Harga Vivo V20 SE dan Spesifikasi

Vivo V20 SE
Harga Vivo V20 SE dan Spesifikasi -

Berupaya sesuaikan kebutuhan pasar, Vivo terus melakukan pengembangan terhadap setiap produk smartphone garapannya agar sesuai dengan keinginan konsumen.

Beberapa ponsel cerdas buatannya pun kini lambat laun mulai meluas di beberapa segmen, termasuk di kawasan Indonesia. Hal ini tentu tak lepas dari spesifikasi, fitur, dan juga kecanggihan teknologinya.

Apalagi, harga ponsel Vivo sendiri umumnya punya banderol yang cukup terjangkau. Sehingga, ini membuat setiap produknya diminati oleh konsumen.

Berkenaan dengan soal produk terbaru, pabrikan asal Tiongkok ini dikabarkan telah merilis dua varian produk barunya, yaitu Vivo V20 dan Vivo V20 SE. Keduanya dikabarkan siap rilis di pasar gadget Indonesia pada 29 September 2020.

Dimana, dua tipe ponsel Vivo ini siap menyasar di segmen kelas mid-range yang telah mendapat bekalan spesifikasi maupun fitur yang menjajikan.

Di sisi lain, meskipun sama antara V20 dengan Vivo V20 SE memiliki sedikit perbedaan. Yang mana, untuk model V20 SE sendiri memiliki tingkat spesifikasi dan teknologi yang sedikit diturunkan grade-nya dengan harga yang lebih bersahabat.

Tentu saja, ini akan jadi pilihan terbaik bagi sebagian besar konsumen pemula yang menginginkan model smartphone ini.

Nah, berkaitan dengan itu, Begawei pun akan mengulas review mengenai ponsel tersebut. Hanya saja, kali ini Begawei akan terfokus menguraikan informasi soal spesifikasi dan harga Vivo V20 SE serta beberapa kelebihan dan kekurangan.

  • Harga Vivo V20 SE CPU: Octa Core (Snapdragon 665)
  • Harga Vivo V20 SE Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Vivo V20 SE Layar: 6.44 inci
  • Spek Vivo V20 SE Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Vivo V20 SE Memori: 128 GB

Harga Vivo V20 SE

Rumor harga Vivo V20 SE di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Vivo V20 SE RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo V20 SE diatas untuk rumor bulan Maret 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo V20 SE

Ringkasan: Spesifikasi Vivo V20 SE di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 665) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Vivo V20 SE memiliki layar berukuran 6.44 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Vivo V20 SE

  • Vivo V20 SE
  • Hp Vivo V20 SE
  • Spesifikasi Vivo V20 SE
  • Spek Vivo V20 SE
  • Harga Vivo V20 SE
  • Harga Vivo V20 SE Terbaru

Review Vivo V20 SE

Desain Vivo V20 SE

Spesifikasi Vivo V20 SE

Mengawali babak awal dari pembahasan mengenai spesifikasi Vivo V20 SE kali ini, Begawei akan mengulas tentang keunggulan dari ponsel ini melalui sisi desain bodi serta layar visualnya.

Dimana, mengenai soal itu, ponsel Vivo terbaru ini telah mendapatkan rancangan bodi modern dengan struktur desain yang sangat ideal. Hal itu terkesan dari bentuknya yang agaknya memiliki dimensi yang pas di tangan.

Berkenaan dengan ukuran dimensinya, pada spek Vivo V20 SE ini dibangun dengan ukuran 161 x 74.1 x 7.3 mm yang membuat tampilannya sangat ramping (slim). Ini tentu bakal semakin memperkuat kesan mewah yang terpancar melalui modul bodinya yang terkesan begitu slim.

Apalagi, bobotnya pun cukup ringan dengan capaian 171 gram. Sehingga, akan sangat ideal ketika digunakan dalam satu genggaman tangan para penggunanya.

Di samping itu, pada bodi belakang dari Vivo V20 SE ini terlihat susunan modul kamera belakang dengan 3 lensa yang mana ditempatkan secara vertikal dan presisi di sudut kanan kiri atas pada bodi belakangnya.

Bersamaan dengan itu, tampilan warna mengkilap dengan pilihan warna Gravity Black dan Oxygen Blue pun turut menghias sisi bodi belakangnya.

Kemudian, untuk soal performa visualnya sendiri, Vivo V20 SE akan mengusung layar penuh seluas 6.44 inci dengan jarak rasio antar layar ke bodi sebesar 83.9 %.

Rasio tersebut tentunya memberikan kesan bahwa sisi depan dari ponsel ini tampak dipenuhi oleh layar yang membuatnya berkesan jauh lebih menawan.

Lalu, tak lepas juga bahwa layar dari Vivo V20 SE ini telah menerapkan panel AMOLED disertai kemampuan visual Full HD+1080 x 2400 piksel. Sehingga, penampilan visualnya bakal mampu memperlihatkan gambar HD yang lebih dinamis dan jernih.

Akan tetapi, hanya saja belum ada pelindung layar yang melapisi sisi depan dari smartphone terbaru garapan Vivo ini.

So, disarankan untuk memasang screen guard pada Vivo V20 SE tersebut secara manual untuk melindungi bagian layarnya dari goresan benda tajam.

Hardware & Software Vivo V20 SE

Harga Vivo V20 SE

Di sisi lain, ulasan mengenai spesifikasi Vivo V20 SE selanjutnya adalah sektor dapur pacu yang memang menjadi bagian penting untuk menjamin kinerja operasional.

Yang mana, salah satu komponen penting yang disematkan pada ponsel Vivo ini adalah soal chipset yang digunakannya.

Pasalnya, kali ini spek Vivo V20 SE akan mengusung tipe Snapdragon 665 garapan Qualcomm dengan berbagai kelebihannya.

Sebagai chip penerus dari Snapdragon 636, tentu saja chip terbaru yang diusung oleh ponsel Vivo ini hadir dengan beberapa peningkatan proses kinerja.

Dirancang dengan fabrikasi 11Nm, chip Snapdragon 665 pada Vivo V20 SE ini memiliki sistem pemoresan yang cukup bertenaga dan mampu menciptakan kontrol daya secara lebih efektif.

Di sisi lain, prosesornya sendiri sudah dibekali dengan sistem CPU Kryo 260 octa-core dengan akses kecepatan sistem mencapai 2.0 GHz.

Di samping itu, RAM pada Vivo V20 SE ini juga memiliki kapasitas cukup besar, yakni hingga 8 GB yang siap memberikan akses multitasking secara lebih responsif dan tentunya mumpuni.

Bersamaan dengan itu, ruang penyimpanan sendiri menawarkan kapasitas 128 GB yang bisa diperluas menggunakan micro SDXC.

Sementara itu, untuk memacu proses grafisnya, GPU Adreno 610 akan menjadi kartu grafis yang siap mengolah performa gambar HD yang lebih menawan dengan tingkat ketajaman serta visual nan begitu mumpuni.

Sedangkan, untuk soal sistem operasionalnya sendiri, pada Vivo V20 SE ini akan disokong oleh OS Android 10 dengan sistem UI Funtouch 11 yang dinilai bersahabat.

Kamera Vivo V20 SE

Harga Vivo V20 SE Terbaru

Berikutnya, sistem kamera pada spesifikasi Vivo V20 SE sendiri bakal menjadi bagian penting yang tentunya akan turut Begawei bahas secara mendalam dan rinci.

Maka dari itu, tak ayal bilamana sektor kamera di sini memegang peran penting untuk memaksimalkan kebutuhan pengguna akan pemotretan.

Dimana, akan ada modul triple kamera belakang sebagai kamera utama dari spek Vivo V20 SE tersebut dengan sensor masing-masing beresolusi 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), dan 2 MP (sensor kedalaman).

Kamera ini juga sudan didukung oleh Dual-LED dual-tone flash sebagai fitur pengisi cahaya guna memaksimalkan hasil foto yang lebih terang, terutama ketika membidik gambar di kondisi yang gelap/minim cahaya.

Tentu saja, ini menjadi kelebihan tersendiri dari sisi pemotretan kamera pada Vivo V20 SE yang akan jadi nilai plus bagi ponsel terbaru Vivo tersebut.

Di samping itu, tak lupa pula bahwa Vivo V20 SE sendiri juga sudah dilengkapi satu kamera depan tunggal dengan kemampuan resolusi 32 MP. Sehingga, dengan kamera tersebut, sudah barang tentu bakal mampu memberikan hasil foto selfie yang benar-benar berkesan berkualitas.

Tak sampai di situ saja, baik kamera belakang maupun kamera depannya, keduanya sama-sama berkemampuan merekam video dengan kualitas hingga 1080p.

Hanya saja, pada sektor pemotretan dari sektor kamera pada Vivo V20 SE ini belum dilengkapi fitur gimbal otomatis, seperti gyro-EIS.

Konektivitas Vivo V20 SE

Konektivitas pada spesifikasi Vivo V20 SE pun akan turut serta menjadi bagian yang akan Begawei bahas mengingat berkenaan erat dengan aktivitas pengguna.

Mengenai soal konektivitas di sini, Vivo telah menerapkan berbagai macam teknologi koneksi. Seperti akses koneksi internet.

Yang mana, dalam hal ini dalam spek Vivo V20 SE tersebut telah dibenamkan sistem jaringan yang mendukung akses jaringan 4G LTE. Sehingga, kecepatan internetnya menjadi lebih stabil dan agresif.

Di sisi lain, tak lupa pula bahwa dalam sistem konektivitas dari smartphone Vivo V Series tersebut telah mengusung beberapa sistem navigasi. Antara lain seperti A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO dengan tingkat akurasi sangat tinggi.

Sehingga, akan memudahkan para pengguna saat sedang mencari titik lokasi dengan tepat. Ini tentu jadi nilai plus tersendiri bagi ponsel terbaru garapan pabrik asal Tiongkok tersebut.

Kemudian, tak lupa bahwa dalam Vivo V20 SE sendiri juga telah dibekali beberapa fitur konektivitas jarak dekat. Di antaranya seperti Bluetooth 5.0, USB Type C, dan juga USB On The Go.

Bahkan, tak lupa juga bahwa dalam sektor koneksi di sini juga telah disediakan lubang audio jack 3.5mm sebagai lubang kabel headset untuk memudahkan pengguna dalam mendengarkan musik.

Dengan begitu maka sudah barang tentu sektor konektivitas dari Vivo V20 SE ini terbilang sudah sangat fungsional.

Baterai Vivo V20 SE

Hp Vivo V20 SE

Bergerak ke bagian lain, kini waktunya bagi Begawei untuk menyentuh sektor baterai pada spesifikasi Vivo V20 SE sebagai sumber daya sekaligus suplai powernya.

Mengenai soal baterai, memang menjadi bagian yang sangat penting mengingat memiliki peranan vital dalam mendukung proses dari kinerja pada ponsel ini.

Oleh sebab itu, pada spek Vivo V20 SE ini akan disokong oleh tipe baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) dengan kekuatan suplai daya yang cukup efektif dan efisien.

Dengan begitu maka sudah barang tentu efisiensi baterainya menjadi lebih terjamin dengan kontrol suplai yang maksimal.

Sementara itu, untuk kapasitas dayanya sendiri, Vivo V20 SE memiliki daya berkapasitas 4100 mAh. Sehingga, dipastikan bakal mampu memberikan sokongan daya yang cukup mumpuni untuk memberikan kekuatan daya yang maksimal.

Tak hanya itu saja, bahkan pada baterai dari ponsel cerdas ini akan disokong oleh fitur pengisian daya cepat 33W yang mana tentu akan mampu memacu pengisian daya secara lebih cepat.

Dengan fakta tersebut sudah barang tentu sektor baterai dari Vivo V20 SE dari ponsel ini tentu saja mampu menambah nilai plus tersendiri di pasar gadget nasional.

Kelebihan Vivo V20 SE

  • Didukung akses jaringan 4G LTE
  • Dilengkapi slot kartu SIM ganda
  • Pemindai sidik jari di bagian layar optik
  • Layar gunakan panel AMOLED untuk jaminan visual yang lebih jernih
  • Kerapatan layar capai 409 ppi
  • Chipset gunakan tipe Snapdragon 665
  • RAM jumbo berkapasitas 8 GB
  • Grafis didukung GPU Adreno 610
  • OS Android 10
  • Triple kamera belakang bersensor 48 MP + 8 MP + 2 MP
  • Kamera depan tunggal 32 MP
  • Baterai 4100 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33W

Kekurangan Vivo V20 SE

  • Akses jaringan belum 5G
  • Tidak ada pelindung layar
  • Minus koneksi NFC

Harga Vivo V20 SE Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo V20 SE RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Kemudian, dalam pembahasan review smartphone kali ini, tentunya Begawei juga akan turut membahas harga Vivo V20 SE terbaru.

Mengenai soal informasi harganya sendiri, tak bisa dipungkiri bahwa diperlukan informasi soal spesifikasi sebagai pertimbangan atas harganya.

Dimana, sebagaimana ulasan review di atas, ponsel Vivo ini memiliki tampilan desain terbaru nan modern yang cukup menawan dengan layar seluas 6.44 inci AMOLED sebagai penjamin performa visualnya.

Kemudian, chipsetnya sendiri menggunakan chip Snapdragon 665 Octa Core dan RAM 8 GB untuk menjamin kinerja performa yang lebih profesional dan gahar.

Di sisi lain, triple kamera utama 48 MP + 8 MP + 2 MP pun turut dihadirkan bersama satu kamera depan 32 MP yang akan turut memacu performa fotografinya. Lantas, dengan berbagai kelebihannya tersebut, berapa sih kisaran daripada harga Vivo V20 SE ini?

Berkenaan dengan hal tersebut, tentu saja harga Vivo V20 SE sendiri saat ini sudah sudah mulai tersebar di berbagai media.

Yang mana, berdasarkan informasi terbaru, dikatakan bahwa harga Vivo V20 SE sendiri akan dibanderol di kisaran 250 EUR atau setara Rp 4.3 jutaan. Sehingga, tak ayal bilamana harga tersebut menjadi informasi terkini yang bisa jadi pacuan.

Di sisi lain, jika menyandingkan harga Vivo V20 SE tersebut dengan spesifikasi dan fiturnya maka sudah barang tentu sudah cukup sepadan dan ideal untuk sekelas ponsel mid-range ini.

Nah, kiranya sampai di sini dulu ulasan mengenai review dari Vivo V20 SE yang bisa Begawei sampaikan. Semoga saja ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kawan-kawan semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 24 September 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan akhir September 2020
Desain
  • Dimensi
  • 161 x 74.1 x 7.8 mm
  • Berat
  • 171 gram
  • Warna
  • Gravity Black, Oxygen Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.44 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Funtouch 11
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, giro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, 25mm (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.2, 16mm (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12µm, AF
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 32 MP, f/2.0, (lebar), 1/2.8", 0.8µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 5, 7, 8, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4100 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Pengisian cepat 33W - 62% dalam 30 menit

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top