Harga Vivo V9 Youth dan Spesifikasi

Vivo V9 Youth F
Harga Vivo V9 Youth dan Spesifikasi -

Kini Vivo kembali bermanuver dengan menyiapkan versi baru dari jajaran V9 Series yang diklaim banderolnya jauh lebih kompetitif, yaitu Vivo V9 Youth. Meskipun baru sekedar rumor namun kuat dugaan bahwa smartphone buatan pabrik asal Tiongkok ini bakal segera dirilis dalam waktu dekat. Selain itu, walaupun berada di bawah kelas dari V9 tetapi perangkat ini memiliki spesifikasi tidak jauh beda meskipun memang ada beberapa spesifikasi yang didowngrade. Walau posisi segmentasinya berada di bawah kakaknya, namun dari sisi lain Vivo V9 Youth ini pun juga memiliki sejumlah keunggulan yang tak bisa diremehkan begitu saja. Sehingga, tak heran jika perangkat buatan Vivo tersebut bakal menjadi salah satu ponsel yang bisa dijadikan pilihan alternatif bagi para konsumen. Lantas, apa saja ya keunggulan yang ditawarkan Vivo V9 Youth ini ya?

Gebrakan melalui rumor akan rencana peluncuran dari Vivo V9 Youth ini pun juga cukup mampu membuat persaingan di level menengah semakin ketat. Dari segi spesifikasi saja sudah tampak jelas bahwa Vivo akan mengusung beberapa kelebihan. Pada sektor layarnya sendiri, Vivo V9 Youth ini bakal membawa layar seluas 6.3 inci dengan resolusi 1080 x 2280 pixels untuk memberikan tampilan visual layar yang lebih berwarna tegas nan tajam. Sedangkan performanya juga terbilang super handal berkat kombinasi chipset Snapdragon 450 Octa Core disokong oleh RAM berkapasitas 4 GB. Sehingga, tak heran jika kinerja ponsel ini semakin handal dan responsif. Bahkan, kamera utama ganda 16 MP + 2 MP pun juga siap menjadi fitur fotografi untuk membidik foto dengan hasil yang pastinya sangat atraktif. Di samping itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki ponsel ini. Untuk mengenal lebih jauh, simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo V9 Youth di bawah ini!

  • Harga Vivo V9 Youth CPU: Octa-core 1.8 GHz
  • Harga Vivo V9 Youth Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi Vivo V9 Youth Layar: 6.3 inci
  • Spek Vivo V9 Youth Kamera: Dual 16 MP
  • Review Vivo V9 Youth Memori: 32 GB

Harga Vivo V9 Youth

Rumor harga Vivo V9 Youth di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Vivo V9 Youth

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo V9 Youth diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo V9 Youth

Ringkasan: Spesifikasi Vivo V9 Youth di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 1.8 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek Vivo V9 Youth memiliki layar berukuran 6.3 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar Vivo V9 Youth

  • Vivo V9 Youth F
  • Vivo V9 Youth
  • Hp Vivo V9 Youth
  • Spesifikasi Vivo V9 Youth
  • Spesifikasi Hp Vivo V9 Youth
  • Harga Vivo V9 Youth
  • Harga Vivo V9 Youth Terbaru

Review Vivo V9 Youth

Desain Vivo V9 Youth

Hp Vivo V9 Youth

Mengacu atas segmentasinya sebagai perangkat premium, tentu spesifikasi Vivo V9 Youth pun akan menampakkan kesan pertama melalui desain fisik pada bodi dan visualisasi layarnya. Hal itu memang tampak jelas melalui bocoran teaser yang muncul di GizmoChina. Dimana, meski belum dirilis namun diketahui bahwa nantinya perangkat ini akan mengusung bodi berbahan aluminium berlapis kaca dengan bentuk yang cukup slim berketebalan 7.9 mm dan memiliki ukuran panjang 154.8 mm serta lebarnya 75.1 mm. Tentu saja, selain memberikan tampilan desain yang cukup mewah, pastinya akan membuat pengguna cukup nyaman ketika menggenggamnya. Di satu sisi, Vivo V9 Youth pun juga akan hadir dengan membawa layar yang cukup lebar, yaitu seluas 6.3 inci dengan kemampuan resolusi 1080 x 2280 pixels. Sehingga, tak heran jika tampilan visualnya semakin tampak tajam dan lebih berwarna. Selain itu, ponsel buatan Vivo ini juga akan membawa panel IPS LCD sebagai teknologi layar untuk membuat tampilannya kian nyaman dipandang mata. Tak sampai di situ, bahkan untuk melindungi bagian layarnya, spesifikasi Vivo V9 Youth ini pun juga sudah dibekali dengan lapisan proteksi berupa Corning Gorilla Glass pada bagian layarnya.

Hardware & Software Vivo V9 Youth

Spesifikasi Hp Vivo V9 Youth

Kehandalan dari spesifikasi Vivo V9 Youth ini pun juga semakin terbukti melalui performa yang dihasilkan dari kinerja dapur pacunya. Memang, seperti pada umumnya sektor permesinan pada ponsel premium buatan Vivo tersebut memiliki sejumlah komponen canggih masa kini yang memiliki kinerja maksimal. Sebut saja, untuk chipsetnya sendiri, Vivo V9 Youth diketahui bakal mengandalkan model dari Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 yang bakal ditenagai oleh prosesor Octa Core dengan kecepatan 1.8 GHz. Tentu saja, dengan kolaborasi di antara kedua komponen tersebut maka akan membuatnya semakin memiliki kinerja yang begitu gahar. Belum lagi dengan sokongan RAM yang memiliki kapasitas 4 GB sehingga akan membuat performanya pun semakin responsif dan gesit, terutama ketika aktivitas multitasking untuk menjalankan beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan. Di samping itu, Vivo V9 Youth pun juga tak lupa bakal dilengkapi dengan kartu grafis berupa GPU Adreno 506. Dengan begitu maka grafik yang diperlihatkan ponsel ini akan tampak semakin tajam namun smooth dan enak dipandang mata. Sementara itu, untuk platform sistem operasinya sendiri, kali ini spesifikasi Vivo V9 Youth akan mengusung OS Android Oreo 8.1.

Sedangkan di sektor lain, satu hal yang cukup penting dari spesifikasi Vivo V9 Youth yaitu pada ruang penyimpanannya. Bukan tanpa ada sebab mengingat memory atau penyimpanan pada ponsel merupakan hal mutlak yang wajib ada sebagai media ruang simpan. Hal itu menjadi kebutuhan primer bagi para pengguna perangkat pintar di era masa kini. Oleh sebab alasan tersebut, tentu saja Vivo V9 Youth ini pun akan hadir dengan menawarkan memory internal yang memiliki kapasitas daya tampung hingga 32 GB. Melihat kapasitas yang ditawarkannya tersebut maka menurut Begawei sudah cukup memadai untuk menyimpan beberapa file pribadi milik pengguna. Bahkan, kapasitas penyimpanan tersebut masih bisa diperluas hingga 256 GB dengan media kartu SD. Sehingga, para pengguna bisa menyimpan beberapa file yang dirasa cukup besar pada kartu SD ini, seperti aplikasi, game, atau video. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi Vivo V9 Youth tersebut terbilang sudah mencukupi dan memadai untuk kelas menengah.

Kamera Vivo V9 Youth

Harga Vivo V9 Youth

Kualitas dari spesifikasi Vivo V9 Youth ini pun juga terletak pada beberapa fitur-fitur yang dibawanya, salah satunya yaitu pada sektor fotografinya. Pasalnya, sebagaimana umumnya, saat ini memang kebutuhan akan fotografi dari sebuah perangkat pintar menjadi sebuah hal yang utama. Apalagi, di era modern seperti saat ini yang banyak dari para pengguna menginginkan kamera canggih dari sebuah ponsel untuk mengabadikan momen pribadi. Nah, dari kebutuhan tersebut maka Vivo V9 Youth pun berupaya memahami keinginan pengguna dengan menghadirkan kamera canggih. Yang mana, kali ini akan disematkan kamera utama ganda dengan resolusi 16 MP + 2 MP plus fitur khusus phase detection autofocus, dual-LED flash. Tentunya, akan mampu menghasilkan sebuah foto dengan kualitas yang sangat atraktif. Tak hanya itu, Vivo V9 Youth pun juga akan menghadirkan kamera depan 16 MP yang siap memberikan hasil foto selfie sangat mumpuni dan tak tersaingi. Wajar mengingat Vivo sendiri memang sebuah brand yang mengedepankan kualitas kamera dengan jargon “Perfect Selfie”. Dengan begitu maka jelas jika sektor pemotretan pada spesifikasi Vivo V9 Youth ini menjadi salah satu sektor yang paling diunggulkan.

Konektivitas Vivo V9 Youth

Harga Vivo V9 Youth Terbaru

Selain kamera, keunggulan lain yang ditawarkan spesifikasi Vivo V9 Youth ini pun juga terletak pada sektor konektivitasnya. Wajar mengingat sektor konektivitas sendiri merupakan salah satu segmen yang berpengaruh pada aktivitas pengguna dalam menggunakan ponsel. Nah, salah satu yang menarik yaitu dukungan konektivitas jaringan 4G LTE yang akan membuat kegiatan pengguna di dunia maya semakin terjamin dengan kecepatan akses internet cepat. Sementara itu, untuk mendukung komunikasi maka Vivo V9 Youth pun juga menawarkan Dual SIM Card yang mana kedua slot tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan. Tak cukup sampai di situ saja kawan, bahkan beberapa fitur konektivitas jarak dekat pun juga turut disematkan. Beberapa di antaranya seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG. Di satu sisi, pada spesifikasi Vivo V9 Youth ini pun juga turut dibenamkan pula sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS sebagai fitur penentu peta lokasi dengan keakuratan tinggi.

Baterai Vivo V9 Youth

Vivo V9 Youth

Beranjak ke segmen lain, Begawei kini akan bahas soal baterai dari spesifikasi Vivo V9 Youth. Perlu diketahui bahwa memang selain sangat penting, tentu kehadiran baterai juga menjadi satu hal yang paling utama mengingat fungsinya sebagai penyuplai daya pada tiap-tiap komponen. Dengan begitu maka dalam hal ini, Vivo V9 Youth pun akan mengusung baterai dengan jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya hingga 3260 mAh. Jika kita melihat kapasitas daya yang ditawarkan tersebut maka menurut Begawei sudah cukup untuk menyuplai daya pada setiap komponen pada ponsel ini. Sehingga, bisa membuat smartphone premium buatan Vivo tersebut mampu bertahan selama sehari. Hanya saja, sektor baterai yang diusungnya belum dilengkapi fitur fast battery charging yang sudah barang tentu akan membuat pengisian daya baterai menjadi lebih lama. Yang jelas bahwa sektor baterai pada spesifikasi Vivo V9 Youth di sini sudah cukup memadai.

Kelebihan Vivo V9 Youth

  • Support jaringan internet 4G LTE’
  • Dual SIM Card
  • Dilengkapi fitur keamanan Finger Print di bodi belakang
  • Layar 6.3 inci
  • Resolusi 1080 x 2280 pixels
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
  • Prosesor Octa Core 1.8 GHz
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 506
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Dual kamera belakang 16 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3260 mAh

Kekurangan Vivo V9 Youth

  • Baterai non removable

Harga Vivo V9 Youth Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo V9 Youth
  • - - -

Beralih ke segmen paling akhir, saatnya pokok bahasan kali ini mengulas soal harga Vivo V9 Youth. Memang, secara teknis, harga dari ponsel buatan Vivo ini bakal dibanderol sedikit lebih mahal. Wajr, mengingat spesifikasi yang diusungnya juga tak biasa. Sebut saja dari segi visualisasinya saja, ponsel bertajuk Vivo V9 Youth ini bakal hadir dengan layar 6.3 inci 1080 x 2280 pixels untuk memberikan tampilan visual yang lebih tajam dan jernih. Tak hanya itu, bahkan Vivo sendiri juga telah membenamkan beberapa komponen mesin pacu berupa chipset Snapdragon 450 dan RAM 4 GB dengan OS Android Oreo 8.1 untuk memberikan performa atau kinerja secara maksimal dan responsif. Sedangkan di sisi lain, dual kamera utama 16 MP + 2 MP juga turut dihadirkan sebagai fitur fotografi dalam menunjang aktivitas pemotretan bagi pengguna dengan hasil bidikan yang mumpuni. Tentu saja, dengan segala keunggulannya tersebut, pastinya akan berpengaruh pada harga Vivo V9 Youth.

Beralih ke segmen paling akhir, saatnya pokok bahasan kali ini mengulas soal harga Vivo V9 Youth. Memang, secara teknis, harga dari ponsel buatan Vivo ini bakal dibanderol sedikit lebih mahal. Wajr, mengingat spesifikasi yang diusungnya juga tak biasa. Sebut saja dari segi visualisasinya saja, ponsel bertajuk Vivo V9 Youth ini bakal hadir dengan layar 6.3 inci 1080 x 2280 pixels untuk memberikan tampilan visual yang lebih tajam dan jernih. Tak hanya itu, bahkan Vivo sendiri juga telah membenamkan beberapa komponen mesin pacu berupa chipset Snapdragon 450 dan RAM 4 GB dengan OS Android Oreo 8.1 untuk memberikan performa atau kinerja secara maksimal dan responsif. Sedangkan di sisi lain, dual kamera utama 16 MP + 2 MP juga turut dihadirkan sebagai fitur fotografi dalam menunjang aktivitas pemotretan bagi pengguna dengan hasil bidikan yang mumpuni. Tentu saja, dengan segala keunggulannya tersebut, pastinya akan berpengaruh pada harga Vivo V9 Youth.

Sebelum jauh melangkah, tentu saja informasi harga Vivo V9 Youth di atas bisa menjadi pertimbangan bagi para konsumen yang ingin membeli perangkat canggih ini. Selain itu, dengan adanya kabar rumor mengenai harga dari smartphone buatan Vivo tersebut maka pengguna bisa memilih sesuai kebutuhan. Terlepas dari itu semua, Vivo nantinya hanya akan menawarkan dua varian warna, yaitu Gold dan Black. Nah, sekian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo V9 Youth

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum Diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Dimensi
  • 154.8 x 75.1 x 7.9 mm
  • Berat
  • 150 g
  • Bahan
  • Depan kaca, bodi aluminium
  • Warna
  • Gold, Black
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.3 inci, 99.1 cm2
  • Resolusi
  • 1080 x 2280 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 404 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
  • CPU
  • Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Adreno 506
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
  • Fingerprint (di bodi belakang), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual: 16 MP + 2 MP, phase detection autofocus
  • Flash
  • Dual-LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3260 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 404 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top