Harga Vivo X30 dan Spesifikasi

Vivo X30 F
Harga Vivo X30 dan Spesifikasi -

Jelang akhir tahun 2019, beberapa vendor smartphone global diketahui telah meluncurkan ponsel baru mereka, salah satunya yaitu Vivo X30. Ponsel garapan pabrikan asal Cina yang satu ini resmi dirilis pada 16 Januari 2020 dengan bekalan spesifikasi maupun fitur nan canggih.

Hadirnya smartphone Vivo X30 ini pun semakin menarik minat para calon konsumen. Pasalnya, berdasarkan atas beberapa gambar yang beredar di dunia maya, ponsel asal Tiongkok ini bakal mengusung konsep smartphone futuristik nan modern. Dimana, hal tersebut tampak dari sisi bagian layarnya yang disematkan sebuah lubang pada bagian layarnya sebagai wadah lensa kamera depan.

Tak hanya itu saja, melihat dari beberapa rumor yang beredar, Vivo X30 ini pun juga akan mengusung fitur berupa sensor pemindai sidik jari yang disematkan pada bagian layar. Selain itu, di bagian bodi belakang juga terlihat ada 3 lensa kamera yang siap jadi fitur fotografi andalannya.

Di sisi lain, tentu saja masih banyak informasi mengenai ponsel Vivo X30 ini yang kana Begawei bahas secara mendetail dan rinci.

Secara detail, memang dari sisi desain bodi pada Vivo X30 ini terlihat cukup jelas bahwa pihak Vivo mengusung konsep smartphone modern yang kental akan nuansa flagship futuristik. Hal itu bisa dilihat dari sisi layarnya pula yang dibekali sebuah lubang minimalis sebagai wadah lensa kamera depan.

Sedangkan, untuk luas layarnya sendiri, kabarnya Vivo akan menerapkan ukuran layar berukuran 6.44 inci Super AMOLED sebagai penjamin visualisasinya. Tentu saja, ini menjadi sektor yang sangat diandalkan untuk memberikan visualisasi secara tajam dan jernih.

Di lain sisi, Vivo X30 pun juga dikabarkan bakal dipersejatai dengan ragam komponen dapur pacu nan handal. Sebut saja seperti Exyns 980 Octa Core dan RAM 8 GB dengan dukungan OS Android Pie untuk memberikan performa yang jauh lebih unggul dan mumpuni.

Bahkan, tak lupa juga jika pada ponsel terbaru garapan Vivo ini pun juga akan dipersenjatai dengan 3 kamera utama bersensor 64 MP + 32 MP + 8 MP dan kamera depan 32 MP yang siap memberikan hasil bidikan foto secara lebih profesional dan tentunya punya kualitas tinggi.

Nah, untuk lebih lengkap dan detail, kali ini Begawei akan membahas secara rinci soal spesifikasi dan harga Vivo X30 pada beberapa segmen di bawah ini!

  • Harga Vivo X30 CPU: Octa Core (Exynos 980)
  • Harga Vivo X30 Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Vivo X30 Layar: 6.44 inci
  • Spek Vivo X30 Kamera: 64 MP + 32 MP + 8 MP
  • Review Vivo X30 Memori: 128/256 GB

Harga Vivo X30

Rumor harga Vivo X30 di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • Vivo X30

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo X30 diatas untuk rumor bulan Oktober 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo X30

Ringkasan: Spesifikasi Vivo X30 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Exynos 980) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Vivo X30 memiliki layar berukuran 6.44 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 32 MP + 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Vivo X30

  • Vivo X30 F
  • Vivo X30
  • Hp Vivo X30
  • Spesifikasi Vivo X30
  • Spek Vivo X30
  • Harga Vivo X30
  • Harga Vivo X30 Terbaru

Review Vivo X30

Desain Vivo X30

Hp Vivo X30

Hal pertama yang akan Begawei bahas mengenai spesifikasi Vivo X30 ini adalah pada bagian desain fisiknya. Sebab, sektor ini adalah bagian yang cukup berpengaruh dalam menarik perhatian konsumen melalui gaya desainnya.

Hal itu tentu saja tak bisa dilepaskan dari konsep bodi fisik yang dirancang atau diterapkan pada Vivo X30 ini. Dimana, Vivo sendiri mengusung konsep desain modern dengan sudut bodi yang sangat smooth dan slim.

Bukan tanpa alasan mengingat smartphone Vivo terbaru ini dirancang dengan ukuran dimensi 158.5 x 74.1 x 8.8 mm dan berbobot 196.5 gram. Dengan ukuran tersebut maka tak heran jika bentuk bodinya sangat modern dan kental dengan gaya flagship masa kini.

Dengan konsep desain bodi dan dimensi pada spesifikasi Vivo X30 tersebut maka tak ayal jika sektor ini bisa menjadi bagian yang cukup diandalkan untuk memberikan kesan menarik di awal bagi para calon pembeli.

Layar Vivo X30

Spesifikasi Vivo X30

Sementara itu di lain sisi, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Vivo X30 ini akan turut serta kita bahas soal sisi layar visualnya sebagai salah satu sektor terluarnya. Pasalnya, sektor ini menjadi jaminan visualisasi layar yang ditampilkan oleh smartphone ini.

Dikarenakan punya peran dan fungsi penting, maka sudah barang tentu sektor ini bakal jadi segmen yang tak akan lepas dari fokus perhatian pihak Vivo.

Maka dari itu, tak heran jika pada sektor pada sisi layar dari Vivo X30 ini akan dibekali dengan teknologi cukup canggih. Dimana, diketahui bahwa layar pada ponsel ini akan hadir dengan luas 6.44 inci yang dilengkapi sebuah lubang kecil pada sisi bagian atas sebagai wadah kamera depannya.

Selain itu, pada bagian layar yang diusung Vivo X30 tersebut pun juga sudah dibekali dengan panel Super AMOLED dan berkemampuan sensor 1080 x 2400 piksel. So, sudah barang tentu jika sektor visual pada ponsel ini akan jadi lebih tampak tajam, jernih, dan tentunya jauh lebih terkesan real.

Dengan demikian maka sudah barang tentu jika sektor visual pada spesifikasi Vivo X30 ini menjadi bagian penting yang bakal jadi pertimbangan para calon konsumen.

Hardware & Software Vivo X30

Spek Vivo X30

Sementara itu di satu sisi, tak bisa dilepaskan juga bahwa sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Vivo X30 ini menjadi sektor yang sangat penting untuk diulas. Sebab, pada bagian ini menyimpan beberapa komponen dapur pacu yang siap menjamin performa maupun kinerja operasionalnya.

Salah satunya yaitu bekalan chipset Exynos 980 yang akan ditenagai oleh prosesor handal Octa Core. Sehingga, akan menjamin kestabilan sistem operasi dari kinerja performa ponsel yang jauh lebih handal dan mumpuni.

Selain itu, pada Vivo X30 ini pun juga sudah dipersenjatai dengan RAM jumbo berkapasitas 8 GB untuk memberikan stimulus performa sistem multitasking yang jauh lebih responsif. Bahkan, tak lupa juga GPU Mali-G76 MP5 pun juga turut disematkan untuk memberikan jaminan grafis yang jauh lebih smooth dan tajam di kelasnya.

Di satu sisi, pada sektor permesinan dari spesifikasi Vivo X30 ini pun juga sudah dipersenjatai dengan sistem operasi OS Android Pie dengan dukungan user interface Funtouch 10.0 untuk memaksimalkan kinerja operasional pada sistem ponsel secara lebih gahar.

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Vivo X30 ini pun juga akan dilengkapi dengan ruang simpan internal sebagai media untuk menyimpan file milik pengguna. Tentunya ini menjadi bagian penting dan vital karena fungsinya sebagai media untuk menyimpan.

Nah, berkenaan dengan soal ruang simpan, diketahui bahwa Vivo akan menerapkan mekansime memori internal tunggal dengan dua varian berkapasitas 128/256 GB yang mana dipastikan bakal sanggup menampung ragam file secara memadai dan proporsional.

Sayangnya, pada sektor ruang simpan dari spesifikasi Vivo X30 ini tak dilengkapi dengan slot kartu SD sebagai memori tambahan sehingga ruang penyimpanan hanya terfokus pada sektor memori internal/ROM-nya saja.

 

Kamera Vivo X30

Harga Vivo X30

Beralih pada pembahasan berikutnya, kali ini Begawei akan mengulas sisi fotografi dari spesifikasi Vivo X30 sebagai fitur canggih yang diandalkan untuk bersaing di segmen menengah.

Tentu saja, sebagai fitur yang penting, Vivo tak ingin membuat para pengguna kecewa atas kamera yang dibawanya. Sehingga, tak heran jika kali ini pihak Vivo akan mengusung teknologi kamera nan handal dan canggih.

Dimana, diketahui bahwa Vivo X30 akan menawarkan 3 kamera belakang dengan kekuatan sensor 64 MP + 32 MP + 8 MP yang mana sudah dilengkapi dengan LED Flash sebagai fitur pelengkapnya. Sehingga, bisa dipastikan bakal sanggup memberikan hasil jepretan foto yang jauh lebih berkualitas dan tentunya memiliki hasil yang sangat atarktif.

Sementara itu di lain sisi, tak lupa pula bahwa Vivo juga akan mengusung kamera depan yang disematkan pada lubang kecil di bagian layarnya. Yang mana, memiliki kemampuan sensor 32 MP disertai fitur HDR untuk menjamin mutu maupun kualitas bidikan foto selfie yang sangat memuaskan. Sehingga, tak akan membuat pengguna kecewa.

So, dengan kecanggihan sisi fotografi pada spesifikasi Vivo X30 tersebut maka akan menjadikan smartphone ini semakin dinantikan oleh para penggemarnya di pasar global.

Konektivitas Vivo X30

Harga Vivo X30 Terbaru

Di lain sisi, sektor konektivitas yang diusung spesifikasi Vivo X30 pun juga jadi sektor yang tak bisa dilepaskan begitu saja. Karena, sektor ini memiliki pengaruh penting dalam menunjang aktivitas keseharian para penggunanya.

Salah satu di antaranya adalah sektor konektivitas internet. Dimana, untuk menunjang kegiatan pengguna di dunia maya maka Vivo X30 pun sudah mendukung akses jaringan 5G yang sangat gahar dan tentunya memiliki kecepatan maupun kestabilan sinyal yang sangat mumpuni.

Di satu sisi, tak lupa pula slot dual SIM Card juga turut disematkan untuk digunakan mengoperasikan dua kartu SIM secara bersamaan. Di sisi lain, ada juga beberapa konektivitas jarak dekat dan koneksi WLAN yang sangat diperlukan. Sebut saja seperti koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, NFC, USB Type C, dan USB OTG.

Sedangkan, guna menjamin keakuratan penentuan lokasi dari sisi konektivitas yang diusung spesifikasi Vivo X30 ini, tentunya Vivo akan mengandalkan sistem navigasi mumpuni berupa A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS.

Baterai Vivo X30

Vivo X30

Nah, kini waktunya Begawei beranjak ke sektor baterai pada spesifikasi Vivo X30 sebagai fitur yang sangat diandalkan untuk menjamin kebutuhan suplai daya. Dimana, pada sektor baterai ini memang akan dibenamkan tipe baterai handal dengan kapasitas daya yang mumpuni.

Hal itu pun terbukti bahwa Vivo akan mengusung model baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang diklaim memiliki efektivitas suplai daya yang jauh lebih efisien dan handal dalam memberikan suplai power pada tiap komponen. Ini menjadi kelebihan tersendiri bagi baterai yang diusung Vivo X30.

Tak hanya itu saja, bahkan baterai yang dibawa Vivo X30 ini pun diklaim memiliki daya kapasitas 4350 mAh yang sangat mumpuni dan handal dalam menjamin performa kebutuhan suplai daya selama seharian penuh.

Bahkan, tak lupa juga bahwa dalam spesifikasi Vivo X30 di sektor baterai ini, juga terdapat fitur pengisi daya baterai cepat 33W untuk memaksimalkan pengisian daya secara lebih efisien dalam waktu yang singkat.

Kelebihan Vivo X30

  • Jaringan internet 5G
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bagian layar
  • Layar 6.44 inci
  • Resolusi 1080 x 2400 piksel
  • Panel Super AMOLED
  • Chipset Exynos 980
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 8 GB
  • GPU Mali-G76 MP5
  • OS Android Pie
  • Memori internal 128/256 GB
  • 3 kamera belakang 64 MP + 32 MP + 8 MP dan kamera depan 32 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • Baterai Li-Po 4350 mAh

Kekurangan Vivo X30

  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Tidak dibekali slot kartu SD sebagai memori tambahan

Harga Vivo X30 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo X30
  • - - -

Selanjutnya, pada segmen paling akhir ini, Begawei akan membahas soal harga Vivo X30. Tentu saja, bersamaan dengan ulasan mengenai banderol, Begawei akan menelaah sisi spesifikasi dari keunggulan utama yang diusung ponsel ini sebagai pertimbangan.

Pertama, dari sisi desain fisiknya, smartphone Vivo terbaru ini akan mengusung konsep desain modern dengan layar penuh seluas 6.44 inci Super AMOLED Full HD+ untuk memberikan jaminan ketajaman dan kejernihan visualnya.

Selain itu, Vivo X30 pun juga kabarnya akan dibekali dengan chipset Exynos 980 Octa Core dan RAM 8 GB guna memberikan stimulus performa ponsel yang jauh lebih mumpuni dan memiliki responsivitas tinggi sehingga aktivitas multitasking menjadi jauh lebih terjamin.

Tak hanya itu, triple kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 32 MP + 8 MP dan kamera depan 32 MP pun juga turut disematkan sebagai fitur fotografi yang siap menjamin ketajaman bidikan foto. Nah, dengan kecanggihan tersebut, kira-kira berapa sih harga Vivo X30 ini?

Berkaca dari beberapa informasi yang meruak dan mulai beredar di dunia maya memang untuk harga Vivo X30 sendiri sudah diketahui meski belum diluncurkan. Yang mana, mengaitkan soal nominal banderolnya, harga smartphone Vivo terbaru ini akan dibanderol Rp 6.5 jutaan hingga Rp 8.6 jutaan.

Tentunya, kisaran harga smartphone terbaru buatan Vivo tersebut disesuaikan dengan varian yang dipilih. Hanya saja, belum diketahui secara pasti varian apa saja yang akan ditawarkan di pasaran nanti.

Nah, demikian ulasan review soal spesifikasi dan harga Vivo X30. Semoga bisa menjadi ulasan yang bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Sekian dan sampai jumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 28 Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 158.5 x 74.1 x 8.8 mm
  • Berat
  • 196.5 gram
  • Warna
  • Black, Peach, Light Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.44 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
  • HDR
    800 nits typ. brightness
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • Funtouch 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Exynos 980 (8 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A77 & 6x1.8 GHz Cortex A55)
  • GPU
  • Mali-G76 MP5
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB - UFS2.1
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian layar, accelerometer, gyro, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f/1.8, 26mm (lebar), 1/1.7", 0.8µm, PDAF, Laser AF, OIS
    32 MP, f/2.0, 50mm (telephoto), 1/2.8", 0.8µm, PDAF, Laser AF, OIS, 2x optical zoom
    8 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide), 1/4", 1.12µm
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • 2160p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Fitur kendali pembatalan bising aktif
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • Konektor reversibel 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G (3.6+ Gbps DL) - 5G band 41(2500), 78(3500); SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4350 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Pengisi daya cepat 33W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top