Harga Vivo X51 dan Spesifikasi

Vivo X51
Harga Vivo X51 dan Spesifikasi -

Brand smartphone asal Tiongkok yang bernama Vivo, sepertinya memang menjadi salah satu merk yang rajin menghadirkan berbaga produk perangkat cerdasnya di pasar global.

Tak hanya satu segmen, bahkan Vivo memiliki track record selalu meluncurkan smartphone di berbagai level, baik kelas pemula (entry level), menengah ke bawah (mid-range), dan juga kelas menengah atas.

Hal itu tentu membuat kondisi pasaran produk Vivo Series mampu bertahan di tengah persaingan ponsel cerdas yang begitu ketatnya.

Berhubungan dengan soal produk, rumor terbaru pada akhir Oktober 2020 menyebut bahwa produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut bersiap merilis satu perangkat bernama Vivo X51.

Dari namanya, kemungkinan besar produk X Series ini merupakan generasi penerus dari lini X50 yang sebelumnya sempat dirilis.

Tentu saja, tak menutup potensi bahwa Vivo X51 tersebut dipastikan bakal membawa sejumlah peningkatan fitur dan juga spesifikasi untuk menjamin kebutuhan pasar/konsumen.

Lalu, apa saja sih kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh smartphone Vivo X51 ini? Mau tahu lebih lanjut?

Yuk, kita ulas bersama review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Vivo X51 yang akan Begawei ungkap pada beberapa sesi di bawah ini!

  • Harga Vivo X51 CPU: Octa Core (Snapdragon 765G)
  • Harga Vivo X51 Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Vivo X51 Layar: 6.56 INCI
  • Spek Vivo X51 Kamera: 48 MP + 8 MP + 13 MP + 8 MP
  • Review Vivo X51 Memori: 256 GB

Harga Vivo X51

Rumor harga Vivo X51 di Indonesia adalah sekitar Rp 13.000.000,-

  • Vivo X51 RAM 8GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo X51 diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo X51

Ringkasan: Spesifikasi Vivo X51 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 765G) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Vivo X51 memiliki layar berukuran 6.56 INCI serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 13 MP + 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 256 GB.

Gambar Vivo X51

  • Vivo X51
  • Hp Vivo X51
  • Spesifikasi Vivo X51
  • Spek Vivo X51
  • Harga Vivo X51
  • Harga Vivo X51 Terbaru

Review Vivo X51

Desain Vivo X51

Spesifikasi Vivo X51

Membahas soal review dari spesifikasi Vivo X51, kali ini akan Begawei awali dari ulasan mengenai sisi konsep desain fisik dan layar visual yang dibawanya.

Hal ini tentu menjadi suatu topik yang cukup menarik mengingat ponsel Vivo ini dihadirkan dengan tingkat kemewahan bodi dan kecanggihan layar visual yang sangat mumpuni.

Terbukti, bahwa pada spek Vivo X51, kabarnya telah mengusung konsep rancangan modern dengan bodi berbahan aluminium dan memiliki ukuran 158.5 x 72.8 x 8 mm serta memiliki bobot hingga 181.5 gram.

Dari dimensi bodi tersebut maka sudah barang tentu membuat lekukan bentuk bodinya semakin terkesan elegan dan memiliki tampilan yang sangat mewah.

Tak hanya itu saja, bahkan dalam aspek lain, pada bodi belakang dari Vivo X51 ini pun terlihat begitu jelas bagaimana pihak pabrikan merancang ponsel ini agar tampak semewah mungkin.

Pasalnya, dilihat dari gambar yang beredar, terlihat bahwa pada sisi bodi belakang sudah berlapis bahan kaca yang begitu mengkilap dengan pilihan warna gray kekinian untuk menampilkan kesan secara lebih modern.

Lalu, pada bagian sisi kiri atas di sektor bodi belakangnya, terlihat susunan modul kamera belakang dengan 4 lensa yang disusun begitu rapi bersama Dual LED flash tone yang begitu anggun.

Sementara itu, tak kalah menarik juga bahwa pada sisi depannya, Vivo X51 dibangun dengan layar penuh lengkap bersama lubang kamera depan kecil yang sangat anggun.

Di lain sisi, layarnya sendiri memiliki ukuran seluas 6.56 inci Full HD+ dengan panel AMOLED dan sudah didukung oleh kemampuan HDR+ serta 90Hz.

Rasio layar ke bodinya pun cukup tinggi, yaitu hingga 90,6% yang membuat penampilan layar depannya tampak terkesan sangat lebar sehingga memberikan kesan visual lebih atraktif.

Tentu saja, dengan kelengkapan dan kesan modern dari sisi penampilan bodi pada Vivo X51 tersebut menjadikannya semakin modern dan menarik.

Hardware & Software Vivo X51

Harga Vivo X51

Sisi hardware dan software pada spesifikasi Vivo X51 ini pun juga akan turut Begawei jelaskan secara detail dan mendalam.

Karena, sektor ini akan dibekali dengan berbagai komponen pemacu sistem performa yang akan menjamin kinerja secara lebih gahar dan progresif.

Dimana, salah satu komponen yang diusung oleh spek Vivo X51 ini tampaknya akan menggunakan tipe chipset Snapdragon 7565G garapan Qualcomm.

Kemampuan chip yang diusung oleh smartphone buatan Vivo tersebut di antaranya yakni sudah terintegrasi dengan teknologi 5G sehingga akan memanjakan pengguna ketika sedang berselancar ria di dunia maya.

Tak sampai di situ saja, bahkan chipset generasi baru garapan Qualcomm ini pun juga hadir dengan proses EUV 7nm terbaru. Dimana, kemampuannya pun sangat mumpuni mengingat sanggup mengurangi konsumsi daya hingga 35% dibandingkan dengan proses 8nm.

Kemudian, dari segi prosesornya, Vivo X51 ini pun juga telah disokong oleh CPU Kryo475 yang mempunyai arsitektur yang sama dengan Snapdragon 855.

Yang mana, dalam hal ini mengadopsi prosesor Octa Core Kryo475 baru dan arsitektur tiga-cluster 1 + 1 + 6. Secara spesifik, kemampuan prosesor ini terbagi menjadi 3 aspek, yakni inti super 2.4 GHz, inti kinerja 2.2 GHz, dan enam inti efisiensi 1.8 GHz.

Selain itu, RAM pada smartphone Vivo X51 tersebut pun telah mengandalkan RAM berkapasitas 8 GB. Sehingga, dipastikan bakal mampu menjamin kecepatan performa yang lebih baik dan cepat.

Hanya saja, untuk ruang penyimpanannya sendiri, saat ini Vivo hanya menawarkan satu varian memori internal 256 GB tanpa bisa diperluas karena tidak ada slot kartu SD.

Sedangkan dalam konteks lain, dari segi grafisnya pun sangat mumpuni juga. Mengingat, sudah mengusung GPU Adreno 620 dengan peningkatan kinerja olah grafik yang lebih baik dan smooth.

Di samping itu, tak lupa bahwa pada Vivo X51 ini akan disokong oleh OS Android 10 generasi terbaru dengan UI Funtouch 10.

Kamera Vivo X51

Harga Vivo X51 Terbaru

Menginjak pada pembahasan sektor lain, kini Begawei akan bahas soal spesifikasi Vivo X51 dari segi kamera atau fotografi.

Bukan tanpa sebab karena lini pemotretan di sini memegang peran penting untuk memanjakan para pengguna dengan foto yang berkualitas.

Berkenaan dengan soal itu, spek Vivo X51 sendiri akan mengandalkan modul 4 kamera belakang super canggih dengan masing-masing fungsi yang saling terintegrasi antar kamera.

Dimana, untuk resolusinya sendiri, kamera pada smartphone Vivo ini akan membawa lensa beresolusi 48 MP (wide), 8 MP (telefoto periskop), 13 MP (potrait), dan 8 MP (ultrawide).

Menariknya, dari keempat kamera pada Vivo X51 tersebut, kamera utamanya telah dilengkapi dengan teknologi Laser AF dan fitur gimbal OIS sebagai fitur untuk memaksimalkan pemotretan agar jauh lebih terfokus pada obyek foto sekaligus memberikan efek visual yang lebih smooth.

Apalagi, pada sistem kamera utamanya ini, Vivo sendiri telah mengandalkan sistem rekam video yang memiliki kemampuan daya rekam hingga 4k. Sehingga, dipastikan bakal mampu memberikan hasil rekaman video yang gerakan visualnya terkesan cinematic bak film.

Sementara itu, tak lupa juga bahwa ponsel cerdas buatan pabrik asal Cina ini juga turut menyertakan kamera depan tunggal dengan kemampuan resolusi 32 MP.

Dengan demikian maka dipastikan para pengguna akan mendapatkan hasil foto selfie yang lebih berbobot sekaligus berkualitas dengan tingkat kejernihan tinggi.

Artinya bahwa untuk soal pemotretan sendiri, Vivo X51 dinilai sudah sangat canggih sehingga memiliki nilai jual yang begitu tinggi di pasaran.

Konektivitas Vivo X51

Konektivitas dari spesifikasi Vivo X51 ini pun bakal turut serta Begawei bahas karena berkenaan erat dengan aktivitas keseharian konsumen.

Salah satunya seperti aktivitas pengguna dalam dunia jejaring sosial di internet. Dari sini, tentu saja Vivo melihatnya sebagai kebutuhan mendasar konsumen.

Maka dari itu, tak ayal bilamana pada spek Vivo X51 sendiri telah mengusung teknologi jaringan 5G yang sanggup memberikan kecepatan akses sangat cepat dan agresif sehingga jaminan kenyamanan saat browsing maupun streaming video menjadi lancar membahana.

Di sisi lain, tidak lupa pula bahwa pada sistem konektivitas dari ponsel ini pun telah disokong oleh beberapa sistem navigasi yang begitu mendukung pengguna sebagai penunjuk arah.

Bukan tanpa alasan, sebab dalam Vivo X51 sendiri telah dilengkapi sistem navigator yang terintergasi dengan teknologi A-GPS, GLONASS, BDS, dan juga GALILEO. Dimana, keempatnya memiliki daya kemampuan pemetaan lokasi yang sangat lancar.

Kemudian, dalam ponsel cerdas buatan Vivo tersebut pun telah dilengkapi beberapa fitur konektivitas lain. Sebut saja seperti Bluetooth 5.1, koneksi NFC, USB Type C, dan USB On The Go yang memiliki fungsi nan canggih.

Sementara itu, untuk koneksi sound, agaknya pada Vivo X51 ini sudah tak disediakan lubang audio 3.5 mm. Sehingga, jika pengguna ingin mendengarkan musik, perlu menggunakan headset Bluetooth.

Baterai Vivo X51

Hp Vivo X51

Beralih pada segmen yang lain, spesifikasi Vivo X51 dari segi baterai pun juga menjadi sektor yang tak bisa dilepaskan begitu saja karena fungsi dan perannya yang begitu penting.

Pasalnya, baterai di sini memiliki peran sebagai sumber dan juga penyuplai daya pada tiap komponen yang dibawa smartphone ini.

Maka dari itu, spek Vivo X51 sendiri sudah menggunakan model baterai Li-Po (Lithium Polymer) sebagai baterai lithium yang dinilai lebih hemat dalam soal efisiensi daya.

Sedangkan, untuk kekuatan atau kapasitas daya baterainya sendiri, Vivo telah menerapkan daya sebesar 4135 mAh yang dinilai sanggup memberikan daya tahan baterai secara maksimal selama 12 jam penuh.

Tak hanya itu saja, bahkan dalam sisi lain, terdapat fitur pengisian daya cepat 33W pada Vivo X51 ini yang diklaim sanggup mengisi daya baterai hingga 57% dalam waktu 30 menit saja.

Hal tersebut tentu menunjukkan bahwa efisiensi daya baterai pada ponsel cerdas ini terbilang sangat mumpuni dan memadai.

Kelebihan Vivo X51

  • Akses jaringan 5G
  • Slot kartu SIM ganda
  • Pemindai sidik jari optik
  • Rangka berbahan aluminium yang lebih ringan dan kuat
  • Panel layar AMOLED
  • Ukuran cukup luas dengan dimensi layar 6.56 inci 1080 x 2376 piksel
  • Layar berkemampuan HDR10+ dan 90 Hz
  • Chipset progresif andalkan Snapdragon 765G
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Adreno 620
  • OS Android 10
  • Memori internal 256 GB
  • 4 kamera belakang dengan dukungan fitur gimbal OIS dan Dual LED dual-tone flash
  • Kamera utama berkemampuan rekaman video hingga 4k
  • Navigator handal A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai 4315 mAh + pengisian daya cepat 33W

Kekurangan Vivo X51

  • Tidak dilengkapi slot kartu SD
  • Minus lubang audio 3.5mm
  • Tidak ada radio AM/FM
  • Memori internal hanya tersedia satu varian saja

Harga Vivo X51 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo X51 RAM 8GB/ROM 256GB
  • - - -

Informasi dari harga Vivo X51 terbaru pun juga menjadi topik yang akan Begawei bahas untuk melengkapi review ponsel kali ini.

Akan tetapi, soal nominal harga sendiri, sebelumny perlu untuk teman-teman ketahui kembali bahwa perangkat ini merupakan smartphone flagship kelas menengah atas yang hadir dengan kecanggihan tinggi.

Hal itu dibuktikan dengan ragam fitur yang dibawanya. Seperti panel layar AMOLED 6.56 inci Full HD+ yang mana memiliki kemampuan HDR10+.

Di samping itu, performanya terjamin berkat dukungan chipset Snapdragon 765G Octa Core dan RAM 8 GB untuk menjamin kecepatan kinerja yang lebih progresif dan tentunya responsif.

Di sisi lain, tak lupa 4 kamera belakang dengan fitur gimbal OIS dan kemampuan perekaman video 4K pun turut dihadirkan yang mana sudah barang tentu akan menambah nilai jualnya dengan harga Vivo X51 nan tinggi.

Berkaitan soal banderol, saat ini dikabarkan bahwa harga Vivo X51 tersebut akan dipatok senilai 730 EUR atau senilai Rp 13 jutaan jika dikonversikan ke nilai rupiah.

Tentu saja, melihat kisaran banderol harga Vivo X51 tersebut, sudah barang tentu ponsel ini hanya akan menyasar untuk golongan menengah atas karena harganya yang begitu mahal.

Terlepas dari soal berapa banderol harga Vivo X51 tersebut, untuk saat ini masih belum ada informasi lengkap kapan perangkat premium ini masuk di pasaran global, termasuk pasar gadget Indonesia.

Nah, sekian ulasan mengenai kelebihan atau keunggulan atas kecanggihan dari Vivo X51. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua sekaligus menjadi referensi utama.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 21 Oktober 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan sekitar 23 Oktober 2020
Desain
  • Dimensi
  • 158.5 x 72.8 x 8 mm
  • Berat
  • 181.5 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Gray
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.56 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2376 piksel
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 398 ppi
  • Layar Sentuh
  • HDR10+
    90Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Funtouch 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1x2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 475 Silver)
  • GPU
  • Adreno 620
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, giro, jarak, kompas, spektrum warna
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.6, (lebar), PDAF, Laser AF, gimbal OIS
    8 MP, f / 3.4, 135mm (telefoto periskop), 1 / 4.0 ", PDAF, OIS, 5x optical zoom
    13 MP, f / 2.5, 50mm (potret), 1 / 2.8 ", 0.8µm, PDAF, zoom optik 2x
    8 MP, f / 2.2, 120˚, 16mm (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12µm
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.5, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 32-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 17, 18, 19, 20, 26, 28, 32, 38, 39, 40, 41, 66
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4315 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 398 ppi
  • Pengisian daya cepat 33W, 57% dalam 30 menit

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top