Harga Vivo iQOO U3 dan Spesifikasi

Vivo IQOO U3
Harga Vivo iQOO U3 dan Spesifikasi -

Produsen Vivo memang terkenal rajin meluncurkan beberapa produk smartphone. Terutama perangkat yang menyasar di segmen kelas pemula maupun mid-range.

Hal itu tak lepas dari target pasar dari Vivo sendiri yang memang menjurus kepada segmentasi pasar dengan tingkat konsumen yang lebih luas. Sehingga, tak heran bilamana Vivo terkenal di kalangan kelas entry maupun menengah ke bawah.

Beberapa produk HP Android Vivo pun juga terbilang canggih dengan dukungan fitur fungsionalnya. Hal itu tentu saja sebagai upayanya dalam menjamin kebutuhan mayoritas konsumen di level pemula dan mid-range.

Nah, terkait soal produk, di akhir tahun 2020 ini, secara diam-diam pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut dikabarkan bersiap mengumumkan satu perangkat Android terbarunya. Dimana, ponsel tersebut bernama Vivo iQOO U3.

Meski baru rumor, namun kabar soal spesifikasi, fitur, dan beberapa kelebihannya sudah banyak muncul di berbagai media online, seperti JD.com pada pertengahan Desember 2020.

Salah satu yang menarik bahwa ponsel Android Vivo tersebut akan disokong oleh beberapa komponen generasi terbaru, seperti bekalan chip Dimensity 800U yang sudah didukung platform Android 10.

Selain itu, tentu ada beberapa keunggulan lain yang ditawarkan oleh Vivo melalui produk barunya ini. Mau tahu seperti apa?

Yuk, simak bersama ulasan lengkapnya pada bahasan review spesifikasi dan harga Vivo iQOO U3 yang akan Begawei uraikan secara rinci pada segmen-segmen berikut ini.

  • Harga Vivo iQOO U3 CPU: Octa Core (Dimensity 800U)
  • Harga Vivo iQOO U3 Terbaru RAM: 6/8 GB
  • Spesifikasi Vivo iQOO U3 Layar: 6.58 inci
  • Spek Vivo iQOO U3 Kamera: 48 MP + 2 MP
  • Review Vivo iQOO U3 Memori: 128 GB

Harga Vivo iQOO U3

Rumor harga Vivo iQOO U3 di Indonesia adalah sekitar Rp 3.000.000,-

  • Vivo iQOO U3 RAM 6GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
  • Vivo iQOO U3 RAM 8GB/ROM 128GB

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo iQOO U3 diatas untuk rumor bulan Januari 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo iQOO U3

Ringkasan: Spesifikasi Vivo iQOO U3 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Dimensity 800U) dengan kekuatan RAM sebesar 6/8 GB. Spek Vivo iQOO U3 memiliki layar berukuran 6.58 inci serta kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Vivo iQOO U3

  • Vivo IQOO U3
  • Hp Vivo IQOO U3
  • Spesifikasi Vivo IQOO U3
  • Spek Vivo IQOO U3
  • Harga Vivo IQOO U3
  • Harga Vivo IQOO U3 Terbaru

Review Vivo iQOO U3

Desain Vivo iQOO U3

Spesifikasi Vivo IQOO U3

Membahas soal review dari spesifikasi Vivo iQOO U3 ini, kita akan memulainya dari sisi desain atau bodi fisik serta layar yang diusung oleh perangkat ini.

Mengenai soal itu, secara struktur bodinya sendiri, terlihat cukup menarik. Karena, Vivo telah membuat rancangan bodi yang memang menyesuaikan dengan konsep dan gaya desain bodi ponsel modern agar tampak kekinian.

Dari segi dimensional, spek Vivo iQOO U3 ini dibuat dengan ukuran 164.2 x 75.4 x 8.4 mm serta memiliki bobot mencapai 185.5 gram.

Dengan begitu maka tak heran bilamana bodi dari HP Android ini terkesan begitu smooth pada setiap sudutnya dan nyaman ketika digenggam dalam satu tangan.

Kemudian, dari segi penampilan permukaannya, tak bisa dipungkiri jika ponsel Vivo ini memang dihadirkan dengan gaya yang khas akan milenial.

Kesan tersebut tampak pada sisi bodi belakangnya dengan sentuhan warna standar mengkilap berupa putih, abu-abu, dan aurora. Ditambah dengan penempatan modul kamera belakang yang sangat anggun di sisi kiri atas.

Lalu, menginjak pada segmen lain, Vivo iQOO U3 memiliki layar visual menawan dengan ukuran 6.58 inci dan memiliki rasio 84.4%. Sehingga, membuat sisi depan (layar) dari smartphone ini tampak lebar dan atraktif.

Belum lagi dengan panel IPS LCD yang mana memiliki tingkat refresh rate 90Hz sebagai penjamin visualisasi nan jauh lebih tajam dan tentunya memiliki tingkat kejernihan tinggi.

Resolusinya pun menawan karena berkemampuan Full HD+ 1080 x 2400 piksel yang akan mampu menjaga tingkat ketajaman visualnya tetap terjaga.

Sayangnya, layar dari Vivo iQOO U3 ini belum dilapisi pelindung. Sehingga, disarankan untuk memasang pelindung secara manual.

Hardware & Software Vivo iQOO U3

Harga Vivo IQOO U3

Selanjutnya, dalam soal performanya sendiri, spesifikasi Vivo iQOO U3 memang telah mendapat bekalan sistem kinerja ruang pacu yang canggih dan saling terintegrasi dengan baik.

Hal itu tak lepas dari keseimbangan di antara komponen yang dibenamkan oleh Vivo ke dalam sektor dapur pacu dari smartphone ini.

Di antara komponen yang menarik pada spek Vivo iQOO U3 ini adalah bekalan chipset Dimensity 800U yang sudah terintegrasi secara stabil untuk mendukung akses jaringan 5G.

Hal itu tak lepas dari kemampuan chip buatan MediaTek yang sudah membawa bekal kemampuan modem 6G yang mendukung jaringan sub-6GHz SA dan NSA, Voice over New Radio (VoNR) ganda, dan 5G 2-carrier aggregation (2CC 5G-CA).

Di sisi lain, chip ini juga sudah didukung dan terkonsolidasi bersama prosesor Octa Core yang terdiri dari dua prosesor Arm Cortex-A76 2,4GHz dan enam prosesor Arm Cortex-A55 2GHz. Jadi, selain selalu aktif, tentu saja kinerja dalam menjalankan program aplikasi akan sangat mampu berjalan dengan lancar.

Tak sampai di situ saja, smartphone Android Vivo iQOO U3 ini juga telah didukung oleh RAM 6/8 GB yang mana akan sanggup memberikan daya kecepatan multitasking saat membuka beberapa program dalam satu waktu bersamaan.

Di samping itu, ruang simpan internal dengan kapasitas 128GB pun turut tersedia sebagai media penyimpanan file. Hanya saja, ponsel Vivo ini tak dilengkapi dengan slot kartu SD.

Lalu, dalam urusan grafiknya sendiri, pabrikan ponsel asal Tiongkok ini telah membenamkan GPU Mali-G57 MC3 yang memiliki kemampuan mumpuni dalam memberikan olah grafis yang lebih tajam tentunya memiliki render gambar HD secara lebih mulus.

Sementara itu, untuk sistem operasionalnya sendiri, Vivo iQOO U3 telah mengandalkan OS Android 10 yang kemungkinan akan mendapat upgrade ke Android 11 sebagai platform terbarunya.

Kamera Vivo iQOO U3

Harga Vivo IQOO U3 Terbaru

Setelah memahami dapur pacu, kini kita akan membahas kamera pada spesifikasi Vivo iQOO U3.

Mendasarkan atas beberapa informasi yang beredar, smartphone ini memang menjadi salah satu perangkat cerdas berbasis Android yang mengutamakan sektor kamera.

Hal tersebut sudah barang tentu terbukti dengan kecanggihan kamera pada spek Vivo iQOO U3 yang mengusung dual lensa utama.

Dimana, dua sensor tersebut memiliki kemampuan resolusi 48 MP (wide) dan 2 MP (kedalaman) yang mana sama-sama saling teintegrasi untuk menjamin hasil potret yang sangat berkualitas.

Bagaimana tidak? Selain resolusinya yang tinggi, kamera pada smartphone Vivo ini pun juga telah disokong oleh fitur HDR dan panorama yang sangat efektif dan fungsional dalam menjamin kualitas foto.

Bahkan, kemampuan kamera utamanya tersebut juga diklaim sanggup merekam video hingga 4K. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi smartphone buatan Tiongkok tersebut.

Di samping itu, Vivo iQOO U3 juga telah dibekali dengan kamera depan 20 MP yang mana memiliki fungsi sebagai foto kamera selfie yang mampu memberikan hasil fotografi secara lebih menawan dan tajam.

Tak hanya itu, kamera depan dari ponsel ini juga sangat mumpuni dalam memberikan jaminan video selfie mengingat memiliki kualitas yang terjamin kelayakannya.

Konektivitas Vivo iQOO U3

Kemudian dalam soal lain, sektor konektivitas pada spesifikasi Vivo iQOO U3 ini pun tampaknya juga turut menjadi salah satu hal menarik untuk kita bahas.

Pasalnya, konektivitas adalah sektor yang berkaitan atau berhubungan dengan aktivitas keseharian para konsumen.

Seperti aktivitas soal internet. Yang mana, spek Vivo iQOO U3 ini telah mendapat dukungan dari sistem koneksi 5G yang mampu menawarkan kecepatan akses jaringan secara lebih cepat.

Kemudian di lain sisi, Vivo juga memiliki sistem koneksi pemetaan lokasi yang mengandalkan navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang saling terkonsolidasi dengan baik. Sehingga, akan memberikan informasi peta lokasi yang akurat.

Lalu, beberapa fitur koneksi lain pun turut serta disematkan pada smartphone Android ini. Sebut saja seperti Bluetooth, USB Type C, dan USB On The Go.

Sedangkan, untuk koneksi NFC sendiri, tampaknya Vivo iQOO U3 belum menawarkannya. Bahkan, ponsel ini tidak ada fitur radio juga.

Meski demikian, Vivo masih mempertahankan lubang audio 3.5mm sebagai lubang bagi kabel headset.

Baterai Vivo iQOO U3

Hp Vivo IQOO U3

Bergerak ke sektor lain, kini waktunya Begawei membahas soal baterai dari spesifikasi Vivo iQOO U3.

Karena, sektor baterai ini telah hadir sebagai sumber sekaligus penyuplai tenaga untuk menjamin kebutuhan dari tiap komponen.

Di antara kecanggihan sektor baterai pada spek Vivo iQOO U3 ini adalah terkait dengan jenis baterai yang digunakan.

Mengingat, jenis yang diandalkan adalah tipe baterai Li-Po yang memang memiliki efektivitas sekaligus efisiensi saat menyuplai tenaga baterai ke seluruh komponen.

Sedangkan di satu sisi, untuk kapasitas daya baterainya sendiri, diketahui akan membawa daya sebesar 5000 mAh yang sangat efektif untuk menjamin daya tahan ponsel selama seharian penuh.

Sedangkan, guna memberikan dukungan dalam akses pengisian daya, tentunya Vivo iQOO U3 telah menyematkan sistem pengisi daya cepat 18W yang dinilai sangat membantu dalam proses pengisian power secara lebih cepat.

Kelebihan Vivo iQOO U3

  • Jaringan sudah 5G
  • Dilengkapi pemindai sidik jari pada bodi samping
  • Panel layar usung tipe IPS LCD dengan render 90Hz
  • Ukuran layar lebar dengan luas 6.58 inci rasio 84.4%
  • Chipset lebih progresif dengan Dimensity 800U 5G fabrikasi 7Nm
  • RAM 6/8 GB yang cukup mumpuni
  • Dibekali OS Android 10 sebagai platformnya
  • Ruang simpan internal memadai dengan kapasitas 128GB
  • Dual kamera utama 48 MP + 2 MP dan satu kamera depan 20 MP
  • Kamera utama berkemampuan merekam video hingga 4K
  • Baerai Li-Po 5000 mAh dengan fitur pengisi daya cepat 18W

Kekurangan Vivo iQOO U3

  • Minus pelindung layar
  • Tidak ada slot kartu SD
  • Tidak dilengkapi koneksi NFC
  • Belum dibekali fitur radio AM/FM

Harga Vivo iQOO U3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo iQOO U3 RAM 6GB/ROM 128GB
  • - - -
  • Harga Vivo iQOO U3 RAM 8GB/ROM 128GB
  • - - -

Berikutnya, kini kita akan menelaah soal pembahasan mengenai harga Vivo iQOO U3 terbaru yang menjadi informasi penting buat teman-teman.

Namun, sebelum jauh membahas harga, perlu Begawei sampaikan kembali bahwa ponsel ini akan hadir sebagai perangkat mid-range yang memiliki berbagai keunggulan.

Seperti dari segi visualnya yang menawan berkat ukuran layarnya yang luas 6.58 inci IPS LCD dan memiliki refresh rate 90Hz.

Bahkan, kinerjanya juga begitu mumpuni karena sudah mengandalkan chip Dimenstiy 800U Octa Core DAN RAM 6/8 GB.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal fotografinya, ponsel cerdas ini akan disokong oleh dual kamera utama 48 MP + 2 MP dan satu kamera depan 20 MP yang dinilai begitu akurat dalam menjamin bidikan foto. Lantas, berapa ya kisaran harga Vivo iQOO U3 ini?

Mengacu atas beberapa informasi yang beredar, dilaporkan bahwa harga Vivo iQOO U3 sendiri akan dipatok senilai 200 EUR. Yang mana, bila dikonversikan ke nilai tukar rupiah maka setara Rp 3 jutaan.

Kisaran angka yang Begawei rasa sudah cukup terjangkau. Apalagi, bila disandingkan dengan fitur-fiturnya yang modern dan fungsional.

Tentu saja, dengan kisaran nominal harga Vivo iQOO U3 tersebut akan membuat ponsel ini semakin dinantikan oleh para penggemarnya.

Hanya saja, belum ada konfirmasi soal kepastian kapan jadwal rilis ke pasar smartphone Indonesia. Kita tunggu saja kabar terbaru dari Vivo iQOO U3 ini.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • 14 Desember 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan 18 Desember 2020
Desain
  • Dimensi
  • 164.2 x 75.4 x 8.4 mm
  • Berat
  • 185.5 gram
  • Warna
  • Putih, abu-abu, dan aurora
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD, 90Hz, 460 nits (typ)
  • Ukuran
  • 6.58 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20:9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 400 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Funtouch 10.5
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • MediaTek Dimensity 800U 5G (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (2x2.4 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU
  • Mali-G57 MC3
  • RAM
  • 6/8 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi samping, accelerometer, proximity, dan kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, 25mm (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    2 MP, f/2.4, (sensor kedalaman)
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 4K@30fps, 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 20 MP, f/2.0, (lebar)
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Ada
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • Ada
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 2100
  • 4G Network
  • 1, 3, 4, 5, 8, 34, 38, 39, 40, 41
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G - 1, 41, 78 SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 400 ppi
  • Pengisi daya cepat 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top