Harga Vivo U3 dan Spesifikasi

Vivo U3 F
Harga Vivo U3 dan Spesifikasi -

Kembali lagi Vivo dikabarkan meluncurkan smartphone terbarunya di Tiongkok pada 23 Januari 2020 dengan nama Vivo U3. Peluncuran smartphone baru garapan Vivo ini menjadi salah satu bukti dari langkah Vivo dalam meramaikan pasar gadget di kelas pemula. Tentu saja, hal tersebut adalah upayanya untuk memperkaya lini perangkat di segmen pemula.

Kemunculan ponel cerdas terbaru garapan vendor pesaing Oppo ini memang bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, ponsel baru yang mengusung nama Vivo U3 ini akan dibekali komponen canggih dengan performa fitur yang fungsional namun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Tak heran jika nantinya, Vivo U3 ini bakal jadi salah satu smartphone entry level yang diburu oleh calon pembeli. Mengingat, kecanggihan fiturnya yang tak kalah saing dengan smartphone modern di segmen menengah premium.

Lantas, apa saja sih keunggulan yang dibawa oleh Vivo U3 ini? Dalam segmen ini, Begawei akan mengulasnya secara lebih rinci dan mendalam.

Berkenaan dengan soal spesifikasi, Vivo U3 sendiri memang memiliki sejumlah keunggulan dan kelebihan pada setiap sektornya. Bukan tanpa sebab mengingat smartphone ini diupayakan sebagai perangkat yang harus bisa bersaing di level pemula.

Dari sisi desainnya saja sudah tampak begitu kentara kesan elegannya. Hal itu bisa dilirik dari sektor layarnya yang mana memiliki luas 6.53 inci Full HD+ sebagai salah satu jaminan untuk menampilkan ketajaman visual yang lebih proporsional.

Tak hanya itu saja, bahkan Vivo U3 pun juga diketahui akan membawa sejumlah komponen dapur pacu handal. Seperti chipset Snapdragon 675 Octa Core yang mana bakal bersinergi dengan RAM 4/6 GB. Sehingga, akan didapatkan sinergitas performa yang saling mendukung dan efektif.

Sementara itu, untuk soal fotografinya, Vivo U3 akan mengusung triple kamera belakang dengan ketajaman sensor 16 MP + 8 MP + 2 MP serta kamera depan 16 MP. Dengan begitu maka jelas sudah jika hasil bidikan foto pada ponsel ini mampu menghasilkan performa gambar yang lebih atraktif dan tajam.

Nah, untuk mengetahui secara lebih rinci dan detail, berikut Begawei akan menyajikan informasi singkat dan padat soal spesifikasi dan harga Vivo U3. Yuk, kita simak bersama.

  • Harga Vivo U3 CPU: Octa Core (Snapdragon 675)
  • Harga Vivo U3 Terbaru RAM: 4/6 GB
  • Spesifikasi Vivo U3 Layar: 6.53 inci
  • Spek Vivo U3 Kamera: 16 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Vivo U3 Memori: 64 GB

Harga Vivo U3

Rumor harga Vivo U3 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Vivo U3

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo U3 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo U3

Ringkasan: Spesifikasi Vivo U3 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 675) dengan kekuatan RAM sebesar 4/6 GB. Spek Vivo U3 memiliki layar berukuran 6.53 inci serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Vivo U3

  • Vivo U3 F
  • Vivo U3
  • Hp Vivo U3
  • Spesifikasi Vivo U3
  • Spek Vivo U3
  • Harga Vivo U3
  • Harga Vivo U3 Terbaru

Review Vivo U3

Desain Vivo U3

Hp Vivo U3

Pertama, dalam segmen awal ini kita akan mulai langkah pembahasan mengenai spesifikasi Vivo U3 ini pada sisi eksterior atau desain fisik pada bagian bodinya. Mengingat, segmen ini menjadi sektor yang cukup menjamin daya tarik para calon konsumen dari sisi gaya desain.

Oleh sebab itu maka bukan hal yang mengherankan jika Vivo pun telah menerapkan konsep desain kekinian yang jauh lebih elegan dan menarik. Dimana, hal tersebut bisa dilihat dari bentuk bodinya yang terbilang sangat ideal layaknya smartphone premium.

Tak hanya itu, Vivo U3 pun juga dirancang dengan struktur bodi lebih ramping sehingga terkesan slim. Yang mana, hal itu tak lepas dari dimensinya dengan ukuran 162.2 x 76.5 x 8.9 mm disertai bobotnya 193 gram. So, tak ayal apabila bentuk bodinya sangat terkesan begitu anggun dan slim.

Tentu saja, dengan konsep desain bodi pada spesifikasi Vivo U3  tersebut dipastikan bakal sanggup memberikan aura elegan meski segmentasinya berada pada level pemula. Tentunya ini menjadi salah satu keunggulan yang menarik dan unik.

Layar Vivo U3

Spesifikasi Vivo U3

Belum terlepas dari sisi tampilan luarnya, kini Begawei juga akan menyentuh sektor desain layar yang diusung spesifikasi Vivo U3. Menyangkut soal layarnya sendiri, tak bisa dihindari bahwa konsep layar modern dengan gaya modern adalah hal mutlak yang harus diterapkan pada smartphone masa kini, seperti pada ponsel Vivo terbaru ini.

Dimana, dalam kaitannya dengan layar, kali ini memang Vivo U3 sendiri akan mengusung layar penuh yang dilengkapi poni minimalis pada sisi atas layarnya sebagai tempat lensa kamera depan.

Sementara itu, untuk luas layarnya, diketahui bahwa Vivo akan mengusung layar seluas 6.53 inci dan sudah didukung oleh panel berteknologi IPS LCD. Sehingga, performa tampilan visualnya pun bakal jauh lebih terkesan tajam dan modern dengan visualisasi nan tajam serta jernih.

Belum lagi dengan kemampuan resolusinya. Pasalnya, dalam layar yang dibawa oleh Vivo U3 tersebut sudah membawa ketajaman resolui Full HD+ 1080 x 2340 piksel yang dipastikan bakal sanggup menjamin proporsionalitas visual secara lebih tajam dan tentunya jauh lebih atraktif.

Di sisi lain, sayangnya pada bagian layar yang dibawa oleh spesifikasi Vivo U3 ini belum dilapisi pelindung layar sehingga akan disarankan untuk memasang pelindung layar secara manual.

Hardware & Software Vivo U3

Spek Vivo U3

Di lain sisi, untuk soal performa yang diusung spesifikasi Vivo U3 pun juga tak bisa ditinggalkan begitu saja. Sebab, dalam sektor ini akan disokong beberapa komponen handal yang siap menjamin kinerja operasional dari smartphone Vivo ini.

Perlu untuk diketahui bahwa dalam soal performa di sini, Vivo U3 sendiri akan membawa sejumlah komponen mumpuni sebagai penjamin kinerja operasi sistemnya. Yang mana, salah satunya yaitu bekalan chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 Octa Core yang memang disiapkan untuk memberikan dorongan performa ponsel secara lebih handal dan gahar.

Di sisi lain, Vivo U3 sendiri juga akan dibekali pula dengan RAM 4/6 GB untuk menjamin kerja sistem operasional multitasking yang lebih responsif. Bahkan, tak lupa juga bahwa kartu grafis Adreno 612 pun juga turut disematkan untuk mengolah grafis secara lebih proporsional.

Sementara itu dalam soal platform operasionalnya sendiri, kali ini spesifikasi Vivo U3 akan mengandalkan OS Android Pie dengan kelengkapan fitur user interface tipe Funtouch 9.0

Di lain sisi, mengenai hardware yang diusung spesifikasi Vivo U3 ini, tak lepas pula pembahasan mengenai sektor ruang penyimpanannya. Wajar, mengingat sektor ini adalah bagian penting yang siap menjamin kebutuhan penyimpanan.

Maka oleh karena itu, dalam ponsel ini akan dihadirkan satu varian memori internal dengan daya tampung kapasitas mencapai 64 GB. Dengan begitu maka jelas sudah jika nantinya kebutuhan penyimpanan pada ponsel ini akan terpenuhi.

Sedangkan di sisi lain, tak bisa dipungkiri bahwa storage internal pada spesifikasi Vivo U3 tersebut masih bisa diekspansi kapasitas ruang simpannya hingga 256 GB dengan menggunakan kartu SD.

Kamera Vivo U3

Harga Vivo U3

Selanjutnya, kita akan membahas soal fotografi yang dibawa spesifikasi Vivo U3. Nah, berkenaan dengan soal fotografi, sudah barang tentu bukan hal yang awam mengingat sektor ini adalah fitur yang sering dipertimbangkan oleh para calon pembeli.

Sebagai fitur yang cukup diunggulkan maka sektor kamera yang diusung Vivo U3 ini pun juga bukan sekedar kamera tanggung. Pasalnya, kali ini Vivo akan menerapkan sistem triple kamera handal dengan sensor kamera 16 MP + 8 MP + 2 MP yang siap membidik foto dengan hasil jepretan berkualitas layaknya fotografer profesional.

Selain dari soal fotografi, sektor kamera utama ini pun juga diklaim bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekam hingga [email protected] Tentu saja, ini menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi smartphone buatan Vivo tersebut.

Di sisi lain, Vivo U3 juga bakal membawa kamera depan tunggal dengan ketajaman sensor lensa hingga 16 MP. Tentunya, akan didapatkan hasil foto selfie melalui kamera depan ini dengan hasil yang sangat memuaskan dan tak mengecewakan.

Nah, dengan mengenal kehandalan maupun kecanggihan sisi fotografi pada spesifikasi Vivo U3 tersebut maka sudah jelas jika smartphone ini mampu memberikan hasil foto yang berkualitas dan tentunya bakal menjadi salah satu segmen yang diunggulkan guna menarik para calon pembeli.

Konektivitas Vivo U3

Harga Vivo U3 Terbaru

Tak cukup hanya fotografinya saja, bahkan pada spesifikasi Vivo U3 ini pun juga sudah dibekali beberapa komponen atau fitur konektivitas yang keberadaannya sangat penting sekaligu diperlukan mengingat berkenaan erat dengan aktivitas keseharian konsumen.

Salah satu fitur yang dimaksud adalah soal jaringan internet pada Vivo U3. Dimana, pada smartphone garapan Vivo ini sudah dibekali dengan dukungan jaringan 4G LTE yang siap menjamin kecepatan akses internetnya.

Di sisi lain, tak lupa pula bahwa pada smartphone Vivo terbaru ini pun juga sudah dibekali dengan slot dual SIM Card pula sebagai penjamin komunikasi pengguna. Selain itu, ada juga beberapa fitur koneksi lain, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG yang turut serta disematkan pada ponsel ini.

Lantas, tak lupa pula bahwa dalam spesifikasi Vivo U3 ini pun juga sudah dibekali dengan fitur navigasi sebagai penunjuk peta lokasi dengan tipe A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Vivo U3

Vivo U3

Menginjak pada segmen berikutnya, kini kita akan menelaah sisi baterai yang diusung spesifikasi Vivo U3. Perlu untuk dipahami bahwa keberadaan baterai di sini sangat diperlukan sebagai salah satu penunjang kebutuhan suplai daya pada setiap komponen.

Karena sangat penting maka tak heran jika Vivo akan membawa kualitas baterai yang handal serta memiliki kemampuan untuk mem-back up kebutuhan daya dari setiap komponen spsifikasinya.

Dimana, untuk jenis baterainya sendiri, pada Vivo U3 ini akan dibekali dengan baterai tipe Lithium Polyer (Li-Po) yang sangat handal dan efektif dalam menjamin suplai daya kepada setiap komponennya.

Tak hanya itu saja, bahkan pada baterai yang dibawa Vivo U3 ini pun juga bakal mengusung kapasitas daya yang mencapai 5000 mAh. Sehingga, dengan daya kapasitas yang begitu besar tersebut maka akan membuat ponsel lebih mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Di sisi lain, dalam sektor baterai pada spesifikasi Vivo U3 ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat 18W yang sangat efisien dan efektif dalam mengisi daya. Ini tentu menjadi keunggulan tersendiri pada sektor baterai yang diusung ponsel ini.

Kelebihan Vivo U3

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar 6.53 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Snapdragon 675
  • Proseor Octa Core
  • RAM 4/6 GB
  • GPU Adreno 612
  • OS Android Pie
  • Memori internal 64 GB + kartu SD hingga 256 GB
  • Triple kamera belakang 16 MP + 8 MP + 2 MP dan kamer depan 16 MP
  • Navigator A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 5000 mAh

Kekurangan Vivo U3

  • Tak dilengkapi pelindung layar
  • Minus koneksi NFC

Harga Vivo U3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo U3
  • - - -

Beralih pada sesi terakhir dari pembahasan ini, Begawei akan menelaah informasi mengenai harga Vivo U3. Bersamaan dengan soal harga, Begawei juga akan turut menyertakan informasi seputar keunggulan utama dari ponsel ini sebagai bahan pertimbangan.

Pertama, dari soal desain fisik, smartphone Vivo terbaru ini mengusung konsep bodi terbaru dengan mengandalkan layar visual seluas 6.53 inci Full HD+ untuk menjamin tampilan visualnya.

Tak sampai di situ saja, bahkan Vivo U3 pun juga sudah dipersenjatai dengan beberapa komponen dapur pacu nan handal. Seperti chipset Snapdragon 675 Octa Core dan RAM 4/6 GB yang mana dipastikan bakal siap menjamin performa secara lebih handal dan agresif.

Di lain sisi, tak lupa bahwa sektor kamera pada smartphone ini pun juga bakal membawa triple kamera bersolusi 16 MP + 8 MP + 2 MP yang dinilai sangat handal dalam membidik fotografi. Lantas, berapa sih kira-kira harga Vivo U3 ini?

Berkaca dari beberapa sumber informasi yang meruak, agaknya harga smartphone tebaru Vivo ini memang bakal dibanderol dengan nominal yang sangat terjangkau. Wajar mengingat segmentasi pasarnya memang menyasar di segmen kelas pemula/entry-level.

Dimana, menurut informasi yang berkembang, harga Vivo U3 sendiri akan dibanderol di angka 130 EUR atau dengan kata lain setara dengan Rp 2.1 jutaan. Wow! Harga yang terbilang sangat murah dan benar-benar ramah di kantong. Tentu saja, ponsel ini akan banyak diburu oleh para calon pembeli, khususnya para pembeli level pemula.

Namun, hingga kabar ini beredar, belum ada konfirmasi lebih lanjut kapan smartphone Vivo ini bakal diluncurkan di Indonesia. Demikian lah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo U3. Semoga menjadi bahan referensi yang bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Sampai berjumpa kembali ya kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 31 Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162.2 x 76.5 x 8.9 mm
  • Berat
  • 193 gram
  • Warna
  • Hitam, biru, dan hijau
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.53 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • Funtouch 9
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver)
  • GPU
  • Adreno 612
  • RAM
  • 4/6 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 256 GB
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 16 MP, f / 1.8, (lebar), PDAF 8 MP, f / 2.2, 13mm (ultrawide) 2 MP, f / 2.4, kamera makro
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Pengisian baterai cepat 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top