Harga Vivo Y11s dan Spesifikasi

Vivo Y11s
Harga Vivo Y11s dan Spesifikasi -

Tak hanya di kelas flagship saja, Vivo juga turut fokus mengembangkan produknya untuk menyasar di kelas pemula atau entry level.

Bukan tanpa alasan mengingat kelas entry di pasaran smartphone memang terbilang sangat luas dan memiliki daya saing yang cukup kompetitif. Sehingga, tak heran bilamana pabrikan ponsel asal Tiongkok tersebut pun tertarik untuk menargetkan konsumen di level tersebut.

Terkait dengan soal perangkat entry levelnya, produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut kabarnya telah mulai bersiap merilis perangkat barunya dengan membawa nama Vivo Y11s.

Hp Vivo Y11s ini kabarnya akan menyasar untuk konsumen kelas pemula dengan bekalan spesifikasi serta ragam fitur yang cukup fungsional sesuai segmentasinya.

Selain itu, kabar soal kehadiran ponsel ini semakin menguat meski tidak setenar peluncuran beberapa perangkat lainnya. Bahkan, di situs Vivo Eropa, smartphone pemula ini sudah mulai nongol di situs resminya.

Dan tak menutup kemungkinan, Vivo Y11s akan menjadi salah satu perangkat baru di akhir tahun 2020 yang akan masuk pasar Indonesia. Bagaimana penasaran bukan?

Untuk itu, kali ini Begawei akan mengungkap sedikit banyak mengenai review dari spesifikasi dan harga Vivo Y11s serta beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya sebagai bahan pertimbangan.

  • Harga Vivo Y11s CPU: Octa Core (Snapdragon 460)
  • Harga Vivo Y11s Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi Vivo Y11s Layar: 6.51 inci
  • Spek Vivo Y11s Kamera: 13 MP + 2 MP
  • Review Vivo Y11s Memori: 32 GB

Harga Vivo Y11s

Rumor harga Vivo Y11s di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Vivo Y11s RAM 3GB/ROM 32GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo Y11s diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo Y11s

Ringkasan: Spesifikasi Vivo Y11s di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 460) dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek Vivo Y11s memiliki layar berukuran 6.51 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar Vivo Y11s

  • Vivo Y11s
  • Hp Vivo Y11s
  • Spesifikasi Vivo Y11s
  • Spek Vivo Y11s
  • Harga Vivo Y11s
  • Harga Vivo Y11s Terbaru

Review Vivo Y11s

Desain Vivo Y11s

Spesifikasi Vivo Y11s

Segmen pertama dari sesi review spesifikasi Vivo Y11s kali ini akan kita awali dari konsep desain dan layar visualnya sebagai komponen terluar.

Secara bentuk, memang tidak bisa dipungkiri bahwa Vivo memiliki ciri khas tersendiri dalam merancang bodi ponsel.

Hal itu tampak terpampang pada implementasinya ke bodi spek Vivo Y11s yang terlihat begitu kentara akan kesan modern dan kekinian.

Dimana, dari segi dimensionalnya, smartphone pemula ini dibuat dengan ukuran 164.4 x 76.3 x 8.4 mm. Kemudian, penampilannya yang semakin memukau dan proporsional dengan bobot sesuai yakni sebesar 191 gram.

Kemudian, pada sisi belakangnya, ponsel terbaru garapan Vivo ini dilapisi bahan plastik dengan sentuhan warna modern berupa Glacier Blue dan Phantom Black yang sangat anggun dan kekinian.

Bahkan, pada bodi belakang dari Vivo Y11s ini juga sudah menyematkan modul dual kamera dengan penempatan secara vertikal di sisi kiri atasnya. Sehingga, memperkuat kesan menariknya.

Di samping itu, pada bagian layarnya sendiri juga tampak cukup ideal dengan modul layar sentuh IPS LCD seluas 6.51 inci dan memiliki rasio sebesar 81.6%.

Sedangkan, untuk resolusinya masih terbilang cukup mumpuni dengan kemampuan 720 x 1600 piksel serta memiliki keraptan 270 ppi. So, Begawei rasa itu sudah cukup ideal dan pas untuk sekelas ponsel pemula.

Sayangnya, pada sisi layar dari Vivo Y11s ini tidak dilengkapi dengan pelindung bawaan yang mengharuskan pengguna memasang screen guard secara manual untuk melindungi bagian layar dari benda tajam atau sejenis.

Hardware & Software Vivo Y11s

Harga Vivo Y11s

Selanjutnya, Begawei akan membahas tentang hardware dan software yang diusung pada spesifikasi Vivo Y11s.

Berkenaan dengan itu, tak bisa dipungkiri bahwa ada banyak komponen cukup handal yang disematkan Vivo pada ponsel cerdas terbarunya ini.

Di antaranya adalah soal penggunaan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 460 fabrikasi 11Nm.

Dimana, chip yang diusung oleh spek Vivo Y11s tersebut diklaim memang memiliki keunggulan utama dalam memaksimalkan kontrol daya secara maksimal sehingga akan membuat konsumsi daya menjadi lebih efisien.

Selain itu, kemampuannya juga terbukti dari sistem kinerjanya yang cukup handal dengan dukungan prosesor Octa Core (8-inti). Yang mana, ada 4 inti berkecepatan 1.8 Ghz dan 4 inti lainnya memiliki speed mencapai 1.8 Ghz. Dua-duanya merupakan tipe Kryo 40 yang dikenal memiliki ketahanan lama dalam menjalankan integrasi sistem proses program.

Di sisi lain, Vivo Y11s pun juga turut serta telah menghadirkan RAM 3 GB yang sudah cukup standar untuk memaksimalkan progresivitas performa. Namun, untuk memori internalnya hanya tersedia varian saja dengan kapasitas 32 GB.

Nah, berkaitan dengan soal grafis, tak lupa bahwa ponsel Vivo ini telah mendapatkan dukungan dari sistem olah grafik dari GPU Adreno 610 dengan olah visual yang dinilai sudah cukup mumpuni untuk memaksimalkan kualitas gambar HD.

Sementara itu, dalam akses performa operasionalnya, Vivo Y11s telah mendapatkan dukungan OS Android 10 generasi terbaru.

Kamera Vivo Y11s

Harga Vivo Y11s Terbaru

Kamera pada spesifikasi Vivo Y11s ini pun tampaknya juga cukup mumpuni dan canggih karena berkenaan langsung dengan aktivitas para pengguna.

Di samping soal performa, kamera adalah bagian penting sebagai fitur untuk mengabadikan momen pribadi para pengguna via lensa smartphone.

Berhubungan dengan hal tersebut, spek Vivo Y11s sendiri akan mengandalkan modul dual kamera belakang sebagai kamera utamanya.

Dimana, masing-masingnya memiliki resolusi 13 MP (lebar) dan 2 MP (sensor kedalaman) yang diklaim sanggup memberikan performa fotografi yang lebih berbobot dan berkualitas.

Hanya saja, pada sistem kamera belakangnya tersebut, tidak dilengkapi fitur HDR. Meski demikian, Vivo Y11s telah membekali lensa utamanya ini dengan kemampuan video 1080p yang sudah cukup mumpuni.

Di sisi lain, pada sistem fotografi smartphone ini, turut serta disokong oleh satu kamera depan standar 8 MP yang mana bisa dijadikan sebagai kamera untuk foto selfie.

Namun, sayangnya baik pada kamera utama maupun kamera depannya tidak dilengkapi fitur gimbal atau stabiliser. Sehingga, untuk menghasilkan kualitas video yang lebih smooth, pengguna bisa menggunakan gimbal eksternal.

Yang jelas, sistem kamera dari Vivo Y11s ini dinilai sudah cukup mumpuni dan sesuai proporsi sebagai perangkat entry level.

Konektivitas Vivo Y11s

Sistem konektivitas dari spesifikasi Vivo Y11s pun juga turut menjadi sektor yang bakal menjadi topik untuk Begawei bahas.

Dalam sektor ini, tak bisa dipungkiri bahwa sistem konektivitas yang diusung smartphone pemula ini terbilang memiliki fungsional cukup mumpuni. Seperti soal koneksi internetnya.

Karena, pada spek Vivo Y11s sendiri diketahui telah disokong oleh sistem jaringan 4G LTE untuk menjamin kecepatan internet yang lebih progresif dan cepat.

Di sisi lain, tidak lupa juga bahwa Vivo sendiri telah memberikan sokongan navigator berkualitas berkat dukungan navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang terbilang sangat ideal dan memiliki akurasi tinggi.

Dengan demikian maka pengguna akan lebih nyaman saat menggunakan maps sebagai penunjuk arak karena keakuratan navigatornya yang terbilang tinggi.

Kemudian, Vivo Y11s pun juga sudah dibekali dengan sistem konektivitas jarak dekat Bluetooth 5.0, micro USB, dan USB On The Go.

Sayangnya, pada sistem konektivitas dari smartphone ini tidak didukung oleh koneksi NFC. Meski demikian, tetap saja fitur koneksi yang diusung oleh ponsel Vivo Y11s ini dinilai sudah fungsional dan sesuai standar.

Baterai Vivo Y11s

Hp Vivo Y11s

Baterai yang diandalkan oleh spesifikasi Vivo Y11s tampaknya cukup menjadi sorotan dan pertimbangan mendalam.

Mengingat, sektor ini adalah bagian penting sebagai fitur untuk menyuplai daya atau tenaga pada setiap komponen yang dibenamkan.

Mengenai soal itu, spek Vivo Y11s sendiri telah membawa baterai dari jenis Li-Po yang mengandung kandungan Lithium sebagai penunjang efisiensi suplai daya sehingga akan membuatnya lebih hemat.

Akan tetapi, satu yang disayangkan dari baterai ini adalah tidak adanya fitur pengisian cepat sebagaimana yang diusung oleh beberapa ponsel lain.

Oleh sebab itu, kemungkinan waktu pengisian dayanya akan sedikit memakan waktu yang lebih lama karena tidak adanya fitur penyokong percepatan pengisian daya.

Dengan demikian, tidak heran bila sektor baterai pada Vivo Y11s ini akan jadi hal yang perhitungkan mendalam oleh para konsumen.

Kelebihan Vivo Y11s

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot kartu SIM ganda
  • Bodi depan berlapis bahan kaca
  • Pemindai sidik jari di sisi bodi ponsel
  • Layar cukup atraktif HD+ seluas 6.51 inci
  • Chipset sudah andalkan Snapdragon 460 yang lebih human friendly dan ringan
  • Dilengkapi prosesor Octa Core yang progresif
  • Kartu grafis andalkan Adreno 610
  • Sudah beroperasi dengan Android 10
  • Dual kamera belakang 13 MP + 2 MP dan kamera depan tunggal 8 MP
  • Navigator lengkap A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO dengan akurasi tinggi
  • Kapasitas baterai cukup besar 5000 mAh

Kekurangan Vivo Y11s

  • Akses jaringan masih belum 5G
  • Resolusi layar terbatas pada HD, belum capai Full HD
  • Kamera tidak dilengkapi kemampuan HDR
  • Minus koneksi NFC
  • Baterai tidak didukung fitur pengisian daya cepat

Harga Vivo Y11s Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo Y11s RAM 3GB/ROM 32GB
  • - - -

Memahami soal spesifikasi dan fitur yang diusung oleh ponsel ini, selanjunya kita akan menelaah lebih jauh tentang informasi mengenai harga Vivo Y11s terbaru.

Mendasarkan atas beberapa sumber, memang kabarnya harga smartphone ini cukup ideal dan sesuai dengan spesifikasinya.

Dimana, ponsel pemula tersebut sendiri telah mengusung layar visual seluas 6.51 inci IPS LCD yang siap menjamin performa visualnya.

Sedangkan, untuk soal performanya sendiri, Vivo menerapkan komponen Snapdragon 460 sebagai chipsetnya dengan CPU Octa Core untuk memaksimalkan kinerja programming.

Sementara itu, tak lupa dual kamera 13 MP + 2 MP pun turut dihadirkan bersama satu kamera depan 8 MP yang akan sanggup menjamin kekuatan performa fotografinya. So, berapa sih kisaran banderol atau harga Vivo Y11s ini?

Oke kawan, untuk soal banderol, memang sementara ini masih belum diketahui berapa kisaran harga Vivo Y11s secara pasti karena belum ada konfirmasi dari pihak Vivo.

Namun, perlu untuk diketahui bahwa informasi terbaru menyebut jika harga Vivo Y11s sendiri akan dibanderol di kisaran Rp 3 jutaan. Tentu saja, sebuah nominal yang cukup ideal dan sepadan.

Akan tetapi, perlu dipahami kembali bahwa harga Vivo Y11s tersebut masih berstatus prediksi semata atau perkiraan. Yang mana, kemungkinan akan ada perubahan nominal ketika nantinya masuk ke Indonesia.

Sampai di sini dulu ya kawan ulasan dari Begawei mengenai review dari Vivo Y11s. Begawei berharap bahwa informasi ini bisa menjadi sumber referensi bermanfaat untuk teman-teman semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 21 Oktober 2020
  • Status
  • Diluncurkan sekitar Oktober 2020
Desain
  • Dimensi
  • 164.4 x 76.3 x 8.4 mm
  • Berat
  • 191 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Glacier Blue, Phantom Black
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.51 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1600 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Funtouch 11
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x1.8 GHz Kryo 240 & 4x1.6 GHz Kryo 240)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di samping), akselerometer, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, f / 2.2, (lebar), PDAF
    2 MP, f / 2.4, (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/1.8, (wide)
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 270 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top