Harga Sony Xperia 5 Plus dan Spesifikasi

Sony Xperia 5 Plus F
Harga Sony Xperia 5 Plus dan Spesifikasi -

Sony kabarnya bakal segera meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Sony Xperia 5 Plus. Ponsel cerdas yang satu ini diklaim merupakan varian lain dari Xperia 5 regular. Dimana, nantinya kemungkinan smartphone Sony baru ini akan segera hadir di segmen kelas menengah.

Namun, untuk jadwal peluncuran Sony Xperia 5 Plus sendiri sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti. Hanya saja, kemungkinan besar pihak Sony akan segera meluncurkannya pada tahun 2020 ini.

Di sisi lain, berbicara mengenai spesifikasi, smartphone terbaru Sony ini memang kabarnya akan membawa sejumlah komponen handal kelas menengah dengan fitur-fitur yang memiliki kemampuan fungsional cukup tinggi. Ini tentu saja menjadi sebuah acuan bahwa Sony Xperia 5 Plus tersebut bakal jadi salah satu perangkat premium yang siap jadi pesaing kuat bagi kompetitornya.

Nah, melalui review kali ini, Begawei pun akan membahas tentang keunggulan dari Sony Xperia 5 Plus tersebut. Lantas, apa saja sih kelebihan dan kecanggihan yang ditawarkan oleh smartphone Sony ini?

Dijelaskan dari beberapa sumber, Sony Xperia 5 Plus nantinya dipastikan bakal hadir dengan tampilan yang sebenarnya tak jauh berbeda dengan Xperia 5 versi regular. Hanya saja, untuk layarnya memiliki ukuran lebih besar seluas 6.6 inci OLED yang akan sanggup menjamin visualisasi secara lebih sempurna.

Di sisi lain, masih berkenaan dengan spesifikasi dari Sony Xperia 5 Plus sendiri, dalam soal performa pun juga tak tanggung-tanggung. Pasalnya, diketahui bahwa smartphone ini akan membawa chipset Snapdragon 855 Octa Core dengan platform Android 10.

Sedangkan untuk soal fotogafinya, kabarnya Sony akan menerapkan 4 kamera canggih dengan 3 kamera utama beresolui 12 MP dan satu kamera utama mengusung teknologi kamera TOF 3D Camera.

Nah, untuk mengetahui secara lebih lengkap dan detail, berikut di bawah ini akan Begawei uraikan secara rinci mengenai spesifikasi dan harga Sony Xperia 5 Plus pada beberapa segmen review yang tersaji berikut ini. Mari, kita simak bersama-sama.

  • Harga Sony Xperia 5 Plus CPU: Octa Core (Snapdragon 855)
  • Harga Sony Xperia 5 Plus Terbaru RAM: 6 GB
  • Spesifikasi Sony Xperia 5 Plus Layar: 6.6 inci
  • Spek Sony Xperia 5 Plus Kamera: 12 MP + 12 MP + 12 MP + TOF Camera
  • Review Sony Xperia 5 Plus Memori: 128 GB

Harga Sony Xperia 5 Plus

Rumor harga Sony Xperia 5 Plus di Indonesia adalah sekitar Rp 7.000.000,-

  • Sony Xperia 5 Plus

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga Sony Xperia 5 Plus diatas untuk rumor bulan Desember 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi Sony Xperia 5 Plus

Ringkasan: Spesifikasi Sony Xperia 5 Plus di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Snapdragon 855) dengan kekuatan RAM sebesar 6 GB. Spek Sony Xperia 5 Plus memiliki layar berukuran 6.6 inci serta kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 12 MP + 12 MP + TOF Camera. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar Sony Xperia 5 Plus

  • Sony Xperia 5 Plus F
  • Sony Xperia 5 Plus
  • Hp Sony Xperia 5 Plus
  • Spesifikasi Sony Xperia 5 Plus
  • Spek Sony Xperia 5 Plus
  • Harga Sony Xperia 5 Plus
  • Harga Sony Xperia 5 Plus Terbaru

Review Sony Xperia 5 Plus

Desain Sony Xperia 5 Plus

Hp Sony Xperia 5 Plus

Pembahasan mengenai review spesifikasi Sony Xperia 5 Plus kali ini akan kita awali dari sisi desain fisik atau bagian terluar dari ponsel ini. Dimana, sektor ini memang menjadi segmen pertama yang cukup mampu memicu perhatian konsumen dari sisi bodi.

Karena itu maka tak heran jika bodi yang diusung Sony Xperia 5 Plus ini memiliki konsep rancangan yang modern khas perangkat flagship modern dan terkesan kekinian. Tentu saja, hal tersebut sebagai upaya dalam menarik perhatian konsumen.

Sementara itu, menyinggung soal bodinya sendiri, Sony akan menggunakan bahan material aluminium sebagai pembentuk rangkanya yang memang dikenal lebih tangguh dan kokoh namun tetap ringan. Ini tentu menjadi kelebihan Sony Xperia 5 Plus yang tak bisa dipungkiri.

Di sisi lain, untuk dimensi bodinya sendiri, smartphone Sony terbaru ini diketahui memiliki ukuran bodi 168.2 x 71.6 x 8.1 mm. Sehingga, wajar jika bentuk bodinya terkesan begitu pas, elegan, dan cukup ideal dengan sisi ramping.

Tak hanya itu saja, bahkan bodi dari spesifikasi Sony Xperia 5 Plus ini sudah mendapat sertifikasi IP68/IP65 yang membuatnya tahan terhadap kedalaman air sampai 1.5 meter dalam waktu 30 menit.

Layar Sony Xperia 5 Plus

Spesifikasi Sony Xperia 5 Plus

Berbicara soal tampilan maka tak bisa dilepaskan dari sisi visual layar yang diusung spesifikasi Sony Xperia 5 Plus. Bukan tanpa alasan mengingat sektor layar pada smartphone ini memiliki fungsi yang akan jadi bahan pertimbangan konsumen sebelum membeli ponsel cerdas ini.

Oleh karena alasan tersebut maka tak heran bilamana Sony pun akan menyematkan teknologi terkini pada sisi layarnya untuk menjamin visualisasinya tersebut. Yang mana dalam soal ini, Sony Xperia 5 Plus sendiri akan mengusung layar seluas 6.6 inci dengan panel OLED yang siap memberikan jaminan visual secara lebih tajam dan tentunya lebih terkesan atraktif.

Di sisi lain, kualitas resolusi visual pada layar dari Sony Xperia 5 Plus tersebut pun diklaim sudah mencapai kemampuan Full HD+ 1080 x 2520 piksel rasio 21:9. Sehingga, tak heran apabila visualisasi yang diperlihatkan oleh layar dari smartphone ini tampak begitu komprehensif dan memiliki kesan nyata (real).

Kemudian, guna memaksimalkan perlindungan bagian layar dari spesifikasi Sony Xperia 5 Plus ini, maka pihak produsen pun akan melapisi bagian layarnya dengan pelindung Corning Gorilla Glass 6 yang sangat maksimal dalam mencegah terjadinya goresan dari benda tajam.

Hardware & Software Sony Xperia 5 Plus

Spek Sony Xperia 5 Plus

Di sisi lain, pembahasan review mengenai spesifikasi Sony Xperia 5 Plus ini pun akan menyertakan sisi ruang pacu atau permesinan sebagai salah satu bagian yang akan jadi bahan pertimbangan. Wajar, mengingat sektor ini memegang peran penting dalam urusan performa ponsel.

Mengaitkan soal dapur pacu, kali ini diketahui bahwa Sony Xperia 5 Plus akan diprsenjatai dengan susunan komponen handal. Antara lain berupa chipset canggih dari Qualcomm yakni Snapdragon 855 yang akan berpadu dengan prosesor Octa Core guna memaksimalkan kestabilan sistem secara lebih efektif.

Sedangkan, dalam urusan kecepatan multitaskingnya sendiri, Sony akan mengusung RAM 6 GB untuk memberikan stimulus kecepatan performa ponsel secara responsif. Selain itu, adajuga GPU Adreno 640 sebagai kartu grafisnya.

Nah, untuk sistem operasinya sendiri, dalam ruang pacu dari spesifikasi Sony Xperia 5 Plus ini sudah mengandalkan OS Android 10 generasi terbaru yang dikenal begitu handal dan mumpuni.

Sementara itu di lain sisi, masih berkenaan dengan hardware dari spesifikasi Sony Xperia 5 Plus, diketahui bahwa ponsel cerdas ini akan menawarkan sistem penyimpanan yang cukup handal pula.

Sebab, diketahui bahwa Sony sendiri akan menawarkan satu varian memori internal 128 GB yang siap menjamin kebutuhan ruang penyimpanan. Tak hanya itu, bahkan storage internal tersebut juga masih bisa diperluas kapasitasnya sampai 1 TB dengan kartu SD.

Tentu saja, sektor ruang simpan dari spesifikasi Sony Xperia 5 Plus ini menjadi segmen yang cukup diunggulkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Kamera Sony Xperia 5 Plus

Harga Sony Xperia 5 Plus

Beranjak ke segmen lain, kini Begawei akan membahas tentang spesifikasi Sony Xperia 5 Plus dari sisi fotografinya. Seperti yang diketahui bahwa Sony memang dikenal sebagai produsen smartphone yang sering mengandalkan kamera sebagai fitur unggulanya.

Maka, pada Sony Xperia 5 Plus pun juga demikian. Dimana, kali ini Sony akan menawarkan kecanggihan sisi fotografi dengan kemampuan kamera handal untuk menjamin kebutuhan pengguna akan bidikan foto yang berkualitas.

Nah, mengenai soal kameranya sendiri, Sony Xperia 5 Plus akan membawa 4 kamera belakang dengan kemampuan resolusi 12 MP + 12 MP + 12 MP + TOF 3D Camera serta dilengkapi fitur handal berupa LED Flash, HDR, panorama, dan eye tracking. Tentu saja, dengan kecanggihan lini kamera belakang ini maka bisa dipastikan akan memberikan hasil foto yang sangat berkualitas bak hasil fotografer profesional.

Lalu, tak lupa juga bahwa Sony pun akan mengandalkan kamera depan tunggal dengan resolusi 8 MP untuk memberikan jaminan kualitas foto selfie secara atraktif dan menarik. Ini tentu menjadi salah satu sektor yang akan jadi bahan pertimbangan konsumen.

Jadi, tak heran jika dengan bekalan kecanggihan sisi kamera pada spesifikasi Sony Xperia 5 Plus tersebut, ponsel ini mampu bersaing dengan lawan-lawannya di segmen menengah.

Konektivitas Sony Xperia 5 Plus

Harga Sony Xperia 5 Plus Terbaru

Beralih pada segmen konektivitas dari spesifikasi Sony Xperia 5 Plus, kini Begawei akan menelaah soal fitur koneksi yang memang jadi andalan bagi ponsel ini untuk menjamin aktivitas keseharian para pengguna ponsel.

Seperti koneksi internet yang mana pada Sony Xperia 5 Plus kali ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang akan memberikan kecepatan akses internet secara cepat. Selain itu, slot Hybrid dual SIM Card pun juga turut disertakan pada smartphone ini untuk mendukung aktivitas komunikasi via telepon dengan dua nomor berbeda.

Di satu sisi, dalam konektivitas pada smartphone buatan Sony tersebut akan dilengkapi juga dengan beberapa fitur koneksi yang handal. Sebut saja seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth, NFC, USB Type C, dan USB OTG.

Sedangkan, untuk sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Sony Xperia 5 Plus ini akan mengandalkan navigator handal berupa A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang dinilai sangat akurat dalam menjamin penentuan akses lokasi.

Baterai Sony Xperia 5 Plus

Sony Xperia 5 Plus

Menyinggung tentang spesifikasi Sony Xperia 5 Plus sendiri, memang tak bisa dipungkiri sektor baterai adalah bagian penting dan vital yang tak bisa dilepaskan begitu saja. Karena, fungsinya sebagai penyuplai daya pada setiap komponen yang dibenamkan.

Mengacu atas kebutuhan daya maka tak ayal apabila dalam hal ini Sony pun menyertakan baterai handal sebagai penunjang kebutuhan suplai daya tersebut. Dimana, dalam soal ini, Sony Xperia 5 Plus masih mengandalkan baterai Li-Ion yang dinilai sudah cukup bagus dalam menjamin mutu suplai daya.

Di lain sisi, untuk kapasitas daya baterai Sony Xperia 5 Plus sendiri diketahui mencapai 4000 mAh. Tentu saja, dengan bekalan kapasitas daya tersebut maka ponsel ini dipastikan sanggup bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Tak hanya itu saja, bahkan pada sektor baterai yang diusung oleh spesifikasi Sony Xperia 5 Plus ini pun diketahui telah dibekali dengan fitur pengisi daya baterai cepat 18W untuk memberikan kecepatan pengisian daya yang lebih efisien.

Kelebihan Sony Xperia 5 Plus

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot hybrid dual SIM Card
  • Pemindai sidik jari di sisi bodi
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Bersertifikat IP65/IP68
  • Layar 6.6 inci
  • Resolusi 1080 x 2520 piksel
  • Panel OLED
  • Pelindung Corning Gorilla Glass 6
  • Chipset Snapdragon 855
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 640
  • OS Android 10
  • Memori internal 128 GB + kartu SD 1 TB
  • 12 MP + 12 MP + 12 MP + TOF 3D Camera dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
  • Baterai 4000 mAh

Kekurangan Sony Xperia 5 Plus

  • Jenis baterai masih Li-Ion, belum Li-Poli
  • Minus fitur radio AM/FM

Harga Sony Xperia 5 Plus Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga Sony Xperia 5 Plus
  • - - -

Selanjutnya, pembahasan mengenai review kali ini akan menyentuh tentang banderol atau harga Sony Xperia 5 Plus. Hanya saja, bersamaan dengan soal banderolnya ini, Begawei juga akan memberikan sedikit informasi mengenai spesifikasi utama dari smartphone ini yang bisa jadi bahan pertimbangan.

Seperti yang sudah dijelaskan pada uraian spesifikasi di atas, smartphone terbaru garapan Sony ini memang memiliki tampilan elegan disertai layarnya yang cukup luas berukuran 6.6 inci OLED sebagai penjamin visualisasinya.

Sementara itu di sisi lain, Sony Xperia 5 Plus pun juga akan dipersenjatai pula dengan beberapa komponen terbaru berupa chipset Snapdragon 855 Octa Core dan RAM 6 GB untuk mendukung performa yang lebih handal bersamaan dengan OS Android 10 yang jadi platformnya.

Lalu, fotografinya juga sangat handal dengan bekalan 4 kamera belakang bereolusi 12 MP dan TOF 3D Camera serta kamera depan 8 MP yang sama-sama siap menjamin hasil fotografi yang berkualitas. Lantas, berapa sih kisaran harga Sony Xperia 5 Plus ini?

Jika mengacu dari beberapa sumber yang ada, agaknya informasi mengenai harga Sony Xperia 5 Plus sendiri, untuk saat ini, setidaknya sampai pada Januari 2020 masih belum diketahui. Sebab, dari pihak Sony pun juga belum memberikan konfirmasi resminya.

Namun, menurut beberapa sumber, tak sedikit para analis dan publik yang memperkirakan bahwa harga Sony Xperia 5 Plus akan berada pada kisaran Rp 7 jutaan. Tentu saja, prediksi mengenai harga ponsel ini sudah disesuaikan dengan segmentasi pasar maupun bekalan spesifikasi dan fitur-fiturnya.

Tetapi, sekali lagi peru untuk ditegaskan bahwa nominal harga Sony Xperia 5 Plus yang disebutkan di atas tersebut masih berstatus prediksi. Artinya, tak menutup kemungkinan bakal ada beberapa perubahan menyangkut soal nominal banderolnya.

Bagaimana kawan? Tertarik untuk membeli ponsel ini? Tentu saja, dengan adanya informasi soal review spesifikasi dan harga Sony Xperia 5 Plus di atas diharapkan bisa jadi sumber referensi yang bermanfaat untuk teman-teman semua. Sampai jumpa.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Dimensi
  • 168.2 x 71.6 x 8.1 mm
  • Bahan
  • Bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Biru, merah, hitam, dan hijau
  • Bersertifikasi IP65/IP68
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif OLED
  • Ukuran
  • 6.6 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2520 piksel, rasio 21: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 415 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass 6
  • DCI-P3 100%
    HDR BT.2020
    Triluminos display
    X-Reality Engine
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 10.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm)
  • CPU
  • Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.78 GHz Kryo 485)
  • GPU
  • Adreno 640
  • RAM
  • 6 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD, hingga 1 TB (menggunakan slot SIM bersama) - hanya model dual SIM
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bagian sisi samping bodi, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 12 MP, f/1.6, 26mm (lebar), 1/2.55", 1.4µm, predictive Dual Pixel PDAF, 5-axis OIS
    12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.4", 1.0µm, predictive PDAF, 2x optical zoom, 5-axis OIS
    12 MP, f/2.4, 16mm (ultrawide), 1/3.4", 1.0µm
    TOF 3D camera
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • Panorama, HDR, eye tracking
  • Video
  • 2160p@24/30fps HDR, 1080p@60fps, 1080p@30fps (5-axis gyro-EIS)
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 8 MP, f/2.0, 24mm (wide), 1/4", 1.12µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • 1080p@30fps (5-axis gyro-EIS)
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • 24-bit/192kHz audio
    Dynamic vibration system
    Active noise cancellation with dedicated mic
    Dolby Atmos sound
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, aptX HD, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0, USB OTG
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (hanya dual model kartu SIM)
  • 3G Network
  • HSDPA 800 / 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat19 1600/150 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 415 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 18W (USB Power Delivery 2.0)
    USB Power Delivery

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top