Harga Vivo X50e dan Spesifikasi

Vivo X50e
Harga Vivo X50e dan Spesifikasi -

Brand Vivo memang dikenal cukup rajin meluncurkan perangkat cerdas di berbagai level. Hal itu dibuktikan dengan berbagai macam seri ponsel terbarunya yang menyasar pada beberapa segmen.

Tentu saja, itu merupakan suatu hal yang positif dalam meramaikan pasar gadget di pasar global. Sehingga, akan lebih memperbanyak pilihan bagi konsumen dan bisa disesuaikan atas kebutuhan mereka.

Nah, terkait soal perangkat barunya, pabrikan asal Taiwan ini dikabarkan telah mengumumkan satu ponsel terbaru di akhir September 2020, yaitu Vivo X50e.

Ponsel buatan produsen yang bermarkas di Kota Dongguan ini secara spesifik hadir dengan berbagai kelebihan spesifikasi dan fitur handal.

Bahkan, smartphone Vivo X50e ini pun diklaim merupakan perangkat 5G paling terjangkau dari jajaran lini X50 Series. Sehingga, tak ayal bilamana nantinya smartphone tersebut akan jadi pilihan bagi sebagian besar konsumen di kelas menengah.

Meski demikian, smartphone terbaru garapan Vivo tersebut baru dirilis di Taiwan saja. Belum ada konfirmasi kapan akan diumumkan atau diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia.

Walaupun begitu, bocoran mengenai review ponsel ini telah meruak di dunia maya. Mau tahu ulasan lengkapnya?

Berikut Begawei akan menyajikan informasi terbaru mengenai review spesifikasi dan harga Vivo X50e yang bakal diulas pada beberapa segmen di bawah ini.

  • Harga Vivo X50e CPU: Octa Core (Snapdragon 765G)
  • Harga Vivo X50e Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Vivo X50e Layar: 6.44 inci
  • Spek Vivo X50e Kamera: 48 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Vivo X50e Memori: 128 GB

Harga Vivo X50e

Rumor harga Vivo X50e di Indonesia adalah sekitar Rp 7.000.000,-

  • Vivo X50e RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo X50e diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo X50e

Ringkasan: Spesifikasi Vivo X50e di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 765G) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Vivo X50e memiliki layar berukuran 6.44 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Vivo X50e

  • Vivo X50e
  • Hp Vivo X50e
  • Spesifikasi Vivo X50e
  • Spek Vivo X50e
  • Harga Vivo X50e
  • Harga Vivo X50e Terbaru

Review Vivo X50e

Desain Vivo X50e

Spesifikasi Vivo X50e

Spesifikasi Vivo X50e sendiri agaknya saat ini tengah menjadi bagian penting yang turut serta untuk kita bahas. Salah satunya dari sektor tampilan desain fisik dan layar visualnya.

Pasalnya, kali ini konsep tampilan yang dibawa smartphone Vivo terbaru tersebut mengusung tema yang sangat berkesan modern dan kekinian.

Kesan tersebut tampak teraplikasi pada spek Vivo X50e dari segi bentuk bodinya. Yang mana, dirancang dengan ukuran 162.1 x 75 x 8.9 mm dan memiliki bobot hingga 200.4 gram. Sehingga, dipastikan mampu menjamin bentuk yang ideal dan sesuai dalam genggaman tangan.

Tak sampai di situ saja, dari segi tampilan pada aspek bodi belakangnya, tampaknya Vivo membuatnya lebih elegan dengan penempatan modil kamera utama bagaikan bentuk berlian dengan posisi lensa yang sangat presisi bersamaan dengan lampu kilat LED.

Di sisi lain, perwarnaan bodi dengan pilihan hitam dan biru pun tampak semakin memberikan kesan penampilan pada Vivo X50e ini semakin lebih menawan dan menarik.

Kemudian, untuk sisi depannya, terlihat mekanisme penggunaan layar sentuh seluas 6.44 inci dengan persentase rasio layar ke bodi hingga 82.4%. Sehingga, tampak sisi depan layarnya terkesan cukup menarik dengan penampilan nan elegan.

Bahkan, tampak pula lubang kamera depan di sisi atasnya yang terpampang begitu manis menghias sisi layarnya.

Lalu, pada bagian layar dari Vivo X50e ini pun sudah didukung panel AMOLED dengan kemampuan resolusi 1080 x 2400 piksel yang siap memberikan jaminan visual secara lebih tajam dan jernih.

Jadi, secara keseluruhan, tampilan bodi dan layar pada Vivo X50e ini semakin akan memikat para calon pembeli, khususnya di segmen kelas menengah.

Hardware & Software Vivo X50e

Harga Vivo X50e

Beranjak ke sektor yang lain, kini Begawei akan menyentuh bagian ruang pacu dari spesifikasi Vivo X50e.

Yang dalam soal ini, tak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa susunan komponen handal yang saling terkonsolidasi satu sama lain.

Di antaranya seperti chipset pada spek Vivo X50e yang telah mengusung tipe Snapdragon 765G buatan Qualcomm.

Chip yang dibawa oleh smartphone Vivo ini cukup lengkap, salah satunya sudah terintegrasi dengan jaringan 5G untuk menjamin akses aktivitas pengguna ketika brselancar di dunia maya.

Tak hanya itu, chip dengan fabrikasi 7Nm pada Vivo X50e ini juga kabarnya telah mendapatkan peningkatan kinerja sebesar 40% dengan sistem komputasi AI yang kini meningkat hingga 100%.

Apalagi, dengan dukungan proses EUV 7Nm tersebut chip ini diklaim mampu mengurangi konsumsi daya hingga 35% dibandingkan dengan proses 8nm.

Bahkan, untuk prosesornya sendiri, smartphone ini telah mengadopsi CPU Octa Core Kryo 475 dengan arsitektur inti super 2.4GHz, inti kinerja 2.2GHz, dan enam inti efisiensi 1.8GHz. Sehingga, kontrol program berjalan bisa dikendalikan secara maksimal.

Kemudian, smartphone Vivo X50e tersebut juga sudah didukung oleh RAM yang memiliki ruang kapasitas 8 GB untuk memberikan sokongan aktivitas multitasking secara responsif.

Lalu, memori internalnya sendiri cukup memadai dengan kapasitas 128 GB yang bisa diperluas dengan micro SDXC.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam soal lain, ruang pacu yang diusung oleh smartphone buatan Vivo ini telah mendapat dukungan kartu grafis dari GPU Adreno 620 yang akan sanggup mengolah grafik secara maksimal dengan kualitas gambar HD yang lebih smooth dan tajam.

Sementara itu di sisi lain, untuk sistem operasinya, Vivo X50e telah mendapatkan dukungan OS Android 10 sebagai platformnya.

Kamera Vivo X50e

Harga Vivo X50e Terbaru

Kamera dari spesifikasi Vivo X50e ini pun agaknya terbilang sangat canggih sehingga menarik untuk kita bahas secara mendalam.

Dimana, sektor fotografi di sini berperan penting dalam menjamin kebutuhan dalam soal bidikan foto melalui kamera smartphone.

Nah, mengenai soal itu, kamera pada spek Vivo X50e di sini akan mengandalkan 4 kamera belakang nan handal dengan resolusi 48 MP (wide), 13 MP (telefoto), 8 MP (ultra-lebar), dan 2 MP sebagai kamera makro.

Bidikan dari keempat lensa tersebut diklaim akan sanggup menghasilkan foto yang begitu menawan dengan tingkat kejernihan yang sangat maksimal.

Tak sampai di situ, bahkan pada kamera belakang dari Vivo X50e ini telah mendapat dukungan kemampuan rekam video berkualitas tinggi mencapai 4K. Dengan begitu maka sudah barang tentu bakal membuat hasil video terkesan sangat jernih dan tajam sekali.

Kemudian, tak lupa pula bahwa dalam fotografi dari ponsel Vivo ini juga telah turut dibenamkan kamera depan tunggal 32 MP yang diklaim mampu membidik kamera selfie berkualitas tinggi yang sangat jernih.

Bahkan, kamera depan di sini juga bisa merekam video berkualitas cukup tinggi 1080p. So, tak heran bilamana kamera depan ini bakal mampu membidik foto selfie yang sangat mumpuni.

Tak hanya itu saja, perlu diketahui bahwa kamera utama dari Vivo X50e ini telah dilengkapi fitur gimbal gyro-EIS yang akan mampu memberikan kestabilan saat merekam video. Sehingga, akan membuat gerak visual gambar videonya terkesan begitu ciamik.

Konektivitas Vivo X50e

Berkaitan dengan spesifikasi Vivo X50e, tak bisa dipungkiri bahwa sektor konektivitas di sini juga turut serta akan jadi segmen yang akan Begawei bahas.

Salah satu fitur konektivitas yang diandalkan oleh ponsel ini adalah dari sisi jaringan internetnya dengan akses 5G.

Dimana, akses jaringan interent 5G pada spek Vivo X50e tersebut sudah barang tentu bakal memberikan kecepatan internet ngebut dan agresif sehingga aktivitas pengguna di dunia maya menjadi terjamin.

Kemudian, tak bisa dipungkiri bahwa dalam soal konektivitas dari ponsel Vivo X50e pun turut disertakan sistem navigator handal.

Pasalnya, sistem navigator pada smartphone terbaru Vivo ini telah mengandalkan kombinasi teknologi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang memiliki tingkat akurasi super tinggi.

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada smartphone Vivo X50e ini juga sudah dibekali beberapa fitur konektivitas jarak dekat. Antara lain yakni Bluetooth 5.1, konektivitas jarak dekat, USB Type C, dan USB On The Go.

Di samping itu, tak bisa dipungkiri bahwa pada sektor konektivitas ini, Vivo masih menyediakan lubang audio 3.5mm yang sangat berguna sebagai lubang kabel headset untuk mendengarkan musik.

Ini sekaligus mempertegas bahwa sisi konektivitas pada Vivo X50e tersebut terlihat begitu lengkap dan kompleks.

Baterai Vivo X50e

Hp Vivo X50e

Berkenaan dengan soal spesifikasi Vivo X50e, sudah jelas tak bisa dilepaskan dari sektor baterai sebagai sumber suplai daya.

Karena, keberadaan baterai sendiri memang diklaim begitu penting sebagai sumber sekaligus suplai power kepada tiap komponen yang tersemat.

Maka dari itu, spek Vivo X50e ini akan mengusung tipe baterai jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang cukup handal dan maksimal dalam menjaga sirkulasi daya tenaga baterai kian efisien.

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa ponsel terbaru garapan Vivo ini turut serta sudah dibekali dengan daya kapasitas baterai 4350 mAh.

Tenaga kapasitas tersebut diklaim akan sanggup memaksimalkan operasional kebutuhan daya pada setiap komponen.

Selain itu, baterai pada Vivo X50e ini juga telah dibekali dengan fitur pengisian daya 33W yang diklaim cukup sanggup memberikan efisiensi dan kecepatan dari pengisian daya/charging. Sehingga menjadi lebih hemat waktu.

Kelebihan Vivo X50e

  • Akses jaringan 5G
  • Slot kartu SIM Ganda Hybrid
  • Pemindai sidik jari di layar optic
  • Layar berpanel AMOLED
  • Chipset andalkan Snapdragon 765G
  • RAM 8 GB
  • OS Android 10
  • 4 kamera belakang 48 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP
  • Kamera utama dilngkapi perekaman video berkualitas 4K
  • Kamera depan tunggal 32 MP
  • Dibekali koneksi NFC
  • Baterai handal 4350 mAh dengan dukungan fitur pengisian cepat 33W

Kekurangan Vivo X50e

  • Tidak ada pelindung layar bawaan
  • Rangka bodi kemungkinan masih berbahan aluminium

Harga Vivo X50e Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo X50e RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Selanjutnya, kini Begawei akan bahas terkait soal harga Vivo X50e terbaru yang turut menjadi informasi penting untuk kawan-kawan.

Namun, sebelumnya sedikit banyak perlu untuk dipahami kembali bahwa ponsel cerdas ini akan hadir sebagai perangkat kelas menengah dengan tampilan futuristik mengusung layar AMOLED 6.44 inci.

Di samping itu, tak lupa chipset Snapdragon 765G Octa Core denga RAM 8 GB pun turut dihadirkan untuk memaksimalkan kecepatan performa yang jauh lebih agresif dan memiliki tingkat responsivitas tinggi.

Selain itu, modul kamera belakang 4 lensa dengan sensor tertinggi hingga 48 MP pun juga kian melengkapi kecanggihannya. Apalagi, dengan kemampuan daya rekam videonya yang mencapai 4K yang sudah barang tentu akan berpengaruh pada penentuan nominal harga Vivo X50e.

Berkaitan dengan nominal harga Vivo X50e sendiri, untuk saat ini informasi yang beredar menyebut bahwa banderol ponsel Vivo tersebut dipatok di angka 410 EUR.

Dimana, jika angka tersebut dikonversikan ke nilai mata uang rupiah maka harga Vivo X50e ini setara dengan Rp 7.1 jutaan. Tentu saja, sebuah nominal yang sudah pantas menjadi banderol mengingat akan spesifikasi maupun fiturnya yang memang sudah berkelas.

Hanya saja, selain soal harga Vivo X50e, saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Vivo kapan produk ini dirilis di Indonesia. Banyak yang memprediksi bahwa ponsel ini akan hadir di Tanah Air pada pertengahan Oktober 2020 mendatang.

Sekian ulasan lengkap mengenai kelebihan, kekurangan, spesifikasi, harga dari smartphone Vivo X50e. Sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 30 September 2020
  • Status
  • Diluncurkan 1 Oktober 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162.1 x 75 x 8.9 mm
  • Berat
  • 200.4 gram
  • Warna
  • Hitam dan biru
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.44 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Funtouch 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1x2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 475 Silver)
  • GPU
  • Adreno 620
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, giro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF
    13 MP, f / 2.5, 50mm (telefoto), 1 / 2.8 ", 0.8µm, PDAF, zoom optik 2x
    8 MP, f / 2.2, 120˚, 16mm (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12µm
    2 MP, f / 2.4, (makro)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 32-bit/384kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 34, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (4CA), 5G - 1, 28, 78 SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4350 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Pengisian daya cepat 33W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top