Harga Vivo S1 Prime dan Spesifikasi

Vivo S1 Prime
Harga Vivo S1 Prime dan Spesifikasi -

Bersaing ketat bersama para kompetitornya, Vivo kembali mulai menelurkan perangkat cerdas barunya, khususnya di tahun 2020.

Dimana, salah satu ponsel terbarunya adalah Vivo S1 Prime yang hadir dengan mengusung desain modern dan layar berkonsep water-drop.

Ponsel terbaru Vivo yang satu ini resmi diumumkan pada 12 Agustus 2020 lalu dengan banderol yang terbilang cukup terjangkau. Wajar, mengingat segmen pasar yang dituju berada di level mid-range.

Di satu sisi, hal menarik dari Vivo S1 Prime ini juga tampak pada sektor kamera belakang. Karena, pada kamera utamanya, Vivo menerapkan mekanisme modul kamera berbentuk berlian yang sangat unik menghias bagian bodi dari smartphone ini.

Di sisi lain, dalam soal performanya pun juga cukup tangguh. Dengan berbejal chipet Snapdragon 665 Octa Core, Vivo S1 Prime ini mampu memberikan integrasi sistem yang begitu terkonsolidasi dengan baik, meskipun sistem operasionalnya masih menggunakan Android Pie.

Penasaran bukan dengan smartphone ini? Tak perlu berlama-lama, dalam topik kali ini, Mas Sena akan berbagai informasi mengenai spesifikasi dan harga Vivo S1 Prime yang nantinya bakal disajikan dalam bentuk uraian per segmen.

  • Harga Vivo S1 Prime CPU: Octa Core (Snapdragon 665)
  • Harga Vivo S1 Prime Terbaru RAM: 8 GB
  • Spesifikasi Vivo S1 Prime Layar: 6.38 inci
  • Spek Vivo S1 Prime Kamera: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Review Vivo S1 Prime Memori: 128 GB

Harga Vivo S1 Prime

Rumor harga Vivo S1 Prime di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • Vivo S1 Prime RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo S1 Prime diatas untuk rumor bulan April 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo S1 Prime

Ringkasan: Spesifikasi Vivo S1 Prime di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 665) dengan kekuatan RAM sebesar 8 GB. Spek Vivo S1 Prime memiliki layar berukuran 6.38 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Vivo S1 Prime

  • Vivo S1 Prime
  • Hp Vivo S1 Prime
  • Spesifikasi Vivo S1 Prime
  • Spek Vivo S1 Prime
  • Harga Vivo S1 Prime
  • Harga Vivo S1 Prime Terbaru

Review Vivo S1 Prime

Desain Vivo S1 Prime

Spesifikasi Vivo S1 Prime

Mengawali review spesifikasi Vivo S1 Prime kali ini, kita akan bahas yang namanya sisi desain pada bodi dari smartphone ini.

Pertama, secara konsep, agaknya Vivo masih mengusung gaya ponsel modern dengan bentuk bodi yang lebih berkesan kekinian. Hal itu tampak dari dimensi bodi desain yang mana dirancang dengan ukuran 159.3 x 75.2 x 8.7 mm dan bobot 190.2 gram.

Di samping itu, Vivo S1 Prime ini pun juga memiliki beberapa pilihan warna yang teraplikasi pada bodinya, terutama di bagian bodi belakang dengan pilihan warna Nebula Blue dan Jade Black dengan tampilan mengkilapnya.

Melengkapi warna yang elegan tersebut, bodi pada spek Vivo S1 Prime ini pun juga menyematkan modul kamera belakang dengan bentuk menyerupai kristal yang unik untuk menjamin penampilan anti-mainstream.

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa pada bodi depan dari Vivo S1 Prime ini pun akan mengandalkan layar AMOLED dengan luas 6.38 inci. Dimana, rasio atau jarak layar ke bodi memiliki besaran hingga 83.4% yang mempengaruhi kesan tampilan depannya dipenuhi layar semua.

Ini tentu akan memberikan pengalaman visual yang sangat mengesankan bagi para penggunanya. Sehingga, ini bisa jadi salah satu kelebihan tersendiri dari sisi layarnya.

Kemudian, resolusi pada bagian layar dari Vivo S1 Prime ini terbilang cukup tinggi. Mengingat ketajamannya mencapai Full HD+ atau 1080 x 2340 piksel dengan kerapatan hingga 404 ppi.

Dengan demikian maka akan membuat tampilan visualnya semakin tajam dan sangat layak dengan kejernihan yang cukup mumpuni.

Sayangnya, pada Vivo S1 Prime ini belum dilapisi pelindung. So, sangat disarankan untuk memasang pelindung atau screen guard secara manual pada smartphone ini guna mencegah adanya goresan di bagian layar.

Hardware & Software Vivo S1 Prime

Harga Vivo S1 Prime

Hardware dan software pada spesifikasi Vivo S1 Prime ini pun juga bakal turut Begawei bahas secara mendalam dan terperinci.

Dimana, dalam soal ini, Vivo bakal menerapkan susunan komponen hardware canggih nan modern yang saling terintegrasi.

Salah satu di antaranya yakni penggunaan chipset Snapdragon 665 fabrikasi 11 Nm buatan Qualcomm.

Kelebihan dari chipset Snapdragon 665 ini adalah soal kontrol daya yang sangat maksimal dan efektif dalam mengkonsumi power.

Mengenai hal itu, dalam soal ini chipset Snapdragon 665 tersebut menawarkan peningkatan kinerja puncak sebanyak 15% dan efensiensi konsumsi energi lebih baik sebesar 14% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tak hanya itu, chip pada spek Vivo S1 Prime ini juga sudah terintegrasi dengan sistem prosesor Octa Core 8 inti Kryo 260 yang mana berpengaruh pada mekanisme kinerja ponsel dalam menentukan prioritas kebutuhan sistem. Sehingga, akan sangat memacu penggunaan konsumsi daya hanya difokuskan untuk sistem yang sedan aktif.

Sementara itu, untuk soal RAM yang digunakan, Vivo S1 Prime akan menawarkan satu varian RAM 8 GB yang mana akan siap menyokong kecepatan kinerja multitasking yang lebih responsif.

Di samping itu, ada juga memori internal 128 GB yang bisa diekspansi dengan micro SDXC untuk memaksimalkan kebutuhan ruang penyimpanan secara memadai.

Di lain sisi, Vivo S1 Prime pun juga tersemat GPU Adreno 610 sebagai komponen olah grafis yang dipastikan bakal mampu memberikan rendering gambar grafis secara lebih baik untuk memaiksimalkan pengalaman gaming yang jauh lebih memanjakan.

Sementara itu, untuk memberikan stimulus sistem kerja dari tiap-tiap komponen maka Vivo S1 Prime sendiri masih menggunakan OS Androi Pie yang mana kemungkinan akan mendapat upgrade ke sistem Android 10.

Kamera Vivo S1 Prime

Harga Vivo S1 Prime Terbaru

Sektor kamera yang diusung oleh spesifikasi Vivo S1 Prime juga jadi salah satu fitur yang diunggulkan untuk menunjang kebutuhan para pengguna.

Dimana, dalam soal fotografi di sini, Vivo bakal menerapkan mekanisme 4 kamera belakang dan satu kamera depan.

Untuk kamera belakangnya, spek Vivo S1 Prime ini akan menerapkan 4 kamera belakang dengan modul segi empat berbentuk kristal yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (kamera makro), dan 2 MP (sensor kedalaman).

Lengkapnya fungsi keempat lensa pada kamera belakang tersebut, sudah pasti bakal mampu memicu hasil bidikan yang lebih berkualitas dengan fokus obyek secara sempurna.

Di samping itu, pada kamera yang diusung Vivo S1 Prime ini pun juga sudah dilengkapi dengan satu kamera depan beresolusi 16 MP.

Kamera depan ini diklaim mampu menjamin mutu dan kualitas foto selfie yang lebih bagus dan atraktif sehingga tak akan mengecewakan para penggunanya.

Tak hanya itu saja, baik kamera utama maupun kamera depannya sendiri berkemampuan merekam video dengan kualitas resolusi maksimal Full HD. Sehingga, akan ddiapatkan hasil video rekaman yang cukup tajam dan jernih.

Jadi, tampaknya untuk soal kamera dari spesifikasi Vivo S1 Prime ini sangat wajar dijadikan sebagai fitur andalan untuk menambah nilai plus di mata konsumen.

Konektivitas Vivo S1 Prime

Bergerak pada sektor lain, kini ulasan mengenai review spesifikasi Vivo S1 Prime akan berlanjut pada sektor konektivitasnya.

Hal yang penting dalam sektor konektivitas di sini adalah beberapa fitur yang berkenaan langsung dengan aktivitas keseharian pengguna.

Seperti konektivitas internetnya. Yang mana Vivo S1 Prime sendiri telah mendapat sokongan jaringan internet 4G LTE. Meski belum 5G namun tetap saja aktivitas internet akan lebih terjamin kecepatannya mengingat memiliki akses hingga 300 Mbps.

Di samping itu, spek Vivo S1 Prime sendiri juga turut mengusung sistem navigasi kompleks dengan mekanisme A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO. Penggunaan 4 navigator tersebut diklaim sanggup memicu akurasi pemetaan lokasi yang cukup tinggi.

Kemudian, tak lupa pula bahwa smartphone buatan Vivo ini sudah dibekali dengan fitur koneksi berupa Bluetooth, USB Type C, dan USB On The Go yang akan memudahkan aktivitas transfer file antar perangkat.

Tak sampai di situ, bahkan lubang audio jack 3.5 mm pun masih turut hadir pada Vivo S1 Prime ini sebagai lubang kabel headset yang siap digunakan untuk mendengarkan musik kesukaan.

Baterai Vivo S1 Prime

Hp Vivo S1 Prime

Kemudian, untuk baterainya sendiri, agaknya memang pada spesifikasi Vivo S1 Prime ini sudah dibekali dengan sistem baterai yang cukup unggul dan mumpuni.

Pembekalan baterai tersebut tak bisa dilepaskan dari kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen akan power yang bersumber dari baterai.

Maka oleh sebab alasan itu, dalam hal ini Vivo S1 Prime ini akan disokong oleh baterai dari tipe Li-Po untuk memaksimalkan suplai daya secara bertahan dan efekif.

Di sisi lain, pada spek Vivo S1 Prime ini akan dibenamkan pula baterai handal bertenaga atau memiliki kapasitas daya hingga 4500 mAh yang siap menjamin ketahanan baterai dalam waktu yang cukup lama.

Apalagi, dalam sektor baterai tersebut sudah dilengkapi pula dengan fitur pengisian daya cepat 18W untuk memaksimalkan waktu pengisian daya (charging) agar lebih efisien.

Jadi, dengan begitu maka bisa dipastikan jika sektor baterai pada Vivo S1 Pro ini bakal menjadi salah satu sektor yang cukup menarik untuk dipertimbangkan oleh konsumen.

Kelebihan Vivo S1 Prime

  • Panel layar usung tipe AMOLED yang lebih handal dalam olah visual
  • Pemindai sidik jari di layar optik
  • Layar usung konsep dengan poni bergaya water-drop modern
  • Ukuran layar lebar dengan luas 6.83 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Kartu SIM gunakan mekanisme hybrid
  • Chipset gunakan Snapdragon 665
  • 4 Kamera belakang dengan sensor utama 48 MP
  • Dilengkapi pengisi daya baterai cepat 18W

Kekurangan Vivo S1 Prime

  • Akses internet belum mendukung/terintegrasi dengan jaringan 5G
  • Rangka bodi masih berbahan plastik, belum aluminium
  • Tidak dilengkapi koneksi NFC

Harga Vivo S1 Prime Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo S1 Prime RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Selanjutnya, kita akan menelaah soal informasi harga Vivo S1 Prime terbaru yang mana memang jadi bagian dari topik atau review kali ini.

Mengingat sebagai ponsel mid-range, agaknya ponsel buatan Vivo ini akan dibanderol mahal seperti perangkat flagship.

Dimana, dengan membawa desain modern dan layar AMOLED berkonsep waterdrop seluas 6.38 inci dipastikan akan sanggup menjamin visualisasi secara lebih apik dan tertata.

Apalagi, chipset yang digunakan sudah mengusung tipe Snapdragon 665 Octa Core yang sangat sesuai untuk menekan harga namun tanpa mengurangi performanya. Bahkan, RAM 8 GB pun turut dihadirkan sebagai penyokong kecepatan multitasking.

Di samping itu, 4 kamera belakang dengan sensor utama 48 MP dan kamera depan 16 MP pun turut serta disematkan untuk menjamin aktivitas fotografi para pengguna dengan hasil memuaskan. Lalu, berapa sih kisaran banderol harga Vivo S1 Prime ini?

Mengacu atas informasi yang beredar, bahwa untuk harga Vivo S1 Prime ini kabarnya dibanderol dengan nominal 240 EUR atau setara dengan Rp 4.2 jutaan. Cukup terjangkau bukan?

Namun, sayangnya belum ada konfirmasi kapan ponsel ini bakal dirilis di Indonesia. Kabar terbaru menyebut bahwa ponsel ini baru akan tersedia di Malaysia sebagai negara pertama di Asia Tenggara.

Nah, sementara itu, jika membandingkan harga Vivo S1 Prime dengan spesifikasi dan fiturnya, tentu saja nominal tersebut sudah sangat terjangkau dan bersahabat untuk sekelas ponsel mid-range.

Kiranya sampai di sini dulu ulasan mengenai review dari Vivo S1 Pro. Begawei harap, informasi ini bisa jadi referensi yang bermanfaat.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 12 Agustus 2020
  • Status
  • Segera dirilis 12 Agustus 2020
Desain
  • Dimensi
  • 159.3 x 75.2 x 8.7 mm
  • Berat
  • 190.2 gram
  • Bahan
  • Rangka berbahan plastik
  • Warna
  • Nebula Blue, Jade Black
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.38 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 404 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • Funtouch 9.2
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11 nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • GPU
  • Adreno 610
  • RAM
  • 8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSDXC
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan, optik), akselerometer, giro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f / 1.8, (lebar), 1 / 2.0 ", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f / 2.2, (ultrawide), 1 / 4.0 ", 1.12µm
    2 MP, f / 2.4, (makro)
    2 MP, f / 2.4, (kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, (wide), 1/3.06" 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • 2.0, tipe-C 1.0 konektor reversibel, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 20, 38, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4500 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 404 ppi
  • Pengisi daya cepat 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top