Harga Vivo V9 dan Spesifikasi

Vivo V9 F
Harga Vivo V9 dan Spesifikasi -

Harga Vivo V9 dan Spesifikasi – Mengusung jargon “Perfect Selfie”, Vivo kembali dikabarkan siap merilis ponsel terbarunya, bertajuk Vivo V9. Smartphone buatan pabrik asal Tiongkok yang satu ini terbilang sangat unik dan menarik. Pasalnya, seri V9 ini akan mengandalkan spesifikasi kamera depan 24 MP dengan layar “poni” sebagaimana yang diterapkan pada iPhone X milik Apple. Dari teaser video promo Vivo V9 yang dilepas di YouTube, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut juga menyebut bahwa perangkat garapannya tersebut sebagai smartphone “perfect shot perfect view”. Meski demikian, sayangnya untuk saat ini Tidak banyak informasi yang bisa digali, terkait spesifikasi lengkap Vivo V9 dari video promo tersebut. Satu hal yang pasti, perangkat ini memiliki layar penuh atau Full View beresolusi FHD bezel-less plus notch di tepi atas. Sehingga kesan smartphone kelas premium pun secara tak langsung terpancar pada Vivo V9 ini.

Selain itu, Vivo V9 sendiri juga diklaim sebagai salah satu produk penerus dari seri V7 yang sudah diluncurkan pada November 2017 lalu. Dengan begitu maka sangat wajar jika pada generasi penerusnya ini, Vivo akan mengusung beberapa keunggulan. Salah satunya yaitu layar penuh atau full screen dengan  beresolusi FHD bezel-less plus notch di tepi atas. Sementara itu, untuk fitur unggulannya, di lini fotografi sendiri, Vivo V9 sendiri akan mengusung kamera belakang ganda 16 MP plus LED Flash, yang berjajar vertikal di belakang, mirip gaya iPhone X. Sementara pada kamera depan, perangkat ini dipersenjatai resolusi 24 MP yang disebut Vivo sebagai “New 24 MP Selfie Camera”. Selain itu, ada keunggulan lain yang patut untuk kawan ketahui. Nah, secara lebih lengkapnya, berikut Begawei akan sampaikan info terkait spesifikasi dan harga Vivo V9.

  • Harga Vivo V9 CPU: Octa-core
  • Harga Vivo V9 Terbaru RAM: 4 / 6 GB
  • Spesifikasi Vivo V9 Layar: 5.99 inci
  • Spek Vivo V9 Kamera: Dual 16 MP
  • Review Vivo V9 Memori: 32 / 64 GB

Harga Vivo V9

Rumor harga Vivo V9 di Indonesia adalah sekitar Rp 5.100.000,-

  • Vivo V9

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo V9 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo V9

Ringkasan: Spesifikasi Vivo V9 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 4 / 6 GB. Spek Vivo V9 memiliki layar berukuran 5.99 inci serta kamera belakang dengan resolusi Dual 16 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 / 64 GB.

Gambar Vivo V9

  • Vivo V9 F
  • Vivo V9
  • Hp Vivo V9
  • Spesifikasi Vivo V9
  • Spesifikasi Hp Vivo V9
  • Harga Vivo V9
  • Harga Vivo V9 Terbaru

Review Vivo V9

Desain Vivo V9

Hp Vivo V9

Sebagai langkah awal, kali ini Begawei akan mengulas sisi tampilan desain dari spesifikasi Vivo V9. Melihat dari segi tampilan fisik, memang ponsel buatan Vivo yang satu ini dirancang dari bahan material yang membuatnya terkesan begitu elegan. Meski belum diketahui ukuran dimensi maupun bobotnya, tapi jika melihat teaser, tampak bahwa smartphone yang satu ini memiliki konsep desain yang sangat mirip dengan iPhone X. Dimana, tampak “poni” di tepi atas layar digunakan sebagai letak kamera depan dan sensor. Sementara pada bagian punggung, V9 juga dibekali sensor sidik jari membulat tepat di atas logo Vivo, dan untuk tombol volume serta power tersemat di samping kiri. Di satu sisi, pada bagian layarnya sendiri, Vivo V9 akan mengusung layar seluas 5.9 inci dengan kemampuan resolusi 720 x 1528 pixels serta berpanel IPS LCD yang membuatnya kian tampil begitu elegan. Dengan demikian, tak heran jika sektor tampilan fisik pada spesifikasi Vivo V9 ini semakin menawan dan terkesan begitu premium.

Hardware & Software Vivo V9

Spesifikasi Hp Vivo V9

Di satu sisi, salah satu hal yang pasti untuk kita ketahui yaitu pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Vivo V9. Pasalnya, kali ini pihak pabrikan sendiri memang akan membekali smartphone ini dengan ragam komponen pacu yang canggih dan handal. Salah satu hal yang pasti yaitu bekalan chipset dari Qualcomm berupa Snapdragon yang akan mendapatkan asupan tenaga dari prosesor Octa Core Cortex A53 sehingga dipastikan bakal memberikan hasil kinerja secara maksimal dan optimal. Sementara itu di sisi lain, untuk menunjang aktivitas multitasking maka Vivo V9 pun akan dibekali dengan 2 pilihan RAM berkapasitas besar, yaitu 4 GB atau 6 GB. Dengan besarnya kapasitas RAM tersebut maka kinerja ponsel pun menjadi lebih responsif dan gesit. Tak hanya itu saja, pihak Vivo pun juga akan mengandalkan kartu grafis berupa Adreno guna menampilkan grafik yang lebih smooth. Sementara itu, untuk menunajng kinerja dari tiap-tiap komponen, pada spesifikasi Vivo V9 ini akan dibekali sistem operasi OS Android Oreo.

Nah, beralih ke segmen berikutnya, kini waktunya bagi Begawei untuk mengulas sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi Vivo V9. Salah satu hal yang menarik dari ponsel cerdas buatan Vivo ini yaitu bekalan kapasitas ruang simpan yang dirasa sangat besar. Dimana, kali ini Vivo V9 akan mengusung dua varian memory internal dengan kapasitas masing-masing 32 GB atau 64 GB. Kedua memory internal tersebut bisa kawan pilih sesuai dengan kebutuhannya. Yang jelas dengan adanya ruang penyimpanan tersebut maka akitivitas simpan menyimpan file pun akan terpenuhi dan memadai. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan jika sektor ruang simpan internal di atas masih belum mencukupi, jangan khawatir. Sebab, pada ruang simpan internal pada Vivo V9 tersebut masih bisa diperluas dengan menggunakan kartu SD atau micro SD hingga batas maksimum kapasitas hingga 256 GB. Dengan demikian, pengguna pun bisa menyimpan berbagai jenis file pribadi berukuran besar pada kartu SD dari spesifikasi Vivo V9.

Kamera Vivo V9

Harga Vivo V9

Sementara itu, untuk urusan pemotretan pada spesifikasi Vivo V9 sendiri akan mengusung teknologi kamera yang sangat handal dan canggih. Hal itu tak lepas dari kebutuhan konsumen di era modern seperti saat ini akan sebuah kamera ponsel canggih. Salah satu yang menarik yaitu bekalan kamera utama ganda dengan kemampuan resolusi 16 MP plus phase detection autofocus, LED flash yang siap membidik setiap obyek foto secara sempurna. Sementara itu, untuk keperluan selfie atau video call, Vivo V9 akan mengandalkan kamera depan dengan resolusi setinggi 24 MP. Tentu saja, dengan kehandalan resolusi tersebut maka jelas akan membuat hasil bidikan foto melalui kamera depannya ini semakin mumpuni dan tampak lebih atraktif. Sedangkan di satu sisi, untuk menunjang aktivitas olah foto maka spesifikasi Vivo V9 pada lini fotografi ini akan dilengkapi dengan fitur tambahan berupa Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Konektivitas Vivo V9

Harga Vivo V9 Terbaru

Beranjak ke sektor berikutnya, kini waktunya Begawei untuk mengulas sisi konektivitas yang diusung spesifikasi Vivo V9. Memang, perlu diakui bahwa lini konektivitas yang dibawa ponsel ini terbilang cukup handal dan canggih. Hal itu tentu tak lepas dari kebutuhan para konsumen masa kini akan sebuah fitur konektivitas. Dimana, salah satu hal yang penting pada konektivitas yaitu dukungan koneksi jaringan internet 4G LTE. Sehingga, akan membuat para pengguna pun merasa nyaman saat berselancar ria di dunia maya. Sementara itu, Vivo V9 sendiri juga akan menyediakan slot Dual SIM Card yang keduanya bisa digunakan secara bersamaan untuk menunjang komunikasi pengguna. Di samping itu, ada juga beberapa fitur tambahan lain, sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth, dan micro USB sebagai fitur untuk menunjang aktivitas koneksi jarak dekat. Nah, di sisi lain, pada spesifikasi Vivo V9 sendiri juga sudah mengusung sistem navigasi canggih berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang akan memberikan informasi secara akurat mengenai peta lokasi suatu tempat.

Baterai Vivo V9

Vivo V9

Meski memiliki segudang kehandalan namun tak akan lengkap tanpa adanya baterai sebagaimana yang akan diusung spesifikasi Vivo V9. Sebab, seperti yang sudah kita ketahui bahwa sektor baterai di sini merupakan bagian penting sebagai penyuplai atau pemasok daya pada setiap komponen yang disematkan pada smartphone ini. Oleh sebab itu maka kali ini Vivo V9 pun akan menghadirkan sebuah baterai dengan jenis Li-Ion yang berkapasitas 3300 mAh. Dimana, dengan bekalan kapasitas tersebut akan membuat ponsel cerdas ini mampu bertahan selama seharian penuh. Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki spesifikasi Vivo V9.

Kelebihan Vivo V9

  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.9 inci
  • Resolusi 720 x 1528 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm Snapdragon
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB atau 6 GB
  • GPU Adreno
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB/64 GB up to 256 GB (dedicated slot)
  • Dual kamera utama 16 MP dan kamera depan 24 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3300 mAh

Kekurangan Vivo V9

  • Baterai non removable

Harga Vivo V9 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo V9
  • - - -

Nah, kini waktunya bagi Begawei untuk menyoal tentang harga Vivo V9. Tapi, tunggu dulu kawan, sebelum jauh mengulas banderol, tampaknya ada sedikit kesimpulan mengenai spesifikasi yang telah kita bahas di atas. Perlu untuk dipertegas kembali bahwa Vivo V9 ini merupakan smartphone mewah kelas menengah yang hadir dengan desain mirip iPhone X dan layar penuh seluas 5.9 inci. Sehingga, mampu memberikan tampilan visual yang begitu menawan. Kemudian, pada sektor dapur pacunya juga dipastikan bakal mengusung dua pilihan RAM besar, yaitu 4 GB atau 6 GB dengan OS Android Oreo. Sementara itu, satu sektor yang sangat menarik yaitu bekalan dual kamera 16 MP dan 24 MP yang diyakini dan dipastikan bakal sanggup memberikan hasil foto yang sangat jernih, tajam, dan atraktif. Tentu saja, dengan semua kecanggihan tersebut maka sedikit banyak akan berpengaruh pada harga Vivo V9.

Mengacu soal berapa banderol harga Vivo V9, pastinya menjadi salah satu topik yang dinantikan oleh para konsumen, termasuk kawan-kawan semua bukan? Oke, ta perlu berbelit-belit, untuk banderol dari ponsel ini sudah diketahui. Dimana, menurut analisa pencarian informasi dari para intelijen Begawei, diketahui bahwa nantinya harga Vivo V9 ini bakal dibanderol senilai 300 EUR atau setara dengan Rp 5.1 jutaan. Cukup mahal untuk sekelas ponsel menengah. Namun, yang pasti bahwa dengan harga Vivo V9 tersebut maka secara tak langsung akan menarik para konsumen, terutama di kalangan kelas menengah.

Di sisi lain, satu hal yang pasti dan perlu untuk diketahui bahwa harga Vivo V9 di atas dirasa sangat mahal bagi sebagian konsumen pemula. Namun, apabila kita bandingkan antara spesifikasi dan harga dari Vivo V9, tampaknya keputusan harga tersebut sudah sesuai dan sepadan. Apalagi, ponsel ini sudah mengusung fitur fotografi berupa kamera canggih dengan kemampuan resolusi yang sangat tinggi. Sehingga, sangat wajar jika harganya cenderung mahal. Kiranya itulah tadi ulasan lengkap mengenai review dari spesifikasi dan harga Vivo V9.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum Diumumkan
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Bahan
  • Depan kaca, bodi aluminium
  • Warna
  • Emas dan Hitam
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.99 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1528 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
  • - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU
  • Octa-core Cortex-A53
  • GPU
  • Adreno 630
  • RAM
  • 4 / 6 GB
  • Memori Internal
  • 32 / 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, sampai dengan 400 GB
  • Sensor
  • Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Dual: 16 MP, phase detection autofocus
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 24
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 3300 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top