi warna gold dan putih yang membentuk horizon begitu manis dan modis pada desainnya. Bentuk fisik Vivo Y35 sendiri terdiri dari empat buah sudut yang dibuat membulat dan didesain khusus untuk memberikan kenyamanan pada saat digenggam. Untuk dimensi, ponsel ini memiliki ukuran 143.3 x 71 x 6.8 mm dengan bobot 152 gram. Meskipun tidak terlalu ringan, namun dengan bodi yang cukup tipis membuat Vivo Y35 sangat nyaman dioperasikan. Pada layar dengan luas 5.0 inci tersebut juga dilengkapi dengan tombol kapasitif guna memenuhi kebutuhan navigasi menu pada layar. Layar yang berukuran luas tersebut menggunakan jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang menghasilkan tampilan visualisasi cukup cerah dan cemerlang dengan membawakan resolusi 720 x 1280 pixel berkerapatan layar mencapai 294 ppi. Tak lupa, layar multitouch pada Vivo Y35 juga sudah dilengkapi dengan perangkat proteksi layar dengan Corning Gorilla Glass 3 yang akan melindungi layar dari goresan, termasuk benda tajam. Spesifikasi Vivo Y35 pun juga ditambahkan dengan tampilan antarmuka Funtouch OS 2.1 yang terintegrasi dengan OS Android Lollipop sehingga akan memberikan tampilan fitur yang bisa diatur agar tampilannya semakin menarik.

Hardware & Software Vivo Y35

Vivo Y35 dari depan

Setelah beberapa kelebihan pada bagian fisik diperlihatkan, kini Begawei akan mengajak sobat semua menelisik bagian dalam dari spesifikasi Vivo Y35 ini. Untuk sektor dapur pacu yang ditawarkan oleh smartphone ini sebenarnya terbilang cukup gahar dengan mengusung chipset berkualitas yang memiliki kemampuan proses 64 bit. Ya, kali ini ruang dapur pacu pada Vivo Y35 dipersenjai dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang membawa CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Kehadiran prosesor tersebut tentu saja akan menghasilkan kinerja yang cukup responsif. Apalagi, Vivo Y35 pun juga didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas 2 GB yang tentunya akan membuat ponsel ini dapat menjalankan aplikasi dengan kebutuhan memori cukup besar secara multitasking. Sementara untuk pengolah grafis, Vivo Y35 ini mengandalkan GPU Adreno 306 dengan kualitas tampilan grafis yang mulus dan jernih. Untuk sistem operasi yang akan menjalankan seluruh spesifikasi yang ada, pada spesifikasi Vivo Y35 telah ditanamkan sistem operasi Android Lollipop v5.0 yang lengkap dengan aneka fitur lebih canggih dan tentunya menarik.

Selanjutnya, setelah mengetahui beberapa sektor menarik dari segi dapur pacu juga desain, kini saatnya kita membahas spesifikasi Vivo Y35 pada ruang penyimpanan filenya. Ruang penyimpanan file atau memori merupakan salah satu bagian yang tak kalah penting dan sangat mendukung kelancaran proses operasi dari seluruh aplikasi yang ada pada Vivo Y35 ini. Meski statusnya hanya merupakan smartphone kelas menengah, namun ternyata produk baru dari Vivo ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang sangat luas dan lebih dari cukup untuk mengcover seluruh file yang kawan Begawei miliki. Vivo Y35 ini hadir dengan kapasitas memori internal berukuran 16 GB. Memori internal yang sangat luas itu tentu saja dapat mengakomodasi kebutuhan penyimpanan file sistem dan file bawaan sistem operasi. Bukan hanya itu saja, Vivo Y35 ini juga memiliki slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas 128 GB. Keberadaan slot external memory tentu saja akan semakin memudahkan kawan Begawei dalam menyimpan semua file dalam satu perangkat saja. Dengan dukungan kedua memori yang menjadi bagian dari spesifikasi Vivo Y35 ini, kawan Begawei akan sangat leluasa untuk menyimpan file apapun tanpa khawatir kehabisan kapasitas memori.

Kamera Vivo Y35

Vivo Y35 dari depan

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Vivo Y35 pada bagian yang menjadi favorit para pengguna, yaitu fasilitas fotografi. Pada sektor ini, Vivo membawa perangkat kamera berkualitas cukup tinggi dengan dua buah kamera yang terdiri dari kamera utama dan kamera sekunder atau kamera depan. Untuk kamera utama, Vivo Y35 mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang akan mampu memberikan hasil jepretan dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Kamera utama tersebut telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash yang akan memberikan titik fokus dan juga pencahayaan maksimal. Kamera utama pada Vivo Y35 juga memiliki kualitas bidikan yang jernih dan menawan. Selain itu, kamera yang terletak pada sisi belakang itu juga dapat digunakan sebagai media perekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik. Fitur-fitur pendukung seperti Geo-tagging, Touch Focus, HDR dan juga Panorama juga tak lupa disematkan pada kamera utama Vivo Y35 ini. Keberadaan fitur-fitur fotografi modern tersebut berguna untuk memberikan hasil foto yang lebih jernih dan bagus. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan, spesifikasi Vivo Y35 telah dibekali dengan perangkat kamera berukuran 5 MP yang tentu saja akan memberikan kualitas gambar yang cukup baik untuk berselfie ataupun video call.

Konektivitas Vivo Y35

Vivo Y35 dari belakang

Untuk bagian konektivitas dari spesifikasi Vivo Y35 ini pun juga telah didukung dengan teknologi-teknologi terbaik guna memberikan kenyamanan berinternet pada pengguna. Ponsel baru kelas menengah atas ini mendukung dual SIM card GSM yang support dengan jaringan 4G LTE. Teknologi jaringan data 4G LTE pada Vivo Y35 ini merupakan jaringan terbaru dan tercepat yang ada saat ini. Pada penggunaan jaringan 4G LTE, kawan Begawei akan disuguhi dengan kecepatan akses internet super dan lancar. Vivo Y35 mampu menyuguhkan kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Kecepatan akses internet Vivo Y35 ini tentunya akan membuat aktivitas berselancar di internet menjadi lebih menyenangkan. Selain 4G LTE, ponsel pintar ini juga menyediakan jaringan yang tak kalah handal yaitu jaringan 3G yang akan dapat diandalkan dengan maksimal pada lokasi yang belum tercakup jaringan 4G LTE pada Vivo Y35 ini. Kemudian, untuk fitur konektivitas jarak dekat tentu saja smartphone ini memberikan fitur yang lengkap dan fungsional, seperti Hotspot dan juga WiFi. Kedua fitur tersebut akan membantu kawan Begawei untuk bisa mengakses internet secara gratis. Kemudian, aktivitas berbagi data juga didukung secara nirkabel maupun menggunakan kabel, yaitu dengan memanfaatkan Bluetooth v4.0, A2DP dan EDR serta microUSB v2.0 USB On-The-Go yang akan membantu melakukan pengiriman data menjadi lebih cepat. Sayangnya, spesifikasi Vivo Y35 untuk sistem navigasi baru memanfaatkan A-GPS saja, jadi belum memberikan hasil pemetaan dengan tingkat keakuratan maksimal.

Baterai Vivo Y35

Vivo Y35

Sektor yang terakhir, kita akan mengulas mengenai pasokan daya yang diberikan oleh spesifikasi Vivo Y35 ini. Dengan melihat spesifikasi yang ada, tentu saja kebutuhan daya pada smartphone ini terhitung cukup besar. Jadi, baterai berkekuatan daya yang memadai sangat dibutuhkan oleh Vivo Y35 ini. Kebutuhan konsumsi daya paling besar terutama diperlukan untuk kebutuhan dapur pacu dan konektivitas. Kedua sektor pada Vivo Y35 tersebut tentunya akan memakan daya baterai lebih banyak. Nah, untuk sektor baterai kali ini, digunakanlah jenis baterai Non-removable Lithium—Polymer dengan kapasitas 2.300 mAh. Apabila diperhatikan, memang kapasitas baterai Vivo Y35 tersebut masih kurang untuk mendukung aktivitas penggunanya. Namun, konsumsi daya beterai akan sedikit tertolong oleh sistem operasi Android Lollipop yang mampu mengurangi konsumsi baterai pada mesin smartphone. Jadi, jika digunakan secara wajar, maka kekuatan daya baterai pada spesifikasi Vivo Y35 ini akan mampu bertahan selama seharian.

Kelebihan Vivo Y35

  • Dual SIM
  • Layar 5 inci
  • Resolusi layar cukup bagus
  • Jaringan menggunakan 4G LTE
  • Bodi ramping 6.8 mm
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • Dilengkapi User Interface Funtouch OS 2.1
  • OS Android Lollipop v5.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410
  • Memori Internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera utama 13 MP
  • Bluetooth v4.0 A2DP, EDR

Kekurangan Vivo Y35

  • Kapasitas baterai masih standar
  • Sistem navigasi masih A-GPS
  • Kamera depan hanya 5 MP

Harga Vivo Y35 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo Y35
  • - - -

Nah itulah ulasan lengkap dari Begawei tentang perangkat terbaru buatan Vivo. Sekarang, kita akan sama-sama membahas harga Vivo Y35 ini. Namun seperti biasa, sebelum kita membahas harganya secara lebih mendalam, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi tadi. Secara spesifik, kualitas Vivo Y35 ini memang berada satu tingkat dari seri smartphone Vivo sebelumnya. Namun dengan bekal layar 5 inci yang didukung oleh resolusi yang cukup baik, smartphone ini mampu menampilkan kualitas visual yang cukup baik. Harga Vivo Y35 pun juga ditentukan oleh beberapa komponen yang sebenarnya memiliki kualitas kelas atas. Seperti contohnya pada bagian mesin di mana smartphone ini mengandalkan prosesor Snapdragon 410 yang berkekuatan CPU Quad-core 1.2 GHz. Selain itu, kehadiran teknologi jaringan data 4G LTE pun juga akan sangat membantu mengatrol kisaran harga Vivo Y35 ini. So, berapa ya kira-kira harganya?

Meski diberitakan sudah mulai dipasarkan di kawasan Asia dan Indonesia, namun hingga kini Begawei belum mendapatkan keterangan harga Vivo Y35 ini. Namun berdasarkan data perhitungan yang kami buat, kami memprediksi bahwa smartphone terbaru keluaran Vivo ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,7 jutaan. Harga tersebut kami peroleh dengan menghitung spesifikasi yang dimiliki oleh Vivo Y35 lalu membandingkannya dengan smartphone merek lain. Untuk pasar gadget Tanah Air, harga Vivo Y35 ini memang masuk dalam level menengah atas. Jika melihat spesifikasinya, smartphone Vivo seri Y35 ini memang tak dibekali dengan kualitas setingkat seri Vivo X5Pro atau XShot yang dijual di atas Rp 4 jutaan. Jadi jika akhirnya harga Vivo Y35 menjadi salah satu yang termurah di antara seri smartphone Vivo lainnya memang wajar karena telah disesuaikan dengan spesifikasinya.

Tetapi perlu menjadi perhatian sobat Begawei adalah, bahwa harga Vivo Y35 di atas memang masih berupa harga perkiraan awal. Bila nanti smartphone ini sudah mulai dijual secara resmi di Indonesia, kemungkinan besar harganya memang akan berubah. Namun perubahan harga Vivo Y35 pun kami perkirakan tak akan jauh berbeda dengan perhitungan di atas tadi. Namun tetap saja, prediksi harga yang Begawei sampaikan bisa jadi akan lebih mahal atau bahkan lebih murah pada harga realnya. Untuk kepastiannya, kami menyarankan agar kawan Begawei mengupdate Vivo Y35 di outlet-outlet smartphone terdekat. Lalu, bagaimana penilaian sobat Begawei mengenai smartphone yang memiliki tampilan visual cukup bagus ini? Jika kembali menilik spesifikasi dan membandingkan dengan harga Vivo Y35 ini, tentu kedua hal tersebut sudah seimbang. Nah, untuk kamu yang tertarik dengan smartphone terbaru dari Vivo ini, tunggu sampai penjualan resminya di Indonesia dimulai ya!

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 2015, Juli
  • Status
  • Tersedia. Rilis 2015, Juli
Desain
  • Dimensi
  • 143.3 x 71 x 6.8 mm
  • Berat
  • 153 g (5.40 oz)
  • Warna
  • White/Gold
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.0 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
  • 16 Juta
  • Kerapatan Layar
  • 294 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
  • Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Adreno 306
  • RAM
  • 2 GB
  • Memori Internal
  • 16 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD, sampai dengan 128 GB
  • Sensor
  • Accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, HDR, panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • i-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.0, A2DP, EDR
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS
  • USB
  • MicroUSB v2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE 850 / 900 / 1800 / 2100
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Micro SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 2300 mAH
  • Kerapatan Layar
  • 294 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top