Harga Vivo iQOO 3 5G dan Spesifikasi

Vivo IQOO 3 5G F
Rp 8.000.000,-

Tak kalah dengan para pesaingnya, Vivo iQOO 3 5G kabarnya akan jadi flagship terbaru besutan pabrik asal Cina yang siap bersaing di segmen kelas premium. Artinya, ponsel ini adalah model baru yang dipastikan bakal membawa sejumlah komponen utama yang begitu handal dan mumpuni.

Hadirnya smartphone Vivo terbaru ini juga diperkuat dengan meruaknya berita tentang sertifikasi yang diperolehnya dari TENAA. Sehingga, kabar ini semakin memperjelas kemunculannya yang diprediksi bakal rilis pada Februari 2020.

Selain itu, Vivo iQOO 3 5G pun juga dipastikan akan memiliki banderol yang terbilang mahal. Dimana, kemungkinan akan dibanderol di harga 8 jutaan sampai 9 jutaan untuk versi regularnya. Tentu, mahalnya harga smartphone tersebut tak lepas dari peran bekalan spesifikasi dan fitur-fiturnya yang memang memiliki kualitas sistem kerja handal nan mumpuni.

Kemudian, kira-kira apa saja yang akan dibawa Vivo iQOO 3 5G ini untuk menyaingi para kompetitornya di segmen kelas premium? Menarik untuk kita bahas secara rinci dan detail.

  • CPU Vivo iQOO 3 5G CPU

    Octa Core (Snapdragon 865)

  • RAM Vivo iQOO 3 5G RAM

    6/8/12 GB

  • Ukuran Layar Vivo iQOO 3 5G Layar

    6.44 inci

  • Kamera Vivo iQOO 3 5G Kamera

    48 MP + 8 MP + 13 MP + 2 MP

  • Memori Vivo iQOO 3 5G Memori

    128/256 GB

  • Sistem Operasi Vivo iQOO 3 5G Sistem

    OS Android 10.0

Spesifikasi Vivo iQOO 3 5G

Gambar Vivo iQOO 3 5G

  • Vivo IQOO 3 5G F
  • Vivo IQOO 3 5G
  • Hp Vivo IQOO 3 5G
  • Spesifikasi Vivo IQOO 3 5G
  • Spek Vivo IQOO 3 5G
  • Harga Vivo IQOO 3 5G
  • Harga Vivo IQOO 3 5G Terbaru

Review Vivo iQOO 3 5G

Jika mendasarkan atas beberapa informasi yang berkembang, Vivo iQOO 3 5G akan membawa sejumlah komponen yang memiliki kualitas tinggi dengan fitur-fitur pendukung yang sangat fungsional. Hal itu tampak terefleksikan pada sisi desain atau tampilannya.

Bagaimana tidak? Sekilas, memang dari sisi desainnya memiliki kemiripan dengan model Neo 855 Racing milik Vivo yang sempat dirilis sebelumnya. Dimana, layarnya seluas 6.44 inci tampak begitu jernih berkat panel Super AMOLED yang disematkan.

Tak hanya itu, bahkan Vivo iQOO 3 5G pun juga sudah membawa komponen handal berupa chipset Snapdragon 865 Octa Core yang siap berpadu dengan RAM 6/8/12 GB guna menjamin kecepatan performa multitasking secara agresif dan tentunya jauh responsif.

Di samping itu, Vivo juga dikabarkan bakal membawa 4 kamera belakang sekaligus dengan sensor kamera utama beresolusi hingga 48 MP. Selain itu, ada juga satu kamera depan 16 MP yang siap memberikan jaminan fotografi dengan hasil bidikan/potret foto yang sangat mumpuni.

Oke kawan! Guna menelusuri lebih jauh terkait keunggulan smartphone ini, yuk kita simak bersama ulasan lengkapnya soal spesifikasi dan harga Vivo iQOO 3 5G berikut ini!

Desain Vivo iQOO 3 5G

  • Dimensi : 158.5 x 74.9 x 9.2 mm
  • Berat : 214.5 gram
  • Bahan : Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna : Iceland Aurora, Carbon Black, Light Mint

Berawal dari segmen pertama ini, Begawei bakal menyentuh sisi tampilan terluar dari spesifikasi Vivo iQOO 3 5G. Sebab, sektor ini adalah bagian penting yang mana terbilang cukup atraktif dalam menjamin daya tarik bagi para konsumen dari sisi tampilan desain bodi yang dirancangnya.

Mengenai soal bodi desain, tak bisa dipungkiri bahwa Vivo masih terus mengusung konsep bodi ala flagship kekinian yang cenderung memiliki tampilan desain modern dan menawan. Hal itu bisa dilihat dari bentuk bodinya.

Dimana, berkaitan dengan soal bodi, Vivo iQOO 3 5G dirancang dengan dimensi 158.5 x 74.9 x 9.2 mm dengan bobot 214.5 gram. Mengacu dari sisi dimensi bodinya tersebut maka tak heran jika ukuran desain dari ponsel cerdas premium ini tampak cukup ideal dan pas.

Tak hanya itu saja, tak lupa bahwa pada Vivo iQOO 3 5G pun juga sudah mengusung bahan material rangka berupa aluminium untuk memaksimalkan daya tahan bodi yang lebih kokoh dan kuat. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi ponsel ini.

So, bukan hal yang mengherankan jika sektor desain bodi pada spesifikasi Vivo iQOO 3 5G ini diklaim mampu menjamin daya tarik pengguna melalui bentuk maupun konsep desain yang dibawa oleh perangkat cerdas Vivo terbaru ini.

Layar Vivo iQOO 3 5G

  • Tipe Layar : Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran : 6.44 inci
  • Resolusi : 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Kerapatan : 409 ppi

Berikutnya, ulasan mengenai spesifikasi Vivo iQOO 3 5G kali ini akan menyntuh soal tampilan dari sisi layar visualnya. Yang mana, merupakan segmen penting dalam memberikan kualitas tampilan secara lebih atraktif.

Sebagai smartphone premium, sudah barang tentu Vivo tak ingin mengecewakan para pengguna ponsel baru buatannya ini. Sehingga, pada bagian layarnya akan dibekali beberpa fitur pendukung yang siap memberikan jaminan visual secara lebih mumpuni.

Nah, mengenai hal tersebut, diketahui bahwa Vivo iQOO 3 5G akan mengusung layar yang berukuran 6.44 inci. Dimana, konsep layar kali ini menggunakan model layar penuh yang sudah didukung oleh panel Super AMOLED. So, tak heran jika nantinya penampilan visual pada ponsel ini bakal semakin jernih dan tajam.

Di lain sisi, pada smartphone Vivo iQOO 3 5G ini pun juga diketahui memiliki kemampuan resolusi layar 1080 x 2400 piksel dengan kekuatan rasio 20:9. Ini tentu akan menjamin kualitas tampilannya menjadi tampak jauh lebih nyata atau real.

Namun, sayangnya belum ada konfirmasi apakah pada sisi layar dari spesifikasi Vivo iQOO 3 5G tersebut bakal dilapisi pelindung layar atau tidak.

Hardware & Software Vivo iQOO 3 5G

  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 865
  • CPU : Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
  • GPU : Adreno 650
  • RAM : 6/8/12 GB
  • Sistem Operasi : OS Android 10.0
  • User Interface : Funtouch 10.0

Sementara itu dalam hal performa, agaknya patut untuk kita telusuri sisi dapur pacu yang diusung spesifikasi Vivo iQOO 3 5G. Sebab, pada ruang pacu ini lah terdapat beberapa komponen yang disematkan oleh Vivo guna memberikan hasil kerja komponen yang lebih bisa diandalkan.

Maka oleh sebab itu, dalam hal ini ada beberapa komponen penting yang akan dibenamkan pada smartphone premium terbaru garapan Vivo ini. Seperti chipset Qualcomm SM8250 Snapdrago 865 yang siap bersinergi dengan CPU Octa Core demi memberikan dukungan stabilitas kerja sistem secara lebih mumpuni.

Selain daripada soal itu, Vivo iQOO 3 5G pun juga dikabarkan bakal menawarkan 3 pilihan RAM yang memiliki ruang kapasitas super besar. Antara lain 6/8/12 GB disertai dengan dua pilihan memori internal berkapasitas 128/256 GB. So, sudah pasti, selain performanya menjadi responsif, tentu ponsel ini diklaim sanggup menampung file yang cukup banyak dan memadai.

Nah, dalam hal kinerja operasional sistemnya, diketahui bahwa kali ini dalam ruang pacu dari spesifikasi Vivo iQOO 3 5G ini akan mengandalkan OS Android 10 gnerasi terbaru dengan user interface Funtouch 10.0

Kamera Vivo iQOO 3 5G

  • Kamera Belakang : 48 MP, f/1.8, (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, (telephoto)
    13 MP, f/2.2, (ultrawide)
    2 MP, f/2.4, 1/5.0", 1.75µm, sensor kedalaman
  • Kamera Depan : 16 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/3.1", 1.0µm
  • Video : [email protected]/60fps
  • Flash : LED flash

Berikutnya, kita akan membahas dari segi fotografi yang ditawarkan oleh spesifikasi Vivo iQOO 3 5G. Tak bisa dipungkiri bahwa lini pemotretan pada perangkat flagship terbaru dari jajaran iQoo Series ini memang jadi salah satu segmen yang diandalkan oleh Vivo dalam menarik perhatian konsumen.

Karena, pada sektor kamera di sini, akan ada beberapa dukungan sensor kamera disertai fitur unggul untuk memaksimalkan hasil pemotretan secara lebih jernih dan tentunya berkualitas.

Maka dari itu, Vivo iQOO 3 5G pun diketahui akan menawarkan 4 kamera belakang yang masing-masing memiliki kekuatan sensor lensa 48 MP + 8 MP + 13 MP + 2 MP serta LED FLash sebagai fitur pendukung. So, sudah pasti dengan bekalan keempat kamera tersebut maka para pengguna akan mendapatkan hasil fotografi yang jauh lebih atraktif, jernih, dan terkesan begitu profesional.

Di sisi lain, kabarnya Vivo pun juga akan dibekali dengan kamera depan 16 MP yang siap memanjakan para penggemar selfie. Tentunya, dengan hasil foto selfie secara lebih berkualitas dan memiliki pesonal tersendiri.

Menilik kecanggihan fitur fotografi yang dibawa oleh spesifikasi Vivo iQOO 3 5G tersebut, tak dapat dihindari lagi jika lini pemotretan pada ponsel ini adalah sektor yang akan sangat diunggulkan untuk berkompetisi dengan para kompetitornya.

Konektivitas Vivo iQOO 3 5G

  • Wi-fi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Bluetooth : 5.1, A2DP, LE, aptX
  • GPS : Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB : Konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go

Di samping itu, tak bisa dihindarkan juga bahwa sektor konektivitas pada spesifikasi Vivo iQOO 3 5G pun juga sangat penting untuk ditelisik agar bisa dipertimbangkan. Pasalnya, sektor ini sangat berpengaruh pada aktivitas keseharian konsumen.

Seperti saat beraktivitas di dunia maya atau internet. Maka, Vivo pun sudah mendukung aktivitas pengguna dengan jaringan internet 5G yang siap memberikan dorongan akses internet secara lebih cepat dan tentunya jauh lebih agresif.

Selain soal itu, ada juga slot dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan untuk mendukung komunikasi via nomor telepon selular. Lalu, tak lupa juga bahwa Vivo iQOO 3 5G pun juga akan dibekali beberapa fitur koneksi WLAN atau koneksi jarak dekat. Antara lain WiFi, WIFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, NFC, USB Type C, dan USB OTG.

Sementara itu di sisi lain, tak lupa bahwa dalam sektor konektivitas dari spesifikasi Vivo iQOO 3 5G ini pun sudah dibekali fitur navigator handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang siap menjamin informasi pemetaan lokasi secara akurat.

Baterai Vivo iQOO 3 5G

  • Tipe Baterai : Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Kapasitas : 4370 mAh

Membahas soal spesifikasi Vivo iQOO 3 5G, sudah barang tentu tak akan bisa dilepaskan dari sisi baterainya. Mengingat, lini baterai di sini berperan sangat penting dalam memberikan dorongan suplai power ke tip-tiap komponen yang dibenamkan.

Oleh karena memiliki peran atau fungsi yang penting, so tak heran jika kali ini Vivo menerapkan baterai handal pada ponsel iQOO buatannya ini.

Dimana, Vivo iQOO 3 5G siap mengandalkan jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang dikenal sangat handal dalam menjamin suplai daya secara efektif ke beberapa komponen yang membutuhkan. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri dari sisi dukungan fitur pada baterai.

Sedangkan, untuk kapasitas baterainya sendiri, kabarnya Vivo iQOO 3 5G akan menawarkan satu baterai tanam berkapasitas daya 4360 mAh. Yang mana, dengan berbekal baterai tersebut maka bisa dipastikan akan membuat ponsel ini sanggup bertahan selama 12 jam lebih dengan penggunaan normal.

Tak hanya itu, pada sektor baterai dari spesifikasi Vivo iQOO 3 5G ini pun juga sudah didukung fitur pengisi daya baterai cepat untuk memaksimalkan pengisian daya dalam waktu yang lebih singkat.

Kelebihan Vivo iQOO 3 5G

  • Jaringan internet 5G
  • Slot dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di bagian layar
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Layar seluas 6.44 inci
  • Panel Super AMOLED
  • Resolusi 1080 x 2400 piksel 20:9 ratio
  • Sisi depan dilapisi kaca
  • Chipset Snapdragon 865
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6/8/12 GB
  • GPU Adreno 650
  • OS Android 10 - Funtouch 10.0
  • Memori internal 128/256 GB
  • 4 kamera belakang 48 MP + 8 MP + 13 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 4370 mAh

Kekurangan Vivo iQOO 3 5G

  • Tidak disediakan pelindung layar
  • Belum ada slot kartu SD sebagai tambahan kapasitas ruang simpan
  • Minus fitur radio

Harga Vivo iQOO 3 5G

  • Tipe
  • Harga
  • Vivo iQOO 3 5G
  • Rp 8.000.000,-

Selanjutnya, untuk melengkapi review smartphone kali ini, Begawei akan menyempatkan membahas harga Vivo iQOO 3 5G. Yang pada soal harga di sini, kita akan awali sedikit dengan ulasan singkat mengenai spesifikasi utama dari smartphone buatan Vivo tersebut sebagai bahan pertimbangan.

Pertama, dari soal desainnya sendiri, Vivo sendiri akan mengusung konsep desain modern khas flagship nan futursistik dengan dukungan layar Super AMOLED seluas 6.44 inci sebagai penjamin visualisasinya.

Kemudian, ada juga pada Vivo iQOO 3 5G ini beberapa komponen mesin pacu handal. Sebut saja seperti chipset Snapdragon 865 Octa Core dan RAM 6/8/12 GB serta OS Android 10 yang siap memberikan dorongan performa secara lebih agresif dan progresif.

Tak sampai di situ saja, bahkan Vivo juga dikabarkan bakal menerapkan mekanisme 4 kamera belakang dengan sensor utama hingga 48 MP serta satu kamera depan 16 MP guna mendukung foto selfie yang berkualitas. Menarik bukan?

Oke kawan, berkenaan dengan soal banderolnya sendiri, memang untuk harga Vivo iQOO 3 5G ini masih belum diketahui hingga review ini ditulis pada Februari 2020. Artinya, masih belum ada informasi valid yang dikonfirmasi oleh pihak Vivo mengenai harga smartphone terbarunya tersebut.

Namun, menurut Begawei, berdasarkan pertimbangan serta spekulasi dari beberapa sumber yang meruak, diperkirakan bahwa harga Vivo iQOO 3 5G akan berada di kisaran antara Rp 8 jutaan sampai Rp 9.5 jutaan. Ini tentu sebuah nominal yang cukup realistis jika disandingkan dengan segmentasi pasar maupun kecanggihan fitur dan spesifikasinya.

Akan tetapi, sekali lagi bahwa informasi mengenai harga smartphone Vivo iQOO Series terbaru buatan Vivo di atas masih berstatus prediksi. Sehingga, bisa berubah sewaktu-waktu.

Demikian ulasan review yang mengulas tentang spesifikasi dan harga Vivo iQOO 3 5G Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 158.5 x 74.9 x 9.2 mm
  • Berat
  • 214.5 gram
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Iceland Aurora, Carbon Black, Light Mint
  • Sisi bodi depan dan belakang berlapis kaca
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif Super AMOLED
  • Ukuran
  • 6.44 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2400 piksel, rasio 20: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Layar Sentuh
  • HDR10
    Refresh rate 120Hz
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • 2G Network
  • Funtouch 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 865
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
  • GPU
  • Adreno 650
  • RAM
  • 6/8/12 GB
  • Memori Internal
  • 128/256 GB - UFS3.1
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari pada layar, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 48 MP, f/1.8, (lebar), 1/2.0", 0.8µm, PDAF
    8 MP, f/2.2, (telephoto)
    13 MP, f/2.2, (ultrawide)
    2 MP, f/2.4, 1/5.0", 1.75µm, sensor kedalaman
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • [email protected]/60fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/3.1", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 32-bit/192kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.1, A2DP, LE, aptX
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • Konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900), 19(800), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA, LTE-A - 5G band 41(2500), 78(3500), 79(4700); SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4370 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 409 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top