Harga Vivo U20 dan Spesifikasi

Vivo U20 F
Harga Vivo U20 dan Spesifikasi -

Di akhir 2019, tersiar sebuah kabar bahwa vendor Vivo kembali bersiap memperkenalkan smartphone terbarunya dengan membawa nama Vivo U20. Ponsel ini dikenal sebagai perangkat anggota baru dari jajaran U-Series yang sekaligus menjadi generasi penerus dari Vivo U10.

Menurut beberapa laporan terbaru yang menyebar, diketahui bahwa ponsel Vivo U20 sendiri dijadwalkan dirilis pada 22 Januari 2020 secara oerdana di Negeri Hindustan, India yang mana penjualannya dimulai secara eksklusif via marketplace Amazon.in.

Sementara itu, jika berbicara mengenai keunggulan dari Vivo U20 sendiri, memang menjadi topik yang menarik. Sebab, smartphone mid-range buatan pabrik asal Tiongkok yang satu ini akan membawa sejumlah fitur handal dan canggih, seperti tiga kamera belakang dengan resolusi utama 16 MP.

Tentunya, selain itu masih banyak lagi fitur-fitur fungsional yang disematkan pada ponsel ini. Lalu, apa saja sih kelebihan atau keunggulan utama dari Vivo U20 ini?

Vivo U20 memang dihadirkan sebagai ponsel entry level namun berbekal spesifikasi dan fitur yang sangat unggul layaknya smartphone premium. Tentu saja, ini merupakan upaya Vivo dalam menarik minat calon pembeli di segmen pemula.

Konsep ponsel yang handal tersebut pun bisa dilirik dari sisi desain fisik bodinya yang cukup elegan. Disertai dengan layar visual seluas 6.53 inci Full HD+ yang begitu mumpuni dalam menjamin performa tampilan visualnya.

Tak sampai di situ saja, bahkan Vivo U20 pun juga dipastikan bakal mengusung komponen dapur pacu nan handal dan mumpuni di kelasnya. Dimana, akan ada dukungan chipset Snapdragon 675 Octa Core dan RAM 6 GB guna menunjang kinerja operasionalnya secara lebih responsif dan efektif.

Kemudian, tak lupa juga bahwa triple kamera belakang 16 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP pun juga sudah hadir untuk memberikan jaminan kualitas hasil fotografi yang lebih profesional.

Nah, sebagai langkah untuk memperjelas keunggulan ponsel ini, berikut Begawei akan sampaikan informasi lengkap mengenai spesifikasi dan harga Vivo U20 pada beberapa segmen yang tersaji di bawah ini!

  • Harga Vivo U20 CPU: Octa Core (Snapdragon 675)
  • Harga Vivo U20 Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Vivo U20 Layar: 6.53 inci
  • Spek Vivo U20 Kamera: 16 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review Vivo U20 Memori: 64 GB

Harga Vivo U20

Rumor harga Vivo U20 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • Vivo U20

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo U20 diatas untuk rumor bulan Agustus 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo U20

Ringkasan: Spesifikasi Vivo U20 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 675) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Vivo U20 memiliki layar berukuran 6.53 inci serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar Vivo U20

  • Vivo U20 F
  • Vivo U20
  • Hp Vivo U20
  • Spesifikasi Vivo U20
  • Spek Vivo U20
  • Harga Vivo U20
  • Harga Vivo U20 Terbaru

Review Vivo U20

Desain Vivo U20

Hp Vivo U20

Segmen pertama dari pembahasan mengenai spesifikasi Vivo U20 ini yaitu kita akan membahas pada sisi eksteriornya atau di bagian bodi fisik sebagai bagian terluar dari ponsel ini.

Dimana, konsep desain elegan dengan lekukan sudut pada bodi dari smartphone Vivo terbaru ini memang tampak dibuat lebih smooth guna memberikan kesan nan mewah dan anggun. Tentu saja, hal tersebut akan mampu menarik para calon konsumen di era smartphone modern seperti saat ini.

Kemudian, tak lupa juga bahwa konsep tampilan bodi pada Vivo U20 tersebut juga tidak bisa dilepaskan dari struktur bodinya yang diklaim memiliki ukuran 162.2 76.5 x 8.9 mm dan berbobot 193 gram. Dengan begitu maka jelas sudah jika nantinya ponsel ini memiliki bentuk bodi yang cukup ideal dan sangat proporsional.

Hanya saja, untuk sementara ini, belum diketahui material berbahan apa yang akan digunakan untuk merancang bodi pada smartphone ini. Yang jelas dengan konsep tampilan yang diusung spesifikasi Vivo U20 tersebut bakal sanggup menjadi salah satu bagian yang cukup memikat hati para calon konsumen.

Layar Vivo U20

Spesifikasi Vivo U20

Kini, waktunya bagi Begawei untuk menelaah soal sisi layar visual dari spesifikasi Vivo U20. Sebab, sektor ini adalah bagian cukup penting yang menyangkut dengan tampilan visualnya.

Maka oleh sebab alasan tersebut, dalam smartphone buatan Vivo ini akan dibekali dengan layar visual nan cukup canggih dengan dukungan teknologi panel IPS LCD. Dimana, panel tersebut akan sanggup memberikan jaminan visualisasi yang lebih mumpuni.

Tak hanya cukup sampai di situ saja, bahkan Vivo U20 pun juga akan dilengkapi pula dengan layar visual seluas 6.53 inci dengan ketajaman resolusi yang mencapai Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Sehingga, bisa dipastikan bakal sanggup memberikan visualisasi yang terkesan lebih real atau nyata.

Di lain sisi, pada sektor visual dari layar yang diusung oleh spesifikasi Vivo U20 ini sayangnya belum dilapisi dengan pelindung layar sehingga sangat disarankan untuk memasang screen guard secara manual.

Hardware & Software Vivo U20

Spek Vivo U20

Kemudian, di lain sisi dalam pembahasan mengenai spesifikasi Vivo U20 sendiri akan dipersenjatai dengan komponen dapur pacu yang terbilang sudah sangat cukup mumpuni dan memiliki kinerja handal di kelasnya.

Pasalnya, kali ini Vivo telah menerapkan beberapa komponen mesin pacu cukup canggih. Antara lain seperti bekalan chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 dengan dukungan operasional dari CPU Octa Core untuk menjamin sekaligus menjaga performa mesinnya semakin stabil.

Di sisi lain, Vivo U20 pun juga kabarnya akan dipersenjatai dengan RAM 6 GB sebagai komponen pendukung performa multitasking secara lebih efektif dan responsif. Serta, tak lupa juga GPU Adreno 612 pun juga turut disematkan untuk memberikan dukungan performa grafik yang lebih smooth nan mumpuni.

Selain daripada itu, pada spesifikasi Vivo U20 ini juga akan dipersenjatai dengan OS Android Pie yang mana dipastikan sanggup menjamin kestabilan operasional sistem kinerja dari tiap-tiap komponen yang disematkan.

Tak cukup soal itu saja, bahkan dalam pembahasan mengenai hardware dari spesifikasi Vivo U20 ini pun juga tak bisa dilepaskan dari sisi ruang penyimpanan sebagai media simpan yang sangat dibutuhkan.

Oleh sebab itu maka pada Vivo U20 ini pun akan dibekali dengan satu storage internal berkapasitas 64 GB yang siap menampung berbagai macam file secara lebih memadai. Bahkan, tak lupa juga bahwa memori internal yang diusung ponsel ini masih bisa diperluas hingga 256 GB via kartu SD untuk menambah kapasitas ruang penyimpanannya.

So, sudah bisa dipastikan bahwa pada sektor penyimpanan yang diusung spesifikasi Vivo U20 tersebut sudah bisa dipastikan bakal menjadi salah satu segmen yang cukup diandalkan di kelasnya.

Kamera Vivo U20

Harga Vivo U20

Lalu, menginjak pada sesi ulasan spesifikasi Vivo U20 berikutnya, Begawei sendiri akan menyentuh soal performa fiturnya, yang mana salah satunya berada pada sektor kamera.

Berkaitan dengan sektor kamera di sini, sudah barang tentu akan menjadi hal penting yang tak akan lepas dari bahan pertimbangan calon pembeli. Mengingat, fungsinya sebagai alat fotografi yang dibutuhkan oleh para calon pengguna.

Maka dari itu, tak heran apabila smartphone Vivo U20 tersebut bakal dipersenjatai dengan fitur kamera fungsional. Dimana, akan ada triple kamera belakang 16 MP + 8 MP + 2 MP disertai LED Flash untuk menjamin kinerja aksi bidik membidik foto yang lebih berkualitas dan tampak tajam di kelasnya.

Di lain sisi, tak lupa juga bahwa pada Vivo U20 ini pun juga akan dilengkapi dengan kamera depan tunggal beresolusi 16 MP sebagai fitur kamera selfie handal yang diklaim sanggup memberikan hasil yang cukup memuaskan dan tak akan membuat kecewa.

Tentu saja, dengan bekalan teknologi kamera yang diusung spesifikasi Vivo U20 tersebut maka sudah jelas jika nantinya sektor pemotretan pada smartphone ini akan jadi segmen yang sanggup menambah daya tarik bagi para calon konsumen, khususnya di level mid-range.

Konektivitas Vivo U20

Harga Vivo U20 Terbaru

Berbekal kamera unggul, tentu tak lupa pula bahwa pada spesifikasi Vivo U20 ini juga akan dilengkapi dengan sisi konektivitas sebagai ruang fitur koneksi yang sangat dibutuhkan dan berpengaruh kuat bagi aktivitas keseharian pengguna.

Bukan tanpa sebab mengingat sisi konektivitas di sini memiliki peranan penting dalam menjamin aktivitas utama dari setiap pengguna terhadap ponsel buatan Vivo ini. Seperti aktivitas pengguna di dunia maya,

Yang mana, Vivo U20 sendiri diklaim bakal mendukung akses jaringan internet 4G LTE sebagai penjamin akses kecepatan internet yang cukup gesit dan fungsional.

Selain itu, tak lupa juga bahwa Vivo pun turut menerapkan slot dual SIM Card yang siap menjamin kebutuhan akses komunikasi. Bahkan, beberapa fitur koneksi jarak dekat maupun konektivitas WLAN pun turut disematkan. Sebut saja seperti WiFi, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG.

Sedangkan, guna memberikan jaminan kebutuhan akan konektivitas dalam hal pemetaan lokasi maka dalam hal ini spesifikasi Vivo U20 sudah mengandalkan navigator handal berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Vivo U20

Vivo U20

Nah, beralih pada segmen lain, dalam ulasan review mengenai spesifikasi Vivo U20 ini pun akan beranjak ke segmen baterai sebagai salah satu sektor yang memiliki peran penting dalam berjalannya sistem operasional ponsel ini.

Karena, sektor baterai memiliki fungsi sebagai sumber sekaligus penyuplai power atau daya pada setiap komponen yang disematkan. Sehingga, keberadaannya patut untuk diperhitungkan.

Oke, berkaitan dengan soal baterainya sendiri, memang diketahui bahwa Vivo U20 akan mengandalkan tipe baterai efektif dan cukup canggih berupa baterai Li-Po atau Lithium Polymer.

Sedangkan, untuk kapasitas kekuatan daya baterainya sendiri, dipastikan bahwa ponsel garapan pabrik asal Cina ini akan mengandalkan daya baterai berkapasitas 5000 mAh. Tentu saja, dengan besarnya daya baterai tersebut maka sudah bisa dipastikan bakal sanggup memberikan jaminan kebutuhan daya dai tiap komponen.

So, tak ayal apabila sektor baterai dari spesifikasi Vivo U20 ini akan menjadi salah satu segmen yang cukup diandalkan untuk berkompetisi dengan para pesaingnya.

Kelebihan Vivo U20

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar 6.53 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Snapdragon 675
  • CPU Octa Core
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 612
  • OS Android Pie
  • Storage internal 64 GB + micro SD hingga 256 GB
  • Triple kamera belakang 16 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 5000 mAh

Kekurangan Vivo U20

  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Tak dilengkapi fitur koneksi NFC

Harga Vivo U20 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo U20
  • - - -

Selanjutnya, pada segmen akhir dari pembahasan kali ini, kita akan menelaah soal harga Vivo U20. Namun, hanya saja pada segmen mengenai harga ponsel Vivo ini, Begawei juga akan sedikit memberikan ulasan singkat terkait keunggulan utama dari perangkat ini.

Seperti dengan yang sudah diulas di atas, smartphone ini merupakan perangkat entry level namun dibekali dengan tampilan modern yang sangat khas akan aura kemewahan. Apalagi, dengan laayr 6.53 inci Full HD+ yang menjadi penjamin kualitas visualnya.

Selain itu, Vivo U20 sendiri juga akan dipersenjatai chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 Octa Core dengan dukungan RAM 6 GB dan OS Android Pie. Sehingga, performa ponsel ini semakin gahar di kelasnya.

Di sisi lain, Vivo pun juga akan dibekali pula dengan triple kamera belakang 16 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP sebagai fitur kamera untuk menjamin kebutuhan konsumen akan bidik membidik fotografi. Lalu, dengan bekalan kecanggihan tersebut, berapa ya kisaran harga Vivo U20 ini?

Sebenarnya, untuk informasi yang bersinggungan dengan harga Vivo U20 sendiri memang saat ini sudah mulai meruak dan tersebar di berbagai media, khususnya di dunia maya. Dimana, menurut beberapa sumber, harganya pun terbilang sangat bersahabat.

Pasalnya, dari informasi yang Begawei dapatkan, harga Vivo U20 akan dibanderol di angka Rp 2 jutaan. Tentu saja, banderol tersebut dinilai sangat murah dan terjangkau di kelasnya. Sehingga, tak heran jika smartphone ini akan menjadi buruan para calon pembeli.

Nah, demikian ulasan atau review dari spesifikasi dan harga Vivo U20. Tentunya, Begawei harap informasi ini bisa memberikan tambahan manfaat bagi kawan-kawan sekalian. Sekian dan sampai jumpa kembali.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 22 Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162.2 x 76.5 x 8.9 mm
  • Berat
  • 193 gram
  • Warna
  • Hitam, biru, dan hijau
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.53 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • Funtouch 9
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver)
  • GPU
  • Adreno 612
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 256 GB
  • Sensor
  • Pemindai Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 16 MP, f / 1.8, (lebar), PDAF
    8 MP, f / 2.2, 13mm (ultrawide)
    2 MP, f / 2.4, kamera makro
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direc
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE, aptX
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 395 ppi
  • Pengisian baterai cepat 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top