Harga Vivo V20 dan Spesifikasi

Vivo V20
Harga Vivo V20 dan Spesifikasi -

Sebagai produsen yang masih memiliki ikatan saudara dengan Oppo, tampaknya Vivo memang bisa dibilang memiliki peran yang sangat vital dalam meramaikan industri smartphone global.

Bukan tanpa alasan, dari waktu ke waktu, produsen asal Tiongkok yang satu ini selalu saja menghadirkan ponsel terbaru yang mana dihadirkan dengan beberapa model untuk menyasar kalangan konsumen lebih luas. Baik kelas pemula (entry level), mid-range, menengah maupun kelas flagship premium.

Maka dari itu wajar saja jika pabrikan Vivo ini selalu ditunggu kejutannya oleh para konsumen, tak terkecuali para konsumen di Indonesia.

Nah, mengenai soal kejutan, beberapa waktu lalu, tepatnya pada awal September 2020, laporan terbaru menyebut bahwa Vivo akan bersiap mengumumkan ponsel terbarunya lagi yang bernama Vivo V20.

Menurut beberapa sumber yang meruak, smartphone Vivo V20 ini bakal jadi perangkat kelas menengah yang mana merupakan generasi penerus dari V19 yang sebelumnya sempat dirilis pada Mei 2020 sebelumnya.

Hadir di kelas menengah, tentu saja ada beberapa kelebihan yang dibawa smartphone ini. Seperti soal penggunaan layar AMOLED 6.44 inci, triple kamera bersensor utama 64 MP dan dual kamera depan tinggi beresolusi 44 MP dan 8 MP.

Selain itu, tentu saja ada banyak sekali kelebihan dan kecanggihan yang dimiliki smartphone terbaru Vivo V20 ini. Mau tahu?

Mari kita simak bersama ulasan lengkap mengenai review spesifikasi dan harga Vivo V20 beserta dengan informasi soal kelebihan maupun kekurangannya.

  • Harga Vivo V20 CPU: Octa Core (Snapdragon 765G)
  • Harga Vivo V20 Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Vivo V20 Layar: 6.44 inci
  • Spek Vivo V20 Kamera: 64 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Vivo V20 Memori: 128/256 GB

Harga Vivo V20

Rumor harga Vivo V20 di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • Vivo V20 RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Vivo V20 RAM 8GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo V20 diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo V20

Ringkasan: Spesifikasi Vivo V20 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 765G) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Vivo V20 memiliki layar berukuran 6.44 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Vivo V20

  • Vivo V20
  • Hp Vivo V20
  • Spesifikasi Vivo V20
  • Spek Vivo V20
  • Harga Vivo V20
  • Harga Vivo V20 Terbaru

Review Vivo V20

Desain Vivo V20

Spesifikasi Vivo V20

Membahas soal kelebihan dari spesifikasi Vivo V20, tentu saja akan kita awali dari sektor desain fisik bodi dan juga tampilan visual di bagian layarnya.

Mengacu dari beberapa bocoran yang beredar, ponsel buatan Vivo yang satu ini memang mengusung gaya bodi yang sangat khas sekali akan Vivo V Series. Dimana, hal itu tampak dari lekukan dari setiap sudut bodinya yang dibuat dinamis dan berkesan fleksibel.

Sementara itu, pada sektor belakang bodi pada spek Vivo V20 ini juga tampak begitu menawan dengan balutan warna mengkilap Black dan Gradient Blue yang semakin mempesona dengan aura modern yang sangat kuat.

Bahkan, tak lupa tampak pula pada bagian belakang, modul kamera utamanya dirancang dalam satu kotak persegi panjang bersamaan lampu kilat dual tone LED Flash yang mana semakin memberikan kesan anggun.

Hanya saja, dimensi pada Vivo V20 ini masih menjadi misteri yan belum terungkap. Namun, jika melihat bocoran gambar yang beredar, smartphone premium Vivo terbaru ini dibangun dengan bodi yang cukup slim dan ramping sehingga akan terasa nyaman ketika digenggam oleh tangan konsumen.

Di lain sisi, pada bagian depannya pun terlihat layar sentuh penuh yang menerapkan ukuran 6.44 inci. Dimana, layar pada Vivo V20 tersebut sudah menggunakan panel AMOLED guna menjamin kemampuan visual yang nantinya akan terkesan jauh lebih jernih.

Apalagi, resolusinya sudah mencapai tingkat Full HD+ dengan ukuran 1080 x 2400 piksel dan memiliki kerapatan hingga 409 ppi. Bahkan, fitur HDR10 juga turut dihadirkan untuk memaksimalkan penampilan gambar visual secara lebih real.

Akan tetapi, belum ada pelindung layar bawaan yang diusung oleh Vivo V20. Sehingga, disarankan untuk memasang screen guard secara manual untuk melindungi bagian layarnya.

Hardware & Software Vivo V20

Harga Vivo V20

Sementara itu di sektor lain dari spesifikasi Vivo V20, Begawei pun juga akan menelusuri sisi ruang pacu yang menjadi tempat bersemayamnya komponen penunjang kinerja ponsel.

Yang mana, dalam hal ini tampaknya Vivo akan menerapkan beberapa tipe komponen dapur pacu modern generasi terbaru sebagai penjamin akses kinerja operasinya.

Seperti penggunaan chipset Snapdragon 765G pada spek Vivo V20 ini. Dimana, chip premium kelas menengah buatan Qualcomm ini sudah terintegrasi dengan baik untuk mendukung akses jaringan berteknologi 5G .

Tak hanya itu saja, hadirnya chip Snapdragon 765G pada ponsel Vivo ini juga berpengaruh besar pada kontrol dayanya. Karena, dengan proses EUV 7Nm generasi terbaru ini, chip tersebut diklaim mampu mengurangi konsumsi daya hingga 35% dibandingkan dengan proses 8nm.

Di samping itu, prosesornya sendiri menggunakan CPU Kryo475 dengan arsitektur yang tak berbeda jauh pada model Snapdragon 855. Yang mana, prosesor tersebut memiliki 8 inti Octa Core dengan kecepatan inti super 2.4GHz, inti kinerja 2.2GHz, dan enam inti efisiensi 1.8GHz.

Sedangkan, untuk RAM pada Vivo V20 ini menggunakan RAM berkapasitas 8 GB yang akan memicu proses kinerja multitasking secara lebih responsif. Bersamaan dengan itu, ada juga dua varian memori internal 128GB/256GB yang siap menampung file secara lebih memadai.

Sementara itu, untuk memberikan kualitas grafik yang mumpuni maka Vivo menggunakan tipe GPU Adreno 620 yang sudah terintegrasi dengan chipsetnya sehingga memiliki kinerja grafis yang meningkat sebesar 40% dibandingkan chip sebelumnya. Ini tentu akan membuat penampilan grafik menjadi lebih smooth.

Nah, dalam soal platform, pada Vivo V20 ini sudah menggunakan tipe OS Android 10 dengan user interface Funtouch 10.5 untuk menjamin tampilan tatap antarmuka yang lebih ringan dan fleksibel.

Kamera Vivo V20

Harga Vivo V20 Terbaru

Bergerak ke bagian lain, kini Begawei akan mengungkap sisi kamera pada spesifikasi Vivo V20 yang diklaim menjadi sektor utama dan paling diandalkan.

Hal itu tentu tak bisa dilepaskan dari kehandalan kameranya yang begitu canggih dan fungsional dalam membidik obyek foto dari segala aspek.

Tentu saja, hal itu tak lepas dari mekanisme dan modul kamera yang digunakan oleh spek Vivo V20 ini.

Dimana, untuk kamera belakang, Vivo menerapkan modul 3 kamera belakang dalam satu kotak persegi pada sisi kiri atas di bodi belakang. Masing-masing lensanya pun memiliki tingkat resolusi tinggi, mulai 64 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Belum lagi dengan fitur Dual-LED dual-tone flash yang turut disematkan sebagai sumber cahaya ketika memotret dalam kondisi gelap.

Sementara itu, untuk kamera depannya, Vivo V20 menggunakan mekanisme dual kamera yang penempatannya disematkan di bagian layar sisi kiri atas.

Resolusinya pun mumpuni mengingat memiliki kemampuan kamera lensa bersensor 44 MP dan 8 MP disertai dengan fitur HDR yang tentunya akan memanjakan pengguna saat berfoto selfie.

Tak sampai di situ saja, baik kamera belakang maupun kamera depan dari Vivo V20 ini memiliki kemampuan rekam video tinggi hingga 4K.

Tentu saja, hal tersebut dipastikan bakal mampu membuat konsumen memiliki kualitas rekam video yang begitu cinematic.

Ditambah pula fitur gyro-EIS sebagai stabiliser atau gimbal otomatis yang mampu meminimalisir goncangan/getaran saat merekam video. Sehingga, akan dihasilkan rekaman video yang sangat smooth layaknya video pro.

Konektivitas Vivo V20

Beranjak ke bagian lain, fitur konektivitas pada spesifikasi Vivo V20 pun juga turut menjadi perhatian tersendiri bagi Begawei. Mengingat, sektor ini memiliki segudang fitur unggulan untuk mendukung aktivitas konektivitas dalam aktivitas pengguna.

Salah satu di antaranya seperti konektivitas yang berkenaan dengan dunia maya. Dimana, dalam soal ini Vivo telah menyematkan teknologi jaringan 5G yang diklaim memiliki kecepatan akses internet hingga HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G.

Sehingga, pengguna akan merasa benar-benar nyaman saat berselancar ria di dunia maya.

Di samping soal internet, spek Vivo V20 dalam hal konektivitas di sini juga turut serta disematkan sistem navigator handal. Sistem tersebut hadir dengan kombinasi navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO dengan tingkat akurasi super tinggi.

Hal ini tentu saja akan membuat pemetaan lokasinya minim salah arah, terutama ketika sedang digunakan untuk menunjukkan akses lokasi melalui Google Maps.

Sementara itu, Vivo V20 pun juga sudah dilengkapi dengan sistem konektivitas jarak dekat, seperti Bluetooth versi 5.1, USB Type C, dan USB On The Go. Kemungkinan juga, ponsel ini akan dilengkapi sistem NFC dan radio untuk memaksimalkan kebutuhan konektivitasnya.

Tak sampai di situ, untuk soal konektivitas lain, seperti lubang audio jack 3.5mm, kemungkinan masih akan disediakan untuk menjamin kebutuhan pengguna saat mendengarkan musik melalui headset.

Baterai Vivo V20

Hp Vivo V20

Bergerak ke sektor lain, kini waktunya Begawei membahas sektor baterai yang diusung oleh spesifikasi Vivo V20.

Mengenai soal baterainya sendiri, Vivo telah menerapkan sistem baterai yang cukup modern dan memiliki tingkat fungsionalitas cukup tinggi.

Salah satu hal yang menjadi kehandalannya adalah penggunaan tipe baterai pada spek Vivo V20 ini. Yakni tie Li-Po atau Lithium Polymer yang memiliki fungsi sekaligus kualitas performa suplai power yang sangat efektif untuk menjamin kebutuhan daya dari tiap komponen.

Di sisi lain, Vivo V20 pun juga telah menggunakan baterai dengan kapasitas daya mencapai 4500 mAh. Dengan daya tersebut maka sudah barang tentu akan membuat kebutuhan daya dari tiap komponen menjadi terpenuhi dengan maksimal.

Apalagi, dalam sektor baterai ini sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 33W yang begitu handal untuk memaksimalkan waktu pengisian daya secara lebih cepat. Sehingga, charging baterai pun menjadi lebih efisien.

Ini tentu menjadi salah satu kelebihan Vivo V20 yang tentunya akan jadi pertimbangan mendalam bagi calon pembeli.

Kelebihan Vivo V20

  • Jaringan internet 5G
  • Sudah dilengkapi slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di layar optik
  • Panel layar gunakan tipe AMOLED
  • Kualitas visual didukung HDR10
  • Chipset gunakan generasi terbaru Snapdragon 765G
  • RAM berkapasitas besar hingga 8GB
  • Triple kamera belakang canggih hinga 64 MP
  • Kamera utama dilengkapi fitur Dual-LED dual-tone flash
  • Dual kamera depan 44 MP dan 8 MP
  • Kamera belakang dan depan berkemampuan 4K
  • Baterai didukung fitur pengisian daya cepat 33W

Kekurangan Vivo V20

  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Kemungkinan besar tidak disediakan slot kartu SD
  • Lubang audio jack 3.5mm untuk headset kemungkinan tidak ada

Harga Vivo V20 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo V20 RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Vivo V20 RAM 8GB/ROM 256GB
  • - - -

Selanjutnya, kini waktunya Begawei mengulas soal harga Vivo V20 terbaru yang mana akan jadi topik penting untuk para konsumen sebagai pertimbangan.

Berkaitan soal pertimbangan, tentu selain harganya, keunggulan spesifikasi utama dari ponsel ini pun turut serta menjadi salah satu hal yang penting diketahui dan dikenali.

Salah satunya yakni soal tampilan bodinya yang modern dengan bekalan layar berpanel AMOLED 6.44 inc dan sudah dilengkapi fitur HDR10 untuk menjamin visualisasi nan tajam.

Selain itu, Vivo juga telah membenamkan chipset Snapdragon 765G Octa Core dan RAM 8 GB untuk memaksimalkan performa yang lebih progresif dengan OS Android 10.

Di sisi lain, 3 kamera belakang 64 MP, 8 MP dan 2 MP sert dual kamera depan 44 MP + 8 MP pun turut serta disematkan sebagai penjamin hasil bidikan foto yang berkualitas dan profesional. Lalu, berapa sih harga Vivo V20 ini?

Berbicara soal harga Vivo V20 sendiri, agaknya sampai detik ini, setidaknya pada pertengahan September 2020 saat review ini ditulis, belum ada informasi mengenai nominal harganya.

Akan tetapi, berdasarkan atas beberapa informasi yang meruak, kabarnya harga Vivo V20 ini diprediksi akan dibanderol di kisaran Rp 6 jutaan hingga Rp 7 jutaan. Tentu saja, sebuah nominal yang cukup mahal bagi sebagian konsumen namun sudah sepadan bila disandingkan dengan segmentasi maupun fitur-fitur canggihnya.

Terlepas dari soal harga Vivo V20, perlu diketahui bahwa ponsel ini nantinya akan dirilis perdana di India, kemungkinan pada 25 Oktober 2020 mendatang. Setelahnya, di awal November atau pertengahan November 2020, kemungkinan baru akan dipasarkan global, termasuk ke Indonesia.

Nah, sekian informasi mengenai spesifikasi dan harga Vivo V20 yang telah Begawei sajikan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Oktober 2020
  • Status
  • Dirilis sekitar Oktober 2020
Desain
  • Warna
  • Black, Gradient Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.44 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2408 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
  • HDR10
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Funtouch 10.5
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1x2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 475 Silver)
  • GPU
  • Adreno 620
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Belum diketahui
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, giro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f / 1.9, 26mm (lebar), 1 / 1.72 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.2, 120˚, 16mm (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12µm
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30/60fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 44 MP, f/2.0, (wide)
    8 MP, f/2.3, 105˚ (ultrawide)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G - SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Pengisi daya cepat 33W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top