Harga Vivo iQOO dan Spesifikasi

Vivo Iqoo F
Harga Vivo iQOO dan Spesifikasi -

Hanya seminggu setelah Tahun Baru Imlek, Vivo memperkenalkan merek ponsel Android bernama Vivo iQOO dengan menampilkan teaser penggoda yang menarik. Perlu diketahui bahwa ponsel cerdas yang satu ini merupakan sub-brand Vivo, artinya berdiri sendiri di bawah naungan Vivo Mobile. Tentu saja, hal ini menarik mengingat smartphone yang mengusung nama Vivo iQOO ini hadir dengan bekalan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk menyasar di segmen pasar kelas menengah. Tak hanya itu saja, perangkat yang merupakan produk sub-brand Vivo ini juga dipastikan hadir dengan mengusung gaya ponsel modern dan futuristik. Tentu saja, hal itu memicu rasa penasaran publik terkait dengan keunggulan yang ditawarkan Vivo iQOO ini.

Soal tampilan, sebagaimana kebanyakan smartphone masa kini, Vivo iQOO sendiri memang mengusung bodi dengan lekukan dewdrop atau poni (notch) di bagian atas layar yang mana dibangun dengan bezel yang ramping pada bagian bawahnya. Selain itu, Vivo juga akan dibekali layar AMOLED seluas 6.41 inci yang mampu menjamin visualisasinya agar tampak lebih tajam dan jernih. Di sisi lain, Vivo iQOO sendiri juga dipastikan mengusung chipset Snapdragon 855 Octa Core dengan sokongan RAM 6 GB/8 GB/12 GB. Sehingga, performanya dijamin bakal lebih responsif dan agresif. Di sisi lain, untuk menunjang aktivitas fotografi, smartphone premium ini bakal menggunakan triple kamera utama 12 MP + 13 MP + 2 MP yang siap membidik fokus foto secara lebih atraktif dan berkualitas. Nah, dalam pembahasan kali ini, Begawei akan mengulas secara detail terkait spesifikasi dan harga Vivo iQOO secara mendetail pada beberapa segmen yang tersaji di bawah ini!

  • Harga Vivo iQOO CPU: Octa-core
  • Harga Vivo iQOO Terbaru RAM: 6 / 8 / 12 GB
  • Spesifikasi Vivo iQOO Layar: 6.41 inci
  • Spek Vivo iQOO Kamera: 12 + 13 + 2 MP
  • Review Vivo iQOO Memori: 128 / 256 GB

Harga Vivo iQOO

Rumor harga Vivo iQOO di Indonesia adalah sekitar Rp 6.400.000,-

  • Vivo iQOO

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Vivo iQOO diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Vivo iQOO

Ringkasan: Spesifikasi Vivo iQOO di sektor mesin dibekali CPU Octa-core dengan kekuatan RAM sebesar 6 / 8 / 12 GB. Spek Vivo iQOO memiliki layar berukuran 6.41 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 + 13 + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 / 256 GB.

Gambar Vivo iQOO

  • Vivo Iqoo F
  • Vivo Iqoo
  • Hp Vivo Iqoo
  • Spesifikasi Vivo Iqoo
  • Spesifikasi Hp Vivo Iqoo
  • Harga Vivo Iqoo
  • Harga Vivo Iqoo Terbaru

Review Vivo iQOO

Desain Vivo iQOO

Hp Vivo Iqoo

Mengusung sub-brand baru, bukan berarti spesifikasi Vivo iQOO ini berada di bawah ponsel Vivo yang lain. Bahkan, dari segi tampilan fisiknya sendiri, ponsel ini mengusung desain elegan dengan bodi berbezel slim. Dimana, memiliki dimensi 157.7 x 75.2 x 8.5 mm yang membuatnya tampak begitu futuristik dan ramping. Di sisi lain, Vivo iQOO sendiri juga bakal dibekali dengan teknologi layar berupa AMOLED yang mana memiliki poni unik waterdrop berukuran 6.41 inci dan berkemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels. Sehingga, dipastikan untuk soal tampilan visualnya bakal tampak begitu tajam dan jernih dengan ketajaman yang tinggi. So, tak heran jika sektor tampilan fisik maupun visualisasi pada spesifikasi Vivo iQOO ini terbilang sangat mumpuni dan canggih.

Hardware & Software Vivo iQOO

Spesifikasi Hp Vivo Iqoo

Sedangkan dalam hal dapur pacu, spesifikasi Vivo iQOO ini memang dipersenjatai dengan berbagai macam komponen mesin yang canggih dengan sistem kerja tinggi. Wajar, sebagai perangkat premium, tentu Vivo tak ingin mengecewakan para konsumennya. Maka dari itu, dalam urusan permesinan ini, Vivo iQOO sendiri akan mengusung chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 yang mana bakal disokong oleh prosesor Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.41 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485). Tentu saja, dengan kombinasi chipset dan prosesor tersebut maka kinerja sistem pada Vivo iQOO ini bakal jauh lebih stabil dan gahar. Apalagi, nantinya juga smartphone premium ini bakal dibekali dengan 3 varian RAM berkapasitas super jumbo, yaitu 6 GB/8 GB/12 GB. Sehingga, untuk soal multitasking, agaknya tak perlu khawatir mengingat dijamin memiliki performa yang jauh lebih agresif dan responsif. Di samping itu, Vivo juga mengusung kartu grafis berupa GPU Adreno 640 yang mana siap mengolah grafiknya secara lebih maksimal untuk memberikan tampilan visual grafis yang lebih smooth. Kemudian, tak lupa juga jika pada sektor ruang pacu dari spesifikasi Vivo iQOO ini akan mengandalkan OS Android Pie 9.0 Funtouch 9.

Sedangkan dalam hal ruang simpan dari spesifikasi Vivo iQOO ini sendiri pun juga agaknya mendapat perhatian. Bukan tanpa alasan mengingat kebutuhan konsumen di era modern seperti saat ini memang membutuhkan ruang penyimpanan ponsel yang memadai. Oleh sebab alasan itu maka dalam hal ini Vivo iQOO sendiri akan menawarkan dua varian memory internal jumbo, yakni berkapasitas 128 GB atau 256 GB. Keduanya bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan dari masing-masing konsumen. Namun, sayangnya Vivo iQOO ini tak menyediakan slot kartu SD sebagaimana ponsel cerdas lainnya untuk menambah kapasitas ruang tampung penyimpanan internal. Meski demikian adanya namun dengan tawaran dua varian memory internal pada spesifikasi Vivo iQOO yang cukup besar itu maka Begawei rasa sudah cukup memadai dan handal sebagai media untuk menyimpan berbagai macam file milik pengguna maupun file sistem.

Kamera Vivo iQOO

Harga Vivo Iqoo

Lalu, dalam sektor lain, kini Begawei akan menerangkan spesifikasi Vivo iQOO dalam sektor kamera atau fotografinya. Perlu untuk dipahami bahwa sektor kamera yang diusung smartphone canggih ini memang dibekali dengan kemampuan kamera yang handal. Wajar, hal itu juga menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di zaman sekarang. Dimana, dalam hal ini Vivo iQOO sendiri akan mengusung triple kamera utama yang memiliki kemampuan resolusi lensa 12 MP (dual pixel) + 13 MP (ultrwawide) + 2 MP (depth sensor) yang mana dilengkapi dengan LED flash, HDR, dan panorama. Sehingga, bisa dipastikan bahwa sektor pemotretan yang ditawarkan Vivo iQOO ini bakal mampu memberikan hasil fotografi nan tajam, jernih, dan begitu atraktif. Di samping itu, Vivo juga kabarnya bakal menawarkan kamera depan 12 MP yang mana diklaim mampu membidik foto selfie dengan hasil yang begitu menawan. So, tak ayal apabila segmen fotografi atau kamera yang diusung spesifikasi Vivo iQOO ini menjadi salah satu sektor yang diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitor kuatnya.

Konektivitas Vivo iQOO

Harga Vivo Iqoo Terbaru

Di sisi lain, pada pembahasan mengenai spesifikasi Vivo iQOO ini, Begawei juga akan menyentuh bagian konektivitas yang diusung ponsel ini. Sebab, sektor konektivitas merupakan bagian penting yang berkenaan erat pada aktivitas pengguna terhadap ponsel. Seperti konektivitas jaringan internetnya yang mana kali ini Vivo iQOO sudah mendapat dukungan jaringan 4G Cat20 LTE. Tentu saja, dengan dukungan jaringan tersebut maka kecepatan internet akan mencapai 2000/150 Mbps. Dengan begitu, aktivitas berselancar di dunia maya pun bakal tetap terjamin. Selain itu, Vivo juga telah mengusung slot Dual SIM Card yang mana bisa dioperasikan secara bersamaan guna menunjang aktivitas komunikasi. Tak sampai di situ, beberapa fitur konektivitas jarak dekat pun juga akan dibenamkan pada ponsel ini. Antara lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Sementara itu, untuk soal koneksi navigatornya sendiri, dalam spesifikasi Vivo iQOO ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang memiliki tingkat keakuratan tinggi.

Baterai Vivo iQOO

Vivo Iqoo

Kemudian, di sektor lain yaitu soal baterai yang diusung spesifikasi Vivo iQOO ini pun juga patut untuk kita pertimbangkan. Karena, baterai merupakan sektor yang berperan penting dalam menunjang suplai daya pada setiap komponen. Oleh sebab alasan itu maka dalam kaitannya dengan suplai daya, kali ini Vivo iQOO diketahui bakal mengusung baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang mana memiliki daya kapasitas 4000 mAh. Tak sampai di situ saja, bahkan pada baterai yang diandalkan ponsel buatan sub-brand Vivo ini pun juga telah dilengkapi dengan fitur pengisi daya cepat (Fast Battery Charging) yang diklaim mampu mengisi daya baterai 100% hanya dalam waktu 45 menit saja. So, dengan kehandalan dan kecanggihan sektor baterai yang diusung spesifikasi Vivo iQOO tersebut maka tak heran jika bakal banyak konsumen yang mulai tertarik pada ponsel cerdas yang satu ini.

Kelebihan Vivo iQOO

  • Mendukung jaringan internet 4G Cat20 LTE
  • Dilengkapi fingerprint atau pemindai sidik jadi di bagian layar
  • Usung slot Dual SIM Card
  • Layar 6.41 inci
  • Resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels
  • Panel AMOLED
  • Chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6 / 8 / 12 GB
  • Memori internal 128 GB atau 256 GB
  • Triple kamera utama 12 MP + 13 MP + 2 MP dan kamera depan 12 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 4000 mAh + fitur pengisian daya baterai cepat

Kekurangan Vivo iQOO

  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Tidak ada slot kartu SD sebagai memori tambahan
  • Tidak dilengkapi dengan fitur radio AM/FM

Harga Vivo iQOO Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Vivo iQOO
  • - - -

Setelah kita memahami berbagai macam keunggulannya, kini Begawei akan menjelaskan soal harga Vivo iQOO. Dimana, sebelum jauh mengulas soal banderol, kita akan bahas keunggulan utama dari ponsel ini. Pertama, dari soal desain fisiknya sendiri, Vivo telah mengusung bodi elegan dengan bezel tipis yang mana mengusung layar AMOLED 6.41 inci Full HD+. Sementara itu di sisi lain, sektor dapur pacu yang diusung Vivo iQOO ini pun juga sangat canggih. Mengingat akan mengandalkan chipset Snapdragon 855 Octa Core dan RAM 6 GB/8 GB/12 GB OS Android Pie yang siap menjamin performa yang agresif. Bahkan, tak lupa juga bahwa ponsel ini akan dibekali triple kamera utama 12 MP + 13 MP + 2 MP yang siap menjadi fitur kamera dengan hasil bidikan tajam dan atraktif. So, dengan kecanggihan tersebut, apakah sobat sudah pada tahu harga Vivo iQOO ini?

Nah, berbicara soal harga Vivo iQOO, sebenarnya tak perlu menebak-nebak pun informasi terkait dengan banderol ponsel ini sebenarnya sudah diketahui. Dimana, menurut sumber yang valid, Begawei mendapat laporan bahwa harga Vivo iQOO ini akan dibanderol di angka 400 EUR. Atau dengan kata lain, jika dikonversikan ke nilai rupiah akan setara dengan Rp 6.4 jutaan. Kisaran banderol yang cukup pas dan sepadan apabila kita bandingkan dengan spesifikasi maupun segmentasi pasarnya. Nah, dengan harga Vivo iQOO tersebut, tentunya akan menjadi bahan pertimbangan bagi para calon konsumen, khususnya para konsumen di kalangan elite.

Di samping itu, perlu untuk diketahui bahwa harga Vivo iQOO di atas tetap saja masih bisa berubah. Artinya, kemungkinan perubahan tersebut bisa terjadi ketika diluncurkan di negara-negara lain mengingat akan dipengaruhi oleh biaya administrasi maupun biaya masuk (import). Terlepas dari soal banderol, perlu untuk diketahui juga bahwa ponsel cerdas kelas premium garapan Vivo ini akan menawarkan dua varian warna yang sangat elegan. Antara lain Optic Blue dan Lava Orange yang mana kedua pilihan warna itu tak akan berpengaruh pada fluktuasi atau perubahan harganya. Nah, kiranya sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo iQOO. Semoga review mengenai spesifikasi dan harga Vivo iQOO ini bisa menjadi salah satu sumber referensi yang memberikan manfaat banyak. Sekian dan sampai jumpa kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • September 2019
  • Status
  • Dirilis 6 September 2019
Desain
  • Dimensi
  • 157.7 x 75.2 x 8.5 mm
  • Warna
  • Optic Blue, Lava Orange
Layar
  • Tipe Layar
  • AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6,41 inci, 100,9 cm2 (~ 85,1% rasio layar ke body)
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android 9.0 (Pie); Funtouch 9
  • Java
  • Fitur
  • - XviD/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 485 & 3x2.41 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz Kryo 485)
  • GPU
  • Adreno 640
  • RAM
  • 6 / 8 / 12 GB
  • Memori Internal
  • 128 / 256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Sidik jari (di bawah tampilan), akselometer, gyro, jarak, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • Triple
    12 MP, f/1.8, 1/2.55", 1.4µm, dual pixel PDAF
    13 MP (ultrawide)
    2 MP, f/2.4, depth sensor
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, Panorama
  • Video
  • [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 12 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC
  • Ada
  • USB
  • Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (7CA) Cat20 2000/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 402 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top