Harga Vivo X60t Pro Plus dan Spesifikasi

Vivo X60t Plus
Harga Vivo X60t Pro Plus dan Spesifikasi -

Setiap lini dari jajaran produk smartphone memang selalu mendapat pengembangan dari pihak manufaktur.

Tentu saja, fakta soal pengembangan produk ponsel tersebut tak lepas dari kebutuhan pasar yang sangat dinamis dan cenderung selalu berkembang.

Maka, tidak heran jika pengembangan produk ponsel, khususnya hp berbasis Android dari bulan ke bulan atau tahun ke tahun selalu saja hadir dengan berbagai fitur baru yang fungsional.

Seperti dengan Vivo X60t Pro Plus yang tak lain menjadi salah satu ponsel baru di kelas flagship yang hadir dari lini X60 Series.

Perangkat cerdas anyar buatan Vivo tersebut dikabarkan telah resmi rilis di Tiongkok pada 28 Juni 2021 dengan membawa sejumlah fitur dan spek yang sangat mumpuni.

Seperti desainnya yang begitu futuristik berbekal lapisan kulit (Eco Leather) di bagian bodi belakangnya serta layar Super AMOLED seluas 6.56 inci.

Belum lagi dengan komponen chipnya yang mengusung sistem Snapdragon 888 5Nm dengan dukungan mekanisme teknologi 5G untuk menjamin akses jaringan internetnya.

Apalagi, kamera hp Vivo terbaru ini pun kabarnya akan mengandalkan 4 lensa dengan resolusi tinggi yang mencapai 50 MP.

Nah, bagi teman-teman yang penasaran, berikut Begawei akan memberikan uraian lengkap mengenai spesifikasi dan harga Vivo X60t Pro Plus sebagai referensi bagi kawan-kawan semua.

  • Harga Vivo X60t Pro Plus CPU: Octa Core (Snapdragon 888 5G)
  • Harga Vivo X60t Pro Plus Terbaru RAM: 8/12 GB
  • Spesifikasi Vivo X60t Pro Plus Layar: 6.56 inci
  • Spek Vivo X60t Pro Plus Kamera: 50 MP + 8 MP + 12 MP + 48 MP
  • Review Vivo X60t Pro Plus Memori: 128/256 GB

Harga Vivo X60t Pro Plus

Rumor harga Vivo X60t Pro Plus di Indonesia adalah sekitar Rp 11.000.000,-

  • Vivo X60t Pro Plus RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Vivo X60t Pro Plus RAM 12GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo X60t Pro Plus diatas untuk rumor bulan Oktober 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo X60t Pro Plus

Ringkasan: Spesifikasi Vivo X60t Pro Plus di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 888 5G) dengan kekuatan RAM sebesar 8/12 GB. Spek Vivo X60t Pro Plus memiliki layar berukuran 6.56 inci serta kamera belakang dengan resolusi 50 MP + 8 MP + 12 MP + 48 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Vivo X60t Pro Plus

  • Vivo X60t Plus
  • Hp Vivo X60t Plus
  • Spesifikasi Vivo X60t Plus
  • Spek Vivo X60t Plus
  • Harga Vivo X60t Plus
  • Harga Vivo X60t Plus Terbaru

Review Vivo X60t Pro Plus

Desain Vivo X60t Pro Plus

Spesifikasi Vivo X60t Plus

Sebagaimana kita pahami bahwa sisi desain fisik atau tampilan luar dari spesifikasi Vivo X60t Pro Plus tersebut tentu saja tak bisa dilepaskan dari pembahasan review kali ini.

Pasalnya, bagian terluar dari hp ini tampak begitu menawan dengan konsep flagship modern yang sangat kuat nan elegan.

Bukan tanpa sebab, dari bentuk bodinya sendiri, spek Vivo X60t Pro Plus tersebut dirancang dengan sudut yang begitu smooth memperkuat kesan mewahnya.

Bobotnya pun juga ringan namun kokoh mengingat telah mengusung rangka bodi berbahan aluminium.

Di sisi lain, dimensional bodi dari hp Vivo X60t Pro Plus tersebut terbentuk dengan dimensi 158.6 x 73.4 x 9.1 mm yang membuatnya tampak cukup ideal untuk sekelas flagship modern.

Tak hanya itu saja, aspek menarik dari ponsel cerdas buatan Vivo terbaru ini juga tak lepas dari lapisan Eco Leather berbahan dasar kulit pada sisi bagian belakangnya. Sehingga, tampak terkesan sangat elegan dan anti-mainstream.

Di samping itu, Vivo X60t Pro Plus pada bagian bodi belakangnya juga telah mendapatkan sentuhan warna yang sangat cerah dan fresh. Yakni Orange dan Emperor Blue.

Terlihat pula modul kamera hp Vivo ini terpasang secara vertikal dengan penampakan lensa begitu jelas untuk memperkuat kesan kecanggihan akan fitur fotografinya.

Sementara itu di bagian depan, Vivo X60t Pro Plus sendiri mengusung panel Super AMOLED berefresh rate 120 Hz yang mana memiliki luas 6.56 inci.

Menariknya, rasio jarak layar ke bodinya pun sangat tipis, yakni 89.9%. Sehingga, selain akan mampu menjamin ketajaman visual yang begitu realistis, tentu saja pengguna akan merasa nyaman dengan layar hp terasa besar dan atraktif.

Sedangkan, untuk soal resolusinya, Vivo mengusung kemampuan Full HD+ yang dipastikan mampu memberikan akses jaminan akan kejernihan tinggi dalam menampilkan setiap gambar maupun video.

Sayangnya, belum ada pelindung layar bawaan pada hp Vivo X60t Pro Plus ini.

Hardware & Software Vivo X60t Pro Plus

Harga Vivo X60t Plus

Selanjutnya, ulasan review kali ini akan menyentuh aspek spesifikasi Vivo X60t Pro Plus sebagai bagian penting dari hp Android ini.

Dimana, dalam soal performanya sendiri, tak bisa dipungkiri bahwa Vivo telah memberikan berbagai susunan komponen baku yang memang dirancang untuk menjamin kinerja handal dan performa program secara efektif.

Salah satu di antaranya yakni pembekalan chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 888 yang telah terintegrasi dengan teknologi jaringan 5G.

Chip dengan fabrikasi 5Nm tersebut tentu saja akan memberikan berbagai kelebihan pada spek Vivo X60t Pro Plus ini, khususnya dalam aspek kinerja program, fitur AI, hingga pada kontrol daya.

Yang mana, untuk kinerjanya sendiri, chip generasi terbaru garapan Qualcomm yang dibenamkan pada hp Vivo tersebut akan bersinergi dengan prosesor Octa Core.

Dimana, CPU tersebut memiliki kecepatan maksimal hingga 2.84 GHz Kryo 680 untuk menjamin kepastian akan kinerja secara proporsional.

Tak sampai di situ saja, Vivo X60t Pro Plus kabarnya juga akan dibekali dengan RAM 8 GB atau 12 GB yang mana siap memberikan dorongan percepatan dalam aktivitas multitasking.

Bersamaan dengan itu, ruang simpan atau memori internal pada hp Android Vivo terbaru ini akan menawarkan dua pilihan. Antara lain 128 GB atau 256 GB yang keduanya bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna.

Di sisi lain, kartu grafis pada hp Android ini juga telah menggunakan tipe GPU Adreno 660. Yang memang, sangat cocok dan mampu mengintegrasikan grafis tinggi secara smooth tanpa celah rendering.

Sedangkan, untuk menjamin kemudahan dalam menjalankan setiap protokol sistemya, maka Vivo X60t Pro Plus pun telah mengusung OS Android 11 sebagai sistem operasional utamanya.

Kamera Vivo X60t Pro Plus

Harga Vivo X60t Plus Terbaru

Selain itu, pada spesifikasi Vivo X60t Pro Plus ini juga telah disokong oleh fitur kamera sebagai salah satu fitur yang begitu diunggulkan untuk menarik minat pasar.

Bukan tanpa sebab mengingat hp Vivo ini memang ditujukan sebagai salah satu flagship modern yang memiliki keunggulan utama dari sisi kameranya.

Oleh karenanya, tidak heran bilamana spek Vivo X60t Pro Plus sendiri telah menyematkan 4 kamera belakang dengan penempatan yang sangat presisi di bagian punggung hp Android ini.

Dimana, keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 50 MP yang telah dilengkapi fitur dual pixel dan laser AF untuk memaksimalkan bidikan foto.

Tak sampai di situ saja, kamera Vivo X60t Pro Plus ini juga telah didukung tiga lensa lain. Ykani 8 MP sebagai periskop telefoto, 12 MP sebagai lensa telefoto, dan 48 MP berperan sebagai lensa ultra-lebar.

Menariknya, pada lensa kamera terakhir dari hp tersebut, telah dibekali fitur gimbal stabilization yang sangat efektif dalam menjamin kualitas foto atau video tanpa ada gerakan atau efek getaran tangan saat merekam video.

Selain itu, kamera pada Vivo X60t Pro Plus ini juga dilengkapi dengan fitur lensa Zeiss optics, Zeiss T* Lens Coating, Pixel Shift, dan Dual LED Flash yang sangat bermanfaat untuk memberikan kualitas bidikan secara profesional sebagaimana hasil kamera DSLR.

Lalu, untuk kamera depannya pun tak bisa diremehkan. Karena, Vivo telah mengusung kamera depan 32 MP dengan kemampuan perekaman video hingga 4K.

So, jelas sudah jika dengan kecanggihan kamera pada hp Vivo X60t Pro Plus tersebut maka sudah jelas akan mampu memanjakan para penggunanya.

Konektivitas Vivo X60t Pro Plus

Bergerak ke bagian lain, kini Begawei juga akan turut mengulas sisi konektivitas dari spesifikasi Vivo X60t Pro Plus.

Yang dalam soal ini, konektivitas yang dimaksud lebih kepada koneksi yang berkaitan erat dengan aktivitas keseharian konsumen.

Seperti konektivitas internetnya sendiri. Pada spek Vivo X60t Pro Plus ini tentunya telah didukung dengan koneksi 5G yang dipastikan mampu memberikan kecepatan internet tinggi dengan sinyal yang sangat kuat.

Belum lagi dengan sistem navigasinya yang begitu handal. Karena, untuk mengamankan akses penentuan peta lokasi agar tidak tersesat maka Vivo telah membenamkan teknologi navigasi berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO.

Sedangkan untuk soal konektivitas jarak dekat, Vivo X60t Pro Plus sudah membawa sejumlah fitur fungsional. Antara lain seperti Bluetooth, koneksi NFC, USB Type C, dan USB On The Go yang sangat fungsional.

Sementara itu, sayangnya tidak ada lagi lubang audio 3.5mm sebagaimana beberapa ponsel lain sebagai lubang kabel headset.

Akan tetapi, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa sektor konektivitas pada Vivo X60t Pro Plus ini sudah terbilang lengkap dan fungsional.

Baterai Vivo X60t Pro Plus

Hp Vivo X60t Plus

Berikutnya, aspek baterai pada spesifikasi Vivo X60t Pro Plus tampaknya juga jadi salah satu bagian yang tak bisa kita tinggalkan begitu saja.

Sebab, lini baterai memiliki peran ataupun fungsi yang sangat penting dalam menjamin kebutuhan daya dari tiap komponen.

Sebagai sumber daya, tentu saja spek Vivo X60t Pro Plus tak akan dibekali dengan baterai asal. Tentunya akan mengusung baterai handal.

Yang mana, Vivo akan membenamkan baterai jenis Li-Po yang memiliki kualitas di atas Li-Ion dan diklaim lebih mampu menstabilkan suplai daya ke tiap komponen.

Sementara itu di satu sisi, baterai dari Vivo X60t Pro Plus sendiri disokong oleh daya berkapasitas 4200 mAh.

Tentu saja, dengan bekalan kapasitas tersebut maka ponsel cerdas berbasis Android ini bisa bertahan lama, paling tidak selama 24 jam dengan penggunaan normal.

Tak hanya itu saja kawan, bahkan baterai dari Vivo X60t Pro Plus ini pun telahdisokong oleh fitur pengisi daya cepat 55W yang tentu akan mempersingkat waktu pengisian atau charging tanpa perlu menunggu waktu lama.

Kelebihan Vivo X60t Pro Plus

  • Akses internet sudah mendukung teknologi 5G
  • Pemindai sidik jari di layar optik
  • Rangka bodi berbahan aluminium dengan lapisan kulit di bodi belakang
  • Panel layar usung tipe Super AMOLED 120Hz
  • Luas layar 6.56 inci
  • Chipset gunakan Snapdragon 888 5G fabrikasi 5Nm generasi terbaru
  • RAM 8/12GB siap jamin responsivitas multitasking
  • GPU andalkan Adreno 660
  • OS Android 11 dengan user interface OriginOS 1.0
  • Memori internal memadai berkapasitas 128/256GB
  • 4 kamera utama beresolusi 50 MP + 8 MP + 12 MP + 48 MP
  • kamera utama usung lensa Zeiss optics dan Zeiss T* lens coating, dan Pixel Shaft
  • Dilengkapi gimbal stabiliser gyro-EIS
  • Kualitas video tinggi capai 8K
  • Kamera depan 32 MP dengan kualtas 4K
  • Dilengkapi koneksi NFC
  • Baterai 4200 mAh + fitur pengisi daya cepat 55W

Kekurangan Vivo X60t Pro Plus

  • Minus slot kartu SD
  • Tidak disediakan lubang audio 3.5mm
  • Tidak dilengkapi fitur radio AM/FM

Harga Vivo X60t Pro Plus Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo X60t Pro Plus RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Vivo X60t Pro Plus RAM 12GB/ROM 256GB
  • - - -

Saat ini, pada segmen terakhir kali ini, Begawei waktunya mengulas info soal harga Vivo X60t Pro Plus terbaru sebagai bahan pertimbangan untuk teman-teman sekalian.

Sebelumnya, perlu untuk kawan-kawan pahami dulu bahwa hp Android ini merupakan perangkat kelas menengah dari lini flagship Vivo yang telah mendapat desain modern sekaligus layar canggih berpanel Super AMOLED seluas 6.56 inci.

Sedangkan, untuk soal kecepatan performanya akan didukung oleh chip Snapdragon 888 5G dan RAM 8 GB atau 12 GB serta sistem operasional Android 11.

Lalu, ada pula modul 4 kamera utama dengan resolusi tinggi serta dukungan fitur fotografi fungsional. Seperti gimbal stabiliser, dual led flash, hingga pada kualitas video hingga 8K. Lantas, berapa sih kisaran harga Vivo X60t Pro Plus ini?

Mengacu atas beberapa informasi terbaru, harga hp Vivo terbaru ini memang bukan lagi menjadi rahasia.

Karena, info soal nominal harga Vivo X60t Pro Plus ini telah diumumkan bersamaan dengan perilisan resminya pada 28 Juni 2021 lalu.

Yang mana, harga smartphone Vivo ini akan dibanderol pada angka 650 EUR yang jika dikonversi ke nilai rupiah maka setara Rp 11 jutaan. Mahal bukan?

Tentu saja, mahalnya harga Vivo X60t Pro Plus tersebut tampaknya sudah senada atau sepadan dengan fitur maupun teknologi dan performanya.

Hanya saja, untuk saat ini belum ada konfirmasi resmi apakah hp Vivo X60t Pro Plus ini akan turut hadir di Indonesia atau tidak.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 28 Juni 2021
  • Status
  • Segera rilis pada 28 Juni 2021 di Cina
Desain
  • Dimensi
  • 158.6 x 73.4 x 9.1 mm
  • Berat
  • 191 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Orange, Emperor Blue
  • Bodi belakang berlapis bahan kulit (Eco Leather)
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED, 120Hz
  • Ukuran
  • 6.56 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2376 piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 398 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 11
  • 2G Network
  • OriginOS 1.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 (5 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 680 & 3x2.42 GHz Kryo 680 & 4x1.80 GHz Kryo 680
  • GPU
  • Adreno 660
  • RAM
  • 8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di layar optik, accelerometer, gyro, proximity, compass, spektrum warna
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 50 MP, f/1.6, (lebar), 1/1.31", 1.2µm, dual pixel PDAF, Laser AF, OIS
    8 MP, f/3.4, 125mm (periscope telefoto), 1/4.0", PDAF, OIS, 5x optical zoom
    12 MP, f/2.0, 50mm (telefoto), PDAF, 2x optical zoom
    48 MP, 114˚ (ultra-lebar), 1/2.0", 0.8µm, gimbal stabilization, PDAF
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • Lensa Zeiss optics, Zeiss T* lens coating, Pixel Shift, HDR dan panorama
  • Video
  • 8K@30fps, 4K@30/60fps, 1080p@30/60fps, gyro-EIS, HDR10+
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.5, 26mm (lebar), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 32-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.2, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, NavIC
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / CDMA2000 / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 CDMA2000 1x
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 7, 8, 12, 17, 20, 26, 28, 34, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4200 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 398 ppi
  • Pengisi daya cepat 55W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top