Harga Vivo Y31 dan Spesifikasi

Vivo Y31
Harga Vivo Y31 dan Spesifikasi -

Sebagai produsen yang telah dikenal banyak konsumennya, Vivo terus melakukan berbagai dobrakan baru dengan memperkenalkan berbagai produk barunya.

Hal ini tentu saja tak lepas dari kebutuhan pasar atau pelanggan yang terus berkembang secara dinamis. Baik di segmen pemula hingga pada sektor pasar flagship premium.

Oleh karena itu, tak heran bila setiap tahun, bahkan tiap beberapa bulan sekali, Vivo meluncurkan produk smartphone terbaru dengan berbagai fitur dan keunggulannya masing-masing.

Mengenai soal itu, Vivo sendiri di akhir Januari 2021 dikabarkan telah sukses mengumumkan kehadiran ponsel Android terbarunya yang bertajuk Vivo Y31 secara perdana di India.

Perlu untuk diketahui bawah kehadiran smartphone Android Vivo terbaru ini adalah versi terbarunya semenjak sebelumnya sempat hadir pada tahun 2015 silam.

Hanya saja, kali ini pihaknya telah menyematan berbagai fitur maupun teknologi yang jauh lebih handal dan canggih. Seperti dukungan sistem Android 11 dan triple kamera belakang yang sangat handal.

Nah, untuk mengetahui seberapa menarik dan unggulnya ponsel ini, berikut Begawei akan menyajikan informasi mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y31 serta beberapa kelebihan dan kekurangannya.

  • Harga Vivo Y31 CPU: Octa Core (Snapdragon 662)
  • Harga Vivo Y31 Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Vivo Y31 Layar: 6.58 inci
  • Spek Vivo Y31 Kamera: 48MP + 2MP + 2MP
  • Review Vivo Y31 Memori: 128 GB

Harga Vivo Y31

Rumor harga Vivo Y31 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Vivo Y31 RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo Y31 diatas untuk rumor bulan Juni 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo Y31

Ringkasan: Spesifikasi Vivo Y31 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 662) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Vivo Y31 memiliki layar berukuran 6.58 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48MP + 2MP + 2MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Vivo Y31

  • Vivo Y31
  • Hp Vivo Y31
  • Spesifikasi Vivo Y31
  • Spek Vivo Y31
  • Harga Vivo Y31
  • Harga Vivo Y31 Terbaru

Review Vivo Y31

Desain Vivo Y31

Spesifikasi Vivo Y31

Mengacu atas beberapa informasi yang beredar, tak bisa dipungkiri bahwa sektor desain daripada spesifikasi Vivo Y31 menjadi bagian yang cukup mampu menarik atau memikat konsumen.

Bukan tanpa alasan mengingat secara tampilan, meskipun terlihat masih terkesan monoton namun konsep desain modern yang dibangun oleh ponsel Vivo keluaran 2021 ini memang tampak memiliki daya tarik secara futuristik.

Dimana, dalam hal ini kesan itu tak bisa dilepaskan dari struktur dimensional dari spek Vivo Y31.

Karena, smartphone Android ini dirancang dengan ukuran 163.9 x 75.3 x 8.4 mm dan memiliki bobot mencapai 188 gram.

Selain itu, Vivo juga telah merancang bodinya dengan bezel sisi yang cukup smooth dan berkesan menarik khas ponsel masa kini.

Di bagian belakang, terdapat modul triple kamera utama pada Vivo Y31 yang disematkan secara vertikal di sisi kiri atas.

Dibalut pula dengan sentuhan warna Racing Black dan juga Ocean Blue yang mampu memberikan kesan fresh-elegan.

Sementara itu di sisi lain, pada bagian depan dari perangkat cerdas ini juga turut menyertakan mekanisme layar sentuh penuh dengan panel IPS LCD berukuran 6.58 inci.

Rasio layar ke bodi pun cukup tinggi, yakni 84.5% yang membuat penampilan depannya dipenuhi dengan layar sehingga memberikan kesan penampilan lebih atraktif.

Sedangkan untuk soal kemampuan visualnya sendiri, Vivo Y31 dibekali kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2408 piksel dengan rasio 20:9 dan memiliki kerapatan mencapai 401 ppi.

Ini tentu akan membuat penampilan visualnya tampak cukup jernih dan tajam di kelasnya.

Sayangnya, pada layar dari Vivo Y31 belum dilengkapi dengan pelindung layar bawaan sehingga disarankan untuk memasang screen guard secara manual.

Hardware & Software Vivo Y31

Harga Vivo Y31

Tak sampai di situ saja, sistem hardware dan software pun turut hadir sebagai salah satu segmen dari spesifikasi Vivo Y31 yang menyimpan ragam komponen.

Di antara dari sekian banyak komponen, tentu saja yang menarik adalah penggunaan chipset pada perangkat terbaru buatan Vivo ini.

Dimana, spek Vivo Y31 diketahui mengandalkan chipset dari Qualcom, yaitu Snapdragon 662 fabrikasi 11Nm.

Keunggulan utama dari chipset ini tentu saja terletak pada beberapa sektor. Seperti fotografi dengan kemampuannya dalam format HEIF sehingga akan memberikan jaminan gambar foto yang lebih tajam namun berukuran kecil.

Selain itu, chip ini dirancang untuk mendukung fitur-fitur kamera selfie. Seperti pengenalan wajah, fotografi malam, dan juga kemampuan dalam menjamin obyek foto.

Tak hanya soal fotografi, kelebihan daripada chipset Snapdragon 662 pada Vivo Y31 tersebut juga terletak pada kontrol daya yang cukup terintegrasi dengan baik.

Lalu, tak lupa bahwa Vivo juga telah turut mendukung prosesor dengan arsitektur Octa Core (8-inti) Kryo 260 Gold berkecepatan 2.0 Ghz dan Kryo 260 Silver dengan akses mencapai 1.8 Ghz.

Didukung juga dengan RAM 6 GB sebagai memori sementara untuk mempercepat sistem program beroperasi meski dibuka dalam satu waktu bersamaan.

Memori internalnya cukup memadai dengan kapasitas 128 GB dan bisa diekspansi menggunakan micro SDXC.

Sedangkan untuk olah grafiknya sendiri, Vivo Y31 telah disokong oleh sistem GPU Adreno 610 yang memiliki kemampuan olah grafik berkualitas HD ke atas dengan render tinggi sehingga akan menjamin kekuatan penampilan gambar yang lebih tajam dan sangat smooth.

Nah, berkaitan erat dengan sistem operasionalnya sendiri, pada ponsel Vivo Y31 ini telah membawa sistem operasional OS Android 11 generasi terbaru.

Kamera Vivo Y31

Harga Vivo Y31 Terbaru

Mengacu atas beberapa kelebihan dari sisi ruang pacu, tak lupa Begawei juga akan menelaah dari sektor kamera pada spesifikasi Vivo Y31.

Mengingat, lini kamera di sini sangat berperan penting dalam menjamin kebutuhan pengguna akan aktivitas bidik membidik fotografi secara proporsional.

Nah, terkait soal kondisi kebutuhan pasar atau konsumen tersebut maka spek Vivo Y31 pun telah membawa kamera handal untuk para penggemarnya.

Yakni dengan menerapkan mekanisme triple kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP + 2 MP + 2 MP dengan fungsi berbeda-beda namun saling terkonsolidasi dengan sempurna.

Menariknya, ketiga kamera utama dari Vivo Y31 telah disokong oleh lampu kilat flash dan fitur dukungan berupa HDR maupun panorama.

Bahkan, tak lupa kemampuan kamera utama dari smartphone Android Vivo keluaran 2021 ini mampu memberikan jaminan video rekaman hingga 4K.

Apalagi, dibantu pula dengan fitur gyro-EIS sebagai salah satu fitur stabiliser otomatis yang akan sanggup memberikan keseimbangan maupun meredam getaran dalam merekam video.

Sementara itu, untuk kamera depannya sendiri, Vivo Y31 telah menerapkan mekanisme kamera 16 MP yang mana juga tak kalah fungsionalnya dengan kamera utama guna menjamin aktivitas foto selfie.

So, tak bisa dipungkiri jika sektor fotografi pada ponsel Android buatan Vivo ini memang benar-benar menjadi salah satu segmen yang akan diunggulkan dan menarik di mata calon pelanggan/konsumen.

Konektivitas Vivo Y31

Fitur konektivitas dari spesifikasi Vivo Y31 pun juga menjadi salah satu fitur yang tak bisa kita lupakan begitu saja.

Kenapa begitu? Sudah barang tentu karena fitur konektivitas di sini memiliki berbagai teknologi yang berkaitan erat dengan segala aktivitas pengguna, terutama kegiatan sehari-hari para konsumen.

Salah satu di antara konektivitas yang diunggulkan pada spek Vivo Y31 ini terletak dari sisi koneksi internetnya.

Yang mana, dalam hal ini hp Android 2021 ini dilengkapi Snapdragon X11 LTE modem baru dengan kecepatan download mencapai 390 Mbps karena dukungan t 2-carrier aggregation, 2×2 MIMO.

Tak hanya itu, kemampuan modem yang diusung ponsel Vivo terbaru ini juga telah mendapat modulasi 256-QAM untuk memberikan kecepatan unggah (upload) hingga 150 Mbps untuk mendukung penjelajahan web dan media sosial yang lebih cepat.

Tak sampai di situ, hp Android Vivo Y31 sendiri juga telah disokong oleh sistem navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang saling terintegrasi dan mendukung guna menjamin akses pemetaan secara lebih akuart.

Sementara itu di lain sisi, fitur koneksi nirkabel lain juga turut disematkan. Antara lain seperti Bluetooth, koneksi USB Type C, dan USB On The Go.

Sayangnya, pada Vivo Y31 ini tak disediakan koneksi NFC yang sebenarnya sangat fungsional sebagai fitur sambungan antar perangkat tanpa membutuhkan kabel.

Baterai Vivo Y31

Hp Vivo Y31

Tidak bisa dipungkiri bahwa sektor baterai yang diusung oleh spesifikasi Vivo Y31 pun turut menjadi salah satu hal yang tak bisa diremehkan begitu saja.

Bukan tanpa alasan mengingat dalam soal baterai ini, tentu saja Vivo telah menerapkan teknologi cukup canggih guna menjamin tenaga daya yang dibutuhkan.

Maka oleh sebab alasan itu, spek Vivo Y31 mengusung baterai dari jenis Li-Po yang memiliki akses sebaran daya maksimal dan merata sehingga kontrol daya menjadi lebih efisien.

Terlebih lagi kapasitas daya baterai dari ponsel Vivo ini juga memiliki kapasitas besar yakni 5000 mAh yang kemungkinan besar akan sanggup membuat ponsel bertahan selama 24 jam dengan penggunaan normal.

Belum lagi dengan fitur pengisi daya cepat pada Vivo Y31 yang mampu mengisi daya hingga 70% dalam waktu 67 menit.

Dari semua kehandalan fitur baterai tersebut, sudah barang tentu bakal membuat perangkat ini menjadi lebih optimal dalam soal jaminan kapasitas dayanya.

Kelebihan Vivo Y31

  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi pemindai sidik jari pada bagian sisi bodi sebagai fitur keamanan
  • Panel layar usung IPS LCD Full HD+
  • Luas layar 6.58 inci dengan rasio 84.5%
  • Chipset andalkan Snapdragon 662 fabrikasi 11Nm dengan tingkat kontrol daya maksimal
  • RAM 6 GB siap jamin kecepatan performa multitasking
  • OS Android 11 yang kaya akan fitur human friendly
  • Triple kamera utama 48 MP + 2 MP + 2 MP dengan dukungan LED Flash
  • Dilengkapi kemampuan perekaman video hingga 4K
  • Dibekali fitur gyro-EIS sebagai fitur stabiliser untuk menjaga keseimbangan obyek foto
  • Membawa koneksi USB Type C dan USB OTG
  • Baterai Li-Po 5000 mAh dengan fitur pengisi daya epat 18W

Kekurangan Vivo Y31

  • Belum ada pelindung layar
  • Minus koneksi NFC
  • Desain bodi masih sangat awam dengan varian Vivo Series lain

Harga Vivo Y31 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo Y31 RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -

Selanjutnya, pembahasan mengenai topik kali ini, Begawei juga akan menyentuh bagian harga Vivo Y31 terbaru.

Dimana, untuk soal banderolnya sendiri, harga smartphone Vivo Android terbaru ini terbilang cukup terjangkau.

Apalagi, dengan layarnya yang cukup luas 6.58 inci dengan rasio 84.5% yang membuatnya tampak begitu atraktif dari sisi depan.

Kemudian, perpaduan chip Snapdragon 662 fabrikasi 11 Nm serta prosesor Octa Core pun juga turut menyumbang kinerja operasional yang sangat maksimal.

Nah, untuk soal fotografinya sendiri, Vivo telah mengusung triple kamera utama 48 MP sebagai sensor utamanya yang telah dibekali kemampuan perekaman video 4K sehingga membuatnya semakin menarik. So, apakah teman-teman bisa menebak harga Vivo Y31 ini?

Berdasarkan informasi yang telah Begawei pantau dari berbagai sumber valid, harga Vivo Y31 kabarnya akan dipatok senilai Rp 3.1 jutaan.

Sudah barang tentu, dengan nominal harga ponsel tersebut, tentu saja terbilang terjangkau. Apalagi jika disandingkan dengan beberapa fitur cukup canggih yang dibawanya.

Hanya saja, harga Vivo Y31 tersebut merupakan banderol untuk negara India. Belum diketahui berapa harga jual ketika nantinya masuk ke Indonesia.

Yang jelas, jika nantinya masuk ke Indonesia, kemungkinan besar untuk soal harga Vivo Y31 sendiri akan sedikit lebih mahal ketimbang di India. Kita tunggu saja kehadirannya di awal tahun 2021 ini.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 20 Januari 2021
  • Status
  • Diluncurkan 20 Januari 2021 di India
Desain
  • Dimensi
  • 163.9 x 75.3 x 8.4 mm
  • Berat
  • 188 gram
  • Warna
  • Racing Black, Ocean Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.58 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2408 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • Funtouch 11
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian bodi samping, accelerometer, gyro, proximity, dan kompass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    2 MP, f/2.4, (makro)
    2 MP, f/2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (lebar), 1/3.06" 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 8, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Pengisi daya cepat 18W dengan kemampuan pengisian 70% dalam waktu 67 menit

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top