Harga Vivo S7 5G dan Spesifikasi

Vivo S7 5g
Harga Vivo S7 5G dan Spesifikasi -

Produsen smartphone kenamaan asal Cina, yakni Vivo masih terus melakukan inovasi dengan menelurkan serangkaian perangkat baru yang lebih canggih untuk menunjang fleksibilitas kebutuhan konsumen di pasar gadget global.

Patut diakui pula bahwa berbagai produk Vivo telah meluas dan merambah di berbagai pasar belahan dunia, tak terkecuali pasar smartphone Indonesia.

Kini, Vivo dikabarkan kembali mengumumkan kehadiran smartphone terbaru dari lini S Series buatannya, yakni Vivo S7 5G. Ponsel ini kabarnya dirilis pada 3 Agustus 2020 untuk menyasar segmen pasar kelas menengah.

Menyusul rumor akan kehadirannya, bocoran spesifikasi Vivo S7 5G pun juga sudah turut meruak di berbagai media. Setelah sebelumnya terungkap melalui render, kini bocoran smartphone Vivo Series tersebut mulai meruak kembali melalui Leaflet.

Salah satu bocoran yang menarik yakni dukungan dual kamera depan dengan sensor utama 44 MP disertai autofocus yang ditempatkan pada poni mungil di bagian atas dari layarnya.

Sedangkan, untuk soal performanya sendiri, Vivo S7 5G ini kabarnya akan mengandalkan sistem chipset Snapdragon 765G yang akan bersinergi dengan RAM 8 GB dan OS Android 10. Sehingga, performanya pun akan lebih terjamin.

Cukup menarik bukan? Nah, untuk lebih lengkapnya lagi, berikut Begawei akan menyajikan informasi mengenai spesifikasi dan harga Vivo S75 5G pada beberapa segmen di bawah ini!

  • Harga Vivo S7 5G CPU: Octa Core (Snapdragon 765G)
  • Harga Vivo S7 5G Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Vivo S7 5G Layar: 6.43 inci
  • Spek Vivo S7 5G Kamera: 64 MP + 13 MP + 8 MP
  • Review Vivo S7 5G Memori: 128/256 GB

Harga Vivo S7 5G

Rumor harga Vivo S7 5G di Indonesia adalah sekitar Rp 6.000.000,-

  • Vivo S7 5G RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Vivo S7 5G RAM 8GB/ROM 256GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo S7 5G diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo S7 5G

Ringkasan: Spesifikasi Vivo S7 5G di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 765G) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Vivo S7 5G memiliki layar berukuran 6.43 inci serta kamera belakang dengan resolusi 64 MP + 13 MP + 8 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128/256 GB.

Gambar Vivo S7 5G

  • Vivo S7 5g
  • Hp Vivo S7 5g
  • Spesifikasi Vivo S7 5g
  • Spek Vivo S7 5g
  • Harga Vivo S7 5g
  • Harga Vivo S7 5g Terbaru

Review Vivo S7 5G

Desain Vivo S7 5G

Spesifikasi Vivo S7 5g

Pertama, ulasan mengenai spesifikasi Vivo S7 5G sendiri akan kita awali dari sisi desain fisik atau bodi eksteriornya.

Dimana, dalam soal ini Vivo akan mengusung konsep bodi desain modern ala flagship yang mengedepankan gaya tampilan fisik secara lebih elegan dan futuristik.

Hal itu tersampaikan dengan rancangan bodi pada Vivo S7 5G ini yang mana memiliki gaya rancang kekinian dan memiliki kesan mewah.

Pada bagian belakang, terlihat susunan kamera 3 lensa yang dibuat satu kesatuan dalam satu kotak dengan posisi segitiga. Sehingga, membuatnya tampak anti-mainstream mengingat berbeda dengan penempatan kamera pada ponsel lain.

Apalagi, tampilan warna pada bodi belakang dari spek Vivo S7 5G ini terkesan mewah dan mengkilap dengan pilihan warna hitam, putih, dan biru gradien.

Di lain sisi, terlihat pula sisi samping pada bodi Vivo S7 5G ini yang sangat slim dengan ketebalan hanya 7.4 mm memberikan aura kemewahan dan berkelas.

Sementara itu di bagian depannya tampak layar dengan takik di bagian atasnya sebagai wadah kamera depan gandanya yang begitu apik nan anggun.

Sedangkan, untuk layarnya sendiri memiliki luas 6.43 inci AMOLED dan resolusi setajam Full HD+ 1080 x 2340 piksel dengan rasio 19.5:9 yang mana mampu menjamin penampilan visual yang lebih tertata dan smooth disertai kesan kejernihan dan ketajaman yang begitu mengagumkan untuk memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya.

Sayangnya, pada sisi depan bagian layar dari Vivo S7 5G ini belum disisipi dengan pelindung layar sehingga disarankan untuk memasang screen guard sendiri secara manual untuk menghindari adanya goresan pada bagian layar dari benda tajam.

Hardware & Software Vivo S7 5G

Harga Vivo S7 5g

Sementara itu, pada sisi ruang pacu dari spesifikasi Vivo S7 5G, ada beberapa komponen hardware dan software canggih yang disematkan.

Salah satu di antaranya yakni chipset Snapdragon 765G buatan Qualcomm yang mana sudah terintegrasi dengan akses jaringan 5G.

Perlu diketahui bahwa chipset yang disematkan pada Vivo S7 5G ini hadir dengan peningkatan kinerja sebesar 40% dan komputasi AI meningkat sebesar 100%. Bahkan, kemampuannya pun cukup mumpuni dalam menekan konsumsi daya baterai hingga 35%.

Tak hanya soal itu, chipset pada spek Vivo S7 5G tersebut diklaim sudah dilengkapi arsitektur unggulan sebagaimana pada tipe Snapdragon 855.

Dimana, chip ini akan disandingkan bersama prosesor 8 inti Core Kryo475 dengan 3 cluster yang mana memiliki inti super berkekuatan 2.4 GHz dan inti kinerjanya berkecepatan 2.2 GHz. Sedangkan, untuk inti efisiensinya sendiri memiliki gerak sistem berkecepatan 1.8 GHz.

Selain itu, pada prosesor yang diusung oleh Vivo S7 5G ini juga sudah dipersenjatai dengan RAM 8 GB sebagai penopang memori sementara untuk mendukung akses multitasking yang lebih responsif dan terkonsolidasi secara sempurna.

Lalu, tak lupa dua varian memori internal pun juga turut serta dihadirkan pada smartphone buatan Vivo ini, yakni 128/256 GB yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Tak hanya soal itu, chipset pada smartphone Vivo S7 5G ini juga sudah mendukung GPU Adreno 620 terbaru.

Kartu grafis ini memiliki peningkatan kinerja grafis hampir 40% dibandingkan dengan Snapdragon 730 dengan dukungan operasi olah grafis secara lebih efisien untuk menghasilkan performa grafik secara lebih tajam dan halus.

Nah, berkenaan dengan sistem operasi, Vivo S7 5G tersebut kabarnya sudah menggunakan OS Android 10 yang terintegrasi dengan user interface Funtouch 10.5 untuk menunjang tampilan antar muka secara lebih human friendly.

Kamera Vivo S7 5G

Harga Vivo S7 5g Terbaru

Berkenaan dengan soal spesifikasi Vivo S7 5G, tak bisa kita lepaskan juga mengenai sisi kameranya sebagai salah satu fitur andalan dari smartphone ini.

Mengenai soal itu, Vivo akan mengusung konsep kamera yang disempurnakan untuk memenuhi kebutuhan fotografi secara lebih profesional.

Hal itu dibuktikan oleh Vivo S7 5G ini bakal dibekali dengan triple kamera belakang yang disematkan secara elegan dan unik di bodi belakang.

Masing-masing kamera tersebut akan disokong oleh tiga kamera bersensor handal, yakni 64 MP sebagai lensa wide, 13 MP untuk mendukung fitur potrait, dan 8 MP sebagai sensor ultrawide.

Ketiga lensa pada spek Vivo S7 5G tersebut sudah didukung dengan Dual LED sebagai lampu kilat untuk memaksimalkan hasil potret yang lebih terang meski dalam kondisi gelap.

Bahkan, kemampuan kamera utama pada ponsel ini juga diklaim memiliki kemampuan rekam video hingga 4K sehingga dipastikan bakal mampu memberikan hasil video rekaman yang sangat halus dan tajam dengan tingkat resolusi nan begitu jernih.

Di lain sisi, pada kamera depan dari Vivo S7 5G ini pun juga sudah dipersenjatai dengan dual kamera depan beresolusi 44 MP + 8 MP sebagai penjamin mutu foto selfie secara lebih atraktif dan terkesan begitu jernih.

Hanya saja, pada kamera depan pada Vivo S7 5G ini tidak dilengkapi dengan lampu cahaya kilat sebagaimana pada kamera belakangnya.

Meski demikian, satu yang pasti dan jelas adalah kemampuan dalam merekam video melalui kamera belakangnya.

Pasalnya, pada sisi kamera utama dari Vivo S7 5G ini sudah dibekali dengan fitur gimbal gyro-EIS untuk mengurangi getaran/goncangan saat merekam video sehingga gerak visual videonya pun akan tampak begitu cinematic layaknya film.

Konektivitas Vivo S7 5G

Menyinggung bagian lain, kini Begawei akan sampaikan soal spesifikasi Vivo S7 5G pada bagian konektivitasnya.

Mengenai soal tersebut, salah satu konektivitas yang cukup diunggulkan oleh ponsel Vivo ini adalah internetnya. Sebab, internet pada smartphone ini sudah didukung oleh akses jaringan 5G dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G.

Selain itu, pada konektivitas yang diusung oleh Vivo S7 5G ini pun sudah membawa sistem navigasi yang saling teintegrasi untuk menjamin penentuan akses titik lokasi dengan akurat. Yakni A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO.

Sementara itu, sebagai pendukung atas aktivitas koneksi jarak dekat, Vivo telah membenamkan fitur Bluetooth versi 5.0, USB Type C, dan USB OTG.

Sayangnya, belum ada informasi terkait ada tidaknya konektivitas NFC dan radio pada smartphone ini.

Di satu sisi, meski belum konfirmasi dan masih bersifat rumor namun Vivo S7 5G akan menghilangkan lubang audio jack 3.5mm mengingat bodi yang diusung oleh ponsel ini sangat tipis.

Baterai Vivo S7 5G

Hp Vivo S7 5g

Baterai yang dibawa oleh spesifikasi Vivo S7 5G ini pun menjadi bagian yang akan turut Begawei bahas secara rinci. Mengingat, informasi soal baterai pada ponsel Vivo tersebut akan jadi hal yang dipertimbangkan.

Berhubungan dengan baterainya sendiri, Vivo telah menerapkan fitur baru yang fungsional untuk mendukung kemampuan baterai agar lebih efisien dan efektif dalam menjalankan fungsinya.

Salah satunya yakni jenis baterainya. Dimana, spek Vivo S7 5G tersebut akan menggunakan sistem baterai berjenis Li-Po (Lithium Polymer) yang sangat erat dalam mendukung pengisian daya secara lebih efisien dan cepat.

Tak sampai di situ saja, bahkan tak bisa dipungkiri pula jika pada baterai yang dibawa oleh smartphone ini memiliki kapasitas daya hingga 4500 mAh. Sehingga, dipastikan daya tahan baterainya akan mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Lalu, guna menjamin performa pengisian daya saat charging, pada Vivo S7 5G ini sudah disokong oleh fitur handal berupa pengisian daya baterai epat 33W yang begitu efektif dalam menekan waktu secara lebih cepat saat sampai daya baterai terisi penuh.

Kelebihan Vivo S7 5G

  • Akses jaringan sudah 5G
  • Bodi elegan dan mewah dengan ketebalan tips 7.4 mm
  • Pemindai sidik jari di bagian layar (optik)
  • Panel layar gunakan teknologi AMOLED guna menjamin kejernihan visual
  • Chipset Snapdragon 765G dengan kontrol daya maksimal dan sistem terkonsolidasi
  • Triple kamera belakang bersensor utama hingga 64 MP dengan Dual LED
  • Dual kamera depan 44 MP + 8 MP
  • Audio dilengkapi 24-bit/192kHz
  • Baterai didukung fitur pengisi daya cepat 33W

Kekurangan Vivo S7 5G

  • Tidak ada pelindung layar
  • Minus slot kartu SD sebagai ruang simpan tambahan
  • Kemungkinan tidak ada lubang audio jack 3.5mm karena ketebalan bodi yang sangat tipis
  • Tidak dilengkapi fitu radio dan NFC

Harga Vivo S7 5G Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo S7 5G RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Vivo S7 5G RAM 8GB/ROM 256GB
  • - - -

Beralih pada segmen berikutnya, kini saatnya untuk membahas mengenai rentang harga Viv S7 5G terbaru sebagai informasi terakhir dari review yang kita ulas saat ini.

Namun, sebelum jauh melangkah soal nominal harga, ada beberapa hal yang ingin Begawei sampaikan terkait spesifikasi utama dari smartphone Vivo terbaru ini. Di antaranya yakni soal desain bodinya yang begitu slim dengan layar AMOLED seluas 6.43 inci Full HD+ guna memberikan pengalaman visual yang lebih terpadu dan modern.

Tak hanya itu, chipset Snapdragon 765G yang sudah terintegrasi dengan akses 5G pun juga turut hadir sebagai otak dalam ruang pacunya. Ditambah RAM 8 GB dan OS Android 10 untuk menjaga supaya performa teta stabil dan memiliki kecepatan sistem yang responsif.

Lalu, ada juga triple kamera belakang beresolusi hingga 64 MP dan dual kamera depan dengan sensor 44 MP + 8 MP sebagai penjamin atas kebutuhan fotografi. So, tak heran bilamana harga Vivo S7 5G ini akan dibanderol cukup mahal.

Nah, berkenaan dengan soal nominal terkait harga Vivo S7 5G sendiri, memang belum banyak informasi yang beredar, setidaknya hingga awal Agustus 2020.

Namun, seiring berjalannya waktu, kemungkinan besar harga Vivo S7 5G ini akan dibanderol dengan dua pilihan harga, yakni 2.988 Yuan atau Rp 6.2 jutaan (versi 8/128 GB).

Lalu, untuk harga smartphone Vivo versi lain dengan bekalan 8/256 GB dibanderol senilai 3.298 Yuan atau setara Rp 6.8 jutaan.

Hanya saja, informasi terkait soal harga Vivo S7 5G yang Begawei sebutkan di atas masih berupa prediksi dengan mata uang Yuan. Secara, ponsel ini baru akan dirilis di Cina.

Nah, jika menyandingkan spesifikasi dan harganya, agaknya nominal untuk banderol smartphone ini terbilang sudah cukup sepadan dan realistis untuk sekelas smartphone kelas menengah.

Demikian pembahasan terkait review Vivo S7 5G sebagai perangkat cerdas kelas menengah. Semoga bisa menjadi bahan informasi bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Sekian dan sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 3 Agustus 2020
  • Status
  • Segera dirilis sekitar Agustus 2020
Desain
  • Dimensi
  • Ketebalan 7,4 mm
  • Berat
  • 170 gram
  • Warna
  • Black, White, Gradient Blue
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.43 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Funtouch 10.5
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1x2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 475 Silver)
  • GPU
  • Adreno 620
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, gyro, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 64 MP, f / 1.8, 26mm (lebar), 1 / 1.72 ", 0.8μm, PDAF
    13 MP, f / 2.5, 50mm (potret), 1 / 2.8 ", 0.8µm, PDAF, 2x optical zoom
    8 MP, f / 2.2, 120˚, 16mm (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12μm
  • Flash
  • Dual-LED dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 44 MP, f / 2.2, (lebar)
    8 MP, f / 2.2, (ultrawide)
  • Fitur Kamera
  • HDR
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 24-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Belum diketahui
  • USB
  • Konektor reversibel 2.0, Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 34, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 401 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 4500 mAh

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top